FinanceInsuranceMortgageTechBusinessTravelLegalHealth/FitnessSportsFashionRenovationReviews

No. 1 Free Social Classifieds. Best Social Classifieds, Fonolive.com.

comicmuslimah instagram hashtags, hashtags meanings comicmuslimah images, #comicmuslimah tag pics

comicmuslimah
comicmuslimah
comicmuslimah First Met. #storyofmuee .
.
.
Likes: 2814
Posted at: 2019-08-19 16:08:44
First Met. #storyofmuee . . . "Katanya kucing itu selalu tau kita takut sama mereka atau enggak cuma dari mata kita. Jadi, kalau kamu takut kucing, pastiin kamu enggak lihat mata mereka, ngerti?" . . . . Suka kesel kalau salah gambar. Ya mana ada orang lari tangan kanan gerak bareng sama kaki kanan. Betewe, itu yg 'why should i?' harusnya 'why me?' ya, teman-teman 😌 . . . #Cat #muslimah #comicmuslimah
comicmuslimah Kadang hati kita sedih karena apa yang sudah kita rencanakana tidak berjalan dengan baik. Tapi ... tenang saja, Sobat, Allah tidak akan mengecewakan hambanya, kok. Karena Allah selalu menyiapkan kejutan yang lebih indah di balik usaha kita ^^ Keep hamasah! #storyofmuee #ngobrolbarengMuee
.
.
.
.

#comicmuslimah #komikislami #cats #mueeza
Likes: 2005
Posted at: 2019-08-20 16:51:19
Kadang hati kita sedih karena apa yang sudah kita rencanakana tidak berjalan dengan baik. Tapi ... tenang saja, Sobat, Allah tidak akan mengecewakan hambanya, kok. Karena Allah selalu menyiapkan kejutan yang lebih indah di balik usaha kita ^^ Keep hamasah! #storyofmuee #ngobrolbarengMuee . . . . #comicmuslimah #komikislami #cats #mueeza
comicmuslimah ‎“Janganlah engkau meremehkan kebaikan sekecil apapun, walaupun itu berupa cerahnya wajahmu ‎terhadap saudaramu.” (HR. Muslim)

okay..i realize why i have to make this illustration specially for people like me. its like reminder 😄
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
for me smiling is hard 😕

i always feel happy, but i am not a kind person who always express my happiness into a smile.
and i feel kinda sad everytime people always judging our personality just by our expression.

specially when you have
Likes: 6327
Posted at: 2019-08-17 11:28:22
‎“Janganlah engkau meremehkan kebaikan sekecil apapun, walaupun itu berupa cerahnya wajahmu ‎terhadap saudaramu.” (HR. Muslim) okay..i realize why i have to make this illustration specially for people like me. its like reminder 😄 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ for me smiling is hard 😕 i always feel happy, but i am not a kind person who always express my happiness into a smile. and i feel kinda sad everytime people always judging our personality just by our expression. specially when you have "judes" face like they said 😅 c'mon.. i was born like this with this face and i'm sorry i can't keep control my "flat" face in every situation. i am just a human & you are a human i can't be perfect to human every.single.time but remember, keep try and learn for smile if that looks so hard. cause, smiling is a good thing ☻ the last.. for everyone, please judging someone not just based on their smile. if they are not smiling to you, it doesn't mean they are bad or having a cold heart 😅 just make it clear. #smile #janganlupasenyum
comicmuslimah Cause Muee is a girl. Poor Uncle Fatih 😂 #storyofmuee .
.
.
.
.

Bahasa inggris dibantuin sama @aghnaalfiah, si penerjemah handal 👍
.
.
.
.
.

#cat #mueeza #drawing #comicmuslimah #tentangdiaku2
Likes: 3316
Posted at: 2019-08-15 16:33:11
Cause Muee is a girl. Poor Uncle Fatih 😂 #storyofmuee . . . . . Bahasa inggris dibantuin sama @aghnaalfiah, si penerjemah handal 👍 . . . . . #cat #mueeza #drawing #comicmuslimah #tentangdiaku2
comicmuslimah BIAR NEMPEL
.
.
Seringkali mikir pas ditanya
Likes: 741
Posted at: 2019-06-17 13:59:09
BIAR NEMPEL . . Seringkali mikir pas ditanya "gimana sih biar hafalan nempel terus?", duh mereka bertanya pada orang yang salah, andai mereka tau kualitas hafalanku seperti apa 😩 Tapiii, yasudah, semoga ini bisa menjadi penyulut semangat untuk diriku sendiri . . . تَعَاهَدُوْا هَذَا الْقُرْآنَ فَوَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لَهُوَ أَشَدُّ تَفَلُّتًا مِنَ اْلإِبِلِ فِي عُقُلِهَا . “Sering-seringlah kalian (membaca) al Qur’an ini, demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tanganNya, sesunggunya dia (hafalan al Qur’an) lebih cepat lepas/hilangnya daripada onta dari tali kekangnya. “ [HR Bukhari dan Muslim, lafadz milik Muslim no hadits 791] . So, jawaban satu-satunya biar hafalan kita lancar terussss adalah, MUROJAAH!! kalau lupa lagi, MUROJAAH!! Gitu terus sampai matiii . Katanya sih, "murojaah itu lebih sulit drpd ziyadah" Hmm Tapi itu cuma masalah mindset kok, kalau di awal kita mikir gitu ya memang jadi susah, tp kalau kita always positive, plus bumbu-bumbu ikhlasnya dibanyakin, in syaa Allah sesulit apapun murojaah bakalan kerasa nikmat karena kita berlama-lama dengan ayat-ayat-Nya. (gayaan, padahal aku masih susah menerapkan ini pada diriku sendiri, ah dasar aku 😩) . Abis ini bakalan ada pertanyaan turunan, "terus gimana biar ga males murojaah?" Nah susah nih 😂 (penyakitnya author) . Tanyakan pada diri kita sendiri, seberapa urgent Al-Qur'an dan hafalan ini buat diri kita? Seberapa banyak kebutuhan kita trhdp Al-Qur'an, sebanyak itu pula kita harus murojaah dan murojaah. . Diri kita sendiri lah yang tau apa penyebab sekaligus cara mengatasi 'malas' itu sendiri. Karena berbagai macam tips atau cara dari orang lain, sekeren apapun itu, belum tentu manjur 😅 Seringkali kita tetep kalah sama yang namanya 'males'. Jadi, satu-satunya jurus yang paling bisa melumpuhkan si 'malas' itu adalah LAWAN! . Dah titik 😅 . Semangaaattt teman-teman, dan terutamaa... semangattt wahai akuuu :"" . @khoirukkum #iqomic #khoirukkum #comicmuslimah
comicmuslimah Ana Uhibbuka Fillah 
Bersabarlah, semua akan baik-baik saja, Allah sedang ingin menguji sejauh mana keyakinanmu akan pertolongan-Nya.

Menjaga pandangan dan menjaga hati. Setiap do'a dan setiap usaha, semoga Allah SWT meridhoi semuanya. 
@albanjariseries
#iqomic #liqomik #komiklokalindonesia #vectorart #hijrah #hijrahquote #muslim #hijabers #cintadalamdiam #ilustrasi #islami #kartundakwah #kartunislami #dakwahkartun #korean #koreandrama #comicmuslimah
Likes: 15244
Posted at: 2019-06-30 12:18:15
Ana Uhibbuka Fillah Bersabarlah, semua akan baik-baik saja, Allah sedang ingin menguji sejauh mana keyakinanmu akan pertolongan-Nya. Menjaga pandangan dan menjaga hati. Setiap do'a dan setiap usaha, semoga Allah SWT meridhoi semuanya. @albanjariseries #iqomic #liqomik #komiklokalindonesia #vectorart #hijrah #hijrahquote #muslim #hijabers #cintadalamdiam #ilustrasi #islami #kartundakwah #kartunislami #dakwahkartun #korean #koreandrama #comicmuslimah
comicmuslimah pernah gak lagi bengong, bentar aja. trs mikir kita nanti di akhirat bakal kayak gimana?
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
mikir masa depan kita di dunia itu gak salah, tp hidup bukan cuma perkara itu doang.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
yang di dunia itu pasti dan sudah dijamin oleh Allah.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
tapi akhirat?
belum ada jaminannya kita bakal bagaimana disana?
hisabnya gimana?
surga atau neraka yang kita dapat?
semoga kita hidup bukan hanya untuk hal yang sia-sia :(
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata):
Likes: 6019
Posted at: 2019-08-10 12:15:21
pernah gak lagi bengong, bentar aja. trs mikir kita nanti di akhirat bakal kayak gimana? ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ mikir masa depan kita di dunia itu gak salah, tp hidup bukan cuma perkara itu doang. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ yang di dunia itu pasti dan sudah dijamin oleh Allah. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ tapi akhirat? belum ada jaminannya kita bakal bagaimana disana? hisabnya gimana? surga atau neraka yang kita dapat? semoga kita hidup bukan hanya untuk hal yang sia-sia :( ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ “Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” [QS. Ali-Imran : 190-191]
comicmuslimah “Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).”
- QS. Ibrahim : 34
Likes: 7914
Posted at: 2019-08-05 13:28:03
“Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).” - QS. Ibrahim : 34
comicmuslimah “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.”
(QS. Al-Anbiyaa: 35)
Likes: 20628
Posted at: 2019-07-27 04:12:27
“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Anbiyaa: 35)
comicmuslimah Reposted from @hhonhon (@get_regrann) -  Kadang hati kita sedih karena apa yang sudah kita rencanakana tidak berjalan dengan baik. Tapi ... tenang saja, Sobat, Allah tidak akan mengecewakan hambanya, kok. Karena Allah selalu menyiapkan kejutan yang lebih indah di balik usaha kita ^^ Keep hamasah! #storyofmuee #ngobrolbarengMuee
.
.
.
.

#comicmuslimah #komikislami #cats #mueeza
Likes: 7
Posted at: 2019-08-20 22:32:38
Reposted from @hhonhon (@get_regrann) - Kadang hati kita sedih karena apa yang sudah kita rencanakana tidak berjalan dengan baik. Tapi ... tenang saja, Sobat, Allah tidak akan mengecewakan hambanya, kok. Karena Allah selalu menyiapkan kejutan yang lebih indah di balik usaha kita ^^ Keep hamasah! #storyofmuee #ngobrolbarengMuee . . . . #comicmuslimah #komikislami #cats #mueeza
comicmuslimah Saya lebih senang berkawan dengan mereka yang tidak banyak tingkah, tidak banyak gaya, tidak banyak bicara, dan bergurau seperlunya.
Tapi, di dalam kediaman mereka, penuh dengan kesabaran, ketaatan, dan ketaqwaan kepada sang Ilahi Rabbi.
.
. 
Dengan mereka yang tak pernah mengeluh dan berusaha untuk berguna bagi orang lain, membuat saya iri denga segala sifat sikapnya yang luar biasa. Dan sungguh, berkawan dengan merekalah hatimu merasa senang dan damai.
.
.
Likes: 6
Posted at: 2019-08-20 21:06:25
Saya lebih senang berkawan dengan mereka yang tidak banyak tingkah, tidak banyak gaya, tidak banyak bicara, dan bergurau seperlunya. Tapi, di dalam kediaman mereka, penuh dengan kesabaran, ketaatan, dan ketaqwaan kepada sang Ilahi Rabbi. . . Dengan mereka yang tak pernah mengeluh dan berusaha untuk berguna bagi orang lain, membuat saya iri denga segala sifat sikapnya yang luar biasa. Dan sungguh, berkawan dengan merekalah hatimu merasa senang dan damai. . . "Barang siapa yang berteman denganmu dan menyepakatimu dalam perkara yang disukainya saja, dan menyelisihimu dalam perkara yang dibencinya, pada hakikatnya dia hanya berteman dengan hawa nafsunya dia sendiri. Orang yang berteman dengan hawa nafsunya, pada hakikatnya dia hanya mencari kesenangan dunia'' (Shifatu Ash-Shafwa, IV/68) . . Wasiat Imam As-Syafi'i "Jika kamu memiliki sahabat yang selalu membantumu dalam ketaatan, maka genggam erat tangannya. Karena mencari sahabat itu sulit, sedangkan meninggalkannya sangat mudah'' Tag sahabat kamu!! ❤ . . . Reposted from @winwin.da - #dakwah #muslimah #muslim #madibangpaint #comicmuslimah #comus #komik #komikislami #drawing #anime #kartunmuslimah #kartunislami - #regrann
comicmuslimah Reposted from @stooryme -  Entah aku, kau, atau mereka⁣
Pasti ada diantara kita yang pernah merasakan seperti ini⁣
Fase dimana kita menggebu-gebu dalam mencintai, kadang disadari atau tidak kita sampai terobsesi.⁣
⁣
Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah fitrah setiap manusia⁣
Mencintai, boleh-boleh saja..⁣
Hanya saja caranya...⁣
Bagaimana caranya?⁣
Hmm.. coba deh kamu intropeksi, ⁣
ketika kamu mencintai si dia, apakah sudah benar cara yang kamu lakukan?⁣
Apakah kamu sudah pandai menjaga cinta?⁣
⁣
Jangan sampai ketika kamu mencintai suatu makhluk, disisi lain kamu membuat Sang pencipta makhluk murka..⁣
Siapa Dia? ⁣
Ya, Dialah Allah..⁣
⁣
Mungkin ada sebagian dari kita yang berpikir....⁣
Likes: 1
Posted at: 2019-08-20 17:12:59
Reposted from @stooryme - Entah aku, kau, atau mereka⁣ Pasti ada diantara kita yang pernah merasakan seperti ini⁣ Fase dimana kita menggebu-gebu dalam mencintai, kadang disadari atau tidak kita sampai terobsesi.⁣ ⁣ Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah fitrah setiap manusia⁣ Mencintai, boleh-boleh saja..⁣ Hanya saja caranya...⁣ Bagaimana caranya?⁣ Hmm.. coba deh kamu intropeksi, ⁣ ketika kamu mencintai si dia, apakah sudah benar cara yang kamu lakukan?⁣ Apakah kamu sudah pandai menjaga cinta?⁣ ⁣ Jangan sampai ketika kamu mencintai suatu makhluk, disisi lain kamu membuat Sang pencipta makhluk murka..⁣ Siapa Dia? ⁣ Ya, Dialah Allah..⁣ ⁣ Mungkin ada sebagian dari kita yang berpikir....⁣ "kenapa sih dia gak mencintai aku, seperti aku mencintai dia?"⁣ Tapi pernahkah kita berpikir..⁣ "kenapa sih aku gak mencintai Allah, seperti Allah mencintai aku?"⁣ ⁣ Dan tanpa sadar akhirnya kita memikirkan dia dengan cara yang salah...⁣ Lebih lucunya lagi, ketika seseorang melakukan satu kebaikan pada kita, dengan mudahnya kita bisa jatuh cinta..⁣ Tapi pernah gak sih kita bertanya pada diri sendiri, ⁣ Dengan segala kebaikan dan nikmat yang telah Allah berikan, apakah telah membuat kita sangat cinta kepada Allah?⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #iqomic #kartunmuslimah #ilustrasi #kartundakwah #comicislami #comicmuslimah #dakwahkartun #animasiislam - #regrann
comicmuslimah ———
Kadang hati kita sedih karena apa yang sudah kita rencanakana tidak berjalan dengan baik. Tapi ... tenang saja, Sobat, Allah tidak akan mengecewakan hambanya, kok. Karena Allah selalu menyiapkan kejutan yang lebih indah di balik usaha kita ^^ Keep hamasah! #storyofmuee #ngobrolbarengMuee
.
.
.
.
.

#comicmuslimah #komikislami #cats #mueeza
Likes: 41
Posted at: 2019-08-20 17:05:53
——— Kadang hati kita sedih karena apa yang sudah kita rencanakana tidak berjalan dengan baik. Tapi ... tenang saja, Sobat, Allah tidak akan mengecewakan hambanya, kok. Karena Allah selalu menyiapkan kejutan yang lebih indah di balik usaha kita ^^ Keep hamasah! #storyofmuee #ngobrolbarengMuee . . . . . #comicmuslimah #komikislami #cats #mueeza
comicmuslimah Kadang hati kita sedih karena apa yang sudah kita rencanakana tidak berjalan dengan baik. Tapi ... tenang saja, Sobat, Allah tidak akan mengecewakan hambanya, kok. Karena Allah selalu menyiapkan kejutan yang lebih indah di balik usaha kita ^^ Keep hamasah! #storyofmuee #ngobrolbarengMuee
.
.
.
.

#comicmuslimah #komikislami #cats #mueeza
Likes: 2005
Posted at: 2019-08-20 16:51:19
Kadang hati kita sedih karena apa yang sudah kita rencanakana tidak berjalan dengan baik. Tapi ... tenang saja, Sobat, Allah tidak akan mengecewakan hambanya, kok. Karena Allah selalu menyiapkan kejutan yang lebih indah di balik usaha kita ^^ Keep hamasah! #storyofmuee #ngobrolbarengMuee . . . . #comicmuslimah #komikislami #cats #mueeza
comicmuslimah #Day19 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad

NIAT MENENTUKAN JALAN

Kemarin adalah hari yang berbeda dari sebelumnya, perdana berangkat ke tempat kursus dari kos yang baru. Memang sedikit melekahkan karena jarak untuk menunggu angkutan lebih jauh dari kos yang sebelumnya. Ketika menyusuri jalan itu aku teringat akan kata-kata seorang teman bahwa jalan yang akan ku lalui itu jauh.

Dalam hati berbisik iya jauh ya, tapi di sisi lain diriku bilang jangan jadikan jarak yang seharusnya terasa dekat menjadi terasa lebih jauh karena mengeluh. Aku tidak merasa keberatan untuk berjalan jauh, tetapi terkadang aku merasa lelah dan lupa akan perkataanku di awal dimana aku memutuskan untuk pindah. Aku ingin Allah jadikan setiap langkahku menuju ke tempat menuntut ilmu sebagai amal dan sedekahku. Jika boleh aku juga ingin menguruskan badan juga dengan jalan kaki he he he.

Seberapapun jarak yang akan dilalui dan ditempauh tidak akan pernah terasa berat jika kita ridho atas apa yang sudah Allah gariskan. Berusaha untuk lebih bersyukur, bahwa orang lain pun ada yang menginginkan posisi kita saat ini. Menuntut ilmu memang lelah tetapi insyaAllah akan selalu berkah jika diniatkan dengan baik. Ketika hati teringin untuk menyerah, ingat saja siapa dibalik perjuangan kita serta apa yang kita perjuangkan saat ini. Fokus dulu saja sama Allah biar yang lainnya mengikuti.

Aku sampai di tempat kursus kepagian, ingin mengubah jam keberangkatan tapi mending kepagian daripada terlambatkan ya. Biar sudah seperti anak hilang dulu yang penting doa dan ilmu yang disampaikan pertama itu tidak hilang terbuang sia-sia karena terlambat.

Aku tidak suka terlambat dalam acara apa pun, aku merasa malu jika terlambat. Tapi galau juga kalo kepagian datangnya, jadi kayak orang hilang sendirian. Datanglah awal ketika datang ke tempat menuntut ilmu, karena di sana ada doa pembuka dan pelajaran awal yang dapat mengubah hidupmu, percayalah. Apapun yang guru bicarakan insyaAllah akan ada ilmu di dalamnya, begitulah pesan guru SMA dulu yang selalu membuatku semangat meskipun kadang mengantuk di kelas. Ini adalah jawaban dari pertanyaan seseorang dulu padaku, cara agar tidak mengantuk di kelas.
Likes: 21
Posted at: 2019-08-20 15:02:28
#Day19 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad NIAT MENENTUKAN JALAN Kemarin adalah hari yang berbeda dari sebelumnya, perdana berangkat ke tempat kursus dari kos yang baru. Memang sedikit melekahkan karena jarak untuk menunggu angkutan lebih jauh dari kos yang sebelumnya. Ketika menyusuri jalan itu aku teringat akan kata-kata seorang teman bahwa jalan yang akan ku lalui itu jauh. Dalam hati berbisik iya jauh ya, tapi di sisi lain diriku bilang jangan jadikan jarak yang seharusnya terasa dekat menjadi terasa lebih jauh karena mengeluh. Aku tidak merasa keberatan untuk berjalan jauh, tetapi terkadang aku merasa lelah dan lupa akan perkataanku di awal dimana aku memutuskan untuk pindah. Aku ingin Allah jadikan setiap langkahku menuju ke tempat menuntut ilmu sebagai amal dan sedekahku. Jika boleh aku juga ingin menguruskan badan juga dengan jalan kaki he he he. Seberapapun jarak yang akan dilalui dan ditempauh tidak akan pernah terasa berat jika kita ridho atas apa yang sudah Allah gariskan. Berusaha untuk lebih bersyukur, bahwa orang lain pun ada yang menginginkan posisi kita saat ini. Menuntut ilmu memang lelah tetapi insyaAllah akan selalu berkah jika diniatkan dengan baik. Ketika hati teringin untuk menyerah, ingat saja siapa dibalik perjuangan kita serta apa yang kita perjuangkan saat ini. Fokus dulu saja sama Allah biar yang lainnya mengikuti. Aku sampai di tempat kursus kepagian, ingin mengubah jam keberangkatan tapi mending kepagian daripada terlambatkan ya. Biar sudah seperti anak hilang dulu yang penting doa dan ilmu yang disampaikan pertama itu tidak hilang terbuang sia-sia karena terlambat. Aku tidak suka terlambat dalam acara apa pun, aku merasa malu jika terlambat. Tapi galau juga kalo kepagian datangnya, jadi kayak orang hilang sendirian. Datanglah awal ketika datang ke tempat menuntut ilmu, karena di sana ada doa pembuka dan pelajaran awal yang dapat mengubah hidupmu, percayalah. Apapun yang guru bicarakan insyaAllah akan ada ilmu di dalamnya, begitulah pesan guru SMA dulu yang selalu membuatku semangat meskipun kadang mengantuk di kelas. Ini adalah jawaban dari pertanyaan seseorang dulu padaku, cara agar tidak mengantuk di kelas.
comicmuslimah Entah aku, kau, atau mereka⁣
Pasti ada diantara kita yang pernah merasakan seperti ini⁣
Fase dimana kita menggebu-gebu dalam mencintai, kadang disadari atau tidak kita sampai terobsesi.⁣
⁣
Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah fitrah setiap manusia⁣
Mencintai, boleh-boleh saja..⁣
Hanya saja caranya...⁣
Bagaimana caranya?⁣
Hmm.. coba deh kamu intropeksi, ⁣
ketika kamu mencintai si dia, apakah sudah benar cara yang kamu lakukan?⁣
Apakah kamu sudah pandai menjaga cinta?⁣
⁣
Jangan sampai ketika kamu mencintai suatu makhluk, disisi lain kamu membuat Sang pencipta makhluk murka..⁣
Siapa Dia? ⁣
Ya, Dialah Allah..⁣
⁣
Mungkin ada sebagian dari kita yang berpikir....⁣
Likes: 1363
Posted at: 2019-08-20 09:11:01
Entah aku, kau, atau mereka⁣ Pasti ada diantara kita yang pernah merasakan seperti ini⁣ Fase dimana kita menggebu-gebu dalam mencintai, kadang disadari atau tidak kita sampai terobsesi.⁣ ⁣ Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah fitrah setiap manusia⁣ Mencintai, boleh-boleh saja..⁣ Hanya saja caranya...⁣ Bagaimana caranya?⁣ Hmm.. coba deh kamu intropeksi, ⁣ ketika kamu mencintai si dia, apakah sudah benar cara yang kamu lakukan?⁣ Apakah kamu sudah pandai menjaga cinta?⁣ ⁣ Jangan sampai ketika kamu mencintai suatu makhluk, disisi lain kamu membuat Sang pencipta makhluk murka..⁣ Siapa Dia? ⁣ Ya, Dialah Allah..⁣ ⁣ Mungkin ada sebagian dari kita yang berpikir....⁣ "kenapa sih dia gak mencintai aku, seperti aku mencintai dia?"⁣ Tapi pernahkah kita berpikir..⁣ "kenapa sih aku gak mencintai Allah, seperti Allah mencintai aku?"⁣ ⁣ Dan tanpa sadar akhirnya kita memikirkan dia dengan cara yang salah...⁣ Lebih lucunya lagi, ketika seseorang melakukan satu kebaikan pada kita, dengan mudahnya kita bisa jatuh cinta..⁣ Tapi pernah gak sih kita bertanya pada diri sendiri, ⁣ Dengan segala kebaikan dan nikmat yang telah Allah berikan, apakah telah membuat kita sangat cinta kepada Allah?⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #iqomic #kartunmuslimah #ilustrasi #kartundakwah #comicislami #comicmuslimah #dakwahkartun #animasiislam
comicmuslimah Reposted from @stooryme -  Entah aku, kau, atau mereka⁣
Pasti ada diantara kita yang pernah merasakan seperti ini⁣
Fase dimana kita menggebu-gebu dalam mencintai, kadang disadari atau tidak kita sampai terobsesi.⁣
⁣
Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah fitrah setiap manusia⁣
Mencintai, boleh-boleh saja..⁣
Hanya saja caranya...⁣
Bagaimana caranya?⁣
Hmm.. coba deh kamu intropeksi, ⁣
ketika kamu mencintai si dia, apakah sudah benar cara yang kamu lakukan?⁣
Apakah kamu sudah pandai menjaga cinta?⁣
⁣
Jangan sampai ketika kamu mencintai suatu makhluk, disisi lain kamu membuat Sang pencipta makhluk murka..⁣
Siapa Dia? ⁣
Ya, Dialah Allah..⁣
⁣
Mungkin ada sebagian dari kita yang berpikir....⁣
Likes: 3050
Posted at: 2019-08-20 06:56:56
Reposted from @stooryme - Entah aku, kau, atau mereka⁣ Pasti ada diantara kita yang pernah merasakan seperti ini⁣ Fase dimana kita menggebu-gebu dalam mencintai, kadang disadari atau tidak kita sampai terobsesi.⁣ ⁣ Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah fitrah setiap manusia⁣ Mencintai, boleh-boleh saja..⁣ Hanya saja caranya...⁣ Bagaimana caranya?⁣ Hmm.. coba deh kamu intropeksi, ⁣ ketika kamu mencintai si dia, apakah sudah benar cara yang kamu lakukan?⁣ Apakah kamu sudah pandai menjaga cinta?⁣ ⁣ Jangan sampai ketika kamu mencintai suatu makhluk, disisi lain kamu membuat Sang pencipta makhluk murka..⁣ Siapa Dia? ⁣ Ya, Dialah Allah..⁣ ⁣ Mungkin ada sebagian dari kita yang berpikir....⁣ "kenapa sih dia gak mencintai aku, seperti aku mencintai dia?"⁣ Tapi pernahkah kita berpikir..⁣ "kenapa sih aku gak mencintai Allah, seperti Allah mencintai aku?"⁣ ⁣ Dan tanpa sadar akhirnya kita memikirkan dia dengan cara yang salah...⁣ Lebih lucunya lagi, ketika seseorang melakukan satu kebaikan pada kita, dengan mudahnya kita bisa jatuh cinta..⁣ Tapi pernah gak sih kita bertanya pada diri sendiri, ⁣ Dengan segala kebaikan dan nikmat yang telah Allah berikan, apakah telah membuat kita sangat cinta kepada Allah?⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #iqomic #kartunmuslimah #ilustrasi #kartundakwah #comicislami #comicmuslimah #dakwahkartun #animasiislam - #regrann
comicmuslimah Semangat!
Likes: 341
Posted at: 2019-08-20 06:22:52
Semangat!
comicmuslimah 📷 @iiratoara .
.

#kartun #kartunlucu #kartun2019 #kartunmuslimah #kartunmuslimahsoleha #kartunhijab #muslimahkartun #muslimahkartunlucu #muslimahkartunindonesia #muslimahkartun2019 #muslimahcantik #comik #comiklucu #comikmuslim #comikmuslimah #comic #comiclovers #comiclucu #comicmuslimah #daily #instadaily #dailykartun #dailycomic #dailyquotes #mahasiswa #kartunmahasiswa
Likes: 22
Posted at: 2019-08-20 05:53:47
comicmuslimah Entah aku, kau, atau mereka⁣
Pasti ada diantara kita yang pernah merasakan seperti ini⁣
Fase dimana kita menggebu-gebu dalam mencintai, kadang disadari atau tidak kita sampai terobsesi.⁣
⁣
Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah fitrah setiap manusia⁣
Mencintai, boleh-boleh saja..⁣
Hanya saja caranya...⁣
Bagaimana caranya?⁣
Hmm.. coba deh kamu intropeksi, ⁣
ketika kamu mencintai si dia, apakah sudah benar cara yang kamu lakukan?⁣
Apakah kamu sudah pandai menjaga cinta?⁣
⁣
Jangan sampai ketika kamu mencintai suatu makhluk, disisi lain kamu membuat Sang pencipta makhluk murka..⁣
Siapa Dia? ⁣
Ya, Dialah Allah..⁣
⁣
Mungkin ada sebagian dari kita yang berpikir....⁣
Likes: 61
Posted at: 2019-08-20 05:34:44
Entah aku, kau, atau mereka⁣ Pasti ada diantara kita yang pernah merasakan seperti ini⁣ Fase dimana kita menggebu-gebu dalam mencintai, kadang disadari atau tidak kita sampai terobsesi.⁣ ⁣ Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah fitrah setiap manusia⁣ Mencintai, boleh-boleh saja..⁣ Hanya saja caranya...⁣ Bagaimana caranya?⁣ Hmm.. coba deh kamu intropeksi, ⁣ ketika kamu mencintai si dia, apakah sudah benar cara yang kamu lakukan?⁣ Apakah kamu sudah pandai menjaga cinta?⁣ ⁣ Jangan sampai ketika kamu mencintai suatu makhluk, disisi lain kamu membuat Sang pencipta makhluk murka..⁣ Siapa Dia? ⁣ Ya, Dialah Allah..⁣ ⁣ Mungkin ada sebagian dari kita yang berpikir....⁣ "kenapa sih dia gak mencintai aku, seperti aku mencintai dia?"⁣ Tapi pernahkah kita berpikir..⁣ "kenapa sih aku gak mencintai Allah, seperti Allah mencintai aku?"⁣ ⁣ Dan tanpa sadar akhirnya kita memikirkan dia dengan cara yang salah...⁣ Lebih lucunya lagi, ketika seseorang melakukan satu kebaikan pada kita, dengan mudahnya kita bisa jatuh cinta..⁣ Tapi pernah gak sih kita bertanya pada diri sendiri, ⁣ Dengan segala kebaikan dan nikmat yang telah Allah berikan, apakah telah membuat kita sangat cinta kepada Allah?⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #iqomic #kartunmuslimah #ilustrasi #kartundakwah #comicislami #comicmuslimah #dakwahkartun #animasiislam
comicmuslimah Reposted from @furqonionii -  Pernahkah kita takut untuk berhijrah dari sebuah keburukan menuju sebuah kebaikan hanya karena takut kehilangan dunia? Takut tidak dapat jodoh jikalau putus? Takut tak mendapat nafkah karena keluar dari tempat yang tidak berkah? Takut tidak bisa hidup jika lepas dari pekerjaan sekarang? Takut ini dan takut itu?

Padahal, tatkala kita berhijrah untuk Allah, mungkin kita kehilangan dunia, tapi tanpa disadari, kita mendapatkan ridho Allah. Dan tatkala mendapat ridho Allah, bisa jadi Allah juga memberikan dunia bagi kita.

Pacar akan diganti dengan pasangan yang soleh/solehah. Uang yang haram akan diganti dengan uang yang halal. Teman yang buruk akan digantikan dengan teman yang dekat. Harta yang sedikit akan diganti dengan harta yang halal. Segala keburukan yang kita tinggalkan, akan diganti dengan yang lebih baik dan juga lebih berkah.

Bukankah sudah janji Allah bahwa Ia akan memberikan rezeki yang banyak bagi mereka yang berhijrah di Jalan Allah?

Semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat bagi saya agar terus istiqomah, juga penyemangat bagi teman-teman yang akan atau sedang ragu-ragu untuk berhijrah di Jalan Allah.

Jangan ragu, barangsiapa ragu, maka tidak sempurna hijrahnya. Tapi barang siapa yakin, maka Allah juga akan yakin untuk menurunkan keberkahan bagi hambanya.

#illustration #digitalart #illustrator #dailydrawing #drawing #illustrators #sketch #comic #iqomic #dakwahvisual #kartunislami #artofdakwah #komikislami #comicmuslimah #dakwahkartun #dakwahkreatif #flatdesign #dribbble #vaniladesign #vector #logotoons #flatvector  #behance #flatdesigns - #regrann
Likes: 54
Posted at: 2019-08-20 05:22:39
Reposted from @furqonionii - Pernahkah kita takut untuk berhijrah dari sebuah keburukan menuju sebuah kebaikan hanya karena takut kehilangan dunia? Takut tidak dapat jodoh jikalau putus? Takut tak mendapat nafkah karena keluar dari tempat yang tidak berkah? Takut tidak bisa hidup jika lepas dari pekerjaan sekarang? Takut ini dan takut itu? Padahal, tatkala kita berhijrah untuk Allah, mungkin kita kehilangan dunia, tapi tanpa disadari, kita mendapatkan ridho Allah. Dan tatkala mendapat ridho Allah, bisa jadi Allah juga memberikan dunia bagi kita. Pacar akan diganti dengan pasangan yang soleh/solehah. Uang yang haram akan diganti dengan uang yang halal. Teman yang buruk akan digantikan dengan teman yang dekat. Harta yang sedikit akan diganti dengan harta yang halal. Segala keburukan yang kita tinggalkan, akan diganti dengan yang lebih baik dan juga lebih berkah. Bukankah sudah janji Allah bahwa Ia akan memberikan rezeki yang banyak bagi mereka yang berhijrah di Jalan Allah? Semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat bagi saya agar terus istiqomah, juga penyemangat bagi teman-teman yang akan atau sedang ragu-ragu untuk berhijrah di Jalan Allah. Jangan ragu, barangsiapa ragu, maka tidak sempurna hijrahnya. Tapi barang siapa yakin, maka Allah juga akan yakin untuk menurunkan keberkahan bagi hambanya. #illustration #digitalart #illustrator #dailydrawing #drawing #illustrators #sketch #comic #iqomic #dakwahvisual #kartunislami #artofdakwah #komikislami #comicmuslimah #dakwahkartun #dakwahkreatif #flatdesign #dribbble #vaniladesign #vector #logotoons #flatvector #behance #flatdesigns - #regrann
comicmuslimah Perhatikan juga akhlak, jangan fisik saja
Karenanya kita diajarkan agar berdoa.

اللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِي فَحَسِّنْ خُلُقِي

Allahumma kamaa hassanta khalqy, fahassin khuluqy “Wahai Allaah sebagaimana Engkau telah membaguskan tubuhku, maka baguskanlah akhlak ku.” (HR. Ahmad, dishahihkan oleh Ibnu Hibban)
.
#selfreminder #hambaAllah #comicmuslimah #iqomic #quote #islam #kartunquotes #kartunilustrasi #illustrationart #muslimahquotes #kartunmuslimahquote #muslimah #kartun #kartundakwah #kartunmuslimah #kartunlucu #kartunmuslim #muslimahkartun #cartoon #cartoons #selfreminder #islam #islamquotes #muslimahtoon #muslimahcare #muslimahcartoon #kartunmuslimahsoleha #kartunmuslimahquote #kartunmuslimahsholeha #likeforlike #like4like #likeforlikes #like4likes
Likes: 67
Posted at: 2019-08-20 05:04:58
Perhatikan juga akhlak, jangan fisik saja Karenanya kita diajarkan agar berdoa. اللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِي فَحَسِّنْ خُلُقِي Allahumma kamaa hassanta khalqy, fahassin khuluqy “Wahai Allaah sebagaimana Engkau telah membaguskan tubuhku, maka baguskanlah akhlak ku.” (HR. Ahmad, dishahihkan oleh Ibnu Hibban) . #selfreminder #hambaAllah #comicmuslimah #iqomic #quote #islam #kartunquotes #kartunilustrasi #illustrationart #muslimahquotes #kartunmuslimahquote #muslimah #kartun #kartundakwah #kartunmuslimah #kartunlucu #kartunmuslim #muslimahkartun #cartoon #cartoons #selfreminder #islam #islamquotes #muslimahtoon #muslimahcare #muslimahcartoon #kartunmuslimahsoleha #kartunmuslimahquote #kartunmuslimahsholeha #likeforlike #like4like #likeforlikes #like4likes
comicmuslimah *[Jangan berbalik arah]* يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ

Hati ini memamg mudah sekali terbolak-balik. 
Jika hari ini kita taat, belum terjamin jika esok kita tak bermaksiat. 
Ukhti, Apa kabar? 
Apakah pekan ini engkau juga bermajelis ilmu seperti dulu? 
Ukhti, Apa kabar? 
Apakah hari-hari mu masih engkau sibukkan dengan mushaf serta kitab yang bermanfaat untuk akhiratmu? 
Ukhti apa kabar? 
Apakah engkau masih enggan keluar rumah untuk menjaga izzahmu? 
Ukhti apa kabar? 
Apakah engkau masih senantiasa memakai hijab lebarmu? Atau justru kini engkau mulai malu memakainya?

Ukhti, Apa kabar? 
Apakah engkau masih senantiasa teguh menjaga indahmu? Atau justru kini engkau tak enggan memperlihatkan foto-foto cantikmu di hadapan umum? 
Ukhti, Apa kabar?
Apakah engkau masih teguh menjaga adabmu dengan laki-laki non mahram? Atau justru kini engkau terbiasa bercakap-cakap dengan mereka? 
Ukhti, Apa kabar? 
Sampai dimana perjalanan hijrahmu? 
Masihkah engkau tetap berjalan atau kini engkau berbalik arah?

Al Imam Syafi'i _Rahimahullah_ menasehatkan : *
Likes: 225
Posted at: 2019-08-20 02:56:43
*[Jangan berbalik arah]* يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ Hati ini memamg mudah sekali terbolak-balik. Jika hari ini kita taat, belum terjamin jika esok kita tak bermaksiat. Ukhti, Apa kabar? Apakah pekan ini engkau juga bermajelis ilmu seperti dulu? Ukhti, Apa kabar? Apakah hari-hari mu masih engkau sibukkan dengan mushaf serta kitab yang bermanfaat untuk akhiratmu? Ukhti apa kabar? Apakah engkau masih enggan keluar rumah untuk menjaga izzahmu? Ukhti apa kabar? Apakah engkau masih senantiasa memakai hijab lebarmu? Atau justru kini engkau mulai malu memakainya? Ukhti, Apa kabar? Apakah engkau masih senantiasa teguh menjaga indahmu? Atau justru kini engkau tak enggan memperlihatkan foto-foto cantikmu di hadapan umum? Ukhti, Apa kabar? Apakah engkau masih teguh menjaga adabmu dengan laki-laki non mahram? Atau justru kini engkau terbiasa bercakap-cakap dengan mereka? Ukhti, Apa kabar? Sampai dimana perjalanan hijrahmu? Masihkah engkau tetap berjalan atau kini engkau berbalik arah? Al Imam Syafi'i _Rahimahullah_ menasehatkan : *"Jika kau berada di jalan Allah berlarilah kencang, jika sulit maka tetaplah berlari meski hanya lari-lari kecil, bila engkau lelah berjalanlah. Apabila semua itu tak mampu kau lakukan tetaplah maju meski harus merangkak dan jangan pernah sekalipun berbalik arah."* #fashionhijab #negerisantri #hijrahquote #muslimahberdakwah #jomblofisabilillah #cintadalamdiam #sujudcinta_ #cintamurni #istriqarahcinta #fromhijrahtodakwah #catatancintamuslimah #cintamulia #catatanhijrah #antipacaran #kartundakwah #kartunislami #muslimah #comicmuslimah #inspirasi #gambarislami #gambarpensil #belajarmelukis #ukhuwah #senyumceria #beraniberhijrah #
comicmuslimah Reposted from @hhonhon -  First Met. #storyofmuee .
.
.
Likes: 1999
Posted at: 2019-08-20 01:19:35
Reposted from @hhonhon - First Met. #storyofmuee . . . "Katanya kucing itu selalu tau kita takut sama mereka atau enggak cuma dari mata kita. Jadi, kalau kamu takut kucing, pastiin kamu enggak lihat mata mereka, ngerti?" . . . . Suka kesel kalau salah gambar. Ya mana ada orang lari tangan kanan gerak bareng sama kaki kanan. Betewe, itu yg 'why should i?' harusnya 'why me?' ya, teman-teman 😌 . . . #Cat #muslimah #comicmuslimah - #regrann
comicmuslimah #Day18 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad8

TITIK DIMANA AKU SAMPAI

Terimakasih kalian telah membuatku sampai pada titik ini. Titik dimana aku bingung memikirkan design yang cocok untuk seseorang dan galau mencari mug apa serta dimana yang harus ku pesan untuk pesanan kali ini, penjual langganan mug ku tutup sementara sampai akhir agustus sedangkan aku memerlukannya minggu ini. Galau yang nikmat, karena pekerjaan yang aku sukai. Tak ada keluh kesah hanya senang sambil senyum-senyum sendiri padahal lagi galau. Karena kalian membuatku mampu tersenyum di kala galau he he he.

Berawal dari tidak yakin dan merendahkan kemampuan diriku sendiri. Tidak pede dengan karyaku sendiri ketika mereka bilang bagus. Aku takut mereka merasa tidak puas akan karyaku itulah ketakutan terbesarku saat itu. Kini aku mulai mempercayai diriku kembali. Mulai menjual karyaku untuk mereka yang suka dengan itu.

Aku sangat berterimakasih kepada mereka yang menyukai karyaku. Ketika mereka memberi penilaian serta masukan terhadap karyaku aku berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dan pesan mereka membuatku untuk selalu semangat berkarya. Setiap kesulitan, keluhan, masukkan dan segala sesuatu yang mereka berikan padaku membuatku lebih mengerti serta memahami mereka. Mereka adalah sentuhan kecil yang membentukku menjadi seperti saat ini.

Terkadang rasa malas itu ada, tetapi berkat masukkan atau pesan mereka membuatku semangat kembali untuk tetap menggambar. Merekalah yang membuatku ingin terus belajar dan akhirnya aku memulainya dengan kelas online untuk adobe illustrator.

Mungkin banyak yang bertanya, mengapa tak kuliah di jurusan design? Pada saat itu pandangan orang tua ku adalah yang berhubungan dengan seni nanti mau kerja apa. Bahkan sastra pun yang aku mau tidak diperbolehkan. Satu jurusan yang ada saat itu dipikiranku adalah pertanian, ya aku dari jurusan pertanian.

Dalam diriku masih tetap menyalahkan keadaan saat itu, dimana aku tidak diperbolehkan mengambil jurusan yang aku mau. Terkadang hal itu membuatku tidak ingin berkembang. Setelah lulus aku ingin memulai sesuatu yang aku suka, yaitu design illustrasi. Aku hanya ingin mengerjakan sesuatu yang membuatku senang meskipun lelah.
Likes: 19
Posted at: 2019-08-19 16:48:53
#Day18 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad8 TITIK DIMANA AKU SAMPAI Terimakasih kalian telah membuatku sampai pada titik ini. Titik dimana aku bingung memikirkan design yang cocok untuk seseorang dan galau mencari mug apa serta dimana yang harus ku pesan untuk pesanan kali ini, penjual langganan mug ku tutup sementara sampai akhir agustus sedangkan aku memerlukannya minggu ini. Galau yang nikmat, karena pekerjaan yang aku sukai. Tak ada keluh kesah hanya senang sambil senyum-senyum sendiri padahal lagi galau. Karena kalian membuatku mampu tersenyum di kala galau he he he. Berawal dari tidak yakin dan merendahkan kemampuan diriku sendiri. Tidak pede dengan karyaku sendiri ketika mereka bilang bagus. Aku takut mereka merasa tidak puas akan karyaku itulah ketakutan terbesarku saat itu. Kini aku mulai mempercayai diriku kembali. Mulai menjual karyaku untuk mereka yang suka dengan itu. Aku sangat berterimakasih kepada mereka yang menyukai karyaku. Ketika mereka memberi penilaian serta masukan terhadap karyaku aku berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dan pesan mereka membuatku untuk selalu semangat berkarya. Setiap kesulitan, keluhan, masukkan dan segala sesuatu yang mereka berikan padaku membuatku lebih mengerti serta memahami mereka. Mereka adalah sentuhan kecil yang membentukku menjadi seperti saat ini. Terkadang rasa malas itu ada, tetapi berkat masukkan atau pesan mereka membuatku semangat kembali untuk tetap menggambar. Merekalah yang membuatku ingin terus belajar dan akhirnya aku memulainya dengan kelas online untuk adobe illustrator. Mungkin banyak yang bertanya, mengapa tak kuliah di jurusan design? Pada saat itu pandangan orang tua ku adalah yang berhubungan dengan seni nanti mau kerja apa. Bahkan sastra pun yang aku mau tidak diperbolehkan. Satu jurusan yang ada saat itu dipikiranku adalah pertanian, ya aku dari jurusan pertanian. Dalam diriku masih tetap menyalahkan keadaan saat itu, dimana aku tidak diperbolehkan mengambil jurusan yang aku mau. Terkadang hal itu membuatku tidak ingin berkembang. Setelah lulus aku ingin memulai sesuatu yang aku suka, yaitu design illustrasi. Aku hanya ingin mengerjakan sesuatu yang membuatku senang meskipun lelah.
comicmuslimah First Met. #storyofmuee .
.
.
Likes: 2814
Posted at: 2019-08-19 16:08:44
First Met. #storyofmuee . . . "Katanya kucing itu selalu tau kita takut sama mereka atau enggak cuma dari mata kita. Jadi, kalau kamu takut kucing, pastiin kamu enggak lihat mata mereka, ngerti?" . . . . Suka kesel kalau salah gambar. Ya mana ada orang lari tangan kanan gerak bareng sama kaki kanan. Betewe, itu yg 'why should i?' harusnya 'why me?' ya, teman-teman 😌 . . . #Cat #muslimah #comicmuslimah
comicmuslimah #Repost from @reskysylvias by @fastsave_app
•••
DOSA

Tidak ada yang lebih menyakiti hati daripada dosa. – Ali bin Abi Thalib

#medibangpaint 
#muslimart 
#muslimah 
#comicmuslimah 
#sabtu
Likes: 25
Posted at: 2019-08-19 11:00:58
#Repost from @reskysylvias by @fastsave_app ••• DOSA Tidak ada yang lebih menyakiti hati daripada dosa. – Ali bin Abi Thalib #medibangpaint #muslimart #muslimah #comicmuslimah #sabtu
comicmuslimah “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain ” ⁣
(HR. Ahmad)⁣
⁣
Hmm, btw kalau ada temanmu yang memanfaatkan kamu, apa yang akan kamu lakukan?⁣
⁣
⁣
⁣
⁣
#stooryme #kartunmuslimah #comicislam #comicmuslimah #iqomic #dakwahkartun #kartundakwah #ilustrasi #animasiislam
Likes: 31
Posted at: 2019-08-19 05:32:13
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain ” ⁣ (HR. Ahmad)⁣ ⁣ Hmm, btw kalau ada temanmu yang memanfaatkan kamu, apa yang akan kamu lakukan?⁣ ⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #stooryme #kartunmuslimah #comicislam #comicmuslimah #iqomic #dakwahkartun #kartundakwah #ilustrasi #animasiislam
comicmuslimah
Likes: 94
Posted at: 2019-08-19 02:19:24
"jika ada seseorang yang menghinamu dan mempermalukanmu dengan sesuatu yang ia ketahui ada padamu, maka janganlah engkau membalasnya dengan sesuatu yang engkau ketahui ada padanya. Akibat buruk biarlah ia yang menanggungnya." ( H.R. Abu Daud no. 4084 dan Tirmidzi no. 2722 ) . . #dakwah #dakwahart #islam #islamcartoon #muslim #muslimart #muslimahkartun #muslimah #muslimahart #kartundakwah #kartunislami #iqomic #comicmuslimah #barakallah #repost #hijrahsyari #quoteislam #ntms #hijrahyuk #hijrahsyari #kartunmuslimah #komikislami #repost #belajarsyari #belajarislam #beraniberhijrah #beranisyari #hijabsyari #fiqihmuslimah #fiqihwanita_ #fikihmuslimah
comicmuslimah وَعَسَىٰ أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ
Likes: 76
Posted at: 2019-08-19 02:18:48
وَعَسَىٰ أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ "Boleh jadi, kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula), kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah yang paling mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah : 216) . ©cute.ngrm . . #dakwah #dakwahart #islam #islamcartoon #muslim #muslimart #muslimahkartun #muslimah #muslimahart #kartundakwah #kartunislami #iqomic #comicmuslimah #barakallah #repost #hijrahsyari #quoteislam #ntms #hijrahyuk #hijrahsyari #kartunmuslimah #komikislami #repost #belajarsyari #belajarislam #beraniberhijrah #beranisyari #hijabsyari #fiqihmuslimah #fiqihwanita_ #fikihmuslimah
comicmuslimah ciapa nih?

#kartun #kartunlucu #kartun2019 #kartunmuslimah #kartunmuslimahsoleha #kartunhijab #muslimahkartun #muslimahkartunlucu #muslimahkartunindonesia #muslimahkartun2019 #muslimahcantik #comik #comiklucu #comikmuslim #comikmuslimah #comic #comiclovers #comiclucu #comicmuslimah #daily #instadaily #dailykartun #dailycomic #dailyquotes #mahasiswa #kartunmahasiswa
Likes: 18
Posted at: 2019-08-18 13:40:13
ciapa nih? #kartun #kartunlucu #kartun2019 #kartunmuslimah #kartunmuslimahsoleha #kartunhijab #muslimahkartun #muslimahkartunlucu #muslimahkartunindonesia #muslimahkartun2019 #muslimahcantik #comik #comiklucu #comikmuslim #comikmuslimah #comic #comiclovers #comiclucu #comicmuslimah #daily #instadaily #dailykartun #dailycomic #dailyquotes #mahasiswa #kartunmahasiswa
comicmuslimah Reposted from @byondinspire -  Zina medsos yang tidak kita sadari, May Allah bless us :)
Check my artwork here 👉 @byond_d
.
.
.
#kartun #kartunmuslimah #kartunmuslim #hijab #hijrah #yukhijrah #cartoon #manga #mangaartist #mangaart #artwork #ibispaintx #islamiccartoon #digitalart  #digitalpainting #hijrah #hijab #hijrahkuy #dakwahislam #muslimah #pemudahijarah #artist #art #artsy #painting #paintings #comicmuslimah #muslimcomic #kpopershijrah #xkwavers #webtoon
Likes: 3636
Posted at: 2019-08-18 10:25:59
comicmuslimah #Day17 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad8

DIMENSI LAIN

Hari yang istimewa telah datang di tahun 2016 waktu itu, setiap muslim merasakan kebahagiaan dan syukur karena dapat berjumpa dengan bulan yang mulia. Ramadhan kali ini memang sedikit berbeda untuknya, dia merasa lebih giat daripada bulan Ramadhan tahun lalu. Dia telusuri jalan yang sepi dengan penerangan seadanya demi sholat jama’ah subuh di masjid. Berusaha untuk selalu melakukan sholat malam. Dia adalah seorang hamba yang ingin lebih dekat dengan Nya. Dan benar saja apa yang Allah katakan, jika kita mendekatiNya dengan berjalan maka Allah akan mendekati hambaNya dengan berlari.

Hari demi hari berganti, keinginan semakin kuat dalam hati dan juga seluruh anggota badannya. Ya kali ini memang terasa mudah, karena pada bulan Ramadhan justru ujiannya itu pada bulan setelah Ramadhan. Begitu sangat berat, sebenarnya bukan ada yang membuat berat dari luar diri, tetapi itu datang dari diri sendiri yang memberatkan hingga keluar kata malas.

Masih pada sholat terawih di awal bulan ramadhan, dia agak terlambat rupanya untuk ke masjid. Tak seperti biasanya, di hari itu dia mendapat shaf sholat di belakang dekat dengan pintu keluar. Ya tak apa, karena nanti pasti ada waktu untuk bisa sedikit lebih masuk ke masjid. Dia kemudian mengambil takbiratul ihram yang pertama dan setelah membaca al fatihah kejadian itu bermula.

Fisiknya memang berada di masjid masjid itu, tetapi apa yang ruhnya lihat sangat berbeda. Dimensi lain membawanya jauh dari jasadnya kali ini. Ada kabah di depannya dan itu sangat indah lebih indah dari kabah yang ada di Makkah. Semuanya putih dan kabah itu bercahaya, cahayanya tak menyilaukan, tetapi menenangkan. Melihatnya terasa tenang hatinya, tetapi kemudian ada yang aneh di sana. Ya, dia sholat di Masjid Jami’ bersama warga sekitar masjid tetapi mengapa dia hanya sendirian di depan kabah itu. Kemudian matanya menangkap ada gambaran seorang laki-laki berpakaian serba putih di depannya yang juga sedang melakukan sholat. Hatinya pun bertanya-tanya, siapa dia apakah dia juga sepertinya.

Sholat di masjid ini, namun terbawa ke dimensi lain tiba tiba dia kembali pada kenyataan dan tak lagi melihat ka’bah.
Likes: 15
Posted at: 2019-08-18 07:54:25
#Day17 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad8 DIMENSI LAIN Hari yang istimewa telah datang di tahun 2016 waktu itu, setiap muslim merasakan kebahagiaan dan syukur karena dapat berjumpa dengan bulan yang mulia. Ramadhan kali ini memang sedikit berbeda untuknya, dia merasa lebih giat daripada bulan Ramadhan tahun lalu. Dia telusuri jalan yang sepi dengan penerangan seadanya demi sholat jama’ah subuh di masjid. Berusaha untuk selalu melakukan sholat malam. Dia adalah seorang hamba yang ingin lebih dekat dengan Nya. Dan benar saja apa yang Allah katakan, jika kita mendekatiNya dengan berjalan maka Allah akan mendekati hambaNya dengan berlari. Hari demi hari berganti, keinginan semakin kuat dalam hati dan juga seluruh anggota badannya. Ya kali ini memang terasa mudah, karena pada bulan Ramadhan justru ujiannya itu pada bulan setelah Ramadhan. Begitu sangat berat, sebenarnya bukan ada yang membuat berat dari luar diri, tetapi itu datang dari diri sendiri yang memberatkan hingga keluar kata malas. Masih pada sholat terawih di awal bulan ramadhan, dia agak terlambat rupanya untuk ke masjid. Tak seperti biasanya, di hari itu dia mendapat shaf sholat di belakang dekat dengan pintu keluar. Ya tak apa, karena nanti pasti ada waktu untuk bisa sedikit lebih masuk ke masjid. Dia kemudian mengambil takbiratul ihram yang pertama dan setelah membaca al fatihah kejadian itu bermula. Fisiknya memang berada di masjid masjid itu, tetapi apa yang ruhnya lihat sangat berbeda. Dimensi lain membawanya jauh dari jasadnya kali ini. Ada kabah di depannya dan itu sangat indah lebih indah dari kabah yang ada di Makkah. Semuanya putih dan kabah itu bercahaya, cahayanya tak menyilaukan, tetapi menenangkan. Melihatnya terasa tenang hatinya, tetapi kemudian ada yang aneh di sana. Ya, dia sholat di Masjid Jami’ bersama warga sekitar masjid tetapi mengapa dia hanya sendirian di depan kabah itu. Kemudian matanya menangkap ada gambaran seorang laki-laki berpakaian serba putih di depannya yang juga sedang melakukan sholat. Hatinya pun bertanya-tanya, siapa dia apakah dia juga sepertinya. Sholat di masjid ini, namun terbawa ke dimensi lain tiba tiba dia kembali pada kenyataan dan tak lagi melihat ka’bah.
comicmuslimah Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam menjelaskan,
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Jika seorang hamba melakukan satu dosa, niscaya akan ditorehkan di hatinya satu noda hitam. Seandainya dia meninggalkan dosa itu, beristighfar dan bertaubat; niscaya noda itu akan dihapus. Tapi jika dia kembali berbuat dosa; niscaya noda-noda itu akan semakin bertambah hingga menghitamkan semua hatinya. Itulah penutup yang difirmankan Allah, “Sekali-kali tidak demikian, sebenarnya apa yang selalu mereka lakukan itu telah menutup hati mereka” (QS. Al-Muthaffifin: 4). (HR. Tirmidzi dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu. Hadits ini dinilai hasan sahih oleh Tirmidzi).
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Selengkapnya baca disini👇🏼
https://muslim.or.id/19817-noda-di-hati-yang-membandel.html
Likes: 4428
Posted at: 2019-08-18 05:40:02
Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam menjelaskan, ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ “Jika seorang hamba melakukan satu dosa, niscaya akan ditorehkan di hatinya satu noda hitam. Seandainya dia meninggalkan dosa itu, beristighfar dan bertaubat; niscaya noda itu akan dihapus. Tapi jika dia kembali berbuat dosa; niscaya noda-noda itu akan semakin bertambah hingga menghitamkan semua hatinya. Itulah penutup yang difirmankan Allah, “Sekali-kali tidak demikian, sebenarnya apa yang selalu mereka lakukan itu telah menutup hati mereka” (QS. Al-Muthaffifin: 4). (HR. Tirmidzi dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu. Hadits ini dinilai hasan sahih oleh Tirmidzi). ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Selengkapnya baca disini👇🏼 https://muslim.or.id/19817-noda-di-hati-yang-membandel.html
comicmuslimah Rasulullah ﷺ bersabda, “Tidak akan bergeser kedua kaki seseorang di Hari Kiamat kelak, hingga ia ditanya 4 hal :
• tentang umurnya, dimana ia menghabiskannya.
• tentang masa mudanya, bagaimana ia mempergunakannya.
• tentang hartanya, darimana ia mendapatkannya & ke mana ia membelanjakannya.
• tentang ilmunya, bagaimana ia beramal dengannya.” (HR. Thabrani dan Bazzar)
——————————————————
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#selfreminder #yukngaji #pemudahijrah #islam #dakwah #draw #drawing #illustration #doodle #illustrator #art #colors #design #designing #picame #wallpaper #artwork #digitalart #pinterest #photoshop #visualart #iqomic @iqomic #comicmuslimah @dakwahvisual.co @xkwavers #xkwavers
Likes: 91
Posted at: 2019-08-18 00:59:13
Rasulullah ﷺ bersabda, “Tidak akan bergeser kedua kaki seseorang di Hari Kiamat kelak, hingga ia ditanya 4 hal : • tentang umurnya, dimana ia menghabiskannya. • tentang masa mudanya, bagaimana ia mempergunakannya. • tentang hartanya, darimana ia mendapatkannya & ke mana ia membelanjakannya. • tentang ilmunya, bagaimana ia beramal dengannya.” (HR. Thabrani dan Bazzar) —————————————————— . . . . . . . . . . . . . . . . . . #selfreminder #yukngaji #pemudahijrah #islam #dakwah #draw #drawing #illustration #doodle #illustrator #art #colors #design #designing #picame #wallpaper #artwork #digitalart #pinterest #photoshop #visualart #iqomic @iqomic #comicmuslimah @dakwahvisual.co @xkwavers #xkwavers
comicmuslimah DOSA

Tidak ada yang lebih menyakiti hati daripada dosa. – Ali bin Abi Thalib

#medibangpaint 
#muslimart 
#muslimah 
#comicmuslimah 
#sabtu
Likes: 48
Posted at: 2019-08-17 16:05:09
DOSA Tidak ada yang lebih menyakiti hati daripada dosa. – Ali bin Abi Thalib #medibangpaint #muslimart #muslimah #comicmuslimah #sabtu
comicmuslimah ‎“Janganlah engkau meremehkan kebaikan sekecil apapun, walaupun itu berupa cerahnya wajahmu ‎terhadap saudaramu.” (HR. Muslim)

okay..i realize why i have to make this illustration specially for people like me. its like reminder 😄
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
for me smiling is hard 😕

i always feel happy, but i am not a kind person who always express my happiness into a smile.
and i feel kinda sad everytime people always judging our personality just by our expression.

specially when you have
Likes: 6327
Posted at: 2019-08-17 11:28:22
‎“Janganlah engkau meremehkan kebaikan sekecil apapun, walaupun itu berupa cerahnya wajahmu ‎terhadap saudaramu.” (HR. Muslim) okay..i realize why i have to make this illustration specially for people like me. its like reminder 😄 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ for me smiling is hard 😕 i always feel happy, but i am not a kind person who always express my happiness into a smile. and i feel kinda sad everytime people always judging our personality just by our expression. specially when you have "judes" face like they said 😅 c'mon.. i was born like this with this face and i'm sorry i can't keep control my "flat" face in every situation. i am just a human & you are a human i can't be perfect to human every.single.time but remember, keep try and learn for smile if that looks so hard. cause, smiling is a good thing ☻ the last.. for everyone, please judging someone not just based on their smile. if they are not smiling to you, it doesn't mean they are bad or having a cold heart 😅 just make it clear. #smile #janganlupasenyum
comicmuslimah #iqomic #comicmuslimah
Sebagaimana hadist Rasul:
.
.
“Sesungguhnya Allah membenci kalian karena 3 hal: “kata-katanya (berita dusta), menyia-nyiakan harta, dan banyak meminta.” (HR.Bukhari)
.
.
Membuang sisa makanan termasuk perbuatan menyia-nyiakan harta, sehingga Allah membencinya. .
.
Story by @akang_gangan
.
#lilystory #galerynonaa
#art #art🎨 #artwork #draw #drawing #painting #artoftheday #drawoftheday #drawingoftheday #paintingoftheday #artist #instaartist #newbie #creative #creator #illustrator #illustration #digitalart #painttoolsai #komik #comic #muslimah #muslimahsyari #dakwahislam
Likes: 43
Posted at: 2019-08-17 11:03:30
#iqomic #comicmuslimah Sebagaimana hadist Rasul: . . “Sesungguhnya Allah membenci kalian karena 3 hal: “kata-katanya (berita dusta), menyia-nyiakan harta, dan banyak meminta.” (HR.Bukhari) . . Membuang sisa makanan termasuk perbuatan menyia-nyiakan harta, sehingga Allah membencinya. . . Story by @akang_gangan . #lilystory #galerynonaa #art #art🎨 #artwork #draw #drawing #painting #artoftheday #drawoftheday #drawingoftheday #paintingoftheday #artist #instaartist #newbie #creative #creator #illustrator #illustration #digitalart #painttoolsai #komik #comic #muslimah #muslimahsyari #dakwahislam
comicmuslimah DIRGAHAYU 74 th 🇲🇨
REPUBLIK INDONESIA KU💓

#indonesia 
#medibangpaint 
#muslimart 
#muslimah 
#comicmuslimah 
#merdeka
Likes: 66
Posted at: 2019-08-17 08:38:50
DIRGAHAYU 74 th 🇲🇨 REPUBLIK INDONESIA KU💓 #indonesia #medibangpaint #muslimart #muslimah #comicmuslimah #merdeka
comicmuslimah #Day16 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad8

KEMERDEKAAN BAGIKU

Hari ini 74 tahun sudah kemerdekaan Indonesia, segala perjuangan telah dikerahkan pejuang-pejuang kemerdekaan kala itu. Mereka yang memiliki semangat, tekad dan usaha membawa serta mengantarkan Indonesia pada gerbang sebuah kebebasan kemerdekaan. Air mata, hati serta darah mereka selalu hidup di setiap dentingan jam ibu pertiwi.

Namun, apakah kita sudah benar-benar merdeka ? Bukan hanya negara yang merdeka tetapi diri sendiri pun juga merdeka. Bukan merdeka dengan bebas melakukan apa pun tanpa memperhatikan norma-norma kehidupan. Mereka yang merdeka adalah mereka yang berusaha menjadi lebih baik dalam segala hal dan berusaha membuat lingkungan di sekitarnya juga baik. Membuang sampah pada tempatnya dan melakukan pengelolaan sampah yang benar juga bentuk kemerdekaan. Bukankah mereka yang merdeka tidak akan menjadi egois menuruti keburukan dalam hatinya ? Kenapa kita masih diperbudak pemikiran-pemikiran yang sempit dan melakukan sesuatu yang dapat merugikan orang lain.

Kita belum merdeka, kita belum bisa menjadi manusia yang bermanfaat, belum bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang baik, belum bisa menjadi anggota-anggota yang baik, belum bisa menjadi pejabat yang baik, belum bisa menjadi aparat negara yang baik, belum bisa menjadi orang tua yang baik, belum bisa menjadi anak yang baik dan belum bisa menjadi saudara yang baik. Kenapa implementasi kemerdekaan harus dengan kata baik ? Baik adalah sebuah cerminan sikap manusia yang utama menurutku, jika hati baik maka seluruh badan pun ikut baik. Apalah arti mereka yang tak memiliki kebaikan di dalam dirinya, mereka hanya akan menghancurkan dan merusakan apa yang ada selagi mereka mendapatkan keuntungan dan kepuasan dengan hal itu.

Menerima Indonesia seperti ini, memang seperti apa ? Ya seperti yang kalian rasa dan lihat. Memang kita tak berkasta tetapi pandangan kalian membuat kasta dan block-blocknya sendiri. Bagaimana bisa ucapan mereka tak sama dengan hatinya ? Ya mereka pembohong dan munafik. Siapa mereka itu ? Mereka itu adalah kita, coba rasa siapa kita sebenarnya untuk negara kita.
Likes: 19
Posted at: 2019-08-17 08:38:03
#Day16 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad8 KEMERDEKAAN BAGIKU Hari ini 74 tahun sudah kemerdekaan Indonesia, segala perjuangan telah dikerahkan pejuang-pejuang kemerdekaan kala itu. Mereka yang memiliki semangat, tekad dan usaha membawa serta mengantarkan Indonesia pada gerbang sebuah kebebasan kemerdekaan. Air mata, hati serta darah mereka selalu hidup di setiap dentingan jam ibu pertiwi. Namun, apakah kita sudah benar-benar merdeka ? Bukan hanya negara yang merdeka tetapi diri sendiri pun juga merdeka. Bukan merdeka dengan bebas melakukan apa pun tanpa memperhatikan norma-norma kehidupan. Mereka yang merdeka adalah mereka yang berusaha menjadi lebih baik dalam segala hal dan berusaha membuat lingkungan di sekitarnya juga baik. Membuang sampah pada tempatnya dan melakukan pengelolaan sampah yang benar juga bentuk kemerdekaan. Bukankah mereka yang merdeka tidak akan menjadi egois menuruti keburukan dalam hatinya ? Kenapa kita masih diperbudak pemikiran-pemikiran yang sempit dan melakukan sesuatu yang dapat merugikan orang lain. Kita belum merdeka, kita belum bisa menjadi manusia yang bermanfaat, belum bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang baik, belum bisa menjadi anggota-anggota yang baik, belum bisa menjadi pejabat yang baik, belum bisa menjadi aparat negara yang baik, belum bisa menjadi orang tua yang baik, belum bisa menjadi anak yang baik dan belum bisa menjadi saudara yang baik. Kenapa implementasi kemerdekaan harus dengan kata baik ? Baik adalah sebuah cerminan sikap manusia yang utama menurutku, jika hati baik maka seluruh badan pun ikut baik. Apalah arti mereka yang tak memiliki kebaikan di dalam dirinya, mereka hanya akan menghancurkan dan merusakan apa yang ada selagi mereka mendapatkan keuntungan dan kepuasan dengan hal itu. Menerima Indonesia seperti ini, memang seperti apa ? Ya seperti yang kalian rasa dan lihat. Memang kita tak berkasta tetapi pandangan kalian membuat kasta dan block-blocknya sendiri. Bagaimana bisa ucapan mereka tak sama dengan hatinya ? Ya mereka pembohong dan munafik. Siapa mereka itu ? Mereka itu adalah kita, coba rasa siapa kita sebenarnya untuk negara kita.
comicmuslimah Halalkan, atau tinggalkan.
.
.
.
Tag sahabat-sahabatmu
.
•════════════════════• Jangan lupa support dakwah kami 💖
.
👉 Follow yuk @istqmh.squad
👉 Follow yuk @istqmh.squad
👉 Follow yuk @istqmh.squad

Merchandise Islami 👉 @istqmh.store
•════════════════════•
repost @kartun.muslimah
.
#kartunMuslimah #kartundakwah #catatanmuslimah #jofisa #hijrahsquad #dakwahliterasi #maknahijrah #motivasihijrah #kartunislami #dakwahkartun #hijrahbareng #kartunmuslimah #kartunhijab #pendosahijrah #gerakanremajaberhijrah #visualdakwah #hijrahstory #fromhijrahtodakwah #kartunmuslim #pecintaquran #iqomic #dakwahvisual #artofdakwah #komikislami #komiklokalindonesia #comicmuslimah #muhasabah #dakwahkreatif #dakwahtauhid #dakwahasik
Likes: 129
Posted at: 2019-08-17 06:31:47
Halalkan, atau tinggalkan. . . . Tag sahabat-sahabatmu . •════════════════════• Jangan lupa support dakwah kami 💖 . 👉 Follow yuk @istqmh.squad 👉 Follow yuk @istqmh.squad 👉 Follow yuk @istqmh.squad Merchandise Islami 👉 @istqmh.store •════════════════════• repost @kartun.muslimah . #kartunMuslimah #kartundakwah #catatanmuslimah #jofisa #hijrahsquad #dakwahliterasi #maknahijrah #motivasihijrah #kartunislami #dakwahkartun #hijrahbareng #kartunmuslimah #kartunhijab #pendosahijrah #gerakanremajaberhijrah #visualdakwah #hijrahstory #fromhijrahtodakwah #kartunmuslim #pecintaquran #iqomic #dakwahvisual #artofdakwah #komikislami #komiklokalindonesia #comicmuslimah #muhasabah #dakwahkreatif #dakwahtauhid #dakwahasik
comicmuslimah Happy Birthday Aulya❤
.
.
.
📷 @aulyaultari

#kartun #kartunlucu #kartunmuslimah #kartunmuslimahsoleha #kartunhijab #muslimahkartun #muslimahkartunlucu #muslimahkartunindonesia #muslimahkartun2019 #muslimahcantik #comik #comiklucu #comikmuslim #comikmuslimah #comic #comiclovers #comiclucu #comicmuslimah #17agustus
Likes: 45
Posted at: 2019-08-17 05:15:50
Happy Birthday Aulya❤ . . . 📷 @aulyaultari #kartun #kartunlucu #kartunmuslimah #kartunmuslimahsoleha #kartunhijab #muslimahkartun #muslimahkartunlucu #muslimahkartunindonesia #muslimahkartun2019 #muslimahcantik #comik #comiklucu #comikmuslim #comikmuslimah #comic #comiclovers #comiclucu #comicmuslimah #17agustus
comicmuslimah Menjadi warga yang baik dan santun baik di kehidupan nyata maupun maya adalah salah satu wujud cinta pada INDONESIA 🇮🇩🇮🇩🇮🇩
.
.
.
#kartunmuslimah #quotemuslimah #notemuslimah #comicmuslimah #artofdakwah #artistsoninstagram #muslimahart #digitalart #independenceday #indonesia #17agustus
Likes: 29
Posted at: 2019-08-17 01:53:50
Menjadi warga yang baik dan santun baik di kehidupan nyata maupun maya adalah salah satu wujud cinta pada INDONESIA 🇮🇩🇮🇩🇮🇩 . . . #kartunmuslimah #quotemuslimah #notemuslimah #comicmuslimah #artofdakwah #artistsoninstagram #muslimahart #digitalart #independenceday #indonesia #17agustus
comicmuslimah Zina medsos yang tidak kita sadari, May Allah bless us :)
Check my artwork here 👉 @byond_d
.
.
.
#kartun #kartunmuslimah #kartunmuslim #hijab #hijrah #yukhijrah #cartoon #manga #mangaartist #mangaart #artwork #ibispaintx #islamiccartoon #digitalart  #digitalpainting #hijrah #hijab #hijrahkuy #dakwahislam #muslimah #pemudahijarah #artist #art #artsy #painting #paintings #comicmuslimah #muslimcomic #kpopershijrah #xkwavers #webtoon
Likes: 47
Posted at: 2019-08-17 01:33:42
comicmuslimah Perubahan apa yg kamu rasakan ukh? Klo mimin yg paling kerasa itu no. 2 😊
.
Tag sahabat-sahabatmu
.
•════════════════════• Jangan lupa support dakwah kami 💖
.
👉 Follow yuk @istqmh.squad
👉 Follow yuk @istqmh.squad
👉 Follow yuk @istqmh.squad

Merchandise Islami 👉 @istqmh.store
•════════════════════•
repost @kartun.muslimah
.
#kartunMuslimah #kartundakwah #catatanmuslimah #jofisa #hijrahsquad #dakwahliterasi #maknahijrah #motivasihijrah #kartunislami #dakwahkartun #hijrahbareng #kartunmuslimah #kartunhijab #pendosahijrah #gerakanremajaberhijrah #visualdakwah #hijrahstory #fromhijrahtodakwah #kartunmuslim #pecintaquran #iqomic #dakwahvisual #artofdakwah #komikislami #komiklokalindonesia #comicmuslimah #muhasabah #dakwahkreatif #dakwahtauhid #dakwahasik
Likes: 43
Posted at: 2019-08-16 15:07:20
Perubahan apa yg kamu rasakan ukh? Klo mimin yg paling kerasa itu no. 2 😊 . Tag sahabat-sahabatmu . •════════════════════• Jangan lupa support dakwah kami 💖 . 👉 Follow yuk @istqmh.squad 👉 Follow yuk @istqmh.squad 👉 Follow yuk @istqmh.squad Merchandise Islami 👉 @istqmh.store •════════════════════• repost @kartun.muslimah . #kartunMuslimah #kartundakwah #catatanmuslimah #jofisa #hijrahsquad #dakwahliterasi #maknahijrah #motivasihijrah #kartunislami #dakwahkartun #hijrahbareng #kartunmuslimah #kartunhijab #pendosahijrah #gerakanremajaberhijrah #visualdakwah #hijrahstory #fromhijrahtodakwah #kartunmuslim #pecintaquran #iqomic #dakwahvisual #artofdakwah #komikislami #komiklokalindonesia #comicmuslimah #muhasabah #dakwahkreatif #dakwahtauhid #dakwahasik
comicmuslimah [SOUND ON]
#selfreminder agar tidak menyia-nyiakan waktu selagi masih muda. Karna meskipun Tua kita ahli ibadah, Allah akan tetap menanyakan Waktu yg kita gunakan di Masa Muda.
.
لَا تَزُوْلُ قَدَمَا ابْنِ آدَمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مِنْ عِنْدِ رَبِّهِ حَتَى يُسْأَلَ عَنْ خَمْسٍ عَنْ عُمْرِهِ فِيْمَا أَفْنَاهُ وَعَنْ شَبَابِهِ فِيْمَا أَبْلَاهُ وَعَنْ مَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيْمَا أَنْفَقَهُ وَمَاذَا عَمِلَ فِيْمَا عَلِمَ..
.
Likes: 210
Posted at: 2019-08-16 14:15:44
[SOUND ON] #selfreminder agar tidak menyia-nyiakan waktu selagi masih muda. Karna meskipun Tua kita ahli ibadah, Allah akan tetap menanyakan Waktu yg kita gunakan di Masa Muda. . لَا تَزُوْلُ قَدَمَا ابْنِ آدَمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مِنْ عِنْدِ رَبِّهِ حَتَى يُسْأَلَ عَنْ خَمْسٍ عَنْ عُمْرِهِ فِيْمَا أَفْنَاهُ وَعَنْ شَبَابِهِ فِيْمَا أَبْلَاهُ وَعَنْ مَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيْمَا أَنْفَقَهُ وَمَاذَا عَمِلَ فِيْمَا عَلِمَ.. . "Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam di hari kiamat dari sisi RabbNya, hingga dia ditanya tentang lima perkara (yaitu): tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang masa mudanya untuk apa ia gunakan, tentang hartanya dari mana ia dapatkan, dan dalam hal apa (hartanya tersebut) ia belanjakan, serta apa saja yang telah ia amalkan dari ilmu yang dimilikinya.” (HR. at-Tirmidzi no. 2416) . Dan jangan sampai kita tergolong Orang-orang yang Rugi. وَالْعَصْرِ ﴿١﴾ إِنَّ الْإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ ﴿٢﴾ إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ ﴿٣ . “Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr: 1-3) . Jazakumullah khairan katsiran. 🙏 . repost @yakuuya #ukhuaislami #1minutebooster #ustadzsyafiqrizabasalamah #dakwah #shiftpemudahijrah #pemudahijrah #iqomic #alwaqtukassaif #waktuadalahpedang#dakwahvisual #kartunislami #artofdakwah #komikislami #komiklokalindonesia #comicmuslimah #kartunhijab #muhasabah #dakwahkreatif #komikdakwah #dakwahtauhid #dakwahasik #dakwahsunnah #dakwahcinta #dakwahitucinta #kajianpencerahhati #tausiyahislam #manhajsalaf #ustadzfirandaandirja #ustadzsubhanbawazier
comicmuslimah Lomba nangkap permen di awan siapa yang mau ikutannn ??
.
Selain lomba lomba yang ada untuk memeriahkan besok 17 agustus yuuu kita berlomba lomba dalam kebaikan juga hihiii .
.
.
@eshalyly
#illustration #characterdesign #artoftheday #digitalillustration #iqomic #comicmuslimah #muslimah
Likes: 62
Posted at: 2019-08-16 08:31:20
Lomba nangkap permen di awan siapa yang mau ikutannn ?? . Selain lomba lomba yang ada untuk memeriahkan besok 17 agustus yuuu kita berlomba lomba dalam kebaikan juga hihiii . . . @eshalyly #illustration #characterdesign #artoftheday #digitalillustration #iqomic #comicmuslimah #muslimah
comicmuslimah Teruslah berdoa kepada Allah yang ditangan-Nya tergenggam segala CINTA ❤
. -KH. Deden M. Makhyaruddin
.
.
.
Kontribusi by 🎨@mifeart
#muslimah_kartun
#iqomic #comicmuslimah
Likes: 18
Posted at: 2019-08-16 05:57:45
Teruslah berdoa kepada Allah yang ditangan-Nya tergenggam segala CINTA ❤ . -KH. Deden M. Makhyaruddin . . . Kontribusi by 🎨@mifeart #muslimah_kartun #iqomic #comicmuslimah
comicmuslimah #Day15 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad8

MENUNGGU DALAMNYA SABAR

Pagi ini tentang cinta lagi ditemani dinginnya suhu kota Malang. Buka whatsapp ada pesan masuk dari sahabatku yang menceritakan kegelisahan hatinya melalui screenshoot percakapannya dengan perantara hatinya itu. Inti dari setiap jawaban itu adalah menunggu, karena pujaan hatinya telah menerima mandat untuk menambah amalan dari gurunya.

Mataku menerawang jauh sembari hatiku ikut berbisik, ya Allah sungguh beruntungnya dia semoga apa yang dia harapkan menjadi kenyataan meskipun harus sabar menunggu. Jika memang apa yang dia harapkan adalah jodoh yang terbaik untuknya, insyaAllah Allah akan mudahkan. Ketika menunggu nanti jangan gantungkan harapan pada seseorang itu, karena meskipun kita mengusahakan yang terbaik terkadang tak sesuai perkiraan. Allah lebih tau mana yang terbaik untuk kita, mintalah apa yang kamu harapkan tetapi jangan bergantung pada harapan itu sendiri.

Memang di umur segini perempuan kebanyakan membicarakan masalah seseorang yang akan mendampingi langkah hidupnya nanti. Hampir semua curhatan dan chat yang masuk dari sahabat dan teman-teman berujung pada harapan mendapat seorang jodoh.

Aku berharap mereka sahabat, teman-teman dan orang yang membaca ini mendapatkan apa yang diharapkan dan yang sedang diusahakan. Jika kalian bahagia aku juga bahagia, bahagialah dengan sebaik-baiknya bahagia. Anehnya aku suka banget menerima undangan dari sahabat atau teman-teman, tapi kalo ditanya masalah nikah aku agak gimana gitu he he he. Memang aku masih takut untuk menikah saat ini, semoga nanti Allah mengurangi rasa takut ini hingga tidak ada lagi rasa takut itu. Selamat menunggu dalam sabar, semoga apa yang kita usahakan hari ini berakhir bahagia di ujungnya nanti. Jangan lupa Al Kahfi dan sholat jumat ya. :)
Likes: 20
Posted at: 2019-08-16 05:21:34
#Day15 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad8 MENUNGGU DALAMNYA SABAR Pagi ini tentang cinta lagi ditemani dinginnya suhu kota Malang. Buka whatsapp ada pesan masuk dari sahabatku yang menceritakan kegelisahan hatinya melalui screenshoot percakapannya dengan perantara hatinya itu. Inti dari setiap jawaban itu adalah menunggu, karena pujaan hatinya telah menerima mandat untuk menambah amalan dari gurunya. Mataku menerawang jauh sembari hatiku ikut berbisik, ya Allah sungguh beruntungnya dia semoga apa yang dia harapkan menjadi kenyataan meskipun harus sabar menunggu. Jika memang apa yang dia harapkan adalah jodoh yang terbaik untuknya, insyaAllah Allah akan mudahkan. Ketika menunggu nanti jangan gantungkan harapan pada seseorang itu, karena meskipun kita mengusahakan yang terbaik terkadang tak sesuai perkiraan. Allah lebih tau mana yang terbaik untuk kita, mintalah apa yang kamu harapkan tetapi jangan bergantung pada harapan itu sendiri. Memang di umur segini perempuan kebanyakan membicarakan masalah seseorang yang akan mendampingi langkah hidupnya nanti. Hampir semua curhatan dan chat yang masuk dari sahabat dan teman-teman berujung pada harapan mendapat seorang jodoh. Aku berharap mereka sahabat, teman-teman dan orang yang membaca ini mendapatkan apa yang diharapkan dan yang sedang diusahakan. Jika kalian bahagia aku juga bahagia, bahagialah dengan sebaik-baiknya bahagia. Anehnya aku suka banget menerima undangan dari sahabat atau teman-teman, tapi kalo ditanya masalah nikah aku agak gimana gitu he he he. Memang aku masih takut untuk menikah saat ini, semoga nanti Allah mengurangi rasa takut ini hingga tidak ada lagi rasa takut itu. Selamat menunggu dalam sabar, semoga apa yang kita usahakan hari ini berakhir bahagia di ujungnya nanti. Jangan lupa Al Kahfi dan sholat jumat ya. :)
comicmuslimah 🌼[KETIKA TIDAK SESUAI DENGAN EKSPETASI]
.
Seringkali kita berpikir keras bahkan sampe nangis tersedu sedan, kenapa sih yang kita kerjain hasilnya ga sesuai ekspetasi? Kenapa sih gue bisnis ini itu gagal terus? Kenapa sih kalo di rumah bawaanya badmood mulu, gapernah akur sama adek/kakak?
.
Have a seat, take a deep breath, and Istighfar.
Barangkali ada yang harus di-evaluasi dari dari kita.
.
1. Evaluasi hubungan dengan Allah.
Barangkali kita jarang menyertakan Allah di setiap tindakan kita. Gimana mau diperlancar urusan hidup dan hubungan dengan makhluk kalo ga perbaiki hubungan sama Allah?
.
2. Evaluasi hubungan dengan orangtua.
Seringnya ketidakhadiran kita di rumah, malah membangun jarak antara kita dengan orang tua, sehingga komunikasi pun berjalan kurang baik. Padahal Ibu kita berhak dapat kebaikan dari kita, dan Ayah kita berhak kita mintai doanya.
.
3. Evaluasi hubungan dengan pasangan (halal).
Terutama hubungan istri kepada suami. Kalo ada masalah, segera minta maaf, agar Allah ridho atas dirimu.
.
4. Evaluasi hubungan dengan makhluk/orang lain.
Seringkali kita alpa atas perbuatan dan perkataan kita kepada orang lain. Maka dari itu, sebaiknya tebus kesalahan dengan berbuat baik dg kebaikan yg sama, sedekah, dan memaafkan.
.
Kira2 poin di atas yang harus kita perbaiki mom?
Yuk saling mengingatkan!

Credit to @fasta.art :
.
#evaluasidiri #muhasabah #selfreminder #oneminutebooster #iqomic #comicmuslimah #liqomik #gambarnyafasta #fastaart
Likes: 18
Posted at: 2019-08-16 04:49:26
🌼[KETIKA TIDAK SESUAI DENGAN EKSPETASI] . Seringkali kita berpikir keras bahkan sampe nangis tersedu sedan, kenapa sih yang kita kerjain hasilnya ga sesuai ekspetasi? Kenapa sih gue bisnis ini itu gagal terus? Kenapa sih kalo di rumah bawaanya badmood mulu, gapernah akur sama adek/kakak? . Have a seat, take a deep breath, and Istighfar. Barangkali ada yang harus di-evaluasi dari dari kita. . 1. Evaluasi hubungan dengan Allah. Barangkali kita jarang menyertakan Allah di setiap tindakan kita. Gimana mau diperlancar urusan hidup dan hubungan dengan makhluk kalo ga perbaiki hubungan sama Allah? . 2. Evaluasi hubungan dengan orangtua. Seringnya ketidakhadiran kita di rumah, malah membangun jarak antara kita dengan orang tua, sehingga komunikasi pun berjalan kurang baik. Padahal Ibu kita berhak dapat kebaikan dari kita, dan Ayah kita berhak kita mintai doanya. . 3. Evaluasi hubungan dengan pasangan (halal). Terutama hubungan istri kepada suami. Kalo ada masalah, segera minta maaf, agar Allah ridho atas dirimu. . 4. Evaluasi hubungan dengan makhluk/orang lain. Seringkali kita alpa atas perbuatan dan perkataan kita kepada orang lain. Maka dari itu, sebaiknya tebus kesalahan dengan berbuat baik dg kebaikan yg sama, sedekah, dan memaafkan. . Kira2 poin di atas yang harus kita perbaiki mom? Yuk saling mengingatkan! Credit to @fasta.art : . #evaluasidiri #muhasabah #selfreminder #oneminutebooster #iqomic #comicmuslimah #liqomik #gambarnyafasta #fastaart
comicmuslimah ✨Friday Reminder✨

Putting out the Friday Reminder early 🖤

Give the greeting friends.  Some of us are out here pretty silent 💬. Too many blessings are being passed up homies 🖤

FYI ✨ Abu Hurairah (May Allah be pleased with him) reported: The Messenger of Allah (sallallaahu ’alayhi wa sallam) said, “By Him in Whose Hand is my life! You will not enter Jannah until you believe, and you will not believe until you love one another. Shall I inform you of something which, if you do, you will love one another? Promote greetings amongst yourselves.”
[Muslim].✨
.
.
.
.
#mariampoppins #bwwpc #blackmuslimahexcellence #blackmuslimfashion #blackmuslimwomen #creativemuslimwomen #creativemuslimah #muslimcreatives #muslimcomics #ilmfeed #ilm #sunnah #sunnahrasul  #deen #illustration #reminderbenefitsthebeliever #prophetmuhammadﷺ #muslimcomic #comicmuslimah
Likes: 86
Posted at: 2019-08-16 02:13:55
✨Friday Reminder✨ Putting out the Friday Reminder early 🖤 Give the greeting friends. Some of us are out here pretty silent 💬. Too many blessings are being passed up homies 🖤 FYI ✨ Abu Hurairah (May Allah be pleased with him) reported: The Messenger of Allah (sallallaahu ’alayhi wa sallam) said, “By Him in Whose Hand is my life! You will not enter Jannah until you believe, and you will not believe until you love one another. Shall I inform you of something which, if you do, you will love one another? Promote greetings amongst yourselves.” [Muslim].✨ . . . . #mariampoppins #bwwpc #blackmuslimahexcellence #blackmuslimfashion #blackmuslimwomen #creativemuslimwomen #creativemuslimah #muslimcreatives #muslimcomics #ilmfeed #ilm #sunnah #sunnahrasul #deen #illustration #reminderbenefitsthebeliever #prophetmuhammad#muslimcomic #comicmuslimah
comicmuslimah Cause Muee is a girl. Poor Uncle Fatih 😂 #storyofmuee .
.
.
.
.

Bahasa inggris dibantuin sama @aghnaalfiah, si penerjemah handal 👍
.
.
.
.
.

#cat #mueeza #drawing #comicmuslimah #tentangdiaku2
Likes: 3316
Posted at: 2019-08-15 16:33:11
Cause Muee is a girl. Poor Uncle Fatih 😂 #storyofmuee . . . . . Bahasa inggris dibantuin sama @aghnaalfiah, si penerjemah handal 👍 . . . . . #cat #mueeza #drawing #comicmuslimah #tentangdiaku2
comicmuslimah #Day14 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad8

MALANG MEMANG KOTA RINDU

Ada hal yang paling ingin ku temui di Malang terutama di Masjid Jami’ Dinoyo. Beliau adalah seorang nenek untukku, meskipun tidak begitu mengenal Beliau. Ketika bertemu dan mencium tangan Beliau, aku seperti bertemu dengan almarhumah nenek ku.

Aku selalu berharap jika aku di Malang, dapat bertemu Beliau dan mencium tangan Beliau. Alhamdulillah dua hari ini bertemu setelah sholat dhuhur. Beliau yang dulu ketika sholat tidak memerlukan bantuan alat, sekarang harus mengunakan kursi untuk menopang tubuhnya. Luar biasa memang Beliau meskipun tubuhnya tak lagi muda, tetapi semangat untuk beribadah tak pernah pudar.

Senyum Beliau masih sama seperti dulu, suara Beliau juga selalu menjadi sebuah rindu. Kalimat yang dikatakan pun masih sama seperti dulu, ‘lho arek ayu’. Meskipun aku bukan orang yang berparas ayu he he he. Ya memang Beliau seperti nenek ku sendiri rasanya. Semoga Allah memberi Beliau umur yang panjang dan badan yang sehat, agar setiap aku ke Malang bisa bertemu Beliau.

Aku tak tahu nama Beliau, aku tak ingin menanyakan nama Beliau hanya ingin selalu menginggat wajahnya dan kebiasaanya. Aku merasa nyaman ketika Beliau terkadang mulai cerita. Terkadang ketika aku melihat Beliau, aku menjadi rindu pada almarhumah nenek ku, hingga tak sadar mata mulai berkaca-kaca.

Selain Beliau ada seorang nenek yang sudah ku anggap nenekku sendiri. Beliau adalah ibunya bapak kos, Beliau sangat mirip dengan almarhumah nenekku. Pertama kali bertemu langsung akrab pake banget. Panggilan khas Beliau untukku adalah ‘pat’ he he he.

Kali ini tidak dapat bertemu Beliau meskipun menginap di kos yang dulu ketika kuliah. Kalimat yang paling ku ingat sampai memikirkannya adalah, “pantes ora kuru-kuru pat iki lha wong mangane bubur”. Aku sampai mikir, apa bener bubur bikin tambah gendut ya ? Sambil senyum-senyum sendiri kalo inget kejadian waktu itu.

Aku bersyukur banget bertemu orang-orang yang menganggapku sebagai saudara mereka. Bertemu dengan orang-orang baru, yang memiliki hati yang baik.
Likes: 17
Posted at: 2019-08-15 12:28:28
#Day14 #30DWC #30DWCJilid19 #Squad8 MALANG MEMANG KOTA RINDU Ada hal yang paling ingin ku temui di Malang terutama di Masjid Jami’ Dinoyo. Beliau adalah seorang nenek untukku, meskipun tidak begitu mengenal Beliau. Ketika bertemu dan mencium tangan Beliau, aku seperti bertemu dengan almarhumah nenek ku. Aku selalu berharap jika aku di Malang, dapat bertemu Beliau dan mencium tangan Beliau. Alhamdulillah dua hari ini bertemu setelah sholat dhuhur. Beliau yang dulu ketika sholat tidak memerlukan bantuan alat, sekarang harus mengunakan kursi untuk menopang tubuhnya. Luar biasa memang Beliau meskipun tubuhnya tak lagi muda, tetapi semangat untuk beribadah tak pernah pudar. Senyum Beliau masih sama seperti dulu, suara Beliau juga selalu menjadi sebuah rindu. Kalimat yang dikatakan pun masih sama seperti dulu, ‘lho arek ayu’. Meskipun aku bukan orang yang berparas ayu he he he. Ya memang Beliau seperti nenek ku sendiri rasanya. Semoga Allah memberi Beliau umur yang panjang dan badan yang sehat, agar setiap aku ke Malang bisa bertemu Beliau. Aku tak tahu nama Beliau, aku tak ingin menanyakan nama Beliau hanya ingin selalu menginggat wajahnya dan kebiasaanya. Aku merasa nyaman ketika Beliau terkadang mulai cerita. Terkadang ketika aku melihat Beliau, aku menjadi rindu pada almarhumah nenek ku, hingga tak sadar mata mulai berkaca-kaca. Selain Beliau ada seorang nenek yang sudah ku anggap nenekku sendiri. Beliau adalah ibunya bapak kos, Beliau sangat mirip dengan almarhumah nenekku. Pertama kali bertemu langsung akrab pake banget. Panggilan khas Beliau untukku adalah ‘pat’ he he he. Kali ini tidak dapat bertemu Beliau meskipun menginap di kos yang dulu ketika kuliah. Kalimat yang paling ku ingat sampai memikirkannya adalah, “pantes ora kuru-kuru pat iki lha wong mangane bubur”. Aku sampai mikir, apa bener bubur bikin tambah gendut ya ? Sambil senyum-senyum sendiri kalo inget kejadian waktu itu. Aku bersyukur banget bertemu orang-orang yang menganggapku sebagai saudara mereka. Bertemu dengan orang-orang baru, yang memiliki hati yang baik.
comicmuslimah 🌼[KETIKA TIDAK SESUAI DENGAN EKSPETASI]
.
Seringkali kita berpikir keras bahkan sampe nangis tersedu sedan, kenapa sih yang kita kerjain hasilnya ga sesuai ekspetasi? Kenapa sih gue bisnis ini itu gagal terus? Kenapa sih kalo di rumah bawaanya badmood mulu, gapernah akur sama adek/kakak?
.
Have a seat, take a deep breath, and Istighfar.
Barangkali ada yang harus di-evaluasi dari dari kita.
.
1. Evaluasi hubungan dengan Allah.
Barangkali kita jarang menyertakan Allah di setiap tindakan kita. Gimana mau diperlancar urusan hidup dan hubungan dengan makhluk kalo ga perbaiki hubungan sama Allah?
.
2. Evaluasi hubungan dengan orangtua.
Seringnya ketidakhadiran kita di rumah, malah membangun jarak antara kita dengan orang tua, sehingga komunikasi pun berjalan kurang baik. Padahal Ibu kita berhak dapat kebaikan dari kita, dan Ayah kita berhak kita mintai doanya.
.
3. Evaluasi hubungan dengan pasangan (halal).
Terutama hubungan istri kepada suami. Kalo ada masalah, segera minta maaf, agar Allah ridho atas dirimu.
.
4. Evaluasi hubungan dengan makhluk/orang lain.
Seringkali kita alpa atas perbuatan dan perkataan kita kepada orang lain. Maka dari itu, sebaiknya tebus kesalahan dengan berbuat baik dg kebaikan yg sama, sedekah, dan memaafkan.
.
Mana dari poin di atas yang harus kamu perbaiki?
Yuk saling mengingatkan!
.
#evaluasidiri #muhasabah #selfreminder #oneminutebooster #iqomic #comicmuslimah #liqomik #gambarnyafasta #fastaart
Likes: 362
Posted at: 2019-08-15 12:09:07
🌼[KETIKA TIDAK SESUAI DENGAN EKSPETASI] . Seringkali kita berpikir keras bahkan sampe nangis tersedu sedan, kenapa sih yang kita kerjain hasilnya ga sesuai ekspetasi? Kenapa sih gue bisnis ini itu gagal terus? Kenapa sih kalo di rumah bawaanya badmood mulu, gapernah akur sama adek/kakak? . Have a seat, take a deep breath, and Istighfar. Barangkali ada yang harus di-evaluasi dari dari kita. . 1. Evaluasi hubungan dengan Allah. Barangkali kita jarang menyertakan Allah di setiap tindakan kita. Gimana mau diperlancar urusan hidup dan hubungan dengan makhluk kalo ga perbaiki hubungan sama Allah? . 2. Evaluasi hubungan dengan orangtua. Seringnya ketidakhadiran kita di rumah, malah membangun jarak antara kita dengan orang tua, sehingga komunikasi pun berjalan kurang baik. Padahal Ibu kita berhak dapat kebaikan dari kita, dan Ayah kita berhak kita mintai doanya. . 3. Evaluasi hubungan dengan pasangan (halal). Terutama hubungan istri kepada suami. Kalo ada masalah, segera minta maaf, agar Allah ridho atas dirimu. . 4. Evaluasi hubungan dengan makhluk/orang lain. Seringkali kita alpa atas perbuatan dan perkataan kita kepada orang lain. Maka dari itu, sebaiknya tebus kesalahan dengan berbuat baik dg kebaikan yg sama, sedekah, dan memaafkan. . Mana dari poin di atas yang harus kamu perbaiki? Yuk saling mengingatkan! . #evaluasidiri #muhasabah #selfreminder #oneminutebooster #iqomic #comicmuslimah #liqomik #gambarnyafasta #fastaart
comicmuslimah “Jika sabar dan syukur itu 2 kendaraan,” ujar Umar, “Aku tak peduli naik yang mana.
Likes: 86
Posted at: 2019-08-15 12:02:59
“Jika sabar dan syukur itu 2 kendaraan,” ujar Umar, “Aku tak peduli naik yang mana." Keduanya berlintasan ridhaNya; berjurusan surga. . . . #notetoself #selfreminder #illustration #drawing #cartoonmuslimah #dailyquotes #comicmuslimah #iqomic
comicmuslimah 🌱 #himawari 
Karena cantik tidak selalu tentang mawar~
. . 
#art #paintingart #digitalart #arrtofdakwah #aesthetic #muslimah #doodleart #comicmuslimah #flowers #sunflowers #hijabers #beauty
Likes: 61
Posted at: 2019-08-15 11:51:31
comicmuslimah Reposted from @mifeart (@get_regrann) -  Selamat Hari Raya Idul Adha 1440H kawan
Selamat hari makan-makan 
Jangan lupa memaknai hari Qurban
Biar semakin meningkatkan ketaqwaan 🐐🐏🐄🐫
.
#eiduladha #hariraya #meatday #iqomic #comicmuslimah #mifeart #ciliq.
.
.
======================
.
.
NOTE:
.
.
[All pics we've reposted are belong to the artist. if you want to use, please ask their permission,not us] .
.
[Semua gambar yang kami repost adalah milik kreatornya. Mohon izin pada kreator jika ingin memakainya, bukan pada kami]
.
.
reposted by @comicmuslimah - #regrann
Likes: 20
Posted at: 2019-08-15 11:47:35
Reposted from @mifeart (@get_regrann) - Selamat Hari Raya Idul Adha 1440H kawan Selamat hari makan-makan Jangan lupa memaknai hari Qurban Biar semakin meningkatkan ketaqwaan 🐐🐏🐄🐫 . #eiduladha #hariraya #meatday #iqomic #comicmuslimah #mifeart #ciliq. . . ====================== . . NOTE: . . [All pics we've reposted are belong to the artist. if you want to use, please ask their permission,not us] . . [Semua gambar yang kami repost adalah milik kreatornya. Mohon izin pada kreator jika ingin memakainya, bukan pada kami] . . reposted by @comicmuslimah - #regrann
comicmuslimah Bukan hanya sekedar tentang pertemanan dimana setelah kami bertemu lalu berpisah begitu saja, tetapi lebih berarti dari itu... Ini semua tentang ukhuwah kita yang terjalin diantara kita...
Dan hanya satu harapan kita berkumpul kembali seperti hari hari kemarin di jannahNya
.
Karna ukhuwah itu lebih dari sekedar  pertemanan melainkan persaudaraan...
Persaudaraan yang diikat dengan keimanan dan ketakwaan kepada Rabbnya
.
Tag saudaramu yang berarti untukmu😊
.
.

Reposted from @zhaq_yu
Quotes from @mifeart - .
#ukhuwahislamiyyah #ukhuwah #iqomic#comicmuslimah
#anime #otaku #ibipaintx #animegirl #fanart #hijab#hijabers #blue #purple #kawai #leaf #manga #vansoriginal #ilustrasi #illustration
Likes: 171
Posted at: 2019-08-15 10:07:19
Bukan hanya sekedar tentang pertemanan dimana setelah kami bertemu lalu berpisah begitu saja, tetapi lebih berarti dari itu... Ini semua tentang ukhuwah kita yang terjalin diantara kita... Dan hanya satu harapan kita berkumpul kembali seperti hari hari kemarin di jannahNya . Karna ukhuwah itu lebih dari sekedar  pertemanan melainkan persaudaraan... Persaudaraan yang diikat dengan keimanan dan ketakwaan kepada Rabbnya . Tag saudaramu yang berarti untukmu😊 . . Reposted from @zhaq_yu Quotes from @mifeart - . #ukhuwahislamiyyah #ukhuwah #iqomic#comicmuslimah #anime #otaku #ibipaintx #animegirl #fanart #hijab#hijabers #blue #purple #kawai #leaf #manga #vansoriginal #ilustrasi #illustration
comicmuslimah Klo dlm pepatah Arab, wktu adalah pedang. Kalo kita gabisa memanfaatkan dngn baik, maka akan menusuk diri kita sndiri~

Sudahkah dri skian wktu yg Allah berikan setiap hari 24 jam.. kita gunakan buat  Allah??
Sholat wajib.. masa sih msih bolong??? Udh tuwir alias tua jg😶 *peace
Tilawah Al-Quran... masih alasan ga sempet?? Walau cuma 5 ayat??
Sholat duha... terlalu sibuk kerja, smpe lupa ama yg ngsih rejeki tak terkira?? Kita ingin semua urusan kita lancar, tp gamau sedetikpun menyiapkan wktu untukNya? Padahal.. berjalannya wktu ada ditanganNya. Lancar ato enggaknya urusan kita.. juga tergantung kehendakNya.
Likes: 3
Posted at: 2019-08-15 05:42:35
Klo dlm pepatah Arab, wktu adalah pedang. Kalo kita gabisa memanfaatkan dngn baik, maka akan menusuk diri kita sndiri~ Sudahkah dri skian wktu yg Allah berikan setiap hari 24 jam.. kita gunakan buat Allah?? Sholat wajib.. masa sih msih bolong??? Udh tuwir alias tua jg😶 *peace Tilawah Al-Quran... masih alasan ga sempet?? Walau cuma 5 ayat?? Sholat duha... terlalu sibuk kerja, smpe lupa ama yg ngsih rejeki tak terkira?? Kita ingin semua urusan kita lancar, tp gamau sedetikpun menyiapkan wktu untukNya? Padahal.. berjalannya wktu ada ditanganNya. Lancar ato enggaknya urusan kita.. juga tergantung kehendakNya. "Maka igatlah kepada Ku, niscaya Aku akan ingat kepadamu ,Bersyukurlah kepada Ku ,Dan janganlah kamu  ingkar kepada Ku." ( Qs. Al Baqarah : 152) Itu janji Allah❤ Wallahu'alam bisshowab~ 〰️〰️〰️ #comicmuslimah #selfreminder #ilustration #design #komikislami #muslimcartoon #muslimdaily #qomikdakwah #iqomic #komikdepok #kartunmuslimah #muslimcomics #islamicartoon #komiklokalindonesia #komikanu #billsart
comicmuslimah Teruslah berdoa kepada Allah yang ditangan-Nya tergenggam segala CINTA ❤
. -KH. Deden M. Makhyaruddin
.
.
.
Kontribusi by 🎨mifeart
#muslimah_kartun
#iqomic #comicmuslimah #nasihat #kartunmuslimah #nasihatbijak #nasihatpernikahan #nasihatdiri #nasihatdirisendiri
Likes: 10
Posted at: 2019-08-15 03:28:24
Teruslah berdoa kepada Allah yang ditangan-Nya tergenggam segala CINTA ❤ . -KH. Deden M. Makhyaruddin . . . Kontribusi by 🎨mifeart #muslimah_kartun #iqomic #comicmuslimah #nasihat #kartunmuslimah #nasihatbijak #nasihatpernikahan #nasihatdiri #nasihatdirisendiri
comicmuslimah Doa untuk diri sndiri? Pasti dong..
Tpi doa jg buat keluarga, temen2, guru2 kita & semua org yg kita kenal..
Kalo bisa semua muslim/muslimah d seluruh dunia~

Banyak amat? Emgnya ngapa dah?
Eeeee jngn salah bambang~~😶😌
Doa itu kekuatannya mantep jiwah loh!
Dan gaada ruginya doain org lain.. karena Malaikat2 jg bkl doain kita~
Intinya, doa itu sifatnya memantul. Kebaikan2 yg kita doain buat org lain, akan berbalik jg ke diri kitah.. InsyaAllah, Aamiin♡ 〰️〰️〰️
#selfreminder #muslimahdaily #islamicartoon #kartunmuslimah #yukhijrah #jadilebihbaik #comicmuslimah #iqomic #qomikdakwah #komikdepok #komikanu #komiklokalindonesia #hijabographic #muslimcomics
Likes: 4
Posted at: 2019-08-15 02:51:06
Doa untuk diri sndiri? Pasti dong.. Tpi doa jg buat keluarga, temen2, guru2 kita & semua org yg kita kenal.. Kalo bisa semua muslim/muslimah d seluruh dunia~ Banyak amat? Emgnya ngapa dah? Eeeee jngn salah bambang~~😶😌 Doa itu kekuatannya mantep jiwah loh! Dan gaada ruginya doain org lain.. karena Malaikat2 jg bkl doain kita~ Intinya, doa itu sifatnya memantul. Kebaikan2 yg kita doain buat org lain, akan berbalik jg ke diri kitah.. InsyaAllah, Aamiin♡ 〰️〰️〰️ #selfreminder #muslimahdaily #islamicartoon #kartunmuslimah #yukhijrah #jadilebihbaik #comicmuslimah #iqomic #qomikdakwah #komikdepok #komikanu #komiklokalindonesia #hijabographic #muslimcomics

Famous / Popular results for comicmuslimah

Twitter Search Results for comicmuslimah

Ran @SooMuy Aug 18 Menggapai bintaang 💕 . #muslimah #beagoodmuslimah #hijabbisyar #comicmuslimah pic.twitter.com/hgediECO3e View photo · Load older Tweets Back to top · Turn images off



Copyrights © 2019 Voticle. All Rights Reserved.