FinanceInsuranceMortgageTechBusinessTravelLegalHealth/FitnessSportsFashionRenovationReviews

No. 1 Free Social Classifieds. Best Social Classifieds, Fonolive.com.

indonesiantraditionalfood instagram hashtags, hashtags meanings indonesiantraditionalfood images, #indonesiantraditionalfood tag pics

indonesiantraditionalfood
indonesiantraditionalfood
indonesiantraditionalfood This cafe (@mannaka.bali) has topped my cafe list in Bali because of its super minimalist cafe design, friendly service, delicious traditional desserts, and last but not least awesome coffee ☕️ The traditional desserts are all homemade by the lady owner at Widi Kue (Located just behind the cafe). She is super friendly and even brought us to her house to showcase and explain how she make those delicious desserts, all by herself. It is not an easy job trust me. She wakes up 4am everyday to start the bakery, just to make sure her customers (including those luxury hotels) are able to get the freshest traditional desserts. We had the Klepon, Dadar Guling and Resoles. All are perfect when pair with their amazing coffee.
.
.
.
.
.
#mannaka #mannakabali #diMannaka #klepon #dadargulung #indonesiantraditionalfood #seminyakcafe #thebalibible #咖啡 #anakkopi #masfotokopi  #coffeelover #hobikopi #balidaily #balifoodies #coffeeshopcorners #coffeesesh #ubudcafe #coffeeprops #balicafe #balicoffee #manmakecoffee #balifood #handsinframe  #kopi #cafehopping #balilifefood #peoplebrewcoffee #coffeegeek #coffeexample
Likes: 802
Posted at: 2019-07-07 02:36:04
This cafe (@mannaka.bali) has topped my cafe list in Bali because of its super minimalist cafe design, friendly service, delicious traditional desserts, and last but not least awesome coffee ☕️ The traditional desserts are all homemade by the lady owner at Widi Kue (Located just behind the cafe). She is super friendly and even brought us to her house to showcase and explain how she make those delicious desserts, all by herself. It is not an easy job trust me. She wakes up 4am everyday to start the bakery, just to make sure her customers (including those luxury hotels) are able to get the freshest traditional desserts. We had the Klepon, Dadar Guling and Resoles. All are perfect when pair with their amazing coffee. . . . . . #mannaka #mannakabali #diMannaka #klepon #dadargulung #indonesiantraditionalfood #seminyakcafe #thebalibible #咖啡 #anakkopi #masfotokopi #coffeelover #hobikopi #balidaily #balifoodies #coffeeshopcorners #coffeesesh #ubudcafe #coffeeprops #balicafe #balicoffee #manmakecoffee #balifood #handsinframe #kopi #cafehopping #balilifefood #peoplebrewcoffee #coffeegeek #coffeexample
indonesiantraditionalfood ❤️ NAGASARI
.
Met malam semuanya 🤗
.
Ini salah satu kue kampung kesukaan saya, apalagi kalo makannya pas masih agak anget. Ternyata bikinnya gampang lho moms, saya pake resep dari ci jun @xanderskitchen Beneran enak, recommended 👍 Manisnya pas, wangi, teksturnya kenyal tapi tetap lembut, gak keras atau terlalu lembek, pokoknya pas deh... top banget resepnya 😍 Makasi ci jun uda share resepnya, saya ijin catat di sini ya 🙏
.
NAGASARI
By @vianney_lim99
Source @xanderskitchen
.
Bahan :
200 gr tepung beras
100 gr tepung tapioka
130 gr gula pasir
800 ml santan kekentalan sedang
3 lbr daun pandan, sobek2
Pisang kepok secukupnya, potong
Garam secukupnya
Daun pisang untuk bungkus
.
Cara membuat :
1. Masak santan, gula, garam dan daun pandan. Gunakan api kecil saja. Aduk2 sampai gula larut. Dinginkan.
2. Masukkan tepung beras dan tapioka ke dalam santan. Aduk rata. Pindahkan ke atas kompor.
3. Masak sambil diaduk sampai tidak bergerindil. Sesudah adonan mengental, angkat.
4. Siapkan daun pisang. Ambil beberapa sendok adonan, letakkan pisang, tutup dengan adonan. Bungkus daun pisang. Lakukan sampai habis.
5. Kukus sampai matang sekitar 2 mnt.
.
.
.
.
#nagasari#lepatpisang#kuetradisional#kuekampung#jajananpasar#olahanpisang#resepsimpel#delicious#indonesiancullinary #indonesiantraditionalfood #indonesianfood#videomasak#belajarmasak#berbagiresep#doyanmasak#kumpulanresep
Likes: 538
Posted at: 2019-05-19 13:23:54
❤️ NAGASARI . Met malam semuanya 🤗 . Ini salah satu kue kampung kesukaan saya, apalagi kalo makannya pas masih agak anget. Ternyata bikinnya gampang lho moms, saya pake resep dari ci jun @xanderskitchen Beneran enak, recommended 👍 Manisnya pas, wangi, teksturnya kenyal tapi tetap lembut, gak keras atau terlalu lembek, pokoknya pas deh... top banget resepnya 😍 Makasi ci jun uda share resepnya, saya ijin catat di sini ya 🙏 . NAGASARI By @vianney_lim99 Source @xanderskitchen . Bahan : 200 gr tepung beras 100 gr tepung tapioka 130 gr gula pasir 800 ml santan kekentalan sedang 3 lbr daun pandan, sobek2 Pisang kepok secukupnya, potong Garam secukupnya Daun pisang untuk bungkus . Cara membuat : 1. Masak santan, gula, garam dan daun pandan. Gunakan api kecil saja. Aduk2 sampai gula larut. Dinginkan. 2. Masukkan tepung beras dan tapioka ke dalam santan. Aduk rata. Pindahkan ke atas kompor. 3. Masak sambil diaduk sampai tidak bergerindil. Sesudah adonan mengental, angkat. 4. Siapkan daun pisang. Ambil beberapa sendok adonan, letakkan pisang, tutup dengan adonan. Bungkus daun pisang. Lakukan sampai habis. 5. Kukus sampai matang sekitar 2 mnt. . . . . #nagasari#lepatpisang#kuetradisional#kuekampung#jajananpasar#olahanpisang#resepsimpel#delicious#indonesiancullinary #indonesiantraditionalfood #indonesianfood#videomasak#belajarmasak#berbagiresep#doyanmasak#kumpulanresep
indonesiantraditionalfood Cuaca di Malang balik seperti beberapa puluh tahun yang lalu. Pagi penuh kabut di pagi hari. Udara pagi rata-rata 14°C - 17°C. Sejuk dan seger, tapi ogah menyentuh air 😅

@uploadkompakan #uploadkompakan #uktemennasi

#hpphotography #foodphotography #traditionalfoods #javatradionalfood #indonesiantraditionalfood
Likes: 123
Posted at: 2019-08-07 00:33:15
Cuaca di Malang balik seperti beberapa puluh tahun yang lalu. Pagi penuh kabut di pagi hari. Udara pagi rata-rata 14°C - 17°C. Sejuk dan seger, tapi ogah menyentuh air 😅 @uploadkompakan #uploadkompakan #uktemennasi #hpphotography #foodphotography #traditionalfoods #javatradionalfood #indonesiantraditionalfood
indonesiantraditionalfood ❤️ GULAI DAUN SINGKONG
.
Kemaren dibawain daun singkong masih muda dari hasil panen makmer, enak nih kalo dimasak gulai. Sebetulnya paling enak kalo dimasak dg ikan asin ya, tapi berhubung gak ada jadi saya ganti dg ikan teri aja. Makan nasi ama 1 lauk begini aja uda enak lho 😄
.
GULAI DAUN SINGKONG
By @vianney_lim99
.
Bahan :
2 ikat daun singkong, petik daunnya, cuci bersih kemudian rebus hingga lunak, tiriskan dan iris2
600 ml santan kekentalan sedang/encer (tergantung selera)
2 sdm ikan teri, cuci dan goreng sampai garing
1,5 sdt garam
1,5 sdt gula pasir
1/3 sdt kaldu jamur

Bahan yg dihaluskan :
5 cabe kering, cuci dan rendam air panas sampe mengembang, buang airnya
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1/2 ruas kunyit
1/2 ruas lengkuas
1 batang serai (ukuran kecil aja, ambil bagian putihnya)
3 butir kemiri
1/2 sdt ketumbar
.
Cara membuat :
1. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak bekas goreng ikan teri hingga wangi, tuang santan. Aduk2 sampai mendidih.
2. Masukkan daun singkong, garam, gula dan kaldu jamur. Koreksi rasa.
3. Masak sebentar kemudian angkat. Taburi ikan teri, sajikan.
.
.
.
#gulaidaunsingkong #gulaidaunubi #daunsingkong#daunubi#masakanpedas#masakannusantara#masakanindonesia#indonesiantraditionalfood #indonesiancullinary #kumpulanresep#resepmasak#masakanrumahan#videomasak#berbagiresep
Likes: 660
Posted at: 2019-06-12 06:10:51
❤️ GULAI DAUN SINGKONG . Kemaren dibawain daun singkong masih muda dari hasil panen makmer, enak nih kalo dimasak gulai. Sebetulnya paling enak kalo dimasak dg ikan asin ya, tapi berhubung gak ada jadi saya ganti dg ikan teri aja. Makan nasi ama 1 lauk begini aja uda enak lho 😄 . GULAI DAUN SINGKONG By @vianney_lim99 . Bahan : 2 ikat daun singkong, petik daunnya, cuci bersih kemudian rebus hingga lunak, tiriskan dan iris2 600 ml santan kekentalan sedang/encer (tergantung selera) 2 sdm ikan teri, cuci dan goreng sampai garing 1,5 sdt garam 1,5 sdt gula pasir 1/3 sdt kaldu jamur Bahan yg dihaluskan : 5 cabe kering, cuci dan rendam air panas sampe mengembang, buang airnya 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1/2 ruas kunyit 1/2 ruas lengkuas 1 batang serai (ukuran kecil aja, ambil bagian putihnya) 3 butir kemiri 1/2 sdt ketumbar . Cara membuat : 1. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak bekas goreng ikan teri hingga wangi, tuang santan. Aduk2 sampai mendidih. 2. Masukkan daun singkong, garam, gula dan kaldu jamur. Koreksi rasa. 3. Masak sebentar kemudian angkat. Taburi ikan teri, sajikan. . . . #gulaidaunsingkong #gulaidaunubi #daunsingkong#daunubi#masakanpedas#masakannusantara#masakanindonesia#indonesiantraditionalfood #indonesiancullinary #kumpulanresep#resepmasak#masakanrumahan#videomasak#berbagiresep
indonesiantraditionalfood ❤️ AYAM BAKAR BACEM
.
Morning n happy Monday 🤗
.
Ayam bakar bacem ini salah satu menu saprahan semalam yaa 😄
.
Resepnya saya intip dari lapaknya mbaksay @dhilasina yg gak pernah kehabisan ide masak 😍 Makasi mbaksay untuk resepnya, enak banget dan anak2 suka 🤗 Ijin ketik resepnya di sini ya 🙏
.
AYAM BAKAR BACEM
By @vianney_lim99
Source @dhilasina
.
Bahan :
1 ekor ayam (saya pake 2 ekor ayam kampung total berat kurleb 2 kg, masing2 belah 4 bagian, ambil bagian dada dan paha aja)
Air kelapa dari 2 butir kelapa (me : 800 ml)
100 gr gula merah
1 sdm asam jawa
3 lbr daun salam
3 cm lengkuas, geprek
Garam, merica sesuai selera
1 sdm margarine untuk mengoles
.
Bumbu yg dihaluskan :
8 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 sdm ketumbar bubuk
.
Cara membuat :
1. Masukkan semua bahan ke dalam panci (saya sekalian sisipkan 1 papan tempe yg udah dipotong2 tebal). Ungkep ayam sampai bumbu meresap dan air menyusut, sisakan sedikit untuk olesan saat membakar ayam.
2. Bakar ayam sambil dioles sisa bumbu ungkepan ditambah 1 sdm margarin (saya tambahkan kecap manis juga)
3. Sajikan dg sambal favorit
.
.
.
#ayambakarbacem#ayambacem#ayambakar#resepayambakar#resepayambacem#tempebacem#reseptempebacem#indonesiancullinary #indonesiantraditionalfood #masakanrumah#belajarmasak#masakpemula#videomasak#videobaking#homecooking
Likes: 680
Posted at: 2019-06-24 02:00:47
❤️ AYAM BAKAR BACEM . Morning n happy Monday 🤗 . Ayam bakar bacem ini salah satu menu saprahan semalam yaa 😄 . Resepnya saya intip dari lapaknya mbaksay @dhilasina yg gak pernah kehabisan ide masak 😍 Makasi mbaksay untuk resepnya, enak banget dan anak2 suka 🤗 Ijin ketik resepnya di sini ya 🙏 . AYAM BAKAR BACEM By @vianney_lim99 Source @dhilasina . Bahan : 1 ekor ayam (saya pake 2 ekor ayam kampung total berat kurleb 2 kg, masing2 belah 4 bagian, ambil bagian dada dan paha aja) Air kelapa dari 2 butir kelapa (me : 800 ml) 100 gr gula merah 1 sdm asam jawa 3 lbr daun salam 3 cm lengkuas, geprek Garam, merica sesuai selera 1 sdm margarine untuk mengoles . Bumbu yg dihaluskan : 8 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1 sdm ketumbar bubuk . Cara membuat : 1. Masukkan semua bahan ke dalam panci (saya sekalian sisipkan 1 papan tempe yg udah dipotong2 tebal). Ungkep ayam sampai bumbu meresap dan air menyusut, sisakan sedikit untuk olesan saat membakar ayam. 2. Bakar ayam sambil dioles sisa bumbu ungkepan ditambah 1 sdm margarin (saya tambahkan kecap manis juga) 3. Sajikan dg sambal favorit . . . #ayambakarbacem#ayambacem#ayambakar#resepayambakar#resepayambacem#tempebacem#reseptempebacem#indonesiancullinary #indonesiantraditionalfood #masakanrumah#belajarmasak#masakpemula#videomasak#videobaking#homecooking
indonesiantraditionalfood Pempek Kapal Selam (Black Submarine😜) 🚢
Made from mackerel fish with additional squid ink and filled with eggs🐙💕
Indonesian traditional food from Palembang, South Sumatra🇮🇩
Have u tried it?😍🤗
Likes: 113
Posted at: 2019-06-10 14:07:21
Pempek Kapal Selam (Black Submarine😜) 🚢 Made from mackerel fish with additional squid ink and filled with eggs🐙💕 Indonesian traditional food from Palembang, South Sumatra🇮🇩 Have u tried it?😍🤗
indonesiantraditionalfood Assallamuallaikum pagiiii

Masakan banjar nih bun, biasanya buat nemenin ayam atau ikan bakar met sarapan bun

Resep gangan waluh

Secukupnya waluh/labu
kuning
1 buah labu siam diiris2 korek
1 ltr santan
Segenggam kacang panjang
1 buah jagung
5 siung bawang merah
Garam, gula dan penyedap rasa (optional)
2 buah cabe merah
1 buah cabe hijau

Cara buat :
Panaskan santan dan jagung sampai mendidih masukan bawang merah, cabe merah, cabe hijau, gula, garam dan penyedap rasa masukan waluh, labu siam dan kacang panjang setelah empuk angkat hidangkan

#ganganwaluh #masakanbanjar #kuliner #indonesiantraditionalfood #sedap #khasbanjar #masakanrumah
Likes: 676
Posted at: 2018-10-26 01:09:32
Assallamuallaikum pagiiii Masakan banjar nih bun, biasanya buat nemenin ayam atau ikan bakar met sarapan bun Resep gangan waluh Secukupnya waluh/labu kuning 1 buah labu siam diiris2 korek 1 ltr santan Segenggam kacang panjang 1 buah jagung 5 siung bawang merah Garam, gula dan penyedap rasa (optional) 2 buah cabe merah 1 buah cabe hijau Cara buat : Panaskan santan dan jagung sampai mendidih masukan bawang merah, cabe merah, cabe hijau, gula, garam dan penyedap rasa masukan waluh, labu siam dan kacang panjang setelah empuk angkat hidangkan #ganganwaluh #masakanbanjar #kuliner #indonesiantraditionalfood #sedap #khasbanjar #masakanrumah
indonesiantraditionalfood KLEPON KETAN isi Gula merah FAVORITku
Mudah,Enak,ga pake kapur sirih tetep enaakkk ^_____^
by @tintinrayner

Malem mommiesss,akhirnya ada kesempatan share foto+revisi cup ke gram di resep best Smore Cookies sebelah ^^
Akhir2 ini sibuk anak mbarep test+bontot&tengah lagi bapil..ditambah ini hape jadul rusak,ampir 2 hari di servis.
Klepon..yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe sekarang.Ampir tiap pagi aku maem klepon ini beli di jananan deket rumah,biasa dibungkus mika kecil isinya 4pcs.
Tiba2 lagi kerajinan aja pengen bikin sendiri apalagi keinget mama+adik+anak mbarep suka klepon,mreka demen sensasi meletusnya gulmer di dalem mulut waktu gigit kleponnya,makanyaa aku pengen bikin sendiri biar bisa puass banyak2in tuh gulmer sejadi2nya..hihihi 
dannn uenakkk bangettttt+gurihhhh .......... apalagi airnya aku pake sari pandan aselii.Dalem 1 hari aku maem kurleb 25 biji..*gubrak

bola ketan
250 gr Tepung Ketan (aku Rosebrand)
50 gr Tepung Beras (aku Rosebrand)
Air secukupnya sampe adonan bisa dipulung bulet2
(aku pake air yang diblender daun pandan biar wangiiii,kebetulan ada sisa)

isian 
Gula merah disisir sesuai selera aja

Balutan
Kelapa parut kira2 aja aku kukus dulu 20 menitan biar ga gampang basi

1.Uleni bahan bola2 sampe bisa dipulung,jangan terlalu lembek nanti kleponnya gembos
Kalo terlalu kering ntik gampang bocor gulmernya
2. Isi bagian tengahnya dengan gulmer sisir,lalu bentuk bola2.sisihkan
3. Rebus air sampe mendidih,masukkan bola2,kalo uda mateng dia mengambang
4. Gulingkan di kelapa parut.
merah itu uda rada asin,jadi ga perlu kasi garem lagi ke parutan kelapanya tar tabrakan.
enjoyyyyyy

#klepon #resepklepon #resepyummy #tintinrayner #jajanpasar #indonesiantraditionalfood #camilan #daunpandan #kleponketan #gulamerah #bolabola #glutinousball
Likes: 1251
Posted at: 2016-09-27 14:41:43
KLEPON KETAN isi Gula merah FAVORITku Mudah,Enak,ga pake kapur sirih tetep enaakkk ^_____^ by @tintinrayner Malem mommiesss,akhirnya ada kesempatan share foto+revisi cup ke gram di resep best Smore Cookies sebelah ^^ Akhir2 ini sibuk anak mbarep test+bontot&tengah lagi bapil..ditambah ini hape jadul rusak,ampir 2 hari di servis. Klepon..yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe sekarang.Ampir tiap pagi aku maem klepon ini beli di jananan deket rumah,biasa dibungkus mika kecil isinya 4pcs. Tiba2 lagi kerajinan aja pengen bikin sendiri apalagi keinget mama+adik+anak mbarep suka klepon,mreka demen sensasi meletusnya gulmer di dalem mulut waktu gigit kleponnya,makanyaa aku pengen bikin sendiri biar bisa puass banyak2in tuh gulmer sejadi2nya..hihihi dannn uenakkk bangettttt+gurihhhh .......... apalagi airnya aku pake sari pandan aselii.Dalem 1 hari aku maem kurleb 25 biji..*gubrak bola ketan 250 gr Tepung Ketan (aku Rosebrand) 50 gr Tepung Beras (aku Rosebrand) Air secukupnya sampe adonan bisa dipulung bulet2 (aku pake air yang diblender daun pandan biar wangiiii,kebetulan ada sisa) isian Gula merah disisir sesuai selera aja Balutan Kelapa parut kira2 aja aku kukus dulu 20 menitan biar ga gampang basi 1.Uleni bahan bola2 sampe bisa dipulung,jangan terlalu lembek nanti kleponnya gembos Kalo terlalu kering ntik gampang bocor gulmernya 2. Isi bagian tengahnya dengan gulmer sisir,lalu bentuk bola2.sisihkan 3. Rebus air sampe mendidih,masukkan bola2,kalo uda mateng dia mengambang 4. Gulingkan di kelapa parut. merah itu uda rada asin,jadi ga perlu kasi garem lagi ke parutan kelapanya tar tabrakan. enjoyyyyyy #klepon #resepklepon #resepyummy #tintinrayner #jajanpasar #indonesiantraditionalfood #camilan #daunpandan #kleponketan #gulamerah #bolabola #glutinousball
indonesiantraditionalfood Dadar gulung

Bikin dadar gulung ternyata tak semudah yg kubayangkan,heuheu.. Meratakan adonan di atas teflon itu ternyata syusyah cyyyiiiinnn 😥😅 Resep diambil dari berbagai sumber dan ujungnya2 modifikasi sendiri 😁

Resep dadar gulung

Kulit:
200gr terigu
2 sdm tepung tapioka
1 bgks Santan instan
1 butir telur
20gr gula pasir
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili
Air secukupnya (kira2 td pakai sekitar 350ml)
Daun pandan + pewarna hijau

Caranya campurkan semua bahan aduk sampai rata (aku pake mikser sebentar), saring bila masih bergerinjil.
Panaskan teflon, usap menggunakan tisu yg sudah dicelupkan ke minyak goreng, tuang adonan satu sendok sayur, ratakan. Masak sampai tidak ada yg basah lagi, angkat. Lakukan sampai adonan habis. Kulit jangan terlalu tebal karena mudah sobek saat digulung.

Isian unti:
250 gr kelapa parut (jgn yg terlalu tua)
100ml air
150gr gula
Daun pandan
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili

Caranya, masak air gula daun pandan garam vanili sampai gula larut, lalu masukkan kelapa, masak sampai asat. Angkat, dinginkan.

Setelah kulit dan isian siap, tinggal dibentuk deh. Isi kulit dengan unti, lipat seperti amplop, lalu gulung. Tadi jadinya sekitar 20 buah, tp yg sukses cuma 15, yg 5 kulitnya ketebelan dan robek,hihi.. Kebetulan untinya juga cuma cukup buat 15 buah 😬

Alhamdulillahi bini'matihi tatimushsholihat

#dadargulung
#dadargulungpandan #jajanantradisional
#indonesiantraditionalfood #indonesianculinary #homemadefood #bakingcookingpemula #fromkitchenwithlove #cookingwithlove #passion
Likes: 236
Posted at: 2018-11-10 06:15:05
Dadar gulung Bikin dadar gulung ternyata tak semudah yg kubayangkan,heuheu.. Meratakan adonan di atas teflon itu ternyata syusyah cyyyiiiinnn 😥😅 Resep diambil dari berbagai sumber dan ujungnya2 modifikasi sendiri 😁 Resep dadar gulung Kulit: 200gr terigu 2 sdm tepung tapioka 1 bgks Santan instan 1 butir telur 20gr gula pasir 1/2 sdt garam 1/2 sdt vanili Air secukupnya (kira2 td pakai sekitar 350ml) Daun pandan + pewarna hijau Caranya campurkan semua bahan aduk sampai rata (aku pake mikser sebentar), saring bila masih bergerinjil. Panaskan teflon, usap menggunakan tisu yg sudah dicelupkan ke minyak goreng, tuang adonan satu sendok sayur, ratakan. Masak sampai tidak ada yg basah lagi, angkat. Lakukan sampai adonan habis. Kulit jangan terlalu tebal karena mudah sobek saat digulung. Isian unti: 250 gr kelapa parut (jgn yg terlalu tua) 100ml air 150gr gula Daun pandan 1/2 sdt garam 1/2 sdt vanili Caranya, masak air gula daun pandan garam vanili sampai gula larut, lalu masukkan kelapa, masak sampai asat. Angkat, dinginkan. Setelah kulit dan isian siap, tinggal dibentuk deh. Isi kulit dengan unti, lipat seperti amplop, lalu gulung. Tadi jadinya sekitar 20 buah, tp yg sukses cuma 15, yg 5 kulitnya ketebelan dan robek,hihi.. Kebetulan untinya juga cuma cukup buat 15 buah 😬 Alhamdulillahi bini'matihi tatimushsholihat #dadargulung #dadargulungpandan #jajanantradisional #indonesiantraditionalfood #indonesianculinary #homemadefood #bakingcookingpemula #fromkitchenwithlove #cookingwithlove #passion
indonesiantraditionalfood Congratulations untuk #smec tebet , semoga makin berjaya. Terima kasih telah mempercayakan hari spesialnya kepada kami 😊
.
.
.
.
#lovefood
#food
#indonesianfood
#indonesiantraditionalfood
#healthyfood
#makanansehat
#kateringsehat
#katering
#kateringjakarta
#kateringbekasi
#kuliner
#kulinersehat
#kulinerjakarta
#kulinerbekasi
#ricebowl
#ricebowlmurah
#osengparumercon
#tongkolsuwir
#osengpeda
#cumiasin
#cumiasincabeijo
#sambalcumi
#sambalbawang
#sambalteri
#sambalterimedan
#udangbalado
#tumpeng
#nasitumpeng
#dapoerartha
Likes: 9
Posted at: 2019-08-22 02:21:44
indonesiantraditionalfood 2 tampah Jajanan Pasar dan 1 tampah Bubur terkirim ke Rs Fatmawati. Terima kasih Mbak Adinda untuk orderannya 💕💕💕
#soonorlaterwillbeyours #jajananpasar #tampahjajananpasar #bubur #tampahbubur #cateringjakarta #madebyorder #indonesiantraditionalfood #foodholic #foodlover #halimperdanakusuma #wa082124509669
Likes: 9
Posted at: 2019-08-21 15:24:56
2 tampah Jajanan Pasar dan 1 tampah Bubur terkirim ke Rs Fatmawati. Terima kasih Mbak Adinda untuk orderannya 💕💕💕 #soonorlaterwillbeyours #jajananpasar #tampahjajananpasar #bubur #tampahbubur #cateringjakarta #madebyorder #indonesiantraditionalfood #foodholic #foodlover #halimperdanakusuma #wa082124509669
indonesiantraditionalfood Here is the answer for my video 2 days ago. ⁣
⁣
But there is a but!  As I slitted the knife through a whole chicken 🐓, I decided to halve the 🐓 to make Ayam Taliwang (Lombok BBQ Chicken) and something else.  Are you curious what something else I made with another half?⁣
⁣
BBQ 🍗with a typical Lombok island ingredients.  Ingredients for Lombok foods are quite simple compare to its neighbour island, Bali.⁣
⁣
Terasi (Fermented Shrimp Paste), Gula Aren (Indonesian 🇮🇩Palm Sugar) and Red Long Chilies 🌶are the main items beside shallots and garlics.⁣
⁣
I'm lucky to have an access to 🇮🇩Palm Sugar in Edmonton but it's not the Lombok version.  What does make this palm sugar different with Thai palm sugar?  The aroma and colour. 🇮🇩Palm Sugar has a distinct sweet aroma (or
Likes: 60
Posted at: 2019-08-21 13:00:41
Here is the answer for my video 2 days ago. ⁣ ⁣ But there is a but! As I slitted the knife through a whole chicken 🐓, I decided to halve the 🐓 to make Ayam Taliwang (Lombok BBQ Chicken) and something else. Are you curious what something else I made with another half?⁣ ⁣ BBQ 🍗with a typical Lombok island ingredients. Ingredients for Lombok foods are quite simple compare to its neighbour island, Bali.⁣ ⁣ Terasi (Fermented Shrimp Paste), Gula Aren (Indonesian 🇮🇩Palm Sugar) and Red Long Chilies 🌶are the main items beside shallots and garlics.⁣ ⁣ I'm lucky to have an access to 🇮🇩Palm Sugar in Edmonton but it's not the Lombok version. What does make this palm sugar different with Thai palm sugar? The aroma and colour. 🇮🇩Palm Sugar has a distinct sweet aroma (or "legit" in Indonesian) and darker colour. If you want to create this recipe and only has an access to 🇹🇭palm sugar, you may need to double the amount that I used.⁣ ⁣ For terasi, I'm quite happy to get the Malaysian 🇲🇾belacan from Penang that I can get from some Asian stores here.
indonesiantraditionalfood Many Indonesians say Padang food is the best. 
There are many kinds of food from Padang, but if you are walking around and see a bunch of plates/bowls stacked up in the window in a cool display, that is Padang food.  Go in and try it out. 
They will bring so many plates of food to you, but you are only charged on which ones you try.  So if they give you 10 plates of food and you only eat from 2 of them, you will only be charged for those 2, not all 10, so don't freak out thinking
Likes: 19
Posted at: 2019-08-21 12:49:21
Many Indonesians say Padang food is the best. There are many kinds of food from Padang, but if you are walking around and see a bunch of plates/bowls stacked up in the window in a cool display, that is Padang food. Go in and try it out. They will bring so many plates of food to you, but you are only charged on which ones you try. So if they give you 10 plates of food and you only eat from 2 of them, you will only be charged for those 2, not all 10, so don't freak out thinking "how much is all this going to cost?" Have you tried Padang food? What's your favourite? . . . Want "Done For You" travel guides / itineraries? Want to travel longer on any budget? Click the link in my Bio . . . #padangfood #padangfoods #padangrestaurant #padangrestaurants #indonesianfood #indonesianfoods #indonesiantraditionalfood #indonesianfoodlovers #foodindonesian #indonesianfoodrocks #indonesia #exploreindonesia #wonderfulindonesia #visitindonesia #wonderfullindonesia #travelingindonesia #thisisindonesia #iloveindonesia #discoverindonesia #indonesiaparadise #beautifulindonesia #travelindonesia #indonesiatraveler #enjoyindonesia #letstravelindonesia #indonesiatravel #indonesiatourism #indonesiabeauty #tourismindonesia #coxyssoutheastasia
indonesiantraditionalfood Sebuah acara tidaklah lengkap tanpa hidangan yang menyatukan kita, abadikan dan rayakan momen spesial anda di Senusa dengan berbagai paket hidangan khas nusantara serta pilihan tempat yang nyaman untuk acara anda.

Harga paket mulai dari 75rb/pax (minimal 50 pax), untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi kami.

Senusa
Jalan Karangsari 16 Bandung
022-64402383
Likes: 15
Posted at: 2019-08-21 12:12:35
Sebuah acara tidaklah lengkap tanpa hidangan yang menyatukan kita, abadikan dan rayakan momen spesial anda di Senusa dengan berbagai paket hidangan khas nusantara serta pilihan tempat yang nyaman untuk acara anda. Harga paket mulai dari 75rb/pax (minimal 50 pax), untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi kami. Senusa Jalan Karangsari 16 Bandung 022-64402383
indonesiantraditionalfood RESEP SAMBEL TERASI TOMAT MATANG
Makan siang kurang lengkap tanpa sambel, akhirnya bikin sendiri dan gampang banget
Bahan:
-Cabe rawit, merah keriting
-Bawang merah
-Tomat
-Terasi
.
Bebas mau digorang atau direbus semua bahan tadi kecuali terasi yang nanti dibakar, setelah matang  uleg sampai tekstur yang diinginkan dan jangan lupa tambah garam .
Always love Indonesian Traditional Food
Tag temen gebetan pacar dan keluarga kalian gaes
#lappetlapar #lapetlapar #indonesianfood #japan  #indonesiantraditionalfood  #kulinerjogja #jogjaculinary #yummy #kulineryogya #jogjafood #foodgasm #explorejogja #foodistery #sambelterasi  #reseplappetlapar  #delicious #kulineran_yk #kuliner #culinary #pesonajogja #jogjaeat #ootd #yummy #foodporn #instafood #9gag
Likes: 22
Posted at: 2019-08-21 06:23:51
RESEP SAMBEL TERASI TOMAT MATANG Makan siang kurang lengkap tanpa sambel, akhirnya bikin sendiri dan gampang banget Bahan: -Cabe rawit, merah keriting -Bawang merah -Tomat -Terasi . Bebas mau digorang atau direbus semua bahan tadi kecuali terasi yang nanti dibakar, setelah matang uleg sampai tekstur yang diinginkan dan jangan lupa tambah garam . Always love Indonesian Traditional Food Tag temen gebetan pacar dan keluarga kalian gaes #lappetlapar #lapetlapar #indonesianfood #japan #indonesiantraditionalfood #kulinerjogja #jogjaculinary #yummy #kulineryogya #jogjafood #foodgasm #explorejogja #foodistery #sambelterasi #reseplappetlapar #delicious #kulineran_yk #kuliner #culinary #pesonajogja #jogjaeat #ootd #yummy #foodporn #instafood #9gag
indonesiantraditionalfood Klepon ubi ungu organik.... Sarapan sek yuk gaess.... Wong jowo nggak wareg kalau belum makan jajan pasar😄😄
Baarakallah
#healthylifestyle #indonesiantraditionalfood #glutenfree #dairyfree #refinedsugarfree #nogmo #organicingredients #klepon #jajanpasar #disyukurisaja
Likes: 24
Posted at: 2019-08-21 01:47:15
Klepon ubi ungu organik.... Sarapan sek yuk gaess.... Wong jowo nggak wareg kalau belum makan jajan pasar😄😄 Baarakallah #healthylifestyle #indonesiantraditionalfood #glutenfree #dairyfree #refinedsugarfree #nogmo #organicingredients #klepon #jajanpasar #disyukurisaja
indonesiantraditionalfood Daging empal Dapoer Artha bisa klian jadikan makanan siap saji dirumah, tinggal goreng, sajikan dengan nasi hangat plus sambalnya dapoer artha, rasanya dijamin pasti nikmat 🤤🤤
.
.
.
.
.
#lovefood
#food
#indonesianfood
#indonesiantraditionalfood
#healthyfood
#makanansehat
#kateringsehat
#katering
#kateringjakarta
#kateringbekasi
#kuliner
#kulinersehat
#kulinerjakarta
#kulinerbekasi
#ricebowl
#ricebowlmurah
#osengparumercon
#tongkolsuwir
#osengpeda
#cumiasin
#cumiasincabeijo
#sambalcumi
#sambalbawang
#sambalteri
#sambalterimedan
#udangbalado
#tumpeng
#nasitumpeng
#dapoerartha
Likes: 11
Posted at: 2019-08-21 00:43:44
Daging empal Dapoer Artha bisa klian jadikan makanan siap saji dirumah, tinggal goreng, sajikan dengan nasi hangat plus sambalnya dapoer artha, rasanya dijamin pasti nikmat 🤤🤤 . . . . . #lovefood #food #indonesianfood #indonesiantraditionalfood #healthyfood #makanansehat #kateringsehat #katering #kateringjakarta #kateringbekasi #kuliner #kulinersehat #kulinerjakarta #kulinerbekasi #ricebowl #ricebowlmurah #osengparumercon #tongkolsuwir #osengpeda #cumiasin #cumiasincabeijo #sambalcumi #sambalbawang #sambalteri #sambalterimedan #udangbalado #tumpeng #nasitumpeng #dapoerartha
indonesiantraditionalfood pempek bangka ayen duri kepa

paket single 2 : 32 rb di grab food

#foodphotography
#indonesianfood #indonesiantraditionalfood #pempek #foodie #foodporn #foodstagram
Likes: 11
Posted at: 2019-08-20 15:01:44
pempek bangka ayen duri kepa paket single 2 : 32 rb di grab food #foodphotography #indonesianfood #indonesiantraditionalfood #pempek #foodie #foodporn #foodstagram
indonesiantraditionalfood Setiap peringatan Kemerdekaan Indonesia, makanan ini biasa disajikan di acara barikan atau tasyakuran.

Merdeka!

#indonesiantraditionalfood #drawing #draw #sketching #sketch #pencilcolour #kemerdekaanindonesia #indonesianillustrator #foodart #instaart #instasketch #instadrawing #akucintaindonesia #sketchbook #instadailyartwork #instaartwork #redwhiteblackillustration #colourpencil #handdrawing #illustrationart #sketchoftheday
Likes: 10
Posted at: 2019-08-20 14:06:42
indonesiantraditionalfood Siapa yang tahan godaan dari cumi asin balado Dapoer Artha 🤤🤤, klo mimin sih gak cukup nasi sepiring guys 🤣🤣
.
.
.
.
#lovefood
#food
#indonesianfood
#indonesiantraditionalfood
#healthyfood
#makanansehat
#kateringsehat
#katering
#kateringjakarta
#kateringbekasi
#kuliner
#kulinersehat
#kulinerjakarta
#kulinerbekasi
#ricebowl
#ricebowlmurah
#osengparumercon
#tongkolsuwir
#osengpeda
#cumiasin
#cumiasincabeijo
#sambalcumi
#sambalbawang
#sambalteri
#sambalterimedan
#udangbalado
#tumpeng
#nasitumpeng
#dapoerartha
Likes: 8
Posted at: 2019-08-20 13:19:46
Siapa yang tahan godaan dari cumi asin balado Dapoer Artha 🤤🤤, klo mimin sih gak cukup nasi sepiring guys 🤣🤣 . . . . #lovefood #food #indonesianfood #indonesiantraditionalfood #healthyfood #makanansehat #kateringsehat #katering #kateringjakarta #kateringbekasi #kuliner #kulinersehat #kulinerjakarta #kulinerbekasi #ricebowl #ricebowlmurah #osengparumercon #tongkolsuwir #osengpeda #cumiasin #cumiasincabeijo #sambalcumi #sambalbawang #sambalteri #sambalterimedan #udangbalado #tumpeng #nasitumpeng #dapoerartha
indonesiantraditionalfood Ahaayyyyy kli ini Dapoer Artha masak ayam kecap dan capcay lho buat sajian yang tdk mengandung sambal dan cabe2an 😄, tp tetep menggugah selera guys
.
.
.
.
.
#lovefood
#food
#indonesianfood
#indonesiantraditionalfood
#healthyfood
#makanansehat
#kateringsehat
#katering
#kateringjakarta
#kateringbekasi
#kuliner
#kulinersehat
#kulinerjakarta
#kulinerbekasi
#ricebowl
#ricebowlmurah
#osengparumercon
#tongkolsuwir
#osengpeda
#cumiasin
#cumiasincabeijo
#sambalcumi
#sambalbawang
#sambalteri
#sambalterimedan
#udangbalado
#tumpeng
#nasitumpeng
#dapoerartha
Likes: 11
Posted at: 2019-08-20 13:15:19
Ahaayyyyy kli ini Dapoer Artha masak ayam kecap dan capcay lho buat sajian yang tdk mengandung sambal dan cabe2an 😄, tp tetep menggugah selera guys . . . . . #lovefood #food #indonesianfood #indonesiantraditionalfood #healthyfood #makanansehat #kateringsehat #katering #kateringjakarta #kateringbekasi #kuliner #kulinersehat #kulinerjakarta #kulinerbekasi #ricebowl #ricebowlmurah #osengparumercon #tongkolsuwir #osengpeda #cumiasin #cumiasincabeijo #sambalcumi #sambalbawang #sambalteri #sambalterimedan #udangbalado #tumpeng #nasitumpeng #dapoerartha
indonesiantraditionalfood My kind of Gado-gado (Indonesian Salad) with peanut sauce 😋😋🥒🥬🌶🥜🥗🥗
.
.
#gadogado #indonesiansalad #indonesiangadogado #tahutempe #timun #peanutsauce #indonesianfood #kulinerindonesia #indonesiantraditionalfood #traditionalfood #traditionalsnack #indonesiansnack #sydneylife #sydneyfoodie #homemade #dinner #sydney
Likes: 39
Posted at: 2019-08-20 07:28:16
indonesiantraditionalfood Habis puding terbitlah wajik. Wajik hantaran.. Aseli wajiknya enak dan legit 🤤
Bisa dihias spt ini, atau polosan, mau yg pandan atau gula merah ya. Sesuai request aja. Pesanan H-2 ya.

#wajik
#wajikhantaran
#Indonesianfood 
#indonesiansnack 
#indonesiantraditionalfood
Likes: 29
Posted at: 2019-08-20 04:19:24
Habis puding terbitlah wajik. Wajik hantaran.. Aseli wajiknya enak dan legit 🤤 Bisa dihias spt ini, atau polosan, mau yg pandan atau gula merah ya. Sesuai request aja. Pesanan H-2 ya. #wajik #wajikhantaran #Indonesianfood #indonesiansnack #indonesiantraditionalfood
indonesiantraditionalfood An Indonesian dish from an island on the east of Bali.
Likes: 70
Posted at: 2019-08-19 18:46:56
An Indonesian dish from an island on the east of Bali.
indonesiantraditionalfood Ini baru makan.. menu komplit, ketika lapar melanda pas perjalanan dari sukabumi ke bogor, melipir ke warung nasi pinghir jalan, tempatnya rumahan, agak besar n' bersih, lauknya lengkap bgt. Ada remis jg, agak jarang nemu masakan remis skrg ini. Walopun anyep tp ttp aja nikmat cuma sayang sambelnya kurang enak malah agak pahit, jd better makannya gak pake sambel 😊😊. . . . . .

Warung Nasi Sunda
Jln Raya Sukabumi

#warungnasi #warungnasisunda #nasirames #indonesianfoods #ikanasin #kulinerenaksukabumi #kulinersukabumi #makanenaksukabumi #makanenak #enak #warungsunda #makanansunda #instafood #foodie #foodies #foodhunter #sukabumi #wisatakulinersukabumi #jajananenaksukabumi #indonesiantraditionalfood #makananindonesia #makanankhassunda #degembulers #degembulersjalanjalan
Likes: 14
Posted at: 2019-08-19 15:33:02
Ini baru makan.. menu komplit, ketika lapar melanda pas perjalanan dari sukabumi ke bogor, melipir ke warung nasi pinghir jalan, tempatnya rumahan, agak besar n' bersih, lauknya lengkap bgt. Ada remis jg, agak jarang nemu masakan remis skrg ini. Walopun anyep tp ttp aja nikmat cuma sayang sambelnya kurang enak malah agak pahit, jd better makannya gak pake sambel 😊😊. . . . . . Warung Nasi Sunda Jln Raya Sukabumi #warungnasi #warungnasisunda #nasirames #indonesianfoods #ikanasin #kulinerenaksukabumi #kulinersukabumi #makanenaksukabumi #makanenak #enak #warungsunda #makanansunda #instafood #foodie #foodies #foodhunter #sukabumi #wisatakulinersukabumi #jajananenaksukabumi #indonesiantraditionalfood #makananindonesia #makanankhassunda #degembulers #degembulersjalanjalan
indonesiantraditionalfood STEAK HOMEMADE
19 Agustus 2019
Bismillahirrohmanirrohim....
Ternyata anak mantu @ardihendharto punya bakat jadi chef juga...😁 # colek bu @triarifasetyawati dan bu @herawati.setianingtiyas
Kemarin pas mau pulang ke Surabaya.. telp minta dibelikan daging sirloin @ 250 gr an katanya mau buatin ibu dan ayah steak ala Ardi.... karena diingatkan @mveritasia jangan banyak2 beli dagingnya soalnya kolesterolnya ardi lagi naik... akhirnya sy belinya sirloin  @100 gr an.... hehehe
Ternyata kurang tebal klo dibuat steak untuk kematangan medium well. Tingkat kematangan medium well adalah tingkat yang bisa ditolerir oleh lidah orang Indonesia pada umumnya. Dagingnya sudah hampir matang seluruhnya, tapi masih terasa sedikit juicy. Masih ada sedikit warna pink di dalamnya, sekitar 20%....
Untuk pelengkapnya bisa ditambah wortel, buncis dan kentang goreng.... hmmmm mantuuuul abis... enak banget....👍👍👍 makasih ya nak mantu....lain kali ibu mau dibuatin yang tebel yaaaa.... 😁😁😁
SIRLOIN STEAK
Bahan :
250 gr daging Sirloin
3 siung bawang putih digeprek
1 st unsalted butter
Sedikit garam dan merica
Sedikit.minyak

Cara membuat :
Lumuri daging dengan garam dan merica sampai rata sisihkan.

Panaskan penggorengan teflon dengan sedikit minyak goreng sampai betul2 panas.

Masukkan sirloin.. balik , masukkan bawang putih dan unsalted butternya.. untuk mendapatkan tingkat kematangan medium well ini daging dimasak selama 1.5 menit saja.

Angkat daging dan istirahatkan sebentar supaya daging menjadi lebih lemas... Potong2... tata di piring saji siramkan minyak yg keluar saat digoreng tadi dan sajikan dengan sayuran...
🥕🌽🥒
#sofiecourse #jajantradisionalindonesia #kueenak #foodporn #culinaryarts #fancycakes #sweetcakes #traditionalfood #indonesiantraditionalfood #kulinerenak #kuliner #kursuskuesidoarjo #kuelucu #kueenak #kueunik #puddingart #cakestagram #foodgasm #sugarcookies #worldcakes #indonesia #homemadecake #homemadefood #indonesiancake #bakingclass #baking #homebaking #sirloinsteak
Likes: 56
Posted at: 2019-08-19 14:28:28
STEAK HOMEMADE 19 Agustus 2019 Bismillahirrohmanirrohim.... Ternyata anak mantu @ardihendharto punya bakat jadi chef juga...😁 # colek bu @triarifasetyawati dan bu @herawati.setianingtiyas Kemarin pas mau pulang ke Surabaya.. telp minta dibelikan daging sirloin @ 250 gr an katanya mau buatin ibu dan ayah steak ala Ardi.... karena diingatkan @mveritasia jangan banyak2 beli dagingnya soalnya kolesterolnya ardi lagi naik... akhirnya sy belinya sirloin  @100 gr an.... hehehe Ternyata kurang tebal klo dibuat steak untuk kematangan medium well. Tingkat kematangan medium well adalah tingkat yang bisa ditolerir oleh lidah orang Indonesia pada umumnya. Dagingnya sudah hampir matang seluruhnya, tapi masih terasa sedikit juicy. Masih ada sedikit warna pink di dalamnya, sekitar 20%.... Untuk pelengkapnya bisa ditambah wortel, buncis dan kentang goreng.... hmmmm mantuuuul abis... enak banget....👍👍👍 makasih ya nak mantu....lain kali ibu mau dibuatin yang tebel yaaaa.... 😁😁😁 SIRLOIN STEAK Bahan : 250 gr daging Sirloin 3 siung bawang putih digeprek 1 st unsalted butter Sedikit garam dan merica Sedikit.minyak Cara membuat : Lumuri daging dengan garam dan merica sampai rata sisihkan. Panaskan penggorengan teflon dengan sedikit minyak goreng sampai betul2 panas. Masukkan sirloin.. balik , masukkan bawang putih dan unsalted butternya.. untuk mendapatkan tingkat kematangan medium well ini daging dimasak selama 1.5 menit saja. Angkat daging dan istirahatkan sebentar supaya daging menjadi lebih lemas... Potong2... tata di piring saji siramkan minyak yg keluar saat digoreng tadi dan sajikan dengan sayuran... 🥕🌽🥒 #sofiecourse #jajantradisionalindonesia #kueenak #foodporn #culinaryarts #fancycakes #sweetcakes #traditionalfood #indonesiantraditionalfood #kulinerenak #kuliner #kursuskuesidoarjo #kuelucu #kueenak #kueunik #puddingart #cakestagram #foodgasm #sugarcookies #worldcakes #indonesia #homemadecake #homemadefood #indonesiancake #bakingclass #baking #homebaking #sirloinsteak
indonesiantraditionalfood 🐷🐽🐷... maknyoos lah kalo udah kesini.. #babiwoku #taridaporkfinest #indonesiantraditionalfood
Likes: 8
Posted at: 2019-08-19 13:55:10
🐷🐽🐷... maknyoos lah kalo udah kesini.. #babiwoku #taridaporkfinest #indonesiantraditionalfood
indonesiantraditionalfood Selintas dari acara lamaran Nesya & Yusuf, Tim Senusa turut berbahagia dan mendoakan kelancaran untuk proses-proses selanjutnya.

Senusa
Jalan Karangsari 16 Bandung
022-64402383
Likes: 20
Posted at: 2019-08-19 11:12:18
Selintas dari acara lamaran Nesya & Yusuf, Tim Senusa turut berbahagia dan mendoakan kelancaran untuk proses-proses selanjutnya. Senusa Jalan Karangsari 16 Bandung 022-64402383
indonesiantraditionalfood Ini makanan yang wajib saya cari ketika pulang ke Jakarta...
Karena di Jember tidak ada yang menjual,bahkan di Jawa Timur pun jarang sekali dapat di temukan...bagi yang belum tahu dan belum pernah mencobanya saya akan sebutkan nama makanan tersebut : 
1.Bacang Nasi
2.Bubur Pacar Cina
3.Kue Pepe
4.Talam Ubi kuning
5.Otak-otak ikan sambal kacang
6.Biji Salak
7.Kue Ape
8.Ketan sambal kacang
9.Combro
10.Lontong Oncom sambal kacang 
Sebenarnya masih banyak lagi makanan khas yang hanya ada di Jakarta dan sekitarnya,tapi 10 yang saya post itu adalah makanan kesukaan saya ...
Tambahan info...di Jawa Timur sebenarnya juga ada yang jual Bacang tapi dibuat dari ketan bukan menggunakan beras/nasi...dan kue Pepe sekarang bisa beli di Holland Bakery Jember (tapi harga bakery lho ya..bukan harga jajan pasar hehehe),kemudian Ketan kalau di Jember juga ada tapi di makan dengan bubuk kedelai bukan dengan sambal kacang.
#indonesianculinary #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #jakarta #indonesia
Likes: 28
Posted at: 2019-08-19 07:06:45
Ini makanan yang wajib saya cari ketika pulang ke Jakarta... Karena di Jember tidak ada yang menjual,bahkan di Jawa Timur pun jarang sekali dapat di temukan...bagi yang belum tahu dan belum pernah mencobanya saya akan sebutkan nama makanan tersebut : 1.Bacang Nasi 2.Bubur Pacar Cina 3.Kue Pepe 4.Talam Ubi kuning 5.Otak-otak ikan sambal kacang 6.Biji Salak 7.Kue Ape 8.Ketan sambal kacang 9.Combro 10.Lontong Oncom sambal kacang Sebenarnya masih banyak lagi makanan khas yang hanya ada di Jakarta dan sekitarnya,tapi 10 yang saya post itu adalah makanan kesukaan saya ... Tambahan info...di Jawa Timur sebenarnya juga ada yang jual Bacang tapi dibuat dari ketan bukan menggunakan beras/nasi...dan kue Pepe sekarang bisa beli di Holland Bakery Jember (tapi harga bakery lho ya..bukan harga jajan pasar hehehe),kemudian Ketan kalau di Jember juga ada tapi di makan dengan bubuk kedelai bukan dengan sambal kacang. #indonesianculinary #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #jakarta #indonesia
indonesiantraditionalfood .
.
Ote-ote Porong

#oteoteporong #indonesiantraditionalfood #traditionalfood
Likes: 7
Posted at: 2019-08-18 13:27:58
indonesiantraditionalfood Indonesian food for Independence Day of Indonesia.
Such a late post.
Happy Birthday 74th Indonesia 🇮🇩🥰🥳
.
.
.

#1st_times 
#indonesianstreetfood 
#indonesianfood
#indonesiantraditionalfood
#traditionalfood
#independenceday
#dirgahayuindonesia
#makananenak
#foodporn 
#foodie 
#foodgasm 
#foodgram
Likes: 8
Posted at: 2019-08-18 12:47:51
Indonesian food for Independence Day of Indonesia. Such a late post. Happy Birthday 74th Indonesia 🇮🇩🥰🥳 . . . #1st_times #indonesianstreetfood #indonesianfood #indonesiantraditionalfood #traditionalfood #independenceday #dirgahayuindonesia #makananenak #foodporn #foodie #foodgasm #foodgram
indonesiantraditionalfood Happy Sunday...
Tetap tersenyum Budolovers💕
.
.
📍@marikhsalatiga
#marikhbudo
#buburmanado 
#marikhsalatiga 
#salatigakuliner 
#salatigaculinary 
#indonesiantraditionalfood
Likes: 19
Posted at: 2019-08-18 08:12:03
indonesiantraditionalfood Iseng gara2 gk jd nonton... bikin ini aja.... meski hasilnya kurang menarik😅😅😅
Bahan2nya sama.kaya putu ayu... cuma gk pake kelapa parut aja
Bahan:
1/4  kg tepung terigu
1/4  kg gula pasir
1/2 sdt soda kue/pb/ovalet
2 butir telur
Santan secukupnya
Pewarna makanan merah, hijau, biru
Minyak/margarine utk mengoles loyang
Cara membuat:
1.kocok telur, gula, soda kue/bp/ovalet sampai mengembang
2.masukkan terigu dan santan sedikit demi sedikit
3.bagi adonan menjadi 3, tambahkan pewarna
4.tuang ke dalam loyang yg sdh dioles margarine/ minyak goreng
5.panaskan kukusan, bungkus tutupnya dgn serbet
6.kukus kurang lebih 20 menit
7.potong-potong 
#bolukukus #bolukukuspelangi #bolukukuswarnawarni #jajanpasar #indonesiantraditionalfood # jajanantradisionalindonesia #instafood
Likes: 7
Posted at: 2019-08-18 07:35:10
Iseng gara2 gk jd nonton... bikin ini aja.... meski hasilnya kurang menarik😅😅😅 Bahan2nya sama.kaya putu ayu... cuma gk pake kelapa parut aja Bahan: 1/4 kg tepung terigu 1/4 kg gula pasir 1/2 sdt soda kue/pb/ovalet 2 butir telur Santan secukupnya Pewarna makanan merah, hijau, biru Minyak/margarine utk mengoles loyang Cara membuat: 1.kocok telur, gula, soda kue/bp/ovalet sampai mengembang 2.masukkan terigu dan santan sedikit demi sedikit 3.bagi adonan menjadi 3, tambahkan pewarna 4.tuang ke dalam loyang yg sdh dioles margarine/ minyak goreng 5.panaskan kukusan, bungkus tutupnya dgn serbet 6.kukus kurang lebih 20 menit 7.potong-potong #bolukukus #bolukukuspelangi #bolukukuswarnawarni #jajanpasar #indonesiantraditionalfood # jajanantradisionalindonesia #instafood
indonesiantraditionalfood 𝐂𝐨𝐦𝐦𝐞𝐧𝐭 𝐛𝐞𝐥𝐨𝐰 𝐢𝐟 𝐲𝐨𝐮 𝐚𝐫𝐞 𝐚 𝐩𝐞𝐭𝐚𝐢 (𝐬𝐭𝐢𝐧𝐤𝐲 𝐛𝐞𝐚𝐧) 𝐥𝐨𝐯𝐞𝐫 𝐨𝐫 𝐡𝐚𝐭𝐞𝐫? 𝐚𝐧𝐝 𝐰𝐡𝐲?⁣
⁣
𝐇𝐞𝐫𝐞 𝐢𝐬 𝐦𝐲 𝐬𝐭𝐨𝐫𝐲....⁣
𝐖𝐡𝐞𝐧 𝐦𝐲 𝐟𝐢𝐫𝐬𝐭 𝐭𝐢𝐦𝐞 𝐦𝐚𝐤𝐢𝐧𝐠 𝐁𝐚𝐥𝐚𝐝𝐨 𝐢𝐧 𝐂𝐚𝐧𝐚𝐝𝐚, 𝐈 𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐳𝐞𝐝 𝐦𝐲 𝐛𝐚𝐥𝐚𝐝𝐨 𝐝𝐢𝐝𝐧'𝐭 𝐡𝐚𝐯𝐞 𝐭𝐡𝐞 𝐬𝐚𝐦𝐞 𝐭𝐚𝐬𝐭𝐞 𝐚𝐬 𝐈 𝐫𝐞𝐜𝐚𝐥𝐞𝐝 𝐛𝐚𝐜𝐤 𝐚𝐭 𝐦𝐲 𝐩𝐚𝐫𝐞𝐭𝐬' 𝐤𝐢𝐭𝐜𝐡𝐞𝐧.⁣
⁣
I had never eaten a petai until years ago when I still lived in Winnipeg.  I finally decided to add petai into my balado then I figured out it had the same flavour of balado as the balado of my mama or mama's helper.⁣
⁣
Eager to try the recipe?  Link is @indonesiaeats profile or visit https://indonesiaeats.com/balado-sambal-lado-indonesian-west-sumatra-chili-sambal/
Likes: 54
Posted at: 2019-08-18 07:19:13
𝐂𝐨𝐦𝐦𝐞𝐧𝐭 𝐛𝐞𝐥𝐨𝐰 𝐢𝐟 𝐲𝐨𝐮 𝐚𝐫𝐞 𝐚 𝐩𝐞𝐭𝐚𝐢 (𝐬𝐭𝐢𝐧𝐤𝐲 𝐛𝐞𝐚𝐧) 𝐥𝐨𝐯𝐞𝐫 𝐨𝐫 𝐡𝐚𝐭𝐞𝐫? 𝐚𝐧𝐝 𝐰𝐡𝐲?⁣ ⁣ 𝐇𝐞𝐫𝐞 𝐢𝐬 𝐦𝐲 𝐬𝐭𝐨𝐫𝐲....⁣ 𝐖𝐡𝐞𝐧 𝐦𝐲 𝐟𝐢𝐫𝐬𝐭 𝐭𝐢𝐦𝐞 𝐦𝐚𝐤𝐢𝐧𝐠 𝐁𝐚𝐥𝐚𝐝𝐨 𝐢𝐧 𝐂𝐚𝐧𝐚𝐝𝐚, 𝐈 𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐳𝐞𝐝 𝐦𝐲 𝐛𝐚𝐥𝐚𝐝𝐨 𝐝𝐢𝐝𝐧'𝐭 𝐡𝐚𝐯𝐞 𝐭𝐡𝐞 𝐬𝐚𝐦𝐞 𝐭𝐚𝐬𝐭𝐞 𝐚𝐬 𝐈 𝐫𝐞𝐜𝐚𝐥𝐞𝐝 𝐛𝐚𝐜𝐤 𝐚𝐭 𝐦𝐲 𝐩𝐚𝐫𝐞𝐭𝐬' 𝐤𝐢𝐭𝐜𝐡𝐞𝐧.⁣ ⁣ I had never eaten a petai until years ago when I still lived in Winnipeg. I finally decided to add petai into my balado then I figured out it had the same flavour of balado as the balado of my mama or mama's helper.⁣ ⁣ Eager to try the recipe? Link is @indonesiaeats profile or visit https://indonesiaeats.com/balado-sambal-lado-indonesian-west-sumatra-chili-sambal/
indonesiantraditionalfood Alhamdulillah, gak sempet sarapan langsung maksi diliwetin aja dgn lawuh seadanya 🤗😄
#nasiliwet
#tempegorengtepung 
#bunciskrispi 
#peda
#sambel
#masakansunda
#sundanistfood
#masakantraditionalindonesia 
#indonesiantraditionalfood
#indonesianfood 
#masakanrumahan
Likes: 40
Posted at: 2019-08-18 06:27:11
indonesiantraditionalfood Cemilan ini terinspirasi saat lihat story nya sis @ulisagala dan eksekusi deh utk cemilan weekend bersama Mr Beruang.
.
.
Cara membuat cilok no MSG ala #dapurnyahsianturi

Bahan Bumbu kacang

1. 100 gram kacang tanah yg sdh di sangrai
2. 3 siung bawang merah,haluskan
3. 2 siung bawang putih,haluskan
4. 1 cabai rawit (sesuai selera),haluskan
5. Air 150 ml
6. Kecap manis
7. Gula pasir
8. Garam
9. 3 lembar daun jeruk yang dipisahkan dari tulangnya

Cara Membuat Bumbu kacang
1. Haluskan dengan blender kacang tanah  dengan air.
2. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai serta daun jeruk hingga muncul aroma mewangi serumah lalu masukkan kacang yg sudah diblender sebelumnya.
3. Lalu tambahkan kecap manis, gula pasir dan garam sesuai selera jika sudah blubuk2 api matikan.

Bahan Cilok
1. 250 ml air
2. 200 gram tepung terigu serbaguna
3  200 gram tepung tapioka
4. 1 batang daun bawang dan seledri iris halus
5. 1/4 sendok makan ketumbar
6. 2 siung bawang putih
7. Merica
8. Garam

Cara Membuat Cilok
1. Haluskan bawang putih, ketumbar dan merica lalu sisihkan.
2. Masak air hingga mendidih lalu dengan api kecil masukkan bumbu yg sudah dihaluskan sblmnya, garam, daun bawang seledri dan tepung terigu serbaguna hingga adonan tercampur lengket matikan api.
3. Angkat adonan lalu masukkan ke wadah yg sudah terdapat di dalamnya tepung tapioka lalu uleni hingga semua adonan menyatu. Hati- hati adonannya panas.
4. Setelah menyatu semua adonan bentuk bulat2 dengan gramasi sesuai kebutuhan.
5. Rebus air dan tambahkan sedikit minyak hingga mendidih lalu masukkan cilok mentah kedalam.
6. Cilok dinyatakan sudah masak jika cilok sudah muncul ke permukaan air jadi pastikan cilok saat direbus kondisinya terendam.
7. Sajikan  cilok dengan bumbu kacang, saos dan taburan bawang goreng di atasnya.
#cilok #homemadecilok #homemadecemilan #cemilannoMSG #ciloknoMSG #indonesiantraditionalfood #resepnusantara #cemilan
Likes: 17
Posted at: 2019-08-18 04:08:15
Cemilan ini terinspirasi saat lihat story nya sis @ulisagala dan eksekusi deh utk cemilan weekend bersama Mr Beruang. . . Cara membuat cilok no MSG ala #dapurnyahsianturi Bahan Bumbu kacang 1. 100 gram kacang tanah yg sdh di sangrai 2. 3 siung bawang merah,haluskan 3. 2 siung bawang putih,haluskan 4. 1 cabai rawit (sesuai selera),haluskan 5. Air 150 ml 6. Kecap manis 7. Gula pasir 8. Garam 9. 3 lembar daun jeruk yang dipisahkan dari tulangnya Cara Membuat Bumbu kacang 1. Haluskan dengan blender kacang tanah dengan air. 2. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai serta daun jeruk hingga muncul aroma mewangi serumah lalu masukkan kacang yg sudah diblender sebelumnya. 3. Lalu tambahkan kecap manis, gula pasir dan garam sesuai selera jika sudah blubuk2 api matikan. Bahan Cilok 1. 250 ml air 2. 200 gram tepung terigu serbaguna 3 200 gram tepung tapioka 4. 1 batang daun bawang dan seledri iris halus 5. 1/4 sendok makan ketumbar 6. 2 siung bawang putih 7. Merica 8. Garam Cara Membuat Cilok 1. Haluskan bawang putih, ketumbar dan merica lalu sisihkan. 2. Masak air hingga mendidih lalu dengan api kecil masukkan bumbu yg sudah dihaluskan sblmnya, garam, daun bawang seledri dan tepung terigu serbaguna hingga adonan tercampur lengket matikan api. 3. Angkat adonan lalu masukkan ke wadah yg sudah terdapat di dalamnya tepung tapioka lalu uleni hingga semua adonan menyatu. Hati- hati adonannya panas. 4. Setelah menyatu semua adonan bentuk bulat2 dengan gramasi sesuai kebutuhan. 5. Rebus air dan tambahkan sedikit minyak hingga mendidih lalu masukkan cilok mentah kedalam. 6. Cilok dinyatakan sudah masak jika cilok sudah muncul ke permukaan air jadi pastikan cilok saat direbus kondisinya terendam. 7. Sajikan cilok dengan bumbu kacang, saos dan taburan bawang goreng di atasnya. #cilok #homemadecilok #homemadecemilan #cemilannoMSG #ciloknoMSG #indonesiantraditionalfood #resepnusantara #cemilan
indonesiantraditionalfood 🌼OPEN PO🌼
Pengiriman Hari Rabu Tanggal 14 Agustus 2019
.
❤MENU❤
*PARU BALADO
*JENGKOL SAMBEL TERI
*CUMI CABE IJO
*TUNA SUIR
*BAKSO MERCON
*CEKER KERIPUT PEDAS
*PISANG CRISPY COKLAT KEJU
*CIRENG AYAM PEDAS
.
.
🍗FORMAT ORDER:
.
*NAMA:
*ALAMAT:
*NO TELEPON: *PESANAN:
.
.
KIRIM FORMAT ORDER KE WHATSAPP +628987071017 ATAU DM
MAKSIMAL ORDER SAMPAI HARI SELASA PUKUL 8 MALAM
.
.
#foodporn #makananbdg #jajananbdg #cherrycikitchen #foodie #bandung #jajananenak #jajananmurah #food #foodporn #foodtalk #foodie #foodblogger #makananenak #makanenakbandung #homemade #homemadefood #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #makananrumahan #jengkol #makanpakereceh #makanansunda #sundanesefood #tasty #foodstagram #bandung #cherrycikitchen
Likes: 2
Posted at: 2019-08-17 16:56:39
🌼OPEN PO🌼 Pengiriman Hari Rabu Tanggal 14 Agustus 2019 . ❤MENU❤ *PARU BALADO *JENGKOL SAMBEL TERI *CUMI CABE IJO *TUNA SUIR *BAKSO MERCON *CEKER KERIPUT PEDAS *PISANG CRISPY COKLAT KEJU *CIRENG AYAM PEDAS . . 🍗FORMAT ORDER: . *NAMA: *ALAMAT: *NO TELEPON: *PESANAN: . . KIRIM FORMAT ORDER KE WHATSAPP +628987071017 ATAU DM MAKSIMAL ORDER SAMPAI HARI SELASA PUKUL 8 MALAM . . #foodporn #makananbdg #jajananbdg #cherrycikitchen #foodie #bandung #jajananenak #jajananmurah #food #foodporn #foodtalk #foodie #foodblogger #makananenak #makanenakbandung #homemade #homemadefood #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #makananrumahan #jengkol #makanpakereceh #makanansunda #sundanesefood #tasty #foodstagram #bandung #cherrycikitchen
indonesiantraditionalfood #nusantarabylocavore #indonesiantraditionalfood #ubud
Likes: 44
Posted at: 2019-08-17 12:49:44
indonesiantraditionalfood #nusantarabylocavore #indonesiantraditionalfood #ubud
Likes: 40
Posted at: 2019-08-17 12:45:48
indonesiantraditionalfood Coto makassar ... pertama nyobain waktu di bandung dulu... pas ultahnya alm.Ntie... teh onco Nurlinda Lamadi yang ngajak... yg pertama ngenalin...klo gk salah tempatnya di deket islamic centre yaa... daaaannn.... jadi salah satu makanan fave.... opi yang paling inget trs ngajakin makan ini di dpn  BIP dlu... hari ini coba bikin.... dan.... masih jauh ma rasa yg pertama q makan..😅😅😅... but not bad lah... namanya jg belajar... ini resepnya..sapa tau mau nyoba bikin n... lebih enak lagi pastinya drpd buatanq😁😁😁 Bahan:
Daging sapi/jeroan sapi
Air cucian beras ke 2/3
Kacang tanah, sangrai, haluskan
3 lbr daun jeruk
3 lbr daun salam
Sereh, memarkan
Kayu manis sedikit
Garam, gula, penyedap secukupnya
Minyak utk menumis

Bumbu yg dihaluskan:
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah cabe merah besar
1/2 sdt jinten
1 sdm ketumbar
3 biji kemiri
Sereh, lengkuas secukupnya
Pala seujung kecil

Pelengkap: bawang goreng

Cara membuat:
1. Rebus air cucian beras sampai mendidih, masukkan daging
2.tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan kayu manis
3. Tumis.bumbu yang dihaluskan, masukkan kedalam rebusan daging
4. Tambahkan kacang tanah halus, garam, gula, penyedap
5. Koreksi rasa
6.siap dihidangkan dg taburan bawang goreng

#cotomakassar #indonesiantraditionalfood #instafood
Likes: 14
Posted at: 2019-08-17 12:28:55
Coto makassar ... pertama nyobain waktu di bandung dulu... pas ultahnya alm.Ntie... teh onco Nurlinda Lamadi yang ngajak... yg pertama ngenalin...klo gk salah tempatnya di deket islamic centre yaa... daaaannn.... jadi salah satu makanan fave.... opi yang paling inget trs ngajakin makan ini di dpn BIP dlu... hari ini coba bikin.... dan.... masih jauh ma rasa yg pertama q makan..😅😅😅... but not bad lah... namanya jg belajar... ini resepnya..sapa tau mau nyoba bikin n... lebih enak lagi pastinya drpd buatanq😁😁😁 Bahan: Daging sapi/jeroan sapi Air cucian beras ke 2/3 Kacang tanah, sangrai, haluskan 3 lbr daun jeruk 3 lbr daun salam Sereh, memarkan Kayu manis sedikit Garam, gula, penyedap secukupnya Minyak utk menumis Bumbu yg dihaluskan: 5 siung bawang merah 2 siung bawang putih 2 buah cabe merah besar 1/2 sdt jinten 1 sdm ketumbar 3 biji kemiri Sereh, lengkuas secukupnya Pala seujung kecil Pelengkap: bawang goreng Cara membuat: 1. Rebus air cucian beras sampai mendidih, masukkan daging 2.tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan kayu manis 3. Tumis.bumbu yang dihaluskan, masukkan kedalam rebusan daging 4. Tambahkan kacang tanah halus, garam, gula, penyedap 5. Koreksi rasa 6.siap dihidangkan dg taburan bawang goreng #cotomakassar #indonesiantraditionalfood #instafood
indonesiantraditionalfood Bikin yang seger seger. Kesukaan Husen banget ini.

SOTO BANDUNG
Bahan:
500gr daging sapi
500gr lobak
4siung bawang putih
5siung bawang merah
1batang serai, digeprek
5lembar daun salam
3cm jahe, digeprek
Daun seledri
Daun bawang
Garam dan gula secukupnya
Merica secukupnya.

Cara membuat
1. Rebus daging sapi sampai empuk, kemudian potong2 kecil.
2. Dalam wadah lain, rebus lobak hingga empuk tambahkan jahe, serai, dan daun salam.
3. Tumis bawang putih dan bawang merah, masukkan potongan daging sapi. Aduk2 sebentar. Kemudian masukkan ke dalam rebusan lobak.
4. Tambahkan gula garam dan merica. Cek rasa.  Setelah matang matikan api.
5. Taburkan bawang daun dan seledri.
6. Bisa ditambahkan kacang kedelai goreng untuk pelengkap.

#soto #resepsotobening #sotobandung #resepsotobandung #sotoayam #soup #lobak #olahandagingsapi #olahandagingkurban #masakanrumahan #homemadefood #indonesianfood #indonesiantraditionalfood
Likes: 28
Posted at: 2019-08-17 11:06:16
Bikin yang seger seger. Kesukaan Husen banget ini. SOTO BANDUNG Bahan: 500gr daging sapi 500gr lobak 4siung bawang putih 5siung bawang merah 1batang serai, digeprek 5lembar daun salam 3cm jahe, digeprek Daun seledri Daun bawang Garam dan gula secukupnya Merica secukupnya. Cara membuat 1. Rebus daging sapi sampai empuk, kemudian potong2 kecil. 2. Dalam wadah lain, rebus lobak hingga empuk tambahkan jahe, serai, dan daun salam. 3. Tumis bawang putih dan bawang merah, masukkan potongan daging sapi. Aduk2 sebentar. Kemudian masukkan ke dalam rebusan lobak. 4. Tambahkan gula garam dan merica. Cek rasa. Setelah matang matikan api. 5. Taburkan bawang daun dan seledri. 6. Bisa ditambahkan kacang kedelai goreng untuk pelengkap. #soto #resepsotobening #sotobandung #resepsotobandung #sotoayam #soup #lobak #olahandagingsapi #olahandagingkurban #masakanrumahan #homemadefood #indonesianfood #indonesiantraditionalfood
indonesiantraditionalfood #satai #IndonesianTraditionalFood
Likes: 111
Posted at: 2019-08-17 08:25:43
indonesiantraditionalfood Bayangkan saja, kami merayakan kemerdekaan Indonesia di negara yang dulu pernah menjajah Tanah Air kami.
Jauh dari tanah kelahiran, kampung halaman, dan keluarga.
Semua menyentuh sanubari kami yang terdalam.
Merinding, haru, bahagia, semua bercampur jadi satu.
Dimanapun kami berada, kami tetap ingat bahwa kami adalah manusia Pancasila. Generasi Merah Putih. Menempa diri untuk Indonesia unggul.

@ppiniigata
@ppijepang
@bocahshukusha

#indonesiamerdeka #dirgahayuindonesia #hutri74 #indonesiantraditionalfood #sotoayam #generasiunggul #indonesiaunggul
Likes: 20
Posted at: 2019-08-17 08:24:24
Bayangkan saja, kami merayakan kemerdekaan Indonesia di negara yang dulu pernah menjajah Tanah Air kami. Jauh dari tanah kelahiran, kampung halaman, dan keluarga. Semua menyentuh sanubari kami yang terdalam. Merinding, haru, bahagia, semua bercampur jadi satu. Dimanapun kami berada, kami tetap ingat bahwa kami adalah manusia Pancasila. Generasi Merah Putih. Menempa diri untuk Indonesia unggul. @ppiniigata @ppijepang @bocahshukusha #indonesiamerdeka #dirgahayuindonesia #hutri74 #indonesiantraditionalfood #sotoayam #generasiunggul #indonesiaunggul
indonesiantraditionalfood Happy Independence Day, Indonesia!

From our Semifine Kitchen at Doulos Phos the Ship Hotel Bintan 🌴

Mutton Rendang.
Rendang or called in Minangkabau as Randang is an Indonesian red spicy meat dish cooking in coconut milk. Simmering for a couple of time and many, made this dish more tasty. Patty, savoury, salty, sweet, smoky blended in one chew of your mouth. Smell through the cooking process was so fabulous ♨
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#mouthwatering #rendang #randang #independencedayfood #muttonrendang #rendangkambing #randangkambiang #greatfood #greatcuisine #padangfood #minangkabaufood #indonesiantraditionalfood #indonesiancuisine #tastiestfood #food #foods #foodgasm #foodiesm #instafood #cheflife🔪 #chefcreations #chefstalk #indonesianchef #foodfortummy #indonesiansignaturedish #foodporn #yummyfood #tastyfood  #irmajacobfood
Likes: 27
Posted at: 2019-08-17 07:06:18
Happy Independence Day, Indonesia! From our Semifine Kitchen at Doulos Phos the Ship Hotel Bintan 🌴 Mutton Rendang. Rendang or called in Minangkabau as Randang is an Indonesian red spicy meat dish cooking in coconut milk. Simmering for a couple of time and many, made this dish more tasty. Patty, savoury, salty, sweet, smoky blended in one chew of your mouth. Smell through the cooking process was so fabulous ♨ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . #mouthwatering #rendang #randang #independencedayfood #muttonrendang #rendangkambing #randangkambiang #greatfood #greatcuisine #padangfood #minangkabaufood #indonesiantraditionalfood #indonesiancuisine #tastiestfood #food #foods #foodgasm #foodiesm #instafood #cheflife🔪 #chefcreations #chefstalk #indonesianchef #foodfortummy #indonesiansignaturedish #foodporn #yummyfood #tastyfood #irmajacobfood
indonesiantraditionalfood HUT ke-74 RI🇮🇩
HAPPY 74th INDEPENDENCE DAY INDONESIA 🇮🇩
17 Agustus 2019.
.
.
Sarapan pagi dgn makanan tradisional Indonesia...risoles rogout ayam bikinan ce @kimnawati anis memang yummy apalagi ditemani segelas kopi/teh panas. 👍🤤
.
.
#independenceday #indonesiaindependenceday #hut74ri #harikemerdekaan
#sarapan #risoles #risolesrogoutayam #jajanantradisionalindonesia #yummyfood #indonesiantraditionalfood #breakfastideas #teatime #coffeetime #instafoodphoto #foodies
Likes: 23
Posted at: 2019-08-17 03:52:13
HUT ke-74 RI🇮🇩 HAPPY 74th INDEPENDENCE DAY INDONESIA 🇮🇩 17 Agustus 2019. . . Sarapan pagi dgn makanan tradisional Indonesia...risoles rogout ayam bikinan ce @kimnawati anis memang yummy apalagi ditemani segelas kopi/teh panas. 👍🤤 . . #independenceday #indonesiaindependenceday #hut74ri #harikemerdekaan #sarapan #risoles #risolesrogoutayam #jajanantradisionalindonesia #yummyfood #indonesiantraditionalfood #breakfastideas #teatime #coffeetime #instafoodphoto #foodies
indonesiantraditionalfood #kanmakan Soto Ayam Bokoran. Setelah sekian lama bolak balik Semarang. Baru sekali ini makan di sini (kayanya apa udah pernah tapi lupa😅). Sotonya seger dan terasa banget aroma kaldu dari ayam kampung. Yang penasaran harus siap bangun pagi, siangan dikit udah abis terutama kalau mau extra sate dll.
.
.
.
.
#soto #sotoayam #sotoayambokoran #semarang #wisatakulinersemarang #semarangfood #semarangtrip #indonesianfood #indonesiancuisine #indonesiantraditionalfood #wisatakuliner #foodtrip #foodtourism #culinarytravel #indonesianculinary #foodblogger #foodbloggerindonesia
Likes: 29
Posted at: 2019-08-17 02:24:44
#kanmakan Soto Ayam Bokoran. Setelah sekian lama bolak balik Semarang. Baru sekali ini makan di sini (kayanya apa udah pernah tapi lupa😅). Sotonya seger dan terasa banget aroma kaldu dari ayam kampung. Yang penasaran harus siap bangun pagi, siangan dikit udah abis terutama kalau mau extra sate dll. . . . . #soto #sotoayam #sotoayambokoran #semarang #wisatakulinersemarang #semarangfood #semarangtrip #indonesianfood #indonesiancuisine #indonesiantraditionalfood #wisatakuliner #foodtrip #foodtourism #culinarytravel #indonesianculinary #foodblogger #foodbloggerindonesia
indonesiantraditionalfood Happy 74th independence day my beloved country
Likes: 32
Posted at: 2019-08-17 01:53:42
Happy 74th independence day my beloved country "INDONESIA"... Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan berkahNya untuk seluruh rakyat Indonesia.....aamiin yaa Rabbal'aalamiin #healthylifestyle #indonesianindependenceday #74thindonesiamerdeka #glutenfreeliving #organicingredients #indonesiantraditionalfood #jajanpasar #refinedsugarfree #dairyfree #disyukurisaja
indonesiantraditionalfood Assalamualaikum...
Bismillah...
Kali kedua ikutan GA @yeast_id ,,kali ini temanya
Likes: 26
Posted at: 2019-08-17 01:33:27
Assalamualaikum... Bismillah... Kali kedua ikutan GA @yeast_id ,,kali ini temanya "JAJANAN TRADISIONAL INDONESIA". Setor kue Kamir/Khamir ,penganan khas Pemalang yang berasal dari Arab. Kalo aq bilang sih apemnya orang Arab 🙊. Kebetulan lagi kangen sama daerah Tegal dan sekitarnya,jadi nostalgia lewat jajanan ini. Kue Khamir Source : @sukmawati_rs ijin reshare ya mba 🙏 Made : Naads_kitchen Bahan: 250 gr terigu 150 gr tape, buang sumbunya, lumat halus 100 gr gula pasir 1 sdt ragi campur dengan sedikit air hangat 2 butir telur 250 ml susu cair 50 gr margarin, cairkan Isian: Meisis Cokelat Cara membuat: 1. Mixer tape, gula dan telur hingga rata, masukkan sisa bahan, mixer lagi hingga adonan licin. 2. Tutup adonan dgn serbet diamkan 1jam 3. Panaskan cetakan, oles margarin, tuang adonan secukupnya, beri isian coklat tutup atasnya dgn adonan. 4. Masak hingga bagian bawah kecoklatan kemudian balik, biarkan matang. 5. Angkat sajikan hangat. Isian bisa dikreasikan sesuai selera ya 🙏 #yeastloveindonesia #yeastpitulasan #postingbarengbelajarbareng #yeast_koncolawas #berkembangbersamayeast #jajanantradisionalindonesia #kuekamir #kueKhamir #resepkuekamir #indonesiantraditionalfood #Naads_kitchen
indonesiantraditionalfood Dirgahayu 74 tahun Indonesia Raya. Semoga senantiasa damai, aman, tentram dan sejahtera dalam naungan Bhineka Tunggal Ika

#DirgahayuRI74 #17Agustus2019 #HUTRI74 #RifaCakes #MerahPutih #BoluKukus #IndonesianFood #MakananIndonesia #IndonesianTraditionalFood #IndonesianSteamedCake #17Agustus #74TahunIndonesia
Likes: 7
Posted at: 2019-08-16 21:03:06
Dirgahayu 74 tahun Indonesia Raya. Semoga senantiasa damai, aman, tentram dan sejahtera dalam naungan Bhineka Tunggal Ika #DirgahayuRI74 #17Agustus2019 #HUTRI74 #RifaCakes #MerahPutih #BoluKukus #IndonesianFood #MakananIndonesia #IndonesianTraditionalFood #IndonesianSteamedCake #17Agustus #74TahunIndonesia
indonesiantraditionalfood Pernah denger negara Somalia? kalo udah nonton film Captain Phillips pasti inget bahwa Somalia adalah asal negara dari si jahat dalam film itu..
--
Itu contoh yang negatif, contoh yang positif adalah cewek yang ditengah ini, tamu @sateratu dari Somalia, yang di Jogja ikut program exchange di UGM...hebat ya?
Keren banget...Semoga setelah makan lilit basah di #SateRatu dia makin keren ya....
--
Oh iya, Somalia ini adalah negara ke 79 yang mengunjungi Sate Ratu....
--
#travelokaeats
#travelokaeatsjogja
#exploreindonesia 
#exploreyogya 
#explorejogja
#foodporn
#foodphotography 
#indonesia
#indonesiantraditionalfood
Likes: 18
Posted at: 2019-08-16 16:47:36
Pernah denger negara Somalia? kalo udah nonton film Captain Phillips pasti inget bahwa Somalia adalah asal negara dari si jahat dalam film itu.. -- Itu contoh yang negatif, contoh yang positif adalah cewek yang ditengah ini, tamu @sateratu dari Somalia, yang di Jogja ikut program exchange di UGM...hebat ya? Keren banget...Semoga setelah makan lilit basah di #SateRatu dia makin keren ya.... -- Oh iya, Somalia ini adalah negara ke 79 yang mengunjungi Sate Ratu.... -- #travelokaeats #travelokaeatsjogja #exploreindonesia #exploreyogya #explorejogja #foodporn #foodphotography #indonesia #indonesiantraditionalfood
indonesiantraditionalfood Legend 😋
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#sate #satemaulanayusuf #legend #indonesianculinary #traditionalfood #comfortfood #indonesiantraditionalfood #heritagerecipe
Likes: 36
Posted at: 2019-08-16 16:03:27
indonesiantraditionalfood Sebelum Latihan Upacara mesti isi perut dulu.
.
.
Bekal ku siang ini : -Pecel sayur.
-Bakwan jagung.
-Peyek teri.
.
.
Semua masak sendiri kecuali si bumbu pecel yang beli di  pasar dan peyek teri yang ku beli di warung yang jualan dimsum 😂. .
.
#foodphotography #foodgram #foodporn #foodgasm #foodstagram #foodblogger #foodlover #foodies #food #idebekal #idebekalanak #idebekalkantor #idemakansiang #segopecel #followforfollowback #healthyfood #foodography #indonesiantraditionalfood  #indonesianfood #masakanindonesia #masakanamatir #vegetables #likeforlikes #samsungnesia #instafood #lunchbox #idebekalsekolah #ideas #makansiang #makansiangsehat
Likes: 29
Posted at: 2019-08-16 10:31:24
Sebelum Latihan Upacara mesti isi perut dulu. . . Bekal ku siang ini : -Pecel sayur. -Bakwan jagung. -Peyek teri. . . Semua masak sendiri kecuali si bumbu pecel yang beli di pasar dan peyek teri yang ku beli di warung yang jualan dimsum 😂. . . #foodphotography #foodgram #foodporn #foodgasm #foodstagram #foodblogger #foodlover #foodies #food #idebekal #idebekalanak #idebekalkantor #idemakansiang #segopecel #followforfollowback #healthyfood #foodography #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #masakanindonesia #masakanamatir #vegetables #likeforlikes #samsungnesia #instafood #lunchbox #idebekalsekolah #ideas #makansiang #makansiangsehat
indonesiantraditionalfood Amparan Tatak Pisang adalah salah satu makanan khas Kalimantan Selatan, yang terbuat dari lapisan adonan tepung beras dan santan, dengan lapisan campuran adonan tersebut dengan pisang (aku pakai pisang raja) di dalamnya.
.
.
Amparan Tatak Pisang ini berasal dari kata hamparan dan tatak yang memiliki arti potongan. Banyak versi yang mengatakan jika sebenarnya nama asli dari Amparan Tatak Pisang adalah Nangka Susun, sebab pada mulanya Amparan Tatak hanyalah bagian potongan dari kue Nangka Susun itu sendiri
.
.
Awalnya aku bikin kue ini karena dapat tugas untuk membuat panganan khas Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, untuk Traditional Food Bazaar di sekolahan anak-anak. Karena nyarinya disini susah, iseng2 cari2 resepnya. Eh kok keliatannya gampang. Dan setelah jadi rasanya juga enakkk. Gurih manis dari lapisan santannya dikombinasi dengan legitnya pisang ... yummm! .
.
Amparan Tatak sekilas memang mirip dengan Nagasari, panganan khas Jepara. Tapi bedanya, Nagasari hanya terdiri dari 1 macam adonan tepung beras + santan, dan dibungkus per satu porsi dengan daun pisang. Sedangkan Amparan Tatak terdiri dari adonan dengan santan sedang untuk lapisan bawah dan adonan dengan santan kental untuk lapisan atasnya, dan pembuatannya juga dengan dikukus seluruhnya menggunakan loyang besar, baru kemudian dipotong tipis2. .
.
.
#amparantatak #amparantatakpisang #makanantradisional #makanantradisionalindonesia #makanantradisionalkalimantanselatan #kalimantanselatan #kalimantantraditionalfood #traditionalfood #indonesiantraditionalsnack #indonesiantraditionalfood #traditionalfoodofindonesia #homemade #homemadetraditionalfood #homemadesnack
Likes: 17
Posted at: 2019-08-16 10:12:39
Amparan Tatak Pisang adalah salah satu makanan khas Kalimantan Selatan, yang terbuat dari lapisan adonan tepung beras dan santan, dengan lapisan campuran adonan tersebut dengan pisang (aku pakai pisang raja) di dalamnya. . . Amparan Tatak Pisang ini berasal dari kata hamparan dan tatak yang memiliki arti potongan. Banyak versi yang mengatakan jika sebenarnya nama asli dari Amparan Tatak Pisang adalah Nangka Susun, sebab pada mulanya Amparan Tatak hanyalah bagian potongan dari kue Nangka Susun itu sendiri . . Awalnya aku bikin kue ini karena dapat tugas untuk membuat panganan khas Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, untuk Traditional Food Bazaar di sekolahan anak-anak. Karena nyarinya disini susah, iseng2 cari2 resepnya. Eh kok keliatannya gampang. Dan setelah jadi rasanya juga enakkk. Gurih manis dari lapisan santannya dikombinasi dengan legitnya pisang ... yummm! . . Amparan Tatak sekilas memang mirip dengan Nagasari, panganan khas Jepara. Tapi bedanya, Nagasari hanya terdiri dari 1 macam adonan tepung beras + santan, dan dibungkus per satu porsi dengan daun pisang. Sedangkan Amparan Tatak terdiri dari adonan dengan santan sedang untuk lapisan bawah dan adonan dengan santan kental untuk lapisan atasnya, dan pembuatannya juga dengan dikukus seluruhnya menggunakan loyang besar, baru kemudian dipotong tipis2. . . . #amparantatak #amparantatakpisang #makanantradisional #makanantradisionalindonesia #makanantradisionalkalimantanselatan #kalimantanselatan #kalimantantraditionalfood #traditionalfood #indonesiantraditionalsnack #indonesiantraditionalfood #traditionalfoodofindonesia #homemade #homemadetraditionalfood #homemadesnack
indonesiantraditionalfood assalamualaikum buu ebook masak apa hari ini ? hari ini tema makanan dirumah ampipit jajanan khas nusantara.. abis dari malang kita maen ke jakarta, menu makan siang hari ini ketoprak jakarta. bikinnya gampang cm goreng tahu, rebus bihun & cambah, goreng kacang , kerupuk & bawang putih , cuci timun berees deeh... Resep Ketoprak Jakarta 
Bahan :
• lontong
• kerupuk
• cambah rebus
• bihun rebus
• tahu goreng
• telur dadar • timun potong kecil
• bawang merah goreng untuk taburan
• daun seledri iris halus untuk taburan
• kecap manis

Bumbu Halus ( untuk 1 porsi ) : • 1 genggam kacang goreng haluskan • 1/2 keping gula merah
• 1 bawang putih • garam secukupnya

HTC :
- taruh bumbu halus dipiring beri air asam secukupnya lalu tata lontong, tahu, dadar telur, bihun, toge, beri kecap sesuai selera diatasnya, taburi dengan daun seledri dan bawang goreng, sajikan dengan kerupuk dan potong timun. - selamat memcoba buu ebook.. #ketoprakjakarta #ketoprak #tahugoreng #makanankhasbetawi #resepmasakanmudah #reseppraktis #masakapahariini #makananrumahan #makansiang #homecooking #homemade #yummy #delicious #foodie #foodstagram #food #foodphotography #foodgram #foodporn #fooddiary #foodgasm #indonesiantraditionalfood #lunchideas #f52grams #like4likes #likeforlikes #ampipitcookingdiary #cookpad #cookpadindonesia
Likes: 40
Posted at: 2019-08-16 09:07:32
assalamualaikum buu ebook masak apa hari ini ? hari ini tema makanan dirumah ampipit jajanan khas nusantara.. abis dari malang kita maen ke jakarta, menu makan siang hari ini ketoprak jakarta. bikinnya gampang cm goreng tahu, rebus bihun & cambah, goreng kacang , kerupuk & bawang putih , cuci timun berees deeh... Resep Ketoprak Jakarta Bahan : • lontong • kerupuk • cambah rebus • bihun rebus • tahu goreng • telur dadar • timun potong kecil • bawang merah goreng untuk taburan • daun seledri iris halus untuk taburan • kecap manis Bumbu Halus ( untuk 1 porsi ) : • 1 genggam kacang goreng haluskan • 1/2 keping gula merah • 1 bawang putih • garam secukupnya HTC : - taruh bumbu halus dipiring beri air asam secukupnya lalu tata lontong, tahu, dadar telur, bihun, toge, beri kecap sesuai selera diatasnya, taburi dengan daun seledri dan bawang goreng, sajikan dengan kerupuk dan potong timun. - selamat memcoba buu ebook.. #ketoprakjakarta #ketoprak #tahugoreng #makanankhasbetawi #resepmasakanmudah #reseppraktis #masakapahariini #makananrumahan #makansiang #homecooking #homemade #yummy #delicious #foodie #foodstagram #food #foodphotography #foodgram #foodporn #fooddiary #foodgasm #indonesiantraditionalfood #lunchideas #f52grams #like4likes #likeforlikes #ampipitcookingdiary #cookpad #cookpadindonesia
indonesiantraditionalfood Just arrived, our biodynamic soybeans grown by Slater Farms-NSW
#primasoy #primasoyorganictempeh #organicsoybeans #organicfood #biodynamicsoybeans#australianorganictempeh #australiaproduce #tempeh #tempe #indonesian #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #indonesiansnacks #foodie #originaltempeh #vegan #veganlove #vegetarianrecipes #vegetarianfood #vegetarian #glutenfree
Likes: 34
Posted at: 2019-08-16 07:31:37
indonesiantraditionalfood Butuh Dana Cepat?Untuk Memenuhi Kebutuhan Ekonomi,Kebutuhan Bisnis,Kebutuhan Modal Usaha,Ajukan diSini Sekarang Juga!!!Proses Pencairan Yang Cepat,Langsung Cair Ke Rekening Anda
Chat WhatsApp Marketing : 0821-9103-5009
#No.Fake #No.Hoax
#terimakasih
#jakarta #jakartamalam #jakartans 
#jakartafood #semarang #tanggerang 
#depok #bakasi #maluku #pekanbaru #jambi #medan #pontianak #sumatra #acehlonsayang #pontianak
#lombok #kalimantan #mudik #ampera
#bali #jambi #padang #palangkaraya 
#artis #gorontalo #jayapura 
#palembang #padang #aceh #indonesiantraditionalfood
Likes: 517
Posted at: 2019-08-16 07:16:16
Butuh Dana Cepat?Untuk Memenuhi Kebutuhan Ekonomi,Kebutuhan Bisnis,Kebutuhan Modal Usaha,Ajukan diSini Sekarang Juga!!!Proses Pencairan Yang Cepat,Langsung Cair Ke Rekening Anda Chat WhatsApp Marketing : 0821-9103-5009 #No.Fake #No.Hoax #terimakasih #jakarta #jakartamalam #jakartans #jakartafood #semarang #tanggerang #depok #bakasi #maluku #pekanbaru #jambi #medan #pontianak #sumatra #acehlonsayang #pontianak #lombok #kalimantan #mudik #ampera #bali #jambi #padang #palangkaraya #artis #gorontalo #jayapura #palembang #padang #aceh #indonesiantraditionalfood
indonesiantraditionalfood PO wingko babat homemade. 1pack isi 12pcs. Gurih dan empuk beib 😋

IDR 20k

#wingkobabathomemade
#jualwingkobabat
#jualwingkobabatsawangan 
#usaharumahan 
#homemadefood 
#likesforlikes 
#instafood 
#indonesiantraditionalfood
#indonesianfood 
#indonesiaculinary
Likes: 4
Posted at: 2019-08-16 06:06:53
indonesiantraditionalfood Lihat jumlah tusuknya...
Tamu dari Korea ini sangat suka sate ayam merah ternyata...
--
@sateratu kesukaan turis mancanegara dan Indonesia. Hingga kini sudah dikunjungi tamu dari 78 negara.
https://sateratu.id
--
thanks for visiting us @hanuriv
--
#sate
#sateratu
#sateayam
#satekambing
#satekerang
#eksplorjogja
#explorejogja
#eksploryogya
#exploreyogya
#kulinerjogja
#kulineryogya
#indonesia
#indonesiantraditionalfood
#foodblogger #foodisteryjogja #travelokaeats
#gofoodjogja 
#grabfoodid 
#jokowi 
#malioboro
Likes: 11
Posted at: 2019-08-16 03:49:13
Lihat jumlah tusuknya... Tamu dari Korea ini sangat suka sate ayam merah ternyata... -- @sateratu kesukaan turis mancanegara dan Indonesia. Hingga kini sudah dikunjungi tamu dari 78 negara. https://sateratu.id -- thanks for visiting us @hanuriv -- #sate #sateratu #sateayam #satekambing #satekerang #eksplorjogja #explorejogja #eksploryogya #exploreyogya #kulinerjogja #kulineryogya #indonesia #indonesiantraditionalfood #foodblogger #foodisteryjogja #travelokaeats #gofoodjogja #grabfoodid #jokowi #malioboro
indonesiantraditionalfood Butuh Dana Cepat?Untuk Memenuhi Kebutuhan Ekonomi,Kebutuhan Bisnis,Kebutuhan Modal Usaha,Ajukan diSini Sekarang Juga!!!Proses Pencairan Yang Cepat,Langsung Cair Ke Rekening Anda
Chat WhatsApp Marketing : 0821-9103-5009
#No.Fake #No.Hoax
#terimakasih
#jakarta #jakartamalam #jakartans 
#jakartafood #semarang #tanggerang 
#depok #bakasi #maluku #pekanbaru #jambi #medan #pontianak #sumatra #acehlonsayang #pontianak
#lombok #kalimantan #mudik #ampera
#bali #jambi #padang #palangkaraya 
#artis #gorontalo #jayapura 
#palembang #padang #aceh #indonesiantraditionalfood
Likes: 487
Posted at: 2019-08-16 03:37:57
Butuh Dana Cepat?Untuk Memenuhi Kebutuhan Ekonomi,Kebutuhan Bisnis,Kebutuhan Modal Usaha,Ajukan diSini Sekarang Juga!!!Proses Pencairan Yang Cepat,Langsung Cair Ke Rekening Anda Chat WhatsApp Marketing : 0821-9103-5009 #No.Fake #No.Hoax #terimakasih #jakarta #jakartamalam #jakartans #jakartafood #semarang #tanggerang #depok #bakasi #maluku #pekanbaru #jambi #medan #pontianak #sumatra #acehlonsayang #pontianak #lombok #kalimantan #mudik #ampera #bali #jambi #padang #palangkaraya #artis #gorontalo #jayapura #palembang #padang #aceh #indonesiantraditionalfood
indonesiantraditionalfood Nieuwe oosterse workshops gepland bij Dille en Kamille Maastricht! 
Opgeven voor de workshop kan via maastricht@dille-kamille.com
Vol =vol!
Maastricht#indo#indofood#maastrichtcity#amorsplein#indoworkshop#culinair#indoculinaire#indonesianfood#indonesiantraditionalfood#selamatmakan#dille-kamille
Likes: 20
Posted at: 2019-08-15 20:37:45
Nieuwe oosterse workshops gepland bij Dille en Kamille Maastricht! Opgeven voor de workshop kan via maastricht@dille-kamille.com Vol =vol! Maastricht#indo#indofood#maastrichtcity#amorsplein#indoworkshop#culinair#indoculinaire#indonesianfood#indonesiantraditionalfood#selamatmakan#dille-kamille
indonesiantraditionalfood In this Independence month, Delight your tastebuds with our August special menu, traditional nasi bakar, served with Ikan peda asin, tahu, tempe, fried chicken and sayur asem at Porta Venezia.

#traditionalfood #indonesiantraditionalfood #independencemonth #17agustus #yummy #food #dinner #nasibakar #aryadutasuitessemanggi #aryadutahotels
Likes: 23
Posted at: 2019-08-15 12:19:52
In this Independence month, Delight your tastebuds with our August special menu, traditional nasi bakar, served with Ikan peda asin, tahu, tempe, fried chicken and sayur asem at Porta Venezia. #traditionalfood #indonesiantraditionalfood #independencemonth #17agustus #yummy #food #dinner #nasibakar #aryadutasuitessemanggi #aryadutahotels
indonesiantraditionalfood Jajanan pasar tp bukan beli d pasar alias buat sendiri. Cara buatnya guampaaaang, se indonesia raya juga tau🇮🇩 Rasanya manis (krn pake gula, klo pake garam ya asin😏) #LenisKitchen #indonesiantraditionalfood #jajananpasar #dadargulung #happycooking #cookingwithlove #masakpenghilangstress #makanterusss
Likes: 14
Posted at: 2019-08-15 11:56:00
Jajanan pasar tp bukan beli d pasar alias buat sendiri. Cara buatnya guampaaaang, se indonesia raya juga tau🇮🇩 Rasanya manis (krn pake gula, klo pake garam ya asin😏) #LenisKitchen #indonesiantraditionalfood #jajananpasar #dadargulung #happycooking #cookingwithlove #masakpenghilangstress #makanterusss
indonesiantraditionalfood Haiii.. Siapa yang tahu nama makanan yang satu ini?? 🤔🤓
.
Kalo ke Jawa Timur n Jawa Tengah kalian bakal nemuin ini 🤔
.
Dibuat dari singkong yang dihaluskan tu.. Biasanya diberi pemanis berupa gula pasir ataupun gula jawa dan campuran kelapa parut.. rasanya.. manis gurih n lembut teksturnya 👌
.
Jangan lama² mikirnya ntar keburu habis lagi..:v  Yap inilah yang namanya
Likes: 68
Posted at: 2019-08-15 11:37:04
Haiii.. Siapa yang tahu nama makanan yang satu ini?? 🤔🤓 . Kalo ke Jawa Timur n Jawa Tengah kalian bakal nemuin ini 🤔 . Dibuat dari singkong yang dihaluskan tu.. Biasanya diberi pemanis berupa gula pasir ataupun gula jawa dan campuran kelapa parut.. rasanya.. manis gurih n lembut teksturnya 👌 . Jangan lama² mikirnya ntar keburu habis lagi..:v Yap inilah yang namanya "Gethuk" makanan tradisional yang bisa kalian temui di Jawa Timur, Jawa Tengah n Yogyakarta. Nah, jika biasanya menemui gethuk dengan taburan kelapa parut serta banyak warna, kali ini kita kenalan yuk dengan yg namanya "Gethuk Milenial" 🤓 gethuk ini biasanya sering disajikan dg cara dibakar, digoreng atau yg suka crispy jg ada n topingnya ada coklat, keju, dll. 😋😉 . Siapa yang belum coba? 😁 #gethuk #indonesia #indonesiantraditionalfood #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #indonesiaku #jelajahsemarang #malang #yummy #photography #photoshoot #ilovephotography #phonephotography #hptography #kue ##photograpylovers #photomaker #myphotoshot #fotografi #fotografiindonesia #allaboutfood #makanankhasindonesia #instaphoto #instaphotographer
indonesiantraditionalfood Promo kemerdekaan khusus untuk anda dari Senusa. Diskon 17% dari tanggal 15-18 Agustus 2019 (T&C apply).
Nikmati berbagai sajian khas Nusantara yang belum pernah anda coba sebelumnya dalam satu tempat di Senusa.

Senusa
Jalan Karangsari 16 Bandung
022-64402383
Pk 11.00 - 22.00

#promokemerdekaan2019 #promo17agustusbandung #promobandung #74tahunindonesia #kulinerbandung
Likes: 24
Posted at: 2019-08-15 05:13:32
Promo kemerdekaan khusus untuk anda dari Senusa. Diskon 17% dari tanggal 15-18 Agustus 2019 (T&C apply). Nikmati berbagai sajian khas Nusantara yang belum pernah anda coba sebelumnya dalam satu tempat di Senusa. Senusa Jalan Karangsari 16 Bandung 022-64402383 Pk 11.00 - 22.00 #promokemerdekaan2019 #promo17agustusbandung #promobandung #74tahunindonesia #kulinerbandung
indonesiantraditionalfood C. E. N. I. L.... Wohohoho.... Kalau makan cenil, sperti perang deh.. Antara kenyal dan cenil melawan.. Tapi kitanya gemess mau makan... Eeh... Kebanyang yaa...😅😂😂 Itulah khasnya jajanan pasar jawa... Dari yang lembut bangeet tinggal nelan sampai kenyal dan pakai perjuangan makannya... Bagaimanapun juga.. Jajanan pasar teteeup nomor satu dihatikuu... (akibat jaman masih kecil dijejeli jajan pasar terus sama ibu 😄😄) ...love you ibu
Baarakallah
#healthylifestyle #indonesiantraditionalfood #glutenfreeliving #refinedsugarfree #dairyfree #nopreservatives #disyukurisaja
Likes: 22
Posted at: 2019-08-15 05:10:48
C. E. N. I. L.... Wohohoho.... Kalau makan cenil, sperti perang deh.. Antara kenyal dan cenil melawan.. Tapi kitanya gemess mau makan... Eeh... Kebanyang yaa...😅😂😂 Itulah khasnya jajanan pasar jawa... Dari yang lembut bangeet tinggal nelan sampai kenyal dan pakai perjuangan makannya... Bagaimanapun juga.. Jajanan pasar teteeup nomor satu dihatikuu... (akibat jaman masih kecil dijejeli jajan pasar terus sama ibu 😄😄) ...love you ibu Baarakallah #healthylifestyle #indonesiantraditionalfood #glutenfreeliving #refinedsugarfree #dairyfree #nopreservatives #disyukurisaja
indonesiantraditionalfood BUNGA TELANG KERING
14 Agustus 2019
Bismillahirrohmanirrohim...
Jual bunga telang kering Rp. 12.000 per 10 gr. Tinggal seduh dengan air panas dan air seduhan bisa langsung di pergunakan untuk campuran membuat berbagai macam kue dan masakan... seperti ketan srikaya dan nasi kerabu yang berwarna biru atau bisa juga dibuat syrup... Dijamin hidangan anda akan tampil beda dan semakin cantik 💙💜
klo mau warna ungu tinggal menambahkan beberapa tetes air jeruk lemon/nipis, maka air seduhan bunga telang akan berubah menjadi berwarna ungu 💙💜
#sofiecourse #jajantradisionalindonesia #kueenak #foodporn #culinaryarts #fancycakes #sweetcakes #traditionalfood #indonesiantraditionalfood #kulinerenak #kuliner #kursuskuesidoarjo #kuelucu #kueenak #kueunik #puddingart #cakestagram #foodgasm #sugarcookies #worldcakes #indonesia #homemadecake #homemadefood #indonesiancake #bakingclass #baking #homebaking #bungatelangkering #jualbungatelang #jualbungatelangkeringsidoarjo #jualbungakeringsurabaya
Likes: 28
Posted at: 2019-08-15 04:38:18
BUNGA TELANG KERING 14 Agustus 2019 Bismillahirrohmanirrohim... Jual bunga telang kering Rp. 12.000 per 10 gr. Tinggal seduh dengan air panas dan air seduhan bisa langsung di pergunakan untuk campuran membuat berbagai macam kue dan masakan... seperti ketan srikaya dan nasi kerabu yang berwarna biru atau bisa juga dibuat syrup... Dijamin hidangan anda akan tampil beda dan semakin cantik 💙💜 klo mau warna ungu tinggal menambahkan beberapa tetes air jeruk lemon/nipis, maka air seduhan bunga telang akan berubah menjadi berwarna ungu 💙💜 #sofiecourse #jajantradisionalindonesia #kueenak #foodporn #culinaryarts #fancycakes #sweetcakes #traditionalfood #indonesiantraditionalfood #kulinerenak #kuliner #kursuskuesidoarjo #kuelucu #kueenak #kueunik #puddingart #cakestagram #foodgasm #sugarcookies #worldcakes #indonesia #homemadecake #homemadefood #indonesiancake #bakingclass #baking #homebaking #bungatelangkering #jualbungatelang #jualbungatelangkeringsidoarjo #jualbungakeringsurabaya
indonesiantraditionalfood Did you know ? Lemper is one of delicious Indonesian traditional snack from Java, this food reflects fraternity between people. Some people believe that it can bring good fortune to our lives. Let's preserve our culinary delicacies from Indonesia !

#lemper #lemperayam #indonesiantraditionalfood #indonesiantraditionalsnack #javanesecuisine #indonesianculinary #dirgahayuindonesia #menujuindonesiaunggul #radissonlampungkedaton #radissonhotelgroup #simplydelicious #simplydelightful #everymomentmatters #weloveindonesia
Likes: 83
Posted at: 2019-08-15 04:23:13
Did you know ? Lemper is one of delicious Indonesian traditional snack from Java, this food reflects fraternity between people. Some people believe that it can bring good fortune to our lives. Let's preserve our culinary delicacies from Indonesia ! #lemper #lemperayam #indonesiantraditionalfood #indonesiantraditionalsnack #javanesecuisine #indonesianculinary #dirgahayuindonesia #menujuindonesiaunggul #radissonlampungkedaton #radissonhotelgroup #simplydelicious #simplydelightful #everymomentmatters #weloveindonesia
indonesiantraditionalfood Buat Rujakan ntar siang ya
.
.
TAP 2x ❤ TAG TEMAN KAMU✔
Jangan lupa follow @rujakmanggamuda .
.
cr  @mikioppoldsoda Amazing Post 👌
#kuliner #1001kuliner #kulinerindonesia #kulinernusantara #ngerujak #indonesiantraditionalfood #infomakanan #makansiangku #makanannusantara #demenmakan #marimakan #rujak #rujakbuah #rujakjambu #rujakmangga #rujakmanggamuda #kulinerpedas #camilanpedas #doyanjajan #cemilan #camilanenak #cemilanhalal
Likes: 1
Posted at: 2019-08-15 01:34:24
Buat Rujakan ntar siang ya . . TAP 2x ❤ TAG TEMAN KAMU✔ Jangan lupa follow @rujakmanggamuda . . cr @mikioppoldsoda Amazing Post 👌 #kuliner #1001kuliner #kulinerindonesia #kulinernusantara #ngerujak #indonesiantraditionalfood #infomakanan #makansiangku #makanannusantara #demenmakan #marimakan #rujak #rujakbuah #rujakjambu #rujakmangga #rujakmanggamuda #kulinerpedas #camilanpedas #doyanjajan #cemilan #camilanenak #cemilanhalal

Famous / Popular results for indonesiantraditionalfood

Twitter Search Results for indonesiantraditionalfood

ᴍɪɴ ʏᴏᴏɴᴊɪ @strongpanda_ Aug 16 Replying to @BTS_twt I eat satay today. #IndonesianTraditionalFood pic.twitter.com/uR5NvEGkhv View conversation · Radisson Lampung Kedaton @radissonlampung Aug 14 Did you know ? Lemper is one of delicious Indonesian traditional snack from Java, this food reflects fraternity between people. Some people believe that it can bring good fortune to our lives. Let's preserve our culinary delicacies from Indonesia ! #indonesiantraditionalfood pic.twitter.com/urOg4EdMy1 View photo · Load older Tweets Back to top · Turn images off



Copyrights © 2019 Voticle. All Rights Reserved.