FinanceInsuranceMortgageTechBusinessTravelLegalHealth/FitnessSportsFashionRenovationReviews

No. 1 Free Social Classifieds. Best Social Classifieds, Fonolive.com.

smagasamarinda instagram hashtags, hashtags meanings smagasamarinda images, #smagasamarinda tag pics

smagasamarinda
smagasamarinda
smagasamarinda stop wishing, start doing.
Likes: 118
Posted at: 2019-08-14 02:11:49
stop wishing, start doing.
smagasamarinda HAI SMAGENKS 🔥🔥🔥
.
. 
Ayo berpartisipasi dan ramaikan suasana
🦌APACHELLA🦌
.
. 
Caranya gampang banget :
Share foto ekspresif kalian dengan memakai twibbon kece yang telah kami sediakan di bio instagram kami.
.
. 
Upload foto yang sudah di beri twibbon ke sosmed kalian. Lalu tag ke teman - teman kalian dan jangan lupa tag sosial media Samarinda.
Kuyyy ramaikann 🔥🔥🔥
.
. 
#Apachella38
#HutSmaga38
#smagasamarinda
Likes: 376
Posted at: 2019-07-21 12:53:05
HAI SMAGENKS 🔥🔥🔥 . . Ayo berpartisipasi dan ramaikan suasana 🦌APACHELLA🦌 . . Caranya gampang banget : Share foto ekspresif kalian dengan memakai twibbon kece yang telah kami sediakan di bio instagram kami. . . Upload foto yang sudah di beri twibbon ke sosmed kalian. Lalu tag ke teman - teman kalian dan jangan lupa tag sosial media Samarinda. Kuyyy ramaikann 🔥🔥🔥 . . #Apachella38 #HutSmaga38 #smagasamarinda
smagasamarinda APACHELLA SMAGA Samarinda
38th Anniversary
at SMA Negeri 3 Samarinda
____

STAGE JOURNEY
Cover Photo & Photography by
@ordinaryboi
____

#redcherry #redcherryclub #pensi #apachella38 #smagasamarinda #2019 #stagejourney #stagephotography #borneoindiechannel #musicphotography #borneostage #samarinda #indonesia #stageid
Likes: 164
Posted at: 2019-09-10 05:50:45
APACHELLA SMAGA Samarinda 38th Anniversary at SMA Negeri 3 Samarinda ____ STAGE JOURNEY Cover Photo & Photography by @ordinaryboi ____ #redcherry #redcherryclub #pensi #apachella38 #smagasamarinda #2019 #stagejourney #stagephotography #borneoindiechannel #musicphotography #borneostage #samarinda #indonesia #stageid
smagasamarinda ULTRAS SMAGA
🔥🔥🔥
masih perlu belajar biar lebih bagus 😄
#SMAGAsamarinda
#ULTRAS
#sman3samarinda
Likes: 148
Posted at: 2017-09-04 14:10:12
ULTRAS SMAGA 🔥🔥🔥 masih perlu belajar biar lebih bagus 😄 #SMAGAsamarinda #ULTRAS #sman3samarinda
smagasamarinda Ayo dong foto di photoboth
Likes: 222
Posted at: 2018-08-30 15:41:50
Ayo dong foto di photoboth "PHANTAGRANDE" kalau ke smaga, kalau engga ya mampir gt kan bisa. . . #smaga37 #phantagrande37 #smagasamarinda
smagasamarinda Alhamdulillah, cita-cita yang sudah cukup lama perlahan terwujud, emm..perkenalkan 🍃🌸🍃
.
Kami pemula...
Semoga dapat meramaikan khasanah dunia per-habsyi-an, Mohon doa untuk kelancarannya
.
*Sungkem kepada para senior

اللهم صلى وسلم على سيدنا محمد
.
.
#smagasamarinda
Likes: 124
Posted at: 2017-12-08 03:16:44
Alhamdulillah, cita-cita yang sudah cukup lama perlahan terwujud, emm..perkenalkan 🍃🌸🍃 . Kami pemula... Semoga dapat meramaikan khasanah dunia per-habsyi-an, Mohon doa untuk kelancarannya . *Sungkem kepada para senior اللهم صلى وسلم على سيدنا محمد . . #smagasamarinda
smagasamarinda Kiw lah ramein hut smaga 38 dengan pasang twibon yang kalian bisa dapetin di @smagasamarinda
#hutsmaga38 
#apachella38
#smagasamarinda
Likes: 169
Posted at: 2019-07-21 03:34:47
Kiw lah ramein hut smaga 38 dengan pasang twibon yang kalian bisa dapetin di @smagasamarinda #hutsmaga38 #apachella38 #smagasamarinda
smagasamarinda Cape juga susun beginian 3 tahun berturut turut
.
.
~Fetricta 36~
@smagasamarinda
.
.
Pilot drone: @herryy
#formasiangkatan#fetricta36#smagasamarinda#36#masasma#smaindonesia#hitzsma #smakekinian @masasma @masasmastory @masasma__id @smakekinian
Likes: 264
Posted at: 2019-08-16 12:05:18
Cape juga susun beginian 3 tahun berturut turut . . ~Fetricta 36~ @smagasamarinda . . Pilot drone: @herryy #formasiangkatan#fetricta36#smagasamarinda#36#masasma#smaindonesia#hitzsma #smakekinian @masasma @masasmastory @masasma__id @smakekinian
smagasamarinda Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan, “Allah memberi rizki pada mereka sesuai dengan pilihan-Nya dan Allah selalu melihat manakah yang maslahat untuk mereka. Allah tentu yang lebih mengetahui manakah yang terbaik untuk mereka. Allah-lah yang memberikan kekayaan bagi mereka yang Dia nilai pantas menerimanya. Dan Allah-lah yang memberikan kefakiran bagi mereka yang Dia nilai pantas menerimanya.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 6: 553)
.
.
Allah Ta’ala berfirman,

وَلَوْ بَسَطَ اللَّهُ الرِّزْقَ لِعِبَادِهِ لَبَغَوْا فِي الْأَرْضِ وَلَكِنْ يُنَزِّلُ بِقَدَرٍ مَا يَشَاءُ إِنَّهُ بِعِبَادِهِ خَبِيرٌ بَصِيرٌ
.
. “Dan jikalau Allah melapangkan rezki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi Maha Melihat.” (QS. Asy Syuraa: 27)
.
Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 12
Posted at: 2019-09-17 06:41:01
Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan, “Allah memberi rizki pada mereka sesuai dengan pilihan-Nya dan Allah selalu melihat manakah yang maslahat untuk mereka. Allah tentu yang lebih mengetahui manakah yang terbaik untuk mereka. Allah-lah yang memberikan kekayaan bagi mereka yang Dia nilai pantas menerimanya. Dan Allah-lah yang memberikan kefakiran bagi mereka yang Dia nilai pantas menerimanya.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 6: 553) . . Allah Ta’ala berfirman, وَلَوْ بَسَطَ اللَّهُ الرِّزْقَ لِعِبَادِهِ لَبَغَوْا فِي الْأَرْضِ وَلَكِنْ يُنَزِّلُ بِقَدَرٍ مَا يَشَاءُ إِنَّهُ بِعِبَادِهِ خَبِيرٌ بَصِيرٌ . . “Dan jikalau Allah melapangkan rezki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi Maha Melihat.” (QS. Asy Syuraa: 27) . Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Film Islami ®
.
Film sederhananya adalah cerita model baru. Cerita yang divisualisasinkan dalam bentuk gambar

Membuat film adalah perkara yang boleh dalam Islam. Bahkan kreasi sangat dihargai di dalam agama ini

Kalau memang kita ingin membuat film Islami. Kalau tidak maka akan menjadi fitnah. Ada beberapa poin pokok yang musti diperhatikan
.
1) Haruslah dikontrol oleh orang yang mengerti syari'at. Minimal peninjauan dilakukan 2 kali. Sebelum pembuatan & setelah pembuatan

2) Proses pembuatan harus syar'i di bawah pemantauan seorang yang paham syari'at
.
3) Harus mencerminkan nilai Islami. Pemainnya memang benar salih & akhlak mulia. Jangan hanya dijadikan label jualan
.
4) Pembuatnya harus paham agama. Jangan awam, apalagi diluar islam, apalagi telibat kasus yg diduga pembohongan publik. Jika tidak, pasti akan merusak citra Islam
.
Begitu poin-poin dari yang disampaikan Buya Yahya
Full Video: https://bit.ly/2lXGN6B
.

Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 33
Posted at: 2019-09-17 00:58:30
Film Islami ® . Film sederhananya adalah cerita model baru. Cerita yang divisualisasinkan dalam bentuk gambar Membuat film adalah perkara yang boleh dalam Islam. Bahkan kreasi sangat dihargai di dalam agama ini Kalau memang kita ingin membuat film Islami. Kalau tidak maka akan menjadi fitnah. Ada beberapa poin pokok yang musti diperhatikan . 1) Haruslah dikontrol oleh orang yang mengerti syari'at. Minimal peninjauan dilakukan 2 kali. Sebelum pembuatan & setelah pembuatan 2) Proses pembuatan harus syar'i di bawah pemantauan seorang yang paham syari'at . 3) Harus mencerminkan nilai Islami. Pemainnya memang benar salih & akhlak mulia. Jangan hanya dijadikan label jualan . 4) Pembuatnya harus paham agama. Jangan awam, apalagi diluar islam, apalagi telibat kasus yg diduga pembohongan publik. Jika tidak, pasti akan merusak citra Islam . Begitu poin-poin dari yang disampaikan Buya Yahya Full Video: https://bit.ly/2lXGN6B . Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Jika sudah waktunya Allah punya banyak cara mempertemukan. Maka itu bersabarlah, terus pantaskan diri sampai menjadi seseorang yang menurut-Nya sudah pantas untuk dipertemukan ❤️ .
.
Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 13
Posted at: 2019-09-17 00:55:50
Jika sudah waktunya Allah punya banyak cara mempertemukan. Maka itu bersabarlah, terus pantaskan diri sampai menjadi seseorang yang menurut-Nya sudah pantas untuk dipertemukan ❤️ . . Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Pacaran Itu Seperti Korupsi.

Sama-sama terlarang dan haram, Seringnya dilakukan diam-diam.
Jodoh belum tentu, dosa sudah pasti. Kaya Belum tentu, dosa sudah pasti.

Kadang orang bangga dengan harta yang tidak halal, Kadang orang bangga dengan pasangan yang belum halal.

Bangga seolah memiliki, Padahal bukan milik sendiri. Berharap mendapat berkah, Tapi memilih jalan yang salah.

Sama-sama akan menjadi candu, Jika tak segera bertaubat dahulu.

Salah satu penyesalan di masa lalu, Kenal namanya pacaran. Dinasehati teman seolah tuli dan bisu, Malah acuh menikmati kesalahan.

Semoga Allah memaafkan dosa-dosa di masa lalu orang-orang yang sudah bertaubat dari yang namanya pacaran. Dan berjanji tidak terjerumus dalam lubang yang sama lagi. Semoga Allah masih memberi kesempatan kita sekalian memperbaiki dan memperbanyak amal ibadah.

Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 15
Posted at: 2019-09-16 08:33:52
Pacaran Itu Seperti Korupsi. Sama-sama terlarang dan haram, Seringnya dilakukan diam-diam. Jodoh belum tentu, dosa sudah pasti. Kaya Belum tentu, dosa sudah pasti. Kadang orang bangga dengan harta yang tidak halal, Kadang orang bangga dengan pasangan yang belum halal. Bangga seolah memiliki, Padahal bukan milik sendiri. Berharap mendapat berkah, Tapi memilih jalan yang salah. Sama-sama akan menjadi candu, Jika tak segera bertaubat dahulu. Salah satu penyesalan di masa lalu, Kenal namanya pacaran. Dinasehati teman seolah tuli dan bisu, Malah acuh menikmati kesalahan. Semoga Allah memaafkan dosa-dosa di masa lalu orang-orang yang sudah bertaubat dari yang namanya pacaran. Dan berjanji tidak terjerumus dalam lubang yang sama lagi. Semoga Allah masih memberi kesempatan kita sekalian memperbaiki dan memperbanyak amal ibadah. Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Satu dari perkara yang sulit ketika seseorang berusaha menjadi baik ialah melatih hatinya agar tak memandang orang lain buruk.

Bukanlah perkara yang mudah ketika seseorang berusaha menjadi baik. Banyak sekali cobaan yang menerpanya, termasuk cobaan untuk hatinya.

Saudaraku, Kadangkala ketika seseorang telah menjadi baik, tanpa sadar ia memandang orang lain itu buruk. Janganlah begitu saudaraku, sungguh itu perbuatan tercela.

Orang yang merasakan manisnya hidayahnya dan lezatnya iman ialah orang yang punya motivasi dalam hidup dan bertabiat tidak pernah puas pada sesuatu, ia tidak akan puas kalau dirinya saja yang merengkuh kenikmatan dan merasakan kebahgiaan.

Bagaikan lentera, yang memberi penerangan buat dirinya sebagaimana ia menerangi yang lainnya. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman yang artinya: “Dan apakah orang yang telah mati (hatinya) kemudian Kami hidupkan kembali dan Kami anugerahkan kepadanya cahaya yang terang, yang dengan cahaya itu dia dapat berjalan di tengah manusia, serupa dengan orang yang keadaannya dalam gelap gulita yang sekali-kali ia tidak dapat keluar darinya?”. [QS. Al-An’am: 122]

Saudarakau, kita tidak mengetahui hakekat seseorang. Boleh jadi orang yang kita pandang buruk itu lebih mulia di sisi Allah, boleh jadi dia lebih banyak amal kebaikannya, boleh jadi dia lebih bertakwa. Sehingaa, tidaklah pantas seseorang merasa dirinya lebih baik dari orang lain sehingga mencela, merendahkannya dan memandangnya buruk.

Maka dari itu, Jadilah baik tanpa memandang orang lain buruk.

Wallahu a'lam.

Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 14
Posted at: 2019-09-16 08:30:44
Satu dari perkara yang sulit ketika seseorang berusaha menjadi baik ialah melatih hatinya agar tak memandang orang lain buruk. Bukanlah perkara yang mudah ketika seseorang berusaha menjadi baik. Banyak sekali cobaan yang menerpanya, termasuk cobaan untuk hatinya. Saudaraku, Kadangkala ketika seseorang telah menjadi baik, tanpa sadar ia memandang orang lain itu buruk. Janganlah begitu saudaraku, sungguh itu perbuatan tercela. Orang yang merasakan manisnya hidayahnya dan lezatnya iman ialah orang yang punya motivasi dalam hidup dan bertabiat tidak pernah puas pada sesuatu, ia tidak akan puas kalau dirinya saja yang merengkuh kenikmatan dan merasakan kebahgiaan. Bagaikan lentera, yang memberi penerangan buat dirinya sebagaimana ia menerangi yang lainnya. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman yang artinya: “Dan apakah orang yang telah mati (hatinya) kemudian Kami hidupkan kembali dan Kami anugerahkan kepadanya cahaya yang terang, yang dengan cahaya itu dia dapat berjalan di tengah manusia, serupa dengan orang yang keadaannya dalam gelap gulita yang sekali-kali ia tidak dapat keluar darinya?”. [QS. Al-An’am: 122] Saudarakau, kita tidak mengetahui hakekat seseorang. Boleh jadi orang yang kita pandang buruk itu lebih mulia di sisi Allah, boleh jadi dia lebih banyak amal kebaikannya, boleh jadi dia lebih bertakwa. Sehingaa, tidaklah pantas seseorang merasa dirinya lebih baik dari orang lain sehingga mencela, merendahkannya dan memandangnya buruk. Maka dari itu, Jadilah baik tanpa memandang orang lain buruk. Wallahu a'lam. Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Kata Orang©
.
Likes: 20
Posted at: 2019-09-16 08:21:31
Kata Orang© . "kamu itu nggak akan bisa, nggak mampu, pasti gagal, kamu itu hanya mimpi, udahlah berhenti saja, cari aja aktivitas yang lebih berguna... . . Ada yang pernah digitukan? Atau malah kamu orang yang tukang menggitukan? . Sebenarnya kata orang itu penting nggak sih? Perlu ditanggapi juga nggak? Atau dibiarkan aja? Anggap aja angin lalu, atau biarpun anjing mengonggong, kafilah tetap berlalu. Biarpun orang nolak, Khilafah pasti tegak...yuhuuuu.... . Sebenarnya kata orang itu ada pentingnya, dan ada tidak pentingnya. Kalo kata orang itu bagian dari nasehat, kritik dan saran yang membangun, so ambil-ambil aja, siapa tau memang ada manfaatnya, yakan? . Tapi kalo kata orang itu justru nyakitin, bukan mendukung malah njatuhin, bukan manfaat malah manfaatin, yang seperti itu mending ya dibuang jauh-jauh, jangan dimasukin hati, nanti jadi beban . Atau sebaliknya kata-kata seperti itu kita jadikan motivasi, kita jadikan pembuktian, bahwa dia salah besar. "Kalo kamu nunggu aku menyerah, maka kamu akan menungguku sampai mati," eh itu kata siapa ya? yang tau tulis di komen . Sebagaimana yang disampaikan gurunda al allamah Imam Syafi'i "kata-kata orang tentang Anda ibarat batu. Bisa Anda pikul (masukkan hati) maka punggunmu akan patah. Tapi bisa Anda pakai sebagai pijakan, yang dengannya Anda akan tinggi dan menang (sukses) . Semoga bermanfaat . . Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Santri®
. 
Sebuah gelar yang melekat padanya adab-adab dan akhlak yang tinggi
.
Sebuah gelar yang menjadi simbol ketaatan pada ilahi
.
Sebuah sebutan yang mengandung spirit mengaji kitab-kitab melalui para kiyai
.
Sebuah status yang melekat semangat melawan penjajah bagi siapa saja yang digelari sebagai santri
.
Semoga nilai-nilai santri yang sejati tetap terjaga di negeri kita ini
.
Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 45
Posted at: 2019-09-16 08:09:12
Santri® . Sebuah gelar yang melekat padanya adab-adab dan akhlak yang tinggi . Sebuah gelar yang menjadi simbol ketaatan pada ilahi . Sebuah sebutan yang mengandung spirit mengaji kitab-kitab melalui para kiyai . Sebuah status yang melekat semangat melawan penjajah bagi siapa saja yang digelari sebagai santri . Semoga nilai-nilai santri yang sejati tetap terjaga di negeri kita ini . Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Jadi, selama manusia mau menolong saudaranya, maka Allah pun akan senantiasa menolongnya dalam setiap urusan atau kesulitannya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Semoga hal ini bisa memotivasi kita untuk terus berbuat kebaikan. Aamiin :)
-
Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 23
Posted at: 2019-09-14 16:45:09
Jadi, selama manusia mau menolong saudaranya, maka Allah pun akan senantiasa menolongnya dalam setiap urusan atau kesulitannya. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Semoga hal ini bisa memotivasi kita untuk terus berbuat kebaikan. Aamiin :) - Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Jadilah pribadi yang menginspirasi, bukan yang suka dipuji.

Al-Auza’i rahimahullah berkata :
“Sesungguhnya ada diantara manusia yang suka dipuji, padahal dia disisi Allah tidaklah lebih berat dari sayap seekor nyamuk.” (Hilyah, 8/255)

Menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim. Setiap Muslim diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri. Allah Jalla wa ‘Alaa berfirman: “Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

Serta Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289). Saudaraku agar kita benar-benar mendapatkan manfaat yang kita berikan kepada orang lain, kita harus ikhlas, karena ikhlas adalah salah satu kunci diterimanya amalan kita.

Dan hanya amalan yang diterima Allah Jalla fii ‘Ulaah yang akan memberikan manfaat kepada kita baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 18
Posted at: 2019-09-12 00:20:37
Jadilah pribadi yang menginspirasi, bukan yang suka dipuji. Al-Auza’i rahimahullah berkata : “Sesungguhnya ada diantara manusia yang suka dipuji, padahal dia disisi Allah tidaklah lebih berat dari sayap seekor nyamuk.” (Hilyah, 8/255) Menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim. Setiap Muslim diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri. Allah Jalla wa ‘Alaa berfirman: “Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7) Serta Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289). Saudaraku agar kita benar-benar mendapatkan manfaat yang kita berikan kepada orang lain, kita harus ikhlas, karena ikhlas adalah salah satu kunci diterimanya amalan kita. Dan hanya amalan yang diterima Allah Jalla fii ‘Ulaah yang akan memberikan manfaat kepada kita baik di dunia maupun di akhirat kelak. Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Selamatkan Kegelapan Dunia dengan Cahaya Islam | One Minute Booster
.
Mengikuti Rasulullah saw bukan Pilihan, melainkan kewajiban
Allah Swt telah mengibaratkan Rasulullah saw sebagai sebuah cahaya yang menerangi (as-sirâjan munîr). Rasulullah saw datang ke tengah-tengah masyarakat yang memiliki kebiasaan mengubur hidup-hidup bayi perempuan, berlaku curang di pasar, membiarkan segala perbuatan jahat dan menjijikkan berlangsung di sekitar Ka’bah. Segala kemaksiatan ini terjadi di daerah yang disucikan dan dijamin keamanannya oleh Allah Swt.
.
Dan, ketika Ibrahim berkata: ‘Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala’. (TQS. Ibrahim [14]: 35).
.
Masyarakat pada waktu itu berada dalam keadaan gelap gulita. Lalu Allah Swt melalui Rasul-Nya mengubah masyarakat yang hidup dalam kegelapan itu menjadi pengemban cahaya Islam kepada umat manusia.
.
Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 8
Posted at: 2019-09-12 00:16:20
Selamatkan Kegelapan Dunia dengan Cahaya Islam | One Minute Booster . Mengikuti Rasulullah saw bukan Pilihan, melainkan kewajiban Allah Swt telah mengibaratkan Rasulullah saw sebagai sebuah cahaya yang menerangi (as-sirâjan munîr). Rasulullah saw datang ke tengah-tengah masyarakat yang memiliki kebiasaan mengubur hidup-hidup bayi perempuan, berlaku curang di pasar, membiarkan segala perbuatan jahat dan menjijikkan berlangsung di sekitar Ka’bah. Segala kemaksiatan ini terjadi di daerah yang disucikan dan dijamin keamanannya oleh Allah Swt. . Dan, ketika Ibrahim berkata: ‘Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala’. (TQS. Ibrahim [14]: 35). . Masyarakat pada waktu itu berada dalam keadaan gelap gulita. Lalu Allah Swt melalui Rasul-Nya mengubah masyarakat yang hidup dalam kegelapan itu menjadi pengemban cahaya Islam kepada umat manusia. . Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda WAKIL-WAKIL IBLIS©

Hari ini banyak tukang gembos. Siapa itu? Dialah tukang yang suka menggembosi semangat orang untuk menjadi baik. Dialah yang menggembosi orang untuk hijrah. .
Ada yang mau ikut kajian, dia bilang jangan ikut kajian, disitu ustadznya radikal. Ada yg berhijab dibilang emak-emak. Ada yg rajin sholat berjama'ah, dibilang sok alim lu... Itulah orang-orang tukang gembos. 
Lantas apa hubungannya orang-orang tukang gembos dengan wakil-wakil Iblis? Nih penjelasan dari al-Imam Ibnu Qoyyim al-Jauziyyah rohimahullah, beliau berkata :
.

نُواب إبليس في الأرض وهم الذين يُثبِّطون الناس عن طلب العلم والتفقه في الدين، فهؤلاء أضرّ عليهم من شياطين الجن.
. .
Likes: 9
Posted at: 2019-09-12 00:13:40
WAKIL-WAKIL IBLIS© Hari ini banyak tukang gembos. Siapa itu? Dialah tukang yang suka menggembosi semangat orang untuk menjadi baik. Dialah yang menggembosi orang untuk hijrah. . Ada yang mau ikut kajian, dia bilang jangan ikut kajian, disitu ustadznya radikal. Ada yg berhijab dibilang emak-emak. Ada yg rajin sholat berjama'ah, dibilang sok alim lu... Itulah orang-orang tukang gembos. Lantas apa hubungannya orang-orang tukang gembos dengan wakil-wakil Iblis? Nih penjelasan dari al-Imam Ibnu Qoyyim al-Jauziyyah rohimahullah, beliau berkata : . نُواب إبليس في الأرض وهم الذين يُثبِّطون الناس عن طلب العلم والتفقه في الدين، فهؤلاء أضرّ عليهم من شياطين الجن. . . "Wakil-wakil Iblis di muka bumi, yaitu orang-orang yang menggembosi manusia dari menuntut 'ilmu dan mempelajari agama, mereka ini lebih membahayakan Manusia dibandingkan Para Syaithon dari golongan Jin." (Miftah Daaris Sa'adah, jilid 1 hlm. 160) Jadi tau kan siapa hari ini yang jadi wakil-wakil Iblis? Wujudnya sih manusia, tapi.... Semangat menjadi baik, lawan tuh wakil-wakil iblis Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda BLITARTIMES, MALANG – Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Indonesia. Pada Rabu (11/9/2019), Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal di usia 83 tahun. Kini, Indonesia telah kehilangan permata indah sekaligus Bapak Teknologi yang kiprahnya banyak diakui dunia.

BJ Habibie meninggal setelah sebelumnya berjuang melawan sakit yang dideritanya. Habibie sebelumnya dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019. Kabar meninggalnya pria berkharisma ini disampaikan oleh putra Habibie, Thareq Kemal.

Kabar duka tersebut langsung mendapat respons dari masyarakat luas. Ucapan bela sungkawa mengalir deras di berbagai media sosial dan mendoakan Habibie tenang kembali ke sisi Tuhan.
.
Likes: 29
Posted at: 2019-09-12 00:08:24
BLITARTIMES, MALANG – Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Indonesia. Pada Rabu (11/9/2019), Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal di usia 83 tahun. Kini, Indonesia telah kehilangan permata indah sekaligus Bapak Teknologi yang kiprahnya banyak diakui dunia. BJ Habibie meninggal setelah sebelumnya berjuang melawan sakit yang dideritanya. Habibie sebelumnya dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019. Kabar meninggalnya pria berkharisma ini disampaikan oleh putra Habibie, Thareq Kemal. Kabar duka tersebut langsung mendapat respons dari masyarakat luas. Ucapan bela sungkawa mengalir deras di berbagai media sosial dan mendoakan Habibie tenang kembali ke sisi Tuhan. . "Innalillahi wainna ilaihiraaji'un Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu Semoga Allah SWT karuniakan husnul khatimah untuk Bapak B.J. Habibie Ammiin Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Sedikitnya ada sembilan faedah yang dapat dipetik dari hadis dalam gambar di atas:
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
1. Hadis ini bermaksud jika kita memasak daging berkuah, maka hendaklah memperbanyak kuahnya untuk diberikan kepada tetangga. Karena memperbanyak kuah lebih mudah daripada memperbanyak daging.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
2. Memperbanyak kuah daging tadi untuk menunjukkan bahwa kita diajarkan untuk tidak pelit (bakhil).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
3. Perintah memperbanyak kuah dan memberikannya pada tetangga termasuk dalam perkara sunnah berdasarkan ijmak para ulama, karena memberi hadiah itu bukan wajib.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
4. Hadis ini mengajarkan akhlak mulia dengan berbuat baik pada tetangga.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
5. Tetaplah berbuat baik walau dengan sesuatu yang sedikit.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
6. Tetangga diperintahkan menghadiahi tetangganya, apalagi jika tetangga sampai mencium bau masakan.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
7. Kita diperintahkan untuk membuat orang lain bahagia.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
8. Hadiah punya manfaat untuk menebar kasih sayang, memperkuat hubungan persahabatan, dan rasa cinta lebih-lebih pada tetangga. Karena bisa jadi sesama tetangga sering terjadi masalah, bisa jadi karena anak atau karena hubungan tetangga.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
9. Yang memberi hadiah, berilah dengan hadiah yang murahan, tetapi tetap yang paling mudah. Yang diberi hadiah, hendaklah menerima hadiah tadi dengan senang hati, lalu ia balas hadiah tersebut dengan ucapan terima kasih dan doa terbaik kepada yang memberinya. Tetap tidak boleh menganggap rendah hadiah yang diberikan orang lain.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Semoga bahasan ini dapat memotivasi kita untuk berbuat baik pada tetangga.
.

Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 14
Posted at: 2019-09-11 14:36:26
Sedikitnya ada sembilan faedah yang dapat dipetik dari hadis dalam gambar di atas: ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 1. Hadis ini bermaksud jika kita memasak daging berkuah, maka hendaklah memperbanyak kuahnya untuk diberikan kepada tetangga. Karena memperbanyak kuah lebih mudah daripada memperbanyak daging. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 2. Memperbanyak kuah daging tadi untuk menunjukkan bahwa kita diajarkan untuk tidak pelit (bakhil). ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 3. Perintah memperbanyak kuah dan memberikannya pada tetangga termasuk dalam perkara sunnah berdasarkan ijmak para ulama, karena memberi hadiah itu bukan wajib. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 4. Hadis ini mengajarkan akhlak mulia dengan berbuat baik pada tetangga. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 5. Tetaplah berbuat baik walau dengan sesuatu yang sedikit. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 6. Tetangga diperintahkan menghadiahi tetangganya, apalagi jika tetangga sampai mencium bau masakan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 7. Kita diperintahkan untuk membuat orang lain bahagia. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 8. Hadiah punya manfaat untuk menebar kasih sayang, memperkuat hubungan persahabatan, dan rasa cinta lebih-lebih pada tetangga. Karena bisa jadi sesama tetangga sering terjadi masalah, bisa jadi karena anak atau karena hubungan tetangga. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 9. Yang memberi hadiah, berilah dengan hadiah yang murahan, tetapi tetap yang paling mudah. Yang diberi hadiah, hendaklah menerima hadiah tadi dengan senang hati, lalu ia balas hadiah tersebut dengan ucapan terima kasih dan doa terbaik kepada yang memberinya. Tetap tidak boleh menganggap rendah hadiah yang diberikan orang lain. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Semoga bahasan ini dapat memotivasi kita untuk berbuat baik pada tetangga. . Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda APACHELLA SMAGA Samarinda
38th Anniversary
at SMA Negeri 3 Samarinda
____

STAGE JOURNEY
Cover Photo & Photography by
@ordinaryboi
____

#redcherry #redcherryclub #pensi #apachella38 #smagasamarinda #2019 #stagejourney #stagephotography #borneoindiechannel #musicphotography #borneostage #samarinda #indonesia #stageid
Likes: 164
Posted at: 2019-09-10 05:50:45
APACHELLA SMAGA Samarinda 38th Anniversary at SMA Negeri 3 Samarinda ____ STAGE JOURNEY Cover Photo & Photography by @ordinaryboi ____ #redcherry #redcherryclub #pensi #apachella38 #smagasamarinda #2019 #stagejourney #stagephotography #borneoindiechannel #musicphotography #borneostage #samarinda #indonesia #stageid
smagasamarinda Jangan ada setan di antara kita.

Khalwat adalah seorang laki-laki berada bersama perempuan yang bukan mahramnya, dan tidak ada orang ketiga bersamanya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Janganlah salah seorang dari kalian berkhalwat dengan seorang wanita karena sesungguhnya syaitan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua.” (HR. Ahmad)

Apa maksud perkataan Nabi “syaitan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua”? Al-Munawi berkata, “Yaitu syaitan menjadi penengah (orang ketiga) diantara keduanya dengan membisikan mereka (untuk melakukan kemaksiatan) dan menjadikan syahwat mereka berdua bergejolak dan menghilangkan rasa malu dan sungkan dari keduanya serta menghiasi kemaksiatan hingga nampak indah dihadapan mereka berdua, sampai akhirnya syaitanpun menyatukan mereka berdua dalam kenistaan (yaitu berzina) atau (minimal) menjatuhkan mereka pada perkara-perkara yang lebih ringan dari zina yaitu perkara-perkara pembukaan dari zina yang hampir-hampir menjatuhkan mereka kepada perzinahan.” (Faidhul Qodir 3/78). Akan tetapi tidak semua khalwat dilarang, ada beberapa khalwat yang diperbolehkan, yaitu:
1. Tidak mengapa seorang laki-laki dan perempuan berduaan asalkan yang ketiga adalah mahrom perempuan tersebut.
2. Bolehnya khalwat jika dihadapan manusia. Dalam artian, tidak tersembunyi, dan ditempat yang ramai, sehingga terlihat oleh orang banyak, tatkala seorang laki-laki ada keperluan dengan seorang wanita, dengan syarat wanita tersebut harus mengenakan hijab yang syar'i, tidak menggoda, dan hanya sebatas keperluan tersebut.

Wallahua'lam bissawab

Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 25
Posted at: 2019-09-09 01:56:16
Jangan ada setan di antara kita. Khalwat adalah seorang laki-laki berada bersama perempuan yang bukan mahramnya, dan tidak ada orang ketiga bersamanya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Janganlah salah seorang dari kalian berkhalwat dengan seorang wanita karena sesungguhnya syaitan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua.” (HR. Ahmad) Apa maksud perkataan Nabi “syaitan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua”? Al-Munawi berkata, “Yaitu syaitan menjadi penengah (orang ketiga) diantara keduanya dengan membisikan mereka (untuk melakukan kemaksiatan) dan menjadikan syahwat mereka berdua bergejolak dan menghilangkan rasa malu dan sungkan dari keduanya serta menghiasi kemaksiatan hingga nampak indah dihadapan mereka berdua, sampai akhirnya syaitanpun menyatukan mereka berdua dalam kenistaan (yaitu berzina) atau (minimal) menjatuhkan mereka pada perkara-perkara yang lebih ringan dari zina yaitu perkara-perkara pembukaan dari zina yang hampir-hampir menjatuhkan mereka kepada perzinahan.” (Faidhul Qodir 3/78). Akan tetapi tidak semua khalwat dilarang, ada beberapa khalwat yang diperbolehkan, yaitu: 1. Tidak mengapa seorang laki-laki dan perempuan berduaan asalkan yang ketiga adalah mahrom perempuan tersebut. 2. Bolehnya khalwat jika dihadapan manusia. Dalam artian, tidak tersembunyi, dan ditempat yang ramai, sehingga terlihat oleh orang banyak, tatkala seorang laki-laki ada keperluan dengan seorang wanita, dengan syarat wanita tersebut harus mengenakan hijab yang syar'i, tidak menggoda, dan hanya sebatas keperluan tersebut. Wallahua'lam bissawab Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Pelukan Pertama

Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup. Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang disitu saya sedang sekarat

Saya tahu kakak adik biasa bertengkar, tapi kami lebih dari biasa. Sedari kecil, intimidasi, hinaan, bahkan pukulan sudah saya terima, kakak rasa arch-enemy

Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak. Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi

Karenanya, tak sekalipun terucap doa saya baginya. Bagi saya dia berubah itu perkara mustahil. Lebih tepatnya, saya tak rela dia berubah, dia fix jahat

Itu cara Allah menegur hamba-Nya. Yang paling bayak berjasa dalam hidup adalah ayah saya. Rumah, mobil, modal usaha, listrik air, sampai umrah digratiskan ayah saya

Semua doa untuk ayah dan ibu, agar mereka beroleh hidayah, agar mereka dimudahkan dalam memeluk Islam. Tak pernah untuknya, tak ada doa baginya, bahkan sekalipun

Tapi itulah,
Likes: 45
Posted at: 2019-09-09 00:07:16
Pelukan Pertama Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup. Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang disitu saya sedang sekarat Saya tahu kakak adik biasa bertengkar, tapi kami lebih dari biasa. Sedari kecil, intimidasi, hinaan, bahkan pukulan sudah saya terima, kakak rasa arch-enemy Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak. Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi Karenanya, tak sekalipun terucap doa saya baginya. Bagi saya dia berubah itu perkara mustahil. Lebih tepatnya, saya tak rela dia berubah, dia fix jahat Itu cara Allah menegur hamba-Nya. Yang paling bayak berjasa dalam hidup adalah ayah saya. Rumah, mobil, modal usaha, listrik air, sampai umrah digratiskan ayah saya Semua doa untuk ayah dan ibu, agar mereka beroleh hidayah, agar mereka dimudahkan dalam memeluk Islam. Tak pernah untuknya, tak ada doa baginya, bahkan sekalipun Tapi itulah, "Allah memberi hidayah pada yang dikehendaki-Nya, dan Dia tahu siapa yang lebih layak mendapatkan itu", orang yang paling saya benci itu bersyahadat Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, airmata pertama saya karenanya. Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai Doakan dia, namanya Freddy Siauw, semoga tetap istiqamah di gelombang ujian barunya. Tak ada kekuatan selain Allah, semoga Allah bimbing dia senantiasa Makasih pada temen-temen @kajianmusawarah, @vertizonetv dan semua yang mendoakan. Terkhusus gurunda @adihidayatofficial, terimakasih atas bimbingannya tadi Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda drummin' with @redcherryclub at #apachella38 @smagasamarinda last week. such a blast! 🍻🍒
📷 @ordinaryboi
#redcherry
#smagasamarinda
Likes: 84
Posted at: 2019-09-06 04:41:37
drummin' with @redcherryclub at #apachella38 @smagasamarinda last week. such a blast! 🍻🍒 📷 @ordinaryboi #redcherry #smagasamarinda
smagasamarinda 8 KELELAHAN YANG DICINTAI ALLAH SWT

1. LELAH BERDAKWAH

وَمَنۡ أَحۡسَنُ قَوۡلٗا مِّمَّن دَعَآ إِلَى ٱللَّهِ وَعَمِلَ صَٰلِحٗا وَقَالَ إِنَّنِي مِنَ ٱلۡمُسۡلِمِينَ

Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah dan mengerjakan kebajikan dan berkata, “Sungguh, aku termasuk orang-orang muslim (yang berserah diri)?” (Surat Fushilat, Ayat 33)

2. LELAH BERJIHAD ۞إِنَّ ٱللَّهَ ٱشۡتَرَىٰ مِنَ ٱلۡمُؤۡمِنِينَ أَنفُسَهُمۡ وَأَمۡوَٰلَهُم بِأَنَّ لَهُمُ ٱلۡجَنَّةَۚ يُقَٰتِلُونَ فِي سَبِيلِ ٱللَّهِ فَيَقۡتُلُونَ وَيُقۡتَلُونَۖ وَعۡدًا عَلَيۡهِ حَقّٗا فِي ٱلتَّوۡرَىٰةِ وَٱلۡإِنجِيلِ وَٱلۡقُرۡءَانِۚ وَمَنۡ أَوۡفَىٰ بِعَهۡدِهِۦ مِنَ ٱللَّهِۚ فَٱسۡتَبۡشِرُواْ بِبَيۡعِكُمُ ٱلَّذِي بَايَعۡتُم بِهِۦۚ وَذَٰلِكَ هُوَ ٱلۡفَوۡزُ ٱلۡعَظِيمُ

Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri mau-pun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah; sehingga mereka membunuh atau terbunuh, (sebagai) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur'an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikian itulah kemenangan yang agung. (Surat At-Taubah, Ayat 111)

3. LELAH MENCARI ILMU

مَا كَانَ لِبَشَرٍ أَن يُؤۡتِيَهُ ٱللَّهُ ٱلۡكِتَٰبَ وَٱلۡحُكۡمَ وَٱلنُّبُوَّةَ ثُمَّ يَقُولَ لِلنَّاسِ كُونُواْ عِبَادٗا لِّي مِن دُونِ ٱللَّهِ وَلَٰكِن كُونُواْ رَبَّٰنِيِّـۧنَ بِمَا كُنتُمۡ تُعَلِّمُونَ ٱلۡكِتَٰبَ وَبِمَا كُنتُمۡ تَدۡرُسُونَ

Tidak mungkin bagi seseorang yang telah diberi kitab oleh Allah, serta hikmah dan kenabian, kemudian dia berkata kepada manusia, “Jadilah kamu penyembahku, bukan penyembah Allah,” tetapi (dia berkata), “Jadilah kamu pengabdi-pengabdi Allah, karena kamu mengajarkan kitab dan karena kamu mempelajarinya!” (Surat Ali 'Imran, Ayat 79)

Selengkapnya: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10219982032050679&id=1519204050

Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #8lelahcintaiallah #8lelah
Likes: 67
Posted at: 2019-09-05 02:29:14
8 KELELAHAN YANG DICINTAI ALLAH SWT 1. LELAH BERDAKWAH وَمَنۡ أَحۡسَنُ قَوۡلٗا مِّمَّن دَعَآ إِلَى ٱللَّهِ وَعَمِلَ صَٰلِحٗا وَقَالَ إِنَّنِي مِنَ ٱلۡمُسۡلِمِينَ Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah dan mengerjakan kebajikan dan berkata, “Sungguh, aku termasuk orang-orang muslim (yang berserah diri)?” (Surat Fushilat, Ayat 33) 2. LELAH BERJIHAD ۞إِنَّ ٱللَّهَ ٱشۡتَرَىٰ مِنَ ٱلۡمُؤۡمِنِينَ أَنفُسَهُمۡ وَأَمۡوَٰلَهُم بِأَنَّ لَهُمُ ٱلۡجَنَّةَۚ يُقَٰتِلُونَ فِي سَبِيلِ ٱللَّهِ فَيَقۡتُلُونَ وَيُقۡتَلُونَۖ وَعۡدًا عَلَيۡهِ حَقّٗا فِي ٱلتَّوۡرَىٰةِ وَٱلۡإِنجِيلِ وَٱلۡقُرۡءَانِۚ وَمَنۡ أَوۡفَىٰ بِعَهۡدِهِۦ مِنَ ٱللَّهِۚ فَٱسۡتَبۡشِرُواْ بِبَيۡعِكُمُ ٱلَّذِي بَايَعۡتُم بِهِۦۚ وَذَٰلِكَ هُوَ ٱلۡفَوۡزُ ٱلۡعَظِيمُ Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri mau-pun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah; sehingga mereka membunuh atau terbunuh, (sebagai) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur'an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikian itulah kemenangan yang agung. (Surat At-Taubah, Ayat 111) 3. LELAH MENCARI ILMU مَا كَانَ لِبَشَرٍ أَن يُؤۡتِيَهُ ٱللَّهُ ٱلۡكِتَٰبَ وَٱلۡحُكۡمَ وَٱلنُّبُوَّةَ ثُمَّ يَقُولَ لِلنَّاسِ كُونُواْ عِبَادٗا لِّي مِن دُونِ ٱللَّهِ وَلَٰكِن كُونُواْ رَبَّٰنِيِّـۧنَ بِمَا كُنتُمۡ تُعَلِّمُونَ ٱلۡكِتَٰبَ وَبِمَا كُنتُمۡ تَدۡرُسُونَ Tidak mungkin bagi seseorang yang telah diberi kitab oleh Allah, serta hikmah dan kenabian, kemudian dia berkata kepada manusia, “Jadilah kamu penyembahku, bukan penyembah Allah,” tetapi (dia berkata), “Jadilah kamu pengabdi-pengabdi Allah, karena kamu mengajarkan kitab dan karena kamu mempelajarinya!” (Surat Ali 'Imran, Ayat 79) Selengkapnya: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10219982032050679&id=1519204050 Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #8lelahcintaiallah #8lelah
smagasamarinda Masih Mengaku Muslim?
- Ustadz Ihsan Tanjung -
.
Islam pernah berjaya 13 abad lamanya itu karena dijadikannya Al-Qur'an dan As-sunnah sebagai satu-satunya rujukan untuk menentukan hukum dari setiap perkara. Namun melihat realita pada saat ini sangat menyedihkan sekali karena ummat Islam dari aspek manapun mengekor kepada Yahudi dan Nasrani.
.
Padahal dalam sholat, kita selalu meminta petunjuk kepada Allah agar diberikan petunjuk kepada jalan yang lurus, yaitu jalan para Nabi, para Shiddiqin, para Syuhada, dan para Sholihin, bukan jalan (cara hidup) Yahudi dan Nasrani.
.
Mari mulai dari diri sendiri untuk tunduk dan patih hanya kepada Allah dan Rasulnya. Dan menjadikan Al-Qur'an dan As-sunnah menjadi pedoman dalam hidup kita, baik dalam berkeluarga, bermasyarakat, maupun dalam bernegara.
.
Likes: 22
Posted at: 2019-09-05 00:13:23
Masih Mengaku Muslim? - Ustadz Ihsan Tanjung - . Islam pernah berjaya 13 abad lamanya itu karena dijadikannya Al-Qur'an dan As-sunnah sebagai satu-satunya rujukan untuk menentukan hukum dari setiap perkara. Namun melihat realita pada saat ini sangat menyedihkan sekali karena ummat Islam dari aspek manapun mengekor kepada Yahudi dan Nasrani. . Padahal dalam sholat, kita selalu meminta petunjuk kepada Allah agar diberikan petunjuk kepada jalan yang lurus, yaitu jalan para Nabi, para Shiddiqin, para Syuhada, dan para Sholihin, bukan jalan (cara hidup) Yahudi dan Nasrani. . Mari mulai dari diri sendiri untuk tunduk dan patih hanya kepada Allah dan Rasulnya. Dan menjadikan Al-Qur'an dan As-sunnah menjadi pedoman dalam hidup kita, baik dalam berkeluarga, bermasyarakat, maupun dalam bernegara. . "Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal." (Qs. Al-Anfal : 2 ) Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Courtesy YouTube:
KACAMATA PATRA - AMBROS (Ketua DPW AMPTPI) Kenapa PAPUA ada yang mau REFERENDUM ?!
.

Hee yamko rambe yamko aronawa kombe.

Hee yamko rambe yamko aronawa kombe.

Temino kibe kubano ko bombe ko.

Yuma no bungo awe ade.

Temino kibe kubano ko bombe ko.

Yuma no bungo awe ade.

Hongke hongke, hongke riro.

Hongke jombe, jombe riro.

Hongke hongke, hongke riro.

Hongke jombe, jombe riro. .
.
Maknanya:
.
Hai jalan yang dicari sayang perjanjian.

Sungguh pembunuhan di dalam negri.

Sebagai bunga bangsa.

Bunga bangsa, bunga bangsa, bunga bangsa.

Bunga bertaburan.

Bunga bangsa, bunga bangsa, bunga bertumbuh.

Di taman pahlawan.
.
.

Lagu yamko rambe yamko berasal dari Provinsi Papua - Indonesia, adalah sebuah lagu berisikan mengenai peperangan, dimana para pejuang Indonesia ingin menjadi bunga bangsa atau dengan kata lain adalah pahlawan yang rela dan ikhlas jiwa raganya berkorban guna mempertahankan negara Indonesia oleh para penjajah.

Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 39
Posted at: 2019-09-04 23:07:52
Courtesy YouTube: KACAMATA PATRA - AMBROS (Ketua DPW AMPTPI) Kenapa PAPUA ada yang mau REFERENDUM ?! . Hee yamko rambe yamko aronawa kombe. Hee yamko rambe yamko aronawa kombe. Temino kibe kubano ko bombe ko. Yuma no bungo awe ade. Temino kibe kubano ko bombe ko. Yuma no bungo awe ade. Hongke hongke, hongke riro. Hongke jombe, jombe riro. Hongke hongke, hongke riro. Hongke jombe, jombe riro. . . Maknanya: . Hai jalan yang dicari sayang perjanjian. Sungguh pembunuhan di dalam negri. Sebagai bunga bangsa. Bunga bangsa, bunga bangsa, bunga bangsa. Bunga bertaburan. Bunga bangsa, bunga bangsa, bunga bertumbuh. Di taman pahlawan. . . Lagu yamko rambe yamko berasal dari Provinsi Papua - Indonesia, adalah sebuah lagu berisikan mengenai peperangan, dimana para pejuang Indonesia ingin menjadi bunga bangsa atau dengan kata lain adalah pahlawan yang rela dan ikhlas jiwa raganya berkorban guna mempertahankan negara Indonesia oleh para penjajah. Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Courtesy YouTube:
KACAMATA PATRA - AMBROS (Ketua DPW AMPTPI) Kenapa PAPUA ada yang mau REFERENDUM ?!
.

Hee yamko rambe yamko aronawa kombe.

Hee yamko rambe yamko aronawa kombe.

Temino kibe kubano ko bombe ko.

Yuma no bungo awe ade.

Temino kibe kubano ko bombe ko.

Yuma no bungo awe ade.

Hongke hongke, hongke riro.

Hongke jombe, jombe riro.

Hongke hongke, hongke riro.

Hongke jombe, jombe riro. .
.
Maknanya:
.
Hai jalan yang dicari sayang perjanjian.

Sungguh pembunuhan di dalam negri.

Sebagai bunga bangsa.

Bunga bangsa, bunga bangsa, bunga bangsa.

Bunga bertaburan.

Bunga bangsa, bunga bangsa, bunga bertumbuh.

Di taman pahlawan.
.
.

Lagu yamko rambe yamko berasal dari Provinsi Papua - Indonesia, adalah sebuah lagu berisikan mengenai peperangan, dimana para pejuang Indonesia ingin menjadi bunga bangsa atau dengan kata lain adalah pahlawan yang rela dan ikhlas jiwa raganya berkorban guna mempertahankan negara Indonesia oleh para penjajah.

Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 76
Posted at: 2019-09-04 22:43:35
Courtesy YouTube: KACAMATA PATRA - AMBROS (Ketua DPW AMPTPI) Kenapa PAPUA ada yang mau REFERENDUM ?! . Hee yamko rambe yamko aronawa kombe. Hee yamko rambe yamko aronawa kombe. Temino kibe kubano ko bombe ko. Yuma no bungo awe ade. Temino kibe kubano ko bombe ko. Yuma no bungo awe ade. Hongke hongke, hongke riro. Hongke jombe, jombe riro. Hongke hongke, hongke riro. Hongke jombe, jombe riro. . . Maknanya: . Hai jalan yang dicari sayang perjanjian. Sungguh pembunuhan di dalam negri. Sebagai bunga bangsa. Bunga bangsa, bunga bangsa, bunga bangsa. Bunga bertaburan. Bunga bangsa, bunga bangsa, bunga bertumbuh. Di taman pahlawan. . . Lagu yamko rambe yamko berasal dari Provinsi Papua - Indonesia, adalah sebuah lagu berisikan mengenai peperangan, dimana para pejuang Indonesia ingin menjadi bunga bangsa atau dengan kata lain adalah pahlawan yang rela dan ikhlas jiwa raganya berkorban guna mempertahankan negara Indonesia oleh para penjajah. Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Yang dimaksud dalam ayat (dalam gambar di atas), masjid diperintahkan untuk:
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
1. Ditinggikan, yaitu Allah diagungkan di dalamnya dan masjid tersebut dibangun.
2. Disebut nama Allah, yaitu di dalam masjid, Allah itu ditauhidkan, juga dibacakan Al-Qur’an.
3. Berzikir kepada Allah pada setiap pagi dan petang, maksudnya dilaksanakan shalat Subuh dan Asar. (Yang disebutkan ini adalah berbagai tafsiran dari Imam Ibnul Jauzi dalam Zaad Al-Masiir, 6:46-47).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Syaikh As-Sa’di rahimahullah berkata dalam kitab tafsirnya, “Memakmurkan masjid itu ada dua bentuk:
1. Memakmurkan bangunannya, dengan membangun dan menjaga kebersihannya.
2. Memakmurkan dengan berzikir kepada Allah, melaksanakan shalat, serta melakukan ibadah lainnya di dalamnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Oleh karena itu disyariatkan shalat lima waktu dan shalat Jumat di masjid. Hukum shalat berjemaah itu wajib menurut kebanyakan ulama, sebagian lainnya menganggap sunnah. Kemudian Allah Ta’ala memuji untuk orang yang menghidupkannya dengan berzikir (bertasbih) dengan ikhlas pada pagi dan petang”. (Tafsir As-Sa’di, hlm. 599).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Semoga bermanfaat :) Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 15
Posted at: 2019-09-04 15:12:19
Yang dimaksud dalam ayat (dalam gambar di atas), masjid diperintahkan untuk: ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 1. Ditinggikan, yaitu Allah diagungkan di dalamnya dan masjid tersebut dibangun. 2. Disebut nama Allah, yaitu di dalam masjid, Allah itu ditauhidkan, juga dibacakan Al-Qur’an. 3. Berzikir kepada Allah pada setiap pagi dan petang, maksudnya dilaksanakan shalat Subuh dan Asar. (Yang disebutkan ini adalah berbagai tafsiran dari Imam Ibnul Jauzi dalam Zaad Al-Masiir, 6:46-47). ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Syaikh As-Sa’di rahimahullah berkata dalam kitab tafsirnya, “Memakmurkan masjid itu ada dua bentuk: 1. Memakmurkan bangunannya, dengan membangun dan menjaga kebersihannya. 2. Memakmurkan dengan berzikir kepada Allah, melaksanakan shalat, serta melakukan ibadah lainnya di dalamnya. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Oleh karena itu disyariatkan shalat lima waktu dan shalat Jumat di masjid. Hukum shalat berjemaah itu wajib menurut kebanyakan ulama, sebagian lainnya menganggap sunnah. Kemudian Allah Ta’ala memuji untuk orang yang menghidupkannya dengan berzikir (bertasbih) dengan ikhlas pada pagi dan petang”. (Tafsir As-Sa’di, hlm. 599). ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Semoga bermanfaat :) Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda 🎤 MC APACHELLA 38 ANNIVERSARY SMAN 3 SAMARINDA || @smagasamarinda 
Thankyou Iqsan 🤗
🎤 MC @mc.cacarischa @iqsannn
📺 www.youtube.com/iqsannn || https://m.youtube.com/watch?v=ShJaYVd9IfA&feature=youtu.be
#MCpensibalikpapan#MCPensisamarinda#MCsekolah#MCSamarinda#mcbalikpapan#pensi#smagasamarinda#apachella38smagasamarinda#apachella#mcceweksamarinda#mccewekbalikpapan
Likes: 522
Posted at: 2019-09-04 03:33:18
🎤 MC APACHELLA 38 ANNIVERSARY SMAN 3 SAMARINDA || @smagasamarinda Thankyou Iqsan 🤗 🎤 MC @mc.cacarischa @iqsannn 📺 www.youtube.com/iqsannn || https://m.youtube.com/watch?v=ShJaYVd9IfA&feature=youtu.be #MCpensibalikpapan#MCPensisamarinda#MCsekolah#MCSamarinda#mcbalikpapan#pensi#smagasamarinda#apachella38smagasamarinda#apachella#mcceweksamarinda#mccewekbalikpapan
smagasamarinda Hijrah dari Sistem Jahiliah /

Saat ini ideologi sekular mencengkeram seluruh sendi kehidupan umat dengan segenap turunannya: sistem pemerintahan sekular; sistem politik demokrasi yang menghalalkan segala cara; sistem ekonomi ribawi yang berakar pada sistem kapitalisme neoliberal; sistem sosial yang cenderung longgar; sistem pendidikan yang jauh dari Islam; sistem hukum/peradilan yang lebih banyak berpihak kepada pihak yang kuat; dll. Inilah sistem dan hukum jahiliah modern yang telah mendatangkan berbagai dampak buruk bagi umat secara keseluruhan.

Jelas, untuk mewujudkan kembali spirit hijrah itu, sistem dan hukum jahiliah yang ada saat ini harus segera ditinggalkan. Kita harus segera berhijrah menuju sistem baru. Itulah sistem dan hukum Islam. Caranya dengan menerapkan syariah Islam secara kaffah dalam semua aspek kehidupan. Tentu dalam sebuah institusi pemerintahan Islam, sebagaimana Daulah Islam yang pernah dibangun oleh Rasulullah ﷺ di Madinah pasca hijrah.

WalLah alam bi ash-shawaab. [] Diambil dari : muslimah news ID

#backtomuslimidentity #DutaIslamPolitik

Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 40
Posted at: 2019-09-03 17:29:27
Hijrah dari Sistem Jahiliah / Saat ini ideologi sekular mencengkeram seluruh sendi kehidupan umat dengan segenap turunannya: sistem pemerintahan sekular; sistem politik demokrasi yang menghalalkan segala cara; sistem ekonomi ribawi yang berakar pada sistem kapitalisme neoliberal; sistem sosial yang cenderung longgar; sistem pendidikan yang jauh dari Islam; sistem hukum/peradilan yang lebih banyak berpihak kepada pihak yang kuat; dll. Inilah sistem dan hukum jahiliah modern yang telah mendatangkan berbagai dampak buruk bagi umat secara keseluruhan. Jelas, untuk mewujudkan kembali spirit hijrah itu, sistem dan hukum jahiliah yang ada saat ini harus segera ditinggalkan. Kita harus segera berhijrah menuju sistem baru. Itulah sistem dan hukum Islam. Caranya dengan menerapkan syariah Islam secara kaffah dalam semua aspek kehidupan. Tentu dalam sebuah institusi pemerintahan Islam, sebagaimana Daulah Islam yang pernah dibangun oleh Rasulullah ﷺ di Madinah pasca hijrah. WalLah alam bi ash-shawaab. [] Diambil dari : muslimah news ID #backtomuslimidentity #DutaIslamPolitik Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam mendorong kita melakukan puasa pada bulan Muharam sebagaimana sabdanya dalam gambar kami di atas. Imam Nawawi rahimahullah menjelaskan, “Hadis ini merupakan penegasan bahwa sebaik-baik bulan untuk berpuasa adalah pada bulan Muharam.” (Syarh Shahih Muslim, 8: 55).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Di antara sahabat yang gemar melakukan puasa pada bulan-bulan haram (termasuk bulan Muharam) yaitu ‘Umar, Aisyah dan Abu Tholhah. Bahkan Ibnu ‘Umar dan Al Hasan Al Bashri gemar melakukan puasa pada setiap bulan haram (Lihat Latho-if Al Ma’arif, hal. 71).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Penjelasan di atas menunjukkan bahwa kaum muslimin dianjurkan memperbanyak puasa pada bulan Muharam. Jika tidak mampu, maka berpuasalah sesuai kemampuannya. Namun yang lebih tepat adalah tidak berpuasa Muharam sebulan penuh. ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata, “Aku tidak pernah melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa sebulan penuh selain di bulan Ramadan. Aku tidak pernah melihat beliau banyak puasa dalam sebulan selain pada bulan Syakban.” (HR. Muslim no. 1156).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Semoga bermanfaat :) Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 15
Posted at: 2019-09-03 00:13:15
Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam mendorong kita melakukan puasa pada bulan Muharam sebagaimana sabdanya dalam gambar kami di atas. Imam Nawawi rahimahullah menjelaskan, “Hadis ini merupakan penegasan bahwa sebaik-baik bulan untuk berpuasa adalah pada bulan Muharam.” (Syarh Shahih Muslim, 8: 55). ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Di antara sahabat yang gemar melakukan puasa pada bulan-bulan haram (termasuk bulan Muharam) yaitu ‘Umar, Aisyah dan Abu Tholhah. Bahkan Ibnu ‘Umar dan Al Hasan Al Bashri gemar melakukan puasa pada setiap bulan haram (Lihat Latho-if Al Ma’arif, hal. 71). ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Penjelasan di atas menunjukkan bahwa kaum muslimin dianjurkan memperbanyak puasa pada bulan Muharam. Jika tidak mampu, maka berpuasalah sesuai kemampuannya. Namun yang lebih tepat adalah tidak berpuasa Muharam sebulan penuh. ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata, “Aku tidak pernah melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa sebulan penuh selain di bulan Ramadan. Aku tidak pernah melihat beliau banyak puasa dalam sebulan selain pada bulan Syakban.” (HR. Muslim no. 1156). ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Semoga bermanfaat :) Follow @wiwitcitarasmi #aminyusuf @aminyusuf #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngajisamarinda #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #pelajar #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda PULAU DERAWAN, BERKILAU & MENAWAN

Alhamdullillah, diberikan kesehatan & kesempatan Bisa Tadabbur Alam Bersama Keluarga di salah satu Pulau Terindah di Nusantara. Berikut Ulasan Seputar Pulau Derawan!

Keindahan pantai Derawan yang dapat wisatawan nikmati meliputi kegiatan menyelam maupun snorkeling. Meninjau penangkaran Penyu Sisik dan Hijau, ubur-ubur jinak serta biota lainnya termasuk terumbu karang yang cantik adalah hal utama yang dapat anda nikmati. Khusus ubur-ubur jinak yang sering ditayangkan oleh media televisi berada di danau Kakaban. Ada 4 pulau yang cukup popular, yaitu Derawan, Maratua, Kakaban dan Sangalaki. Keempatnya masuk ke dalam kabupaten Berau (di sinilah biasanya basecamp wisatawan menginap).
.
Tetapi tidak hanya sampai disitu, Pulau Derawan menyajikan wisata bahari yang tak kalah menarik. Disekitar perairan Pulau Derawan terdapat taman laut yang digunakan untuk wisata diving dengan kedalaman kurang lebih 5 meter. Di taman laut ini terdapat beraneka macam biota laut yang hidup dan berkembang secara berdampingan, diantaranya beraneka jenis terumbu karang, cumi-cumi, kuda laut, gurita, ikan pipa, belut pita, dan ikan skorpion.
.
Wisatawan juga dapat meninjau beberapa pulau lainnya yang masih berada di sekitar Pulau Derawan yang tentunya memiliki keunikan wisata alam tersendiri, diantaranya ikan pari hitam yang memiliki lebar diameter 6 meter, ketam kelapa, lumba-lumba, penyu hijau, penyu sisik, paus, dugong, hingga danau yang berada ditengah laut. Sungguh tempat wisata yang sangat mengagumkan, tak heran tempat wisata ini sangat terkenal sampai mancanegara bahkan menduduki peringkat ketiga teratas di dunia sebagai tempat tujuan menyelam bertaraf internasional.

Follow @aminyusuf #aminyusuf @wiwitcitarasmi #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngaji #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #guru #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia #pulauderawan #kepulauanderawan #pantaiderawan
Likes: 314
Posted at: 2019-08-31 17:26:12
PULAU DERAWAN, BERKILAU & MENAWAN Alhamdullillah, diberikan kesehatan & kesempatan Bisa Tadabbur Alam Bersama Keluarga di salah satu Pulau Terindah di Nusantara. Berikut Ulasan Seputar Pulau Derawan! Keindahan pantai Derawan yang dapat wisatawan nikmati meliputi kegiatan menyelam maupun snorkeling. Meninjau penangkaran Penyu Sisik dan Hijau, ubur-ubur jinak serta biota lainnya termasuk terumbu karang yang cantik adalah hal utama yang dapat anda nikmati. Khusus ubur-ubur jinak yang sering ditayangkan oleh media televisi berada di danau Kakaban. Ada 4 pulau yang cukup popular, yaitu Derawan, Maratua, Kakaban dan Sangalaki. Keempatnya masuk ke dalam kabupaten Berau (di sinilah biasanya basecamp wisatawan menginap). . Tetapi tidak hanya sampai disitu, Pulau Derawan menyajikan wisata bahari yang tak kalah menarik. Disekitar perairan Pulau Derawan terdapat taman laut yang digunakan untuk wisata diving dengan kedalaman kurang lebih 5 meter. Di taman laut ini terdapat beraneka macam biota laut yang hidup dan berkembang secara berdampingan, diantaranya beraneka jenis terumbu karang, cumi-cumi, kuda laut, gurita, ikan pipa, belut pita, dan ikan skorpion. . Wisatawan juga dapat meninjau beberapa pulau lainnya yang masih berada di sekitar Pulau Derawan yang tentunya memiliki keunikan wisata alam tersendiri, diantaranya ikan pari hitam yang memiliki lebar diameter 6 meter, ketam kelapa, lumba-lumba, penyu hijau, penyu sisik, paus, dugong, hingga danau yang berada ditengah laut. Sungguh tempat wisata yang sangat mengagumkan, tak heran tempat wisata ini sangat terkenal sampai mancanegara bahkan menduduki peringkat ketiga teratas di dunia sebagai tempat tujuan menyelam bertaraf internasional. Follow @aminyusuf #aminyusuf @wiwitcitarasmi #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngaji #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #guru #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia #pulauderawan #kepulauanderawan #pantaiderawan
smagasamarinda 🎤 MC APACHELLA 38 ANNIVERSARY SMAN 3 SAMARINDA

Petcjaaah buuangeeet 🎉🎃
🎤 MC @mc.cacarischa @iqsannn
📆 Jumat, 30 #Agustus2019
⏰ Jam18.00-23.30
📌 SMAN 3 SAMARINDA || @smagasamarinda

Special Perfome
@Juandaband @redcherryclub @Nemoband
@theovertunes

Thankyou so much to
@ivan_drwn and all team
#MCpensibalikpapan#MCPensisamarinda#MCsekolah#MCSamarinda#mcbalikpapan#pensi#smagasamarinda#apachella38smagasamarinda#apachella#mcceweksamarinda#mccewekbalikpapan
Likes: 764
Posted at: 2019-08-31 02:36:18
🎤 MC APACHELLA 38 ANNIVERSARY SMAN 3 SAMARINDA Petcjaaah buuangeeet 🎉🎃 🎤 MC @mc.cacarischa @iqsannn 📆 Jumat, 30 #Agustus2019 ⏰ Jam18.00-23.30 📌 SMAN 3 SAMARINDA || @smagasamarinda Special Perfome @Juandaband @redcherryclub @Nemoband @theovertunes Thankyou so much to @ivan_drwn and all team #MCpensibalikpapan#MCPensisamarinda#MCsekolah#MCSamarinda#mcbalikpapan#pensi#smagasamarinda#apachella38smagasamarinda#apachella#mcceweksamarinda#mccewekbalikpapan
smagasamarinda “Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: “Allah mempunyai anak.” Maha Suci Allah; Dialah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Kamu tidak mempunyai hujah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?” (QS Yūnus [10]: 68)

Follow @aminyusuf #aminyusuf @wiwitcitarasmi #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngaji #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #siswa #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 4
Posted at: 2019-08-30 16:35:50
“Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: “Allah mempunyai anak.” Maha Suci Allah; Dialah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Kamu tidak mempunyai hujah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?” (QS Yūnus [10]: 68) Follow @aminyusuf #aminyusuf @wiwitcitarasmi #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngaji #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #siswa #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Satnight 1st Muharam 1441 H
.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
. 
Hallo gaes...
Gmna Kbrny... Semoga baik2 aja ya...
.
Eh ngga Terasa udh tahun baru nii
Tahun baru apa.... Yaapss tahun baru hijriyah...
Wah udh 1441 H...
.
Yuk datang agenda Satnight bareng temen2 @yukngajisamarinda @fillahsamarinda
@paskassamarinda
. 
Kita akan
.
Sharing bareng ustadz Fajar, Ustadz Amin Yusuf dan Agus Eka Prasetyo (Imam Muda).
.
Qiyamul Lail bareng.
.
And Sharing subuh.. . 
Yuk langsung datang aja dan ajak temen, saudara, tetangga, dll
.
Jangan lupa tag temenmu ya 😉
.
In Shaa Allah 📆 Sabtu, 31 Agustus 2019
🏡 Masjid Muhammad Yasin (Jln Aws Samarinda)
⌚ 20.00 WITA - Selesai (Sholat Isya berjamah) 💰 Free untuk UMUM Lelakian/boy/man only
💸 Bawa Infaq Terbaikmu
🛋 🎈Fasilitas Kawalan Hijrah dan Ilmu yang bermanfaat
.
.
Eh ada give away nya loo...
.
.
More Information :
✒ Andre
📲  082251154688
.
#satnight
#1stmuharam1440H

Follow @aminyusuf #aminyusuf @wiwitcitarasmi #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngaji #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #siswa #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 118
Posted at: 2019-08-30 12:06:12
Satnight 1st Muharam 1441 H . Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. . Hallo gaes... Gmna Kbrny... Semoga baik2 aja ya... . Eh ngga Terasa udh tahun baru nii Tahun baru apa.... Yaapss tahun baru hijriyah... Wah udh 1441 H... . Yuk datang agenda Satnight bareng temen2 @yukngajisamarinda @fillahsamarinda @paskassamarinda . Kita akan . Sharing bareng ustadz Fajar, Ustadz Amin Yusuf dan Agus Eka Prasetyo (Imam Muda). . Qiyamul Lail bareng. . And Sharing subuh.. . Yuk langsung datang aja dan ajak temen, saudara, tetangga, dll . Jangan lupa tag temenmu ya 😉 . In Shaa Allah 📆 Sabtu, 31 Agustus 2019 🏡 Masjid Muhammad Yasin (Jln Aws Samarinda) ⌚ 20.00 WITA - Selesai (Sholat Isya berjamah) 💰 Free untuk UMUM Lelakian/boy/man only 💸 Bawa Infaq Terbaikmu 🛋 🎈Fasilitas Kawalan Hijrah dan Ilmu yang bermanfaat . . Eh ada give away nya loo... . . More Information : ✒ Andre 📲  082251154688 . #satnight #1stmuharam1440H Follow @aminyusuf #aminyusuf @wiwitcitarasmi #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngaji #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #siswa #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba Videografi (7)
Nama: Akhmad Qasim
Sekolah: - .
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 501
Posted at: 2019-08-30 06:00:53
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba Videografi (7) Nama: Akhmad Qasim Sekolah: - . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba Videografi (8)
Nama: : M. Fauzan Gifari & Surya Ramadhan
Sekolah: SMAN 1 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 484
Posted at: 2019-08-30 05:58:42
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba Videografi (8) Nama: : M. Fauzan Gifari & Surya Ramadhan Sekolah: SMAN 1 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba Videografi (7)
Nama: Alvito Baihaqie Yosobumi & M. Yazid M 
Sekolah: SMAN 1 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 603
Posted at: 2019-08-30 05:07:37
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba Videografi (7) Nama: Alvito Baihaqie Yosobumi & M. Yazid M Sekolah: SMAN 1 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba Videografi (6)
Nama: Adista Safira Istighfari & Hanida Fitri Hasanah
Asal: Polnes & Unmul
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 298
Posted at: 2019-08-30 04:11:22
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba Videografi (6) Nama: Adista Safira Istighfari & Hanida Fitri Hasanah Asal: Polnes & Unmul . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda SEMOGA ALLAH SENANTIASA MENURUNKAN RAHMAT & BERKAH BUAT MEREKA

Bersatu Kita Maju, Bersama Kita Bahagia

Inilah Ukhuwah Islamiyah, Ikatan yang Merekatkan, Menyatukan di Dunia & Akhirat

Barakallah! 🥰😘😍
.
Follow @aminyusuf #aminyusuf @wiwitcitarasmi #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngaji #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #siswa #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 145
Posted at: 2019-08-30 03:54:40
SEMOGA ALLAH SENANTIASA MENURUNKAN RAHMAT & BERKAH BUAT MEREKA Bersatu Kita Maju, Bersama Kita Bahagia Inilah Ukhuwah Islamiyah, Ikatan yang Merekatkan, Menyatukan di Dunia & Akhirat Barakallah! 🥰😘😍 . Follow @aminyusuf #aminyusuf @wiwitcitarasmi #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngaji #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #siswa #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (13)
Nama: Elzan Ramadana Nurarafah
Sekolah : SMA N 16 Samarinda
.

#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 217
Posted at: 2019-08-30 03:08:02
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (13) Nama: Elzan Ramadana Nurarafah Sekolah : SMA N 16 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba Videografi (5)
Nama: Nelson Adi Prakoso & Yudistira Apta
Sekolah: SMAN 10
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 375
Posted at: 2019-08-30 02:42:58
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba Videografi (5) Nama: Nelson Adi Prakoso & Yudistira Apta Sekolah: SMAN 10 . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (12)
Nama: Abdi Abdillah Fasha
Sekolah: SMAN 1
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 402
Posted at: 2019-08-30 01:43:22
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (12) Nama: Abdi Abdillah Fasha Sekolah: SMAN 1 . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (12)
Nama: Adista Safira
Sekolah: - .
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 314
Posted at: 2019-08-30 01:42:34
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (12) Nama: Adista Safira Sekolah: - . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (13)
Nama: Gusvi Juhpriwandani
Sekolah: SMKN 1
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 260
Posted at: 2019-08-30 01:41:42
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (13) Nama: Gusvi Juhpriwandani Sekolah: SMKN 1 . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Smaga nihh!!, Kali ini temanya smaga genks,//HUT SMAGA 38//, kelanjutanya bakal ada di ig @smagasamarinda 🎵•NOTD - Keep you mine

#creamypandaxx #derderjeder #canon 
#indomv #smagasamarinda #smaridasa 
#canonm6 #canoneosm10 #3dstereoscopic #24fps #amateurphotography #smagaapachella #hutsmaga2k19 
#apachella38
Likes: 154
Posted at: 2019-08-30 01:29:07
Smaga nihh!!, Kali ini temanya smaga genks,//HUT SMAGA 38//, kelanjutanya bakal ada di ig @smagasamarinda 🎵•NOTD - Keep you mine #creamypandaxx #derderjeder #canon #indomv #smagasamarinda #smaridasa #canonm6 #canoneosm10 #3dstereoscopic #24fps #amateurphotography #smagaapachella #hutsmaga2k19 #apachella38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba Videografi (4)
Nama: Alvira Dwikaputri & Risma Ningrum 
Sekolah: SMKN 1
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 360
Posted at: 2019-08-29 23:23:30
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba Videografi (4) Nama: Alvira Dwikaputri & Risma Ningrum Sekolah: SMKN 1 . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba Videografi (3)
Nama: Muhammad Sebastian & Muhammad Zahiir
Sekolah: MAN 2 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 562
Posted at: 2019-08-29 18:50:35
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba Videografi (3) Nama: Muhammad Sebastian & Muhammad Zahiir Sekolah: MAN 2 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba videografi (2)
Nama: Rendy Alviqra & Kasmal Milzam
Sekolah: SMKN 2 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 437
Posted at: 2019-08-29 18:44:50
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba videografi (2) Nama: Rendy Alviqra & Kasmal Milzam Sekolah: SMKN 2 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba Videografi (1)
Nama: Muhammad Azkiya
Sekolah: MTsN 2
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 644
Posted at: 2019-08-29 18:43:13
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba Videografi (1) Nama: Muhammad Azkiya Sekolah: MTsN 2 . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (12)
Nama: Yovi Tri Maulana
Sekolah: SMAN 5 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 317
Posted at: 2019-08-29 18:07:48
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (12) Nama: Yovi Tri Maulana Sekolah: SMAN 5 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (10)
Nama: Tri Harza Agustina
Sekolah: SMK TI Airlangga
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 167
Posted at: 2019-08-29 16:50:08
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (10) Nama: Tri Harza Agustina Sekolah: SMK TI Airlangga . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (8)
Nama: Mifta'ah Nugroho
Sekolah: SMAN 1 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 232
Posted at: 2019-08-29 16:47:53
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (8) Nama: Mifta'ah Nugroho Sekolah: SMAN 1 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (7)
Nama: Hasisiq Kharisma Fahmi
Sekolah: SMAKN 1 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 297
Posted at: 2019-08-29 16:46:27
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (7) Nama: Hasisiq Kharisma Fahmi Sekolah: SMAKN 1 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (6)
Nama: Prasetyo Adi Cahyono
Sekolah: SMKN 1 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 276
Posted at: 2019-08-29 16:44:08
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (6) Nama: Prasetyo Adi Cahyono Sekolah: SMKN 1 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Ps 3 ,60k udh mau habis
Tenang,masih ada Ots 70k
Datang ke malpun atau ku hambur? pt.2
#apache #apachella38 
#smaga #smagasamarinda #samarinda #hutsmaga38 #masasma #closingceremony #closingparty #closingan #malampuncak #malpun #theovertunes #michaelangelo
Likes: 159
Posted at: 2019-08-29 16:42:21
Ps 3 ,60k udh mau habis Tenang,masih ada Ots 70k Datang ke malpun atau ku hambur? pt.2 #apache #apachella38 #smaga #smagasamarinda #samarinda #hutsmaga38 #masasma #closingceremony #closingparty #closingan #malampuncak #malpun #theovertunes #michaelangelo
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (5)
Nama: Allen Fahlevy
Sekolah: SMAN 1 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 645
Posted at: 2019-08-29 16:07:32
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (5) Nama: Allen Fahlevy Sekolah: SMAN 1 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (4)
Nama: Juan Farrel
Sekolah: SMKN 1 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 245
Posted at: 2019-08-29 16:06:06
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (4) Nama: Juan Farrel Sekolah: SMKN 1 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (3)
Nama: Risky Hermawan
Sekolah: SMKN 1 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 351
Posted at: 2019-08-29 16:04:51
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (3) Nama: Risky Hermawan Sekolah: SMKN 1 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (2)
Nama: Muhammad Nur Fadillah
Sekolah: SMK 7 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 681
Posted at: 2019-08-29 16:03:34
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (2) Nama: Muhammad Nur Fadillah Sekolah: SMK 7 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥
Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38

Lomba fotografi (1)
Nama: Kamala Hayati
Sekolah: MAN 2 Samarinda
.
#smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
Likes: 269
Posted at: 2019-08-29 16:01:38
Hai SMAGENKS 🔥🔥🔥 Ini nih lomba foto&video dalam rangka HUT SMAGA ke-38 Lomba fotografi (1) Nama: Kamala Hayati Sekolah: MAN 2 Samarinda . #smaga38#smagasamarinda #apachella38 #hutsmaga38
smagasamarinda jangan lupa datang ke smaga yaa 🔥#apachella38 #apachella #hutsmaga #smagasamarinda
Likes: 204
Posted at: 2019-08-28 03:14:50
jangan lupa datang ke smaga yaa 🔥#apachella38 #apachella #hutsmaga #smagasamarinda
smagasamarinda Barakallahufiikum:
Sejarahwan Dr. Babe @haikalhassan_quote
.
PUBLICANEWS, New York - Warga kota New York mendemo patung Christopher Columbus pada Jumat (25/8/17) malam.

Massa pendemo menganggap Colombus adalah penjajah, bukan sebagai bapak penemu Benua Amerika.

Dalam aksinya pendemo membawa berbagai macam spanduk, salah satunya bertuliskan 'Patung Colombus adalah simbol dari rasisme dan genosida'. Para pendemo menjelaskan bahwa Colombus terlibat dalam pembantaian suku asli Amerika sesampainya di Begeri Paman Sam tersebut. Selain itu, Colombus juga terlibat dalam penjualan budak pada masa itu.@aminyusuf #aminyusuf @wiwitcitarasmi #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngaji #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #siswa #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia
Likes: 33
Posted at: 2019-08-27 12:51:50
Barakallahufiikum: Sejarahwan Dr. Babe @haikalhassan_quote . PUBLICANEWS, New York - Warga kota New York mendemo patung Christopher Columbus pada Jumat (25/8/17) malam. Massa pendemo menganggap Colombus adalah penjajah, bukan sebagai bapak penemu Benua Amerika. Dalam aksinya pendemo membawa berbagai macam spanduk, salah satunya bertuliskan 'Patung Colombus adalah simbol dari rasisme dan genosida'. Para pendemo menjelaskan bahwa Colombus terlibat dalam pembantaian suku asli Amerika sesampainya di Begeri Paman Sam tersebut. Selain itu, Colombus juga terlibat dalam penjualan budak pada masa itu.@aminyusuf #aminyusuf @wiwitcitarasmi #wiwitcitarasmi #jasminezhiyaalfatiha #namiramumtazaalwahida #samarinda #kalimantantimur #ldbi #nsdc #mgmp #agbsi #pgri #igi #yukngaji #smagasamarinda #unmul #polnes #masjid #sekolah #kampus #siswa #guru #mahasiswa #dosen #bahasa #sastra #rumahalwahida #pondokjasmine #sehatmulia

Famous / Popular results for smagasamarinda

Twitter Search Results for smagasamarinda

SMAGA Samarinda @smagasamarinda View more people Load older Tweets Back to top · Turn images off



Copyrights © 2019 Voticle. All Rights Reserved.