FinanceInsuranceMortgageTechBusinessTravelLegalHealth/FitnessSportsFashionRenovationReviews

No. 1 Free Social Classifieds. Best Social Classifieds, Fonolive.com.

InfoPatria instagram hashtags, hashtags meanings InfoPatria images, #InfoPatria tag pics

infopatria
infopatria
infopatria -  Ikon Kota Blitar (Patung Selamat Datang)
.
Pict by @pribadi_andik
.
Selamat pagi
.
#wisatablitar #patungbungkarno #bungkarno #blitar #blitarhits #infopatria #kotablitar #bumibungkarno #jelajahblitar #pesonaindonesia #pesonablitar #makambungkarno
Likes: 2001
Posted at: 2019-02-11 02:50:25
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hj Kristiani Herrawati atau #AniYudhoyono meninggal dunia usai menjalani perawatan medis beberapa bulan di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu 1 Juni 2019 jam 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal karena penyakit kanker darah yg diderita.

Ani pertama kali dirawat karena #kankerdarah pada 2 Februari 2019. Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY. Anak & menantunya pun silih berganti menjaga Ani.

Sebelum dinyatakan meninggal, Ani sudah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yg didonorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo.

Namun operasi tersebut tidak memberi pengaruh yg signifikan terhadap kesembuhan Ani. Bahkan, Ani sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi.

Selain keluarga, dukungan bagi Ani juga datang dari sejumlah pihak, salah satunya dari Presiden Joko Widodo. Selain menjenguk langsung, Jokowi dikabarkan telah memerintahkan dokter kepresidenan berkoordinasi dengan dokter NUH untuk menangani Ani.

Lalu, Perdana Menteri #Singapura Lee Hsien Loong & wakilnya Teo Chee Hean juga pengah menjenguk Ani di NUH. Keduanya terlihat bertemu & menyemangati Ani yg terbaring di dalam ruangan khusus.

Mantan presiden #TimurLeste Xanana Gusmao juga sempat menjenguk Ani.

Sejumlah tokoh nasional juga tercatat pernah menjenguk Ani di Singapura, seperti Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Sinta Nuriyah, Boediono, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Syafruddin, Agus Martowardojo, Sri Mulyani, Mahfud MD, hingga Dahlan Iskan.

Ani meninggal di usia 67 tahun. Perempuan kelahiran #Yogyakarta ini merupakan putri mantan Panglima RPKAD Letnan Jenderal purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo. Ani sempat menempuh pendidikan sebagai mahasiswi kedokteran Universitas Kristen Indonesia sebelum mengundurkan diri karena mengikuti ayahnya bertugas sebagai Duta Besar #Indonesia untuk #KoreaSelatan.

Dalam karir politik, Ani tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Demokrat. [foto tangkapan layar dari instagram Agus Yudhoyono, putra sulung Ani Yudhoyono, Ibu Negara ke-6. cnn-dni]
Likes: 6531
Posted at: 2019-06-01 08:56:33
#InfoPatria #PatriaToday ► Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hj Kristiani Herrawati atau #AniYudhoyono meninggal dunia usai menjalani perawatan medis beberapa bulan di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu 1 Juni 2019 jam 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal karena penyakit kanker darah yg diderita. Ani pertama kali dirawat karena #kankerdarah pada 2 Februari 2019. Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY. Anak & menantunya pun silih berganti menjaga Ani. Sebelum dinyatakan meninggal, Ani sudah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yg didonorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo. Namun operasi tersebut tidak memberi pengaruh yg signifikan terhadap kesembuhan Ani. Bahkan, Ani sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi. Selain keluarga, dukungan bagi Ani juga datang dari sejumlah pihak, salah satunya dari Presiden Joko Widodo. Selain menjenguk langsung, Jokowi dikabarkan telah memerintahkan dokter kepresidenan berkoordinasi dengan dokter NUH untuk menangani Ani. Lalu, Perdana Menteri #Singapura Lee Hsien Loong & wakilnya Teo Chee Hean juga pengah menjenguk Ani di NUH. Keduanya terlihat bertemu & menyemangati Ani yg terbaring di dalam ruangan khusus. Mantan presiden #TimurLeste Xanana Gusmao juga sempat menjenguk Ani. Sejumlah tokoh nasional juga tercatat pernah menjenguk Ani di Singapura, seperti Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Sinta Nuriyah, Boediono, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Syafruddin, Agus Martowardojo, Sri Mulyani, Mahfud MD, hingga Dahlan Iskan. Ani meninggal di usia 67 tahun. Perempuan kelahiran #Yogyakarta ini merupakan putri mantan Panglima RPKAD Letnan Jenderal purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo. Ani sempat menempuh pendidikan sebagai mahasiswi kedokteran Universitas Kristen Indonesia sebelum mengundurkan diri karena mengikuti ayahnya bertugas sebagai Duta Besar #Indonesia untuk #KoreaSelatan. Dalam karir politik, Ani tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Demokrat. [foto tangkapan layar dari instagram Agus Yudhoyono, putra sulung Ani Yudhoyono, Ibu Negara ke-6. cnn-dni]
infopatria #InfoPatria #BlitarHariIni ► MUI Kabupaten #Blitar melarang ormas Islam melakukan #sweeping Hari Valentine.

Humas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi menjelaskan #HariValentine atau Hari Kasih Sayang yg pada umumnya dirayakan sebagian masyarakat pada Rabu 14 Februari besok, pihaknya melarang keras jika ada organisasi masyarakat atau #ormas yg mengatasnamakan agama melakukan #aksisweeping.

Jamil mengatakan jika sebagian masyarakat mengetahui adanya tindakan yg kurang etis dilakukan saat #ValentinesDay bisa segera melaporkan kepada pihak berwajib atau pihak Kepolisian.

Menurutnya, ia sudah berkoordinasi dengan pihak #Kepolisian agar keamanan bisa tetap terjaga, tertib & kondusif. Termasuk menginformasikan kepada seluruh #OrmasIslam untuk tidak melakukan sweeping.

Jamil menambahkan pihaknya juga meminta peran dari kalangan masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. [foto ilustrasi aksi #TolakHariValentine, dari eramuslim. -nit]
Likes: 1627
Posted at: 2018-02-13 06:36:38
#InfoPatria #BlitarHariIni ► MUI Kabupaten #Blitar melarang ormas Islam melakukan #sweeping Hari Valentine. Humas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi menjelaskan #HariValentine atau Hari Kasih Sayang yg pada umumnya dirayakan sebagian masyarakat pada Rabu 14 Februari besok, pihaknya melarang keras jika ada organisasi masyarakat atau #ormas yg mengatasnamakan agama melakukan #aksisweeping. Jamil mengatakan jika sebagian masyarakat mengetahui adanya tindakan yg kurang etis dilakukan saat #ValentinesDay bisa segera melaporkan kepada pihak berwajib atau pihak Kepolisian. Menurutnya, ia sudah berkoordinasi dengan pihak #Kepolisian agar keamanan bisa tetap terjaga, tertib & kondusif. Termasuk menginformasikan kepada seluruh #OrmasIslam untuk tidak melakukan sweeping. Jamil menambahkan pihaknya juga meminta peran dari kalangan masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. [foto ilustrasi aksi #TolakHariValentine, dari eramuslim. -nit]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Berniat mendahului mobil di depannya, mobil yg dikemudikan Muhaimin Sidik (33) warga Kademangan #Blitar bertabrakan dengan truk yg melaju dari arah berlawanan di Jalan Raya Jatilengger Ponggok Blitar.

Kasat Lantas #PolresBlitarKota, AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan Muhaimin mengalami luka di kepala setelah mobil #ToyotaAvanza nopol AG 1107 SD yg dikendarainya bertabrakan dengan #truk tanpa muatan nopol AD 1794 BD yg dikemudikan oleh Paino (49) warga Sukoharjo provinsi #JawaTengah sore tadi.

Awal #kecelakaan ini terjadi saat mobil yg dikemudikan Muhaimin berjalan dari barat arah ke timur. Saat Muhaimin yg berniat mendahului mobil di depannya, mobil yg dikemudikannya malah #tabrakanfrontal dengan truk yg melaju dari arah berlawanan.

Sementara #sopirtruk berusaha untuk banting stir ke kiri, namun mobil yg dikendarai Muhaimin langsung membentur badan truk, hingga akhirnya truk yg dikendarai Paino terguling. Sementara mobil yg dikendarai Muhaimin rusak berat di bagian depan.

Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan #lalulintas ini. [video kiriman akun Instagram @lyadivana melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -nda] 
#InfoLaka
Likes: 1156
Posted at: 2019-05-27 12:47:40
#InfoPatria #PatriaToday ► Berniat mendahului mobil di depannya, mobil yg dikemudikan Muhaimin Sidik (33) warga Kademangan #Blitar bertabrakan dengan truk yg melaju dari arah berlawanan di Jalan Raya Jatilengger Ponggok Blitar. Kasat Lantas #PolresBlitarKota, AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan Muhaimin mengalami luka di kepala setelah mobil #ToyotaAvanza nopol AG 1107 SD yg dikendarainya bertabrakan dengan #truk tanpa muatan nopol AD 1794 BD yg dikemudikan oleh Paino (49) warga Sukoharjo provinsi #JawaTengah sore tadi. Awal #kecelakaan ini terjadi saat mobil yg dikemudikan Muhaimin berjalan dari barat arah ke timur. Saat Muhaimin yg berniat mendahului mobil di depannya, mobil yg dikemudikannya malah #tabrakanfrontal dengan truk yg melaju dari arah berlawanan. Sementara #sopirtruk berusaha untuk banting stir ke kiri, namun mobil yg dikendarai Muhaimin langsung membentur badan truk, hingga akhirnya truk yg dikendarai Paino terguling. Sementara mobil yg dikendarai Muhaimin rusak berat di bagian depan. Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan #lalulintas ini. [video kiriman akun Instagram @lyadivana melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -nda] #InfoLaka
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Laporan beberapa WargaNet ke WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006, termasuk akun Instagram @andiiwidia yg melaporkan kalau mobilnya tidak kuat menanjak di barat Pasar Brongkos, langsung direspon oleh teman2 Satlantas #PolresBlitar yg membantu 2 mobil #pemudik yg mogok di tanjakan Brongkos Kesamben #Blitar pada siang & malam ini. Arus #lalulintas sempat tersendat saat ada 2 #mobilmogok di lokasi. [dni]

#InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
Likes: 1181
Posted at: 2019-06-09 16:26:45
#InfoPatria #PatriaToday ► Laporan beberapa WargaNet ke WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006, termasuk akun Instagram @andiiwidia yg melaporkan kalau mobilnya tidak kuat menanjak di barat Pasar Brongkos, langsung direspon oleh teman2 Satlantas #PolresBlitar yg membantu 2 mobil #pemudik yg mogok di tanjakan Brongkos Kesamben #Blitar pada siang & malam ini. Arus #lalulintas sempat tersendat saat ada 2 #mobilmogok di lokasi. [dni] #InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
infopatria #InfoPatria #BlitarHariIni ► Kasubag Humas & Protokol Setda #PemkotBlitar Gigih Mardana melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan Bazar
Likes: 1392
Posted at: 2018-04-04 10:00:46
#InfoPatria #BlitarHariIni ► Kasubag Humas & Protokol Setda #PemkotBlitar Gigih Mardana melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan Bazar "Blitar Djadoel" dalam rangka #HariJadi Kota Blitar ke-112, jam 3 sore ini resmi dibuka Walikota Blitar & berlangsung hingga Minggu 8 April 2018. Menurutnya, ada lebih dari 150 stand dari 16 daerah se- #Jatim yg menghadirkan stand penuh edukasi, hiburan & akan membawa pengunjung nostalgia jaman dulu. Wakil Walikota Blitar, Santoso mengatakan Bazar #BlitarDjadoel ini diselenggarakan sebagai upaya meneladani pesan #BungKarno dalam Trisakti, di antaranya berkepribadian dalam kebudayaan. Selain itu, Wakil Walikota #Blitar juga menyampaikan tujuan dari #Bazar Blitar Djadoel ini untuk menggerakkan ekonomi kreatif sekaligus ekonomi kerakyatan di Kota Blitar. [dni] #112ThKotaBlitar
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► UPDATE. #VideoSutojayan. Polisi kembali menemukan video porno lain yg diperankan oleh lelaki inisial YS (23) warga Bacem Sutojayan Blitar.

Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi mengatakan pihaknya kembali menemukan adanya video porno lainnya yg diperankan YS yg beredar di #situsporno yg disiarkan secara langsung/live menggunakan #aplikasi Gogo-Live.

Namun diduga peran wanita dalam #videoporno tersebut berbeda dengan video porno pertama yg ditemukan oleh pihak Kepolisian. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait pemeran wanita dalam video #porno kedua yg ditemukan pihak Kepolisian.

Pada pemeriksaan awal sebelumnya, YS mengaku baru pertama kali melakukan siaran langsung atau live dengan mempertontonkan adegan tidak senonoh via live streaming #GogoLive.

Namun setelah adanya temuan video porno lainnya berdurasi 13 menit yg diduga juga diperankan oleh YS, YS baru mengaku jika video kedua yg ditemukan polisi tersebut memang benar dirinya.

Video tersebut dibuat di dalam #kamarkos & terlihat kaos yg dipakai YS sama dengan kaos yg dipakai dalam video pertama yg ditemukan polisi.

Di postingan kami sebelumnya yg sempat #viral, Rabu 15 Mei 2019, warga #Blitar digegerkan dengan adanya peredaran #kontenpornografi berua video yg dilakukan YS. Dalam video pertama berdurasi 57 detik itu terlihat YS sedang bersama dengan kekasihnya melakukan adegan tak senonoh yg ditayangkan live melalui aplikasi Gogo-Live.

Saat melakukan live-streaming tersebut diduga ada pelaku lain yg merekam ulang video live pelaku & disebarkannya di situs #pornografi. [foto screen-shoot dari video kedua YS yg ditemukan polisi. -din]
Likes: 2142
Posted at: 2019-05-21 05:06:22
#InfoPatria #PatriaToday ► UPDATE. #VideoSutojayan. Polisi kembali menemukan video porno lain yg diperankan oleh lelaki inisial YS (23) warga Bacem Sutojayan Blitar. Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi mengatakan pihaknya kembali menemukan adanya video porno lainnya yg diperankan YS yg beredar di #situsporno yg disiarkan secara langsung/live menggunakan #aplikasi Gogo-Live. Namun diduga peran wanita dalam #videoporno tersebut berbeda dengan video porno pertama yg ditemukan oleh pihak Kepolisian. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait pemeran wanita dalam video #porno kedua yg ditemukan pihak Kepolisian. Pada pemeriksaan awal sebelumnya, YS mengaku baru pertama kali melakukan siaran langsung atau live dengan mempertontonkan adegan tidak senonoh via live streaming #GogoLive. Namun setelah adanya temuan video porno lainnya berdurasi 13 menit yg diduga juga diperankan oleh YS, YS baru mengaku jika video kedua yg ditemukan polisi tersebut memang benar dirinya. Video tersebut dibuat di dalam #kamarkos & terlihat kaos yg dipakai YS sama dengan kaos yg dipakai dalam video pertama yg ditemukan polisi. Di postingan kami sebelumnya yg sempat #viral, Rabu 15 Mei 2019, warga #Blitar digegerkan dengan adanya peredaran #kontenpornografi berua video yg dilakukan YS. Dalam video pertama berdurasi 57 detik itu terlihat YS sedang bersama dengan kekasihnya melakukan adegan tak senonoh yg ditayangkan live melalui aplikasi Gogo-Live. Saat melakukan live-streaming tersebut diduga ada pelaku lain yg merekam ulang video live pelaku & disebarkannya di situs #pornografi. [foto screen-shoot dari video kedua YS yg ditemukan polisi. -din]
infopatria #InfoPatria #BlitarHariIni ► Kanit Dikyasa Satlantas Polres #Blitar Kota, Ipda Samsul Anwar mengakui kemarin siang anggota Satlantas #PolresBlitarKota menilang 20 pengendara sepeda motor yg parkir kendaraannya di atas trotoar di Jalan Merdeka Kota Blitar.

Dalam #razia itu, polisi menyisir Jalan Merdeka. Polisi lalu menghampiri sepeda motor yg diparkir di atas trotoar di depan toko & mencari pemilik sepeda motor yg diparkir di atas trotoar itu.

Begitu pemilik kendaraan keluar, polisi langsung memberikan #tilang pada 20 pengendara itu.

Sebelumnya, kata dia, polisi sudah memberi peringatan ke pengendara agar tidak #parkir di atas trotoar. Namun ternyata, menurutnya, beberapa pengendara tidak mempedulikan peringatan itu.

Ipda Samsul menambahkan ke depan polisi akan berkoordinasi dengan #SatpolPPKotaBlitar & #DishubKotaBlitar untuk menertibkan parkir kendaraan di atas trotoar.

Di postingan kami sebelumnya, 1 Oktober 2018, Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim mengatakan sesuai Undang2 Nomor 22 Tahun 2009 tentang #lalulintas pihaknya akan segera melakukan tindakan berupa #sanksitilang bagi masyarakat yg memarkir kendaraannya di trotoar jalan.

Kata dia, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para pemilik toko di wilayah hukum Polres Blitar Kota yg selanjutnya akan diberi #suratedaran kepada toko2 yg trotoarnya sering digunakan untuk parkir kendaraan karyawan atau pelangganya.

Surat edaran tersebut merupakan himbauan pemilik toko untuk dapat menertibkan #trotoar depan tokonya supaya tetap bersih & tidak ada motor yg parkir sembarangan khususnya di trotoar jalan yg seharusnya difungsikan hanya untuk #pejalankaki.

Menurut AKP Bayu, sanksi tilang ini tepat agar dapat memberikan #efekjera bagi pengendara motor yg sering memarkir kendaraannya sembarangan. [nda]
Likes: 1357
Posted at: 2019-03-28 06:37:56
#InfoPatria #BlitarHariIni ► Kanit Dikyasa Satlantas Polres #Blitar Kota, Ipda Samsul Anwar mengakui kemarin siang anggota Satlantas #PolresBlitarKota menilang 20 pengendara sepeda motor yg parkir kendaraannya di atas trotoar di Jalan Merdeka Kota Blitar. Dalam #razia itu, polisi menyisir Jalan Merdeka. Polisi lalu menghampiri sepeda motor yg diparkir di atas trotoar di depan toko & mencari pemilik sepeda motor yg diparkir di atas trotoar itu. Begitu pemilik kendaraan keluar, polisi langsung memberikan #tilang pada 20 pengendara itu. Sebelumnya, kata dia, polisi sudah memberi peringatan ke pengendara agar tidak #parkir di atas trotoar. Namun ternyata, menurutnya, beberapa pengendara tidak mempedulikan peringatan itu. Ipda Samsul menambahkan ke depan polisi akan berkoordinasi dengan #SatpolPPKotaBlitar & #DishubKotaBlitar untuk menertibkan parkir kendaraan di atas trotoar. Di postingan kami sebelumnya, 1 Oktober 2018, Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim mengatakan sesuai Undang2 Nomor 22 Tahun 2009 tentang #lalulintas pihaknya akan segera melakukan tindakan berupa #sanksitilang bagi masyarakat yg memarkir kendaraannya di trotoar jalan. Kata dia, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para pemilik toko di wilayah hukum Polres Blitar Kota yg selanjutnya akan diberi #suratedaran kepada toko2 yg trotoarnya sering digunakan untuk parkir kendaraan karyawan atau pelangganya. Surat edaran tersebut merupakan himbauan pemilik toko untuk dapat menertibkan #trotoar depan tokonya supaya tetap bersih & tidak ada motor yg parkir sembarangan khususnya di trotoar jalan yg seharusnya difungsikan hanya untuk #pejalankaki. Menurut AKP Bayu, sanksi tilang ini tepat agar dapat memberikan #efekjera bagi pengendara motor yg sering memarkir kendaraannya sembarangan. [nda]
infopatria #InfoPatria #BlitarHariIni ► Sore ini Bazar #BlitarDjadoel memperingati Hari Jadi ke #113ThKotaBlitar di Alun2 Kota Blitar dibuka oleh Plt Walikota Blitar, Santoso, di depan Kantor Walikota Blitar. Sehingga arus #lalulintas di Jalan Merdeka dilakukan #penutupanjalan total & dialihkan ke Jalan Kenanga & Jalan Merapi.

Bazar #BlitarJadul berlangsung dari 5 hingga 9 April 2019. [foto tenda2 Bazar #BlitarDjadoel2019 di Alun2 Kota #Blitar siang tadi, kiriman @alifulana melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -dni]
Likes: 2484
Posted at: 2019-04-05 10:11:49
#InfoPatria #BlitarHariIni ► Sore ini Bazar #BlitarDjadoel memperingati Hari Jadi ke #113ThKotaBlitar di Alun2 Kota Blitar dibuka oleh Plt Walikota Blitar, Santoso, di depan Kantor Walikota Blitar. Sehingga arus #lalulintas di Jalan Merdeka dilakukan #penutupanjalan total & dialihkan ke Jalan Kenanga & Jalan Merapi. Bazar #BlitarJadul berlangsung dari 5 hingga 9 April 2019. [foto tenda2 Bazar #BlitarDjadoel2019 di Alun2 Kota #Blitar siang tadi, kiriman @alifulana melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -dni]
infopatria #InfoPatria #BlitarHariIni ► Banyak petani beralih menanam jagung, produksi jagung di Kabupaten #Blitar meningkat 53.000 ton lebih dalam setahun.

Kepala Bidang Tanaman Pangan & Holtikultura Dinas Pertanian & Pangan Kabupaten Blitar, Nevi Setya Budiningsih mengatakan data di Dinas Pertanian & Pangan, #produksijagung tahun 2018 mengalami peningkatan 10% dibanding tahun 2017.

Menurut Nevi, kondisi ini justru berbanding terbalik dengan #produksipadi di Kabupaten Blitar. Jika tahun 2017 produksi jagung mencapai 565.035 ton, maka di tahun 2018 produksi jagung naik 53.000 ton lebih menjadi 618.399 ton.

Selain produksi jagung yg meningkat, luas tanam #jagung juga meningkat dari 4.121 hektar menjadi 4.879 hektar.

Kata Nevi, produksi jagung meningkat karena #musim penghujan yg mundur serta curah hujan yg minim sehingga sebagian #petani lebih memilih menanam #palawija jagung dibanding menanam padi. Kondisi kebutuhan air dalam tanaman jagung & padi membuat petani harus jeli menyesuaikan dengan kondisi #cuaca yg berlangsung.

Nevi menambahkan beberapa daerah #sentrajagung di antaranya di kawasan #BlitarSelatan seperti Bakung, Panggungrejo & Binangun. [foto produksi jagung di Suruhwadang Kademangan Blitar. -apr]
Likes: 0
Posted at: 2019-07-29 03:18:56
#InfoPatria #BlitarHariIni ► Banyak petani beralih menanam jagung, produksi jagung di Kabupaten #Blitar meningkat 53.000 ton lebih dalam setahun. Kepala Bidang Tanaman Pangan & Holtikultura Dinas Pertanian & Pangan Kabupaten Blitar, Nevi Setya Budiningsih mengatakan data di Dinas Pertanian & Pangan, #produksijagung tahun 2018 mengalami peningkatan 10% dibanding tahun 2017. Menurut Nevi, kondisi ini justru berbanding terbalik dengan #produksipadi di Kabupaten Blitar. Jika tahun 2017 produksi jagung mencapai 565.035 ton, maka di tahun 2018 produksi jagung naik 53.000 ton lebih menjadi 618.399 ton. Selain produksi jagung yg meningkat, luas tanam #jagung juga meningkat dari 4.121 hektar menjadi 4.879 hektar. Kata Nevi, produksi jagung meningkat karena #musim penghujan yg mundur serta curah hujan yg minim sehingga sebagian #petani lebih memilih menanam #palawija jagung dibanding menanam padi. Kondisi kebutuhan air dalam tanaman jagung & padi membuat petani harus jeli menyesuaikan dengan kondisi #cuaca yg berlangsung. Nevi menambahkan beberapa daerah #sentrajagung di antaranya di kawasan #BlitarSelatan seperti Bakung, Panggungrejo & Binangun. [foto produksi jagung di Suruhwadang Kademangan Blitar. -apr]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Kecelakaan laut yang terjadi pada KM Arim Jaya di Perairan antara Sepudi-Giliyang, Kabupaten #Sumenep diduga akibat cuaca buruk.

Kasubag Humas #PolresSumenep, AKP Widiarti mengatakan awalnya kapal berangkat dari Pulau Gowa-Gowa, Kecamatan Raas dan akan menuju  Pelabuhan Dungkek.

Setibanya di perairan Antara Sepudi-Giliyang, kapal dihantam ombak besar hingga terguling lalu tenggelam.

Kapal tersebut memuat 41 penumpang, dengan 2 nahkoda, Arim dan Marwi.

Dalam musibah tersebut, 2 penumpang meninggal, 9 penumpang masih hilang dan 30 penumpang yang diselamatkan oleh 5 perahu nelayan langsung dibawa ke Puskesmas Dungkek untuk mendapatkan perawatan intensif.

Hingga saat ini pencarian terhadap korban hilang masih terus dilanjutkan di sekitar lokasi tenggelamnya KM Arim Jaya. [foto dari PortalMadura Com, BeritaJatim –put]
Likes: 616
Posted at: 2019-06-18 06:34:14
#InfoPatria #PatriaToday ► Kecelakaan laut yang terjadi pada KM Arim Jaya di Perairan antara Sepudi-Giliyang, Kabupaten #Sumenep diduga akibat cuaca buruk. Kasubag Humas #PolresSumenep, AKP Widiarti mengatakan awalnya kapal berangkat dari Pulau Gowa-Gowa, Kecamatan Raas dan akan menuju Pelabuhan Dungkek. Setibanya di perairan Antara Sepudi-Giliyang, kapal dihantam ombak besar hingga terguling lalu tenggelam. Kapal tersebut memuat 41 penumpang, dengan 2 nahkoda, Arim dan Marwi. Dalam musibah tersebut, 2 penumpang meninggal, 9 penumpang masih hilang dan 30 penumpang yang diselamatkan oleh 5 perahu nelayan langsung dibawa ke Puskesmas Dungkek untuk mendapatkan perawatan intensif. Hingga saat ini pencarian terhadap korban hilang masih terus dilanjutkan di sekitar lokasi tenggelamnya KM Arim Jaya. [foto dari PortalMadura Com, BeritaJatim –put]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Sebagian warga di #Tulungagung masih melakukan aktivitas penambangan pasir pasca dipasang papan pengumuman atau plang larangan melakukan penambangan illegal di Sungai Brantas.

Minggu 16 Juni kemarin, masih terlihat aktivitas #penambanganpasir ilegal di beberapa titik lokasi area penambangan.

Bahkan para #penambangpasir masih melakukan aktivitas galian dengan menggunakan alat berat & juga ponton2 yang dilengkapi dengan mesin diesel.

Aktivitas penambangan menggunakan alat berat ini terpantau di wilayah sungai Brantas di Desa Kaliwungu Ngunut. Bahkan di sepanjang aliran sungai Brantas di Desa Kaliwungu ini terlihat lebih dari tiga titik area penambangan pasir ilegal.

Selain itu, di Desa Ngujang dan Desa Minggirsari Ngantru, aktivitas #penambanganpasirilegal juga masih aktif dilakukan, meski sudah dipasang papan pengumuman larangan menambang pasir ilegal.

Namun, pihak terkait seperti petugas gabungan dari Perum #JasaTirta I, BBWS Brantas, Kepolisian, #TNI dan juga Satpol PP #Jatim juga akan melakukan sosialisasi kembali dengan memasang papan pengumuman larang penambangan pasir ilegal di beberapa ttik seperti di wilayah kecamatan Ngunut dan Rejotangan.

Larangan penambangan terus digalakkan karena kondisi Sungai Brantas yang sudah cukup parah dengan perkiraan identifikasi penurunan dasar sungai mencapai 5-10 meter. [antara-san]
Likes: 495
Posted at: 2019-06-17 07:45:44
#InfoPatria #PatriaToday ► Sebagian warga di #Tulungagung masih melakukan aktivitas penambangan pasir pasca dipasang papan pengumuman atau plang larangan melakukan penambangan illegal di Sungai Brantas. Minggu 16 Juni kemarin, masih terlihat aktivitas #penambanganpasir ilegal di beberapa titik lokasi area penambangan. Bahkan para #penambangpasir masih melakukan aktivitas galian dengan menggunakan alat berat & juga ponton2 yang dilengkapi dengan mesin diesel. Aktivitas penambangan menggunakan alat berat ini terpantau di wilayah sungai Brantas di Desa Kaliwungu Ngunut. Bahkan di sepanjang aliran sungai Brantas di Desa Kaliwungu ini terlihat lebih dari tiga titik area penambangan pasir ilegal. Selain itu, di Desa Ngujang dan Desa Minggirsari Ngantru, aktivitas #penambanganpasirilegal juga masih aktif dilakukan, meski sudah dipasang papan pengumuman larangan menambang pasir ilegal. Namun, pihak terkait seperti petugas gabungan dari Perum #JasaTirta I, BBWS Brantas, Kepolisian, #TNI dan juga Satpol PP #Jatim juga akan melakukan sosialisasi kembali dengan memasang papan pengumuman larang penambangan pasir ilegal di beberapa ttik seperti di wilayah kecamatan Ngunut dan Rejotangan. Larangan penambangan terus digalakkan karena kondisi Sungai Brantas yang sudah cukup parah dengan perkiraan identifikasi penurunan dasar sungai mencapai 5-10 meter. [antara-san]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Harga tiket pesawat mahal, PT Kereta Api #Indonesia (KAI) akui ada imbas ke peningkatan penjualan tiket kereta api.

Direktur PT #KeretaApiIndonesia (KAI), Edi Sukmoro mengakui ada dampak #penjualantiket kereta api (KA) karena mahalnya harga tiket pesawat. Dicontohkan Edi, penjualan tiket kereta api untuk #arusmudik & balik lebaran 95 persen lebih terjual & mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

Selain itu, untuk kereta api (KA) luxury yg harganya di atas kereta api eksekutif selalu habis terjual karena sebagian merupakan masyarakat yg dulunya naik pesawat.

Menurut Edi, meski secara langsung berdampak ke penjualan & jumlah #penumpangKA namun PT KAI memastikan ada batas harga atas untuk tiket kereta api sehingga dipastikan tidak ada #kenaikanharga tiket yg melebihi aturan.

Edi mengakui dengan meningkatnya jumlah peminat moda #transportasi kereta api, penjualan #tiketKA secara online beberapa kali terkendala meski pihaknya sudah menambah bandwidth 4 kali lipat dibanding sebelumnya.

Tinggginya peminat #KeretaApi (KA) dengan ketersediaan kursi dari angkutan kereta api dipastikan belum seimbang, sehingga pihaknya terus melalukan evaluasi dengan melihat kondisi peminat kereta api. [foto kunjungan Direktur #PTKAI Edi Sukmoro di #StasiunBlitar pada Sabtu 8 Juni 2019. -apr]
Likes: 771
Posted at: 2019-06-10 11:34:07
#InfoPatria #PatriaToday ► Harga tiket pesawat mahal, PT Kereta Api #Indonesia (KAI) akui ada imbas ke peningkatan penjualan tiket kereta api. Direktur PT #KeretaApiIndonesia (KAI), Edi Sukmoro mengakui ada dampak #penjualantiket kereta api (KA) karena mahalnya harga tiket pesawat. Dicontohkan Edi, penjualan tiket kereta api untuk #arusmudik & balik lebaran 95 persen lebih terjual & mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Selain itu, untuk kereta api (KA) luxury yg harganya di atas kereta api eksekutif selalu habis terjual karena sebagian merupakan masyarakat yg dulunya naik pesawat. Menurut Edi, meski secara langsung berdampak ke penjualan & jumlah #penumpangKA namun PT KAI memastikan ada batas harga atas untuk tiket kereta api sehingga dipastikan tidak ada #kenaikanharga tiket yg melebihi aturan. Edi mengakui dengan meningkatnya jumlah peminat moda #transportasi kereta api, penjualan #tiketKA secara online beberapa kali terkendala meski pihaknya sudah menambah bandwidth 4 kali lipat dibanding sebelumnya. Tinggginya peminat #KeretaApi (KA) dengan ketersediaan kursi dari angkutan kereta api dipastikan belum seimbang, sehingga pihaknya terus melalukan evaluasi dengan melihat kondisi peminat kereta api. [foto kunjungan Direktur #PTKAI Edi Sukmoro di #StasiunBlitar pada Sabtu 8 Juni 2019. -apr]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Hari pertama pelayanan pasca #liburlebaran, pemohon adminduk di Kantor Dispendukcapil Kabupaten #Blitar naik 25 persen.

Sekretaris Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Indah Ariyani mengatakn Dinas Kependudukan & Catatan Sipil atau #DispendukcapilKabupatenBlitar sebagai instansi pelayanan Senin 10 Juni 2019 hari ini sudah buka secara normal untuk pelayanan adminduk.

Menurut Indah, antrian pagi tadi terlihat sudah banyak yg diprediksi mengalami peningkatan 25 persen dibanding hari biasanya.

Peningkatan pemohon #adminduk 25 persen dibanding hari biasanya dikarenakan sebagian warga Kabupaten Blitar yg bekerja di luar negeri maupun luar kota #mudik ke Blitar sehingga sekaligus untuk melakukan pengurusan adminduk.

Diakuinya, jika hari biasa jumlah #pemohonadminduk mencapai 600 hingga 700 pemohon, maka hari ini pemohon adminduk bisa naik hingga 800 atau 900 pemohon.

Indah memastikan pihaknya akan memprioritaskan untuk warga yg menjadi #TenagaKerjaIndonesia atau #TKI maupun bekerja di luar daerah sehingga hari ini Kantor Dispendukcapil Kabupaten Blitar akan menambah jam pelayanan adminduk.

Indah menambahkan peningkatan jumlah pemohon adminduk didominasi cetak #eKTP maupun adminduk lain seperti KK atau Kartu Keluarga. [foto dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar. -apr]
Likes: 508
Posted at: 2019-06-10 11:15:19
#InfoPatria #PatriaToday ► Hari pertama pelayanan pasca #liburlebaran, pemohon adminduk di Kantor Dispendukcapil Kabupaten #Blitar naik 25 persen. Sekretaris Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Indah Ariyani mengatakn Dinas Kependudukan & Catatan Sipil atau #DispendukcapilKabupatenBlitar sebagai instansi pelayanan Senin 10 Juni 2019 hari ini sudah buka secara normal untuk pelayanan adminduk. Menurut Indah, antrian pagi tadi terlihat sudah banyak yg diprediksi mengalami peningkatan 25 persen dibanding hari biasanya. Peningkatan pemohon #adminduk 25 persen dibanding hari biasanya dikarenakan sebagian warga Kabupaten Blitar yg bekerja di luar negeri maupun luar kota #mudik ke Blitar sehingga sekaligus untuk melakukan pengurusan adminduk. Diakuinya, jika hari biasa jumlah #pemohonadminduk mencapai 600 hingga 700 pemohon, maka hari ini pemohon adminduk bisa naik hingga 800 atau 900 pemohon. Indah memastikan pihaknya akan memprioritaskan untuk warga yg menjadi #TenagaKerjaIndonesia atau #TKI maupun bekerja di luar daerah sehingga hari ini Kantor Dispendukcapil Kabupaten Blitar akan menambah jam pelayanan adminduk. Indah menambahkan peningkatan jumlah pemohon adminduk didominasi cetak #eKTP maupun adminduk lain seperti KK atau Kartu Keluarga. [foto dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar. -apr]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Satreskrim Polres Blitar menangkap warga Gandusari Blitar karena membuat petasan.

Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi mengatakan lelaki inisial ST (40) warga Desa & Kecamatan Gandusari Blitar Minggu semalam ditangkap polisi Satreskrim #PolresBlitar karena diduga membuat petasan.

Sebelumnya, polisi menerima informasi jika pelaku ini diketahui sebagai pembuat #petasan kemudian setelah disediki terbukti benar sehingga polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya.

Saat dilakukan penggeledahan polisi menemukan bahan sisa membuat #mercon atau petasan berupa 500 gram #bubukpetasan, 1 kilogram belerang & 1 timbangan.

Selain itu, polisi juga mengamankan #barangbukti uang tunai hasil transaksi petasan sebesar Rp 250.000 dari tangan pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku ditahan di Mapolres #Blitar untuk proses hukum lebih lanjut.

Dari pengakuan pelaku, dia membuat atau meracik bahan2 tersebut dengan dicampur potasium untuk menjadi #bubukmercon.

Selama #Ramadhan hingga #IdulFitri pelaku mengaku sudah menghasilkan racikan bubuk mercon sebanyak 4 kilogram & sudah terjual kepada orang lain. Kasus ini masih dalam pengembangan polisi. [din]
Likes: 654
Posted at: 2019-06-10 10:56:59
#InfoPatria #PatriaToday ► Satreskrim Polres Blitar menangkap warga Gandusari Blitar karena membuat petasan. Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi mengatakan lelaki inisial ST (40) warga Desa & Kecamatan Gandusari Blitar Minggu semalam ditangkap polisi Satreskrim #PolresBlitar karena diduga membuat petasan. Sebelumnya, polisi menerima informasi jika pelaku ini diketahui sebagai pembuat #petasan kemudian setelah disediki terbukti benar sehingga polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan polisi menemukan bahan sisa membuat #mercon atau petasan berupa 500 gram #bubukpetasan, 1 kilogram belerang & 1 timbangan. Selain itu, polisi juga mengamankan #barangbukti uang tunai hasil transaksi petasan sebesar Rp 250.000 dari tangan pelaku. Akibat perbuatannya, pelaku ditahan di Mapolres #Blitar untuk proses hukum lebih lanjut. Dari pengakuan pelaku, dia membuat atau meracik bahan2 tersebut dengan dicampur potasium untuk menjadi #bubukmercon. Selama #Ramadhan hingga #IdulFitri pelaku mengaku sudah menghasilkan racikan bubuk mercon sebanyak 4 kilogram & sudah terjual kepada orang lain. Kasus ini masih dalam pengembangan polisi. [din]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► UPDATE. Sempat #buron pelaku pembuat balon plastik berisi gas oksigen & karbit yg meledakkan bangunan pondok di Selopuro berhasil ditangkap.

Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha mengatakan setelah dilakukan pengejaran, polisi #PolresBlitar berhasil menangkap lelaki inisial MN warga Kasim Ploso Selopuro Blitar yg diketahui juga sebagai pembuat balon plastik berisi gas oksigen & karbit yg menghancurkan bangunan pondok & musholla TPA Tarbiyatul Mudtadi'in di Jombor Mandesan Selopuro serta menyebabkan 2 anak2 mengalami luka.

MN diketahui bersama dengan lelaki inisial RR membuat balon2 plastik berisi gas oksigen & karbit itu yg rencananya akan digunakan untuk merayakan #malamtakbir & Hari Raya #IdulFitri di desa tersebut.

Pasca kejadian pada Selasa 4 Juni 2019, kedua pelaku RR & MN sempat kabur. Pada Rabu 5 Juni RR berhasil ditangkap terlebih dahulu.

Akibatnya, kedua pelaku saat ini ditahan di Mapolres #Blitar & keduanya dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang dengan sengaja menimbulkan #ledakan terancam pidana #penjara paling lama 12 tahun.

Postingan kami sebelumnya seputar info ini, klik #LedakanSelopuro .[din]
Likes: 1075
Posted at: 2019-06-10 10:45:36
#InfoPatria #PatriaToday ► UPDATE. Sempat #buron pelaku pembuat balon plastik berisi gas oksigen & karbit yg meledakkan bangunan pondok di Selopuro berhasil ditangkap. Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha mengatakan setelah dilakukan pengejaran, polisi #PolresBlitar berhasil menangkap lelaki inisial MN warga Kasim Ploso Selopuro Blitar yg diketahui juga sebagai pembuat balon plastik berisi gas oksigen & karbit yg menghancurkan bangunan pondok & musholla TPA Tarbiyatul Mudtadi'in di Jombor Mandesan Selopuro serta menyebabkan 2 anak2 mengalami luka. MN diketahui bersama dengan lelaki inisial RR membuat balon2 plastik berisi gas oksigen & karbit itu yg rencananya akan digunakan untuk merayakan #malamtakbir & Hari Raya #IdulFitri di desa tersebut. Pasca kejadian pada Selasa 4 Juni 2019, kedua pelaku RR & MN sempat kabur. Pada Rabu 5 Juni RR berhasil ditangkap terlebih dahulu. Akibatnya, kedua pelaku saat ini ditahan di Mapolres #Blitar & keduanya dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang dengan sengaja menimbulkan #ledakan terancam pidana #penjara paling lama 12 tahun. Postingan kami sebelumnya seputar info ini, klik #LedakanSelopuro .[din]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► #WaspadaKebakaran. Rumah milik Mursit (85) warga Maron Kademangan #Blitar pagi tadi terbakar.

Kasubag Humas #PolresBlitar Iptu Burhanudin mengatakan dari keterangan saksi di lokasi, sekitar jam 5 pagi tadi saksi Yatiman tetangga korban mendengar suara letusan kecil dari luar rumahnya.

Setelah dilihat keluar, ternyata rumah korban sudah dalam kondisi terbakar. Mengetahui ada #kebakaran saksi & warga lainnya berlari menuju rumah korban untuk menyelamatkan korban karena saat itu korban sendirian tinggal di dalam rumah dengan kondisi korban sudah #pikun. Korban lalu diselamatkan oleh warga dengan cara digendong keluar rumah.

Rumah tembok berukuran 10x8 meter itu nyaris habis terbakar. Api kemudian dapat dipadamkan 1 jam kemudian oleh warga dengan dibantu #Damkar atau Pemadam Kebakaran.

Kerugian materi akibat kebakaran ini mencapai Rp 50 juta, sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari #rokok korban yg mengenai tirai & kasur korban.

Dari keterangan warga & keluarga korban, diketahui jika korban mempunyai kebiasaan #merokok sambil tiduran di kamarnya. [din]
Likes: 718
Posted at: 2019-06-10 05:55:57
#InfoPatria #PatriaToday#WaspadaKebakaran. Rumah milik Mursit (85) warga Maron Kademangan #Blitar pagi tadi terbakar. Kasubag Humas #PolresBlitar Iptu Burhanudin mengatakan dari keterangan saksi di lokasi, sekitar jam 5 pagi tadi saksi Yatiman tetangga korban mendengar suara letusan kecil dari luar rumahnya. Setelah dilihat keluar, ternyata rumah korban sudah dalam kondisi terbakar. Mengetahui ada #kebakaran saksi & warga lainnya berlari menuju rumah korban untuk menyelamatkan korban karena saat itu korban sendirian tinggal di dalam rumah dengan kondisi korban sudah #pikun. Korban lalu diselamatkan oleh warga dengan cara digendong keluar rumah. Rumah tembok berukuran 10x8 meter itu nyaris habis terbakar. Api kemudian dapat dipadamkan 1 jam kemudian oleh warga dengan dibantu #Damkar atau Pemadam Kebakaran. Kerugian materi akibat kebakaran ini mencapai Rp 50 juta, sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari #rokok korban yg mengenai tirai & kasur korban. Dari keterangan warga & keluarga korban, diketahui jika korban mempunyai kebiasaan #merokok sambil tiduran di kamarnya. [din]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Pagi tadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar apel pertama pasca libur lebaran di Kantor Sekretariat #PemkabBlitar di Kanigoro.

Usai memimpin apel, Bupati #Blitar Rijanto mengatakan berdasarkan data yg diterima dari masing2 Organisasi Perangkat Daerah atau OPD, tidak ditemukan adanya #AparaturSipilNegara atau ASN yg tidak masuk kerja di hari pertama pasca #liburlebaran tanpa adanya keterangan.

Kata Rijanto, lebih dari 2 orang ASN diketahui ijin tidak masuk karena alasan sakit dengan melampirkan #suratdokter serta ijin menunaikan ibadah #umroh.

Rijanto memastikan tidak hanya melalui apel pagi, akan dilakukan juga #sidakpegawai di masing2 OPD untuk memastikan jika tidak ada ASN yg bolos kerja di hari pertama pasca libur #lebaran kemarin.

Rijanto memastikan jika diketahui ada ASN yg #boloskerja atau pulang terlebih dahulu akan diberikan sanksi baik teguran tertulis maupun secara langsung.

Ia menambahkan sistem absensi dilakukan melalui check-log maupun secara manual untuk memastikan kebenaran absensi para #ASN. [apr]
Likes: 868
Posted at: 2019-06-10 05:43:48
#InfoPatria #PatriaToday ► Pagi tadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar apel pertama pasca libur lebaran di Kantor Sekretariat #PemkabBlitar di Kanigoro. Usai memimpin apel, Bupati #Blitar Rijanto mengatakan berdasarkan data yg diterima dari masing2 Organisasi Perangkat Daerah atau OPD, tidak ditemukan adanya #AparaturSipilNegara atau ASN yg tidak masuk kerja di hari pertama pasca #liburlebaran tanpa adanya keterangan. Kata Rijanto, lebih dari 2 orang ASN diketahui ijin tidak masuk karena alasan sakit dengan melampirkan #suratdokter serta ijin menunaikan ibadah #umroh. Rijanto memastikan tidak hanya melalui apel pagi, akan dilakukan juga #sidakpegawai di masing2 OPD untuk memastikan jika tidak ada ASN yg bolos kerja di hari pertama pasca libur #lebaran kemarin. Rijanto memastikan jika diketahui ada ASN yg #boloskerja atau pulang terlebih dahulu akan diberikan sanksi baik teguran tertulis maupun secara langsung. Ia menambahkan sistem absensi dilakukan melalui check-log maupun secara manual untuk memastikan kebenaran absensi para #ASN. [apr]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Laporan beberapa WargaNet ke WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006, termasuk akun Instagram @andiiwidia yg melaporkan kalau mobilnya tidak kuat menanjak di barat Pasar Brongkos, langsung direspon oleh teman2 Satlantas #PolresBlitar yg membantu 2 mobil #pemudik yg mogok di tanjakan Brongkos Kesamben #Blitar pada siang & malam ini. Arus #lalulintas sempat tersendat saat ada 2 #mobilmogok di lokasi. [dni]

#InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
Likes: 5
Posted at: 2019-06-09 16:36:26
#InfoPatria #PatriaToday ► Laporan beberapa WargaNet ke WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006, termasuk akun Instagram @andiiwidia yg melaporkan kalau mobilnya tidak kuat menanjak di barat Pasar Brongkos, langsung direspon oleh teman2 Satlantas #PolresBlitar yg membantu 2 mobil #pemudik yg mogok di tanjakan Brongkos Kesamben #Blitar pada siang & malam ini. Arus #lalulintas sempat tersendat saat ada 2 #mobilmogok di lokasi. [dni] #InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Laporan beberapa WargaNet ke WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006, termasuk akun Instagram @andiiwidia yg melaporkan kalau mobilnya tidak kuat menanjak di barat Pasar Brongkos, langsung direspon oleh teman2 Satlantas #PolresBlitar yg membantu 2 mobil #pemudik yg mogok di tanjakan Brongkos Kesamben #Blitar pada siang & malam ini. Arus #lalulintas sempat tersendat saat ada 2 #mobilmogok di lokasi. [dni]

#InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
Likes: 1181
Posted at: 2019-06-09 16:26:45
#InfoPatria #PatriaToday ► Laporan beberapa WargaNet ke WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006, termasuk akun Instagram @andiiwidia yg melaporkan kalau mobilnya tidak kuat menanjak di barat Pasar Brongkos, langsung direspon oleh teman2 Satlantas #PolresBlitar yg membantu 2 mobil #pemudik yg mogok di tanjakan Brongkos Kesamben #Blitar pada siang & malam ini. Arus #lalulintas sempat tersendat saat ada 2 #mobilmogok di lokasi. [dni] #InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Lia melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan arus #lalulintas di Jalan A Yani #Malang arah ke #Surabaya atau ke entrance #TolMalangPandaan sore ini padat merambat cenderung #macet. Hati2. [dni]

#InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
Likes: 640
Posted at: 2019-06-09 12:17:37
#InfoPatria #PatriaToday ► Lia melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan arus #lalulintas di Jalan A Yani #Malang arah ke #Surabaya atau ke entrance #TolMalangPandaan sore ini padat merambat cenderung #macet. Hati2. [dni] #InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Qumairoh melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan arus #lalulintas di Jalan Raya Brongkos Kesamben 2 arah baik arah ke #Blitar atau arah ke #Malang di #lebaran ke-5 siang ini padat lancar. Dominasi kendaraan roda 4. [dni]

#InfoMudik #InfoLebaran #InfoLalin
Likes: 537
Posted at: 2019-06-09 06:42:19
#InfoPatria #PatriaToday ► Qumairoh melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan arus #lalulintas di Jalan Raya Brongkos Kesamben 2 arah baik arah ke #Blitar atau arah ke #Malang di #lebaran ke-5 siang ini padat lancar. Dominasi kendaraan roda 4. [dni] #InfoMudik #InfoLebaran #InfoLalin
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Wildan melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 memotret kondisi arus kendaraan yg akan naik di #perahupenyeberangan Tumpuk Srengat #Blitar di #lebaran ke-5 siang ini. [dni]

#InfoMudik #InfoLebaran
Likes: 750
Posted at: 2019-06-09 06:15:27
#InfoPatria #PatriaToday ► Wildan melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 memotret kondisi arus kendaraan yg akan naik di #perahupenyeberangan Tumpuk Srengat #Blitar di #lebaran ke-5 siang ini. [dni] #InfoMudik #InfoLebaran
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Bazaleel Fe Jec melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan arus #lalulintas di Jalan Raya Kalilegi Selorejo #Blitar arah dari #Malang padat antri karena volume. Arah sebaliknya ramai lancar. Waspada. [dni]

#InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
Likes: 1075
Posted at: 2019-06-09 05:18:52
#InfoPatria #PatriaToday ► Bazaleel Fe Jec melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan arus #lalulintas di Jalan Raya Kalilegi Selorejo #Blitar arah dari #Malang padat antri karena volume. Arah sebaliknya ramai lancar. Waspada. [dni] #InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Dari pagi hingga sore ini, arus lalu lintas di Jalan Kenari Kota #Blitar arah ke #trafficlight (TL) Plosokerep atau ke #Malang padat antri panjang karena volume. Antrian kendaraan sampai depan #SPBUKenari.

Sabar & jangan saling serobot, tetap antri teratur, untuk mobil pakai lajur kanan, lajur kiri untuk motor.

Tidak terlihat polisi yg mengatur #lalulintas untuk pemberlakuan deskresi polisi, misalnya. [video kondisi lalu lintas jam 5 sore ini kiriman @amalia_lux melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. [dni]
Likes: 414
Posted at: 2019-06-08 11:32:54
#InfoPatria #PatriaToday ► Dari pagi hingga sore ini, arus lalu lintas di Jalan Kenari Kota #Blitar arah ke #trafficlight (TL) Plosokerep atau ke #Malang padat antri panjang karena volume. Antrian kendaraan sampai depan #SPBUKenari. Sabar & jangan saling serobot, tetap antri teratur, untuk mobil pakai lajur kanan, lajur kiri untuk motor. Tidak terlihat polisi yg mengatur #lalulintas untuk pemberlakuan deskresi polisi, misalnya. [video kondisi lalu lintas jam 5 sore ini kiriman @amalia_lux melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Melalui akun facebook, Fatkhur Roji memotret kondisi arus #lalulintas di Jalan Raya Siraman Kesamben #Blitar hari ini yg mengalami peningkatan volume kendaraan 2 arah, baik yg arah ke #Malang ataupun ke Blitar. Hati2. [dni]
Likes: 838
Posted at: 2019-06-08 11:18:42
#InfoPatria #PatriaToday ► Melalui akun facebook, Fatkhur Roji memotret kondisi arus #lalulintas di Jalan Raya Siraman Kesamben #Blitar hari ini yg mengalami peningkatan volume kendaraan 2 arah, baik yg arah ke #Malang ataupun ke Blitar. Hati2. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Virgo melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan pantauan arus #lalulintas di #trafficlight (TL) pertigaan Kademangan Blitar terpantau padat merayap, akibat dari meningkatnya volume kendaraan yang didominasi sepeda motor dan mobil pribadi, baik dari arah #Tulungagung maupun sebaliknya. Bagi anda pengguna roda dua, dihimbau untuk melewati terminal lama Kademangan, baik yang hendak menuju Kota #Blitar maupun Tulungagung. [dgp]
Likes: 509
Posted at: 2019-06-08 11:00:38
#InfoPatria #PatriaToday ► Virgo melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan pantauan arus #lalulintas di #trafficlight (TL) pertigaan Kademangan Blitar terpantau padat merayap, akibat dari meningkatnya volume kendaraan yang didominasi sepeda motor dan mobil pribadi, baik dari arah #Tulungagung maupun sebaliknya. Bagi anda pengguna roda dua, dihimbau untuk melewati terminal lama Kademangan, baik yang hendak menuju Kota #Blitar maupun Tulungagung. [dgp]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Saat onair di #LebaranNewsUpdate Radio Patria, Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha menginformasikan kondisi arus #lalulintas di Jalan Raya Kesamben mulai mengalami peningkatan volume kendaraannya.

Menurutnya, sudah ada anggota Satlantas #PolresBlitar yg sedang melakukan pengaturan untuk menghindari adanya #kemacetan. Kapolres Blitar beserta PJU Polres Blitar melakukan pemantauan langsung di lokasi. [dni]
Likes: 741
Posted at: 2019-06-08 10:57:09
#InfoPatria #PatriaToday ► Saat onair di #LebaranNewsUpdate Radio Patria, Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha menginformasikan kondisi arus #lalulintas di Jalan Raya Kesamben mulai mengalami peningkatan volume kendaraannya. Menurutnya, sudah ada anggota Satlantas #PolresBlitar yg sedang melakukan pengaturan untuk menghindari adanya #kemacetan. Kapolres Blitar beserta PJU Polres Blitar melakukan pemantauan langsung di lokasi. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Alif melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan arus #lalulintas di Jalan Kenari Kota #Blitar arah ke #trafficlight (TL) Plosokerep padat antri panjang karena volume. Antrian kendaraan sampai depan #SPBUKenari. Sabar & tetap hati2. Untuk mobil pakai lajur kanan, lajur kiri untuk motor. [dni]
Likes: 517
Posted at: 2019-06-08 07:58:00
#InfoPatria #PatriaToday ► Alif melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan arus #lalulintas di Jalan Kenari Kota #Blitar arah ke #trafficlight (TL) Plosokerep padat antri panjang karena volume. Antrian kendaraan sampai depan #SPBUKenari. Sabar & tetap hati2. Untuk mobil pakai lajur kanan, lajur kiri untuk motor. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Bayu dari #DishubKabupatenBlitar melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan pantauan arus #lalulintas di Jalan Raya Kesamben #Blitar tepatnya di simpang #TerminalKesamben jam 11 siang ini.

Terlihat antrian panjang dari #Malang arah ke Blitar. Oleh petugas dilakukan pola buka-tutup atau deskresi dari Kepolisian. Waspada. [dni]

#InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
Likes: 1240
Posted at: 2019-06-08 05:29:45
#InfoPatria #PatriaToday ► Bayu dari #DishubKabupatenBlitar melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan pantauan arus #lalulintas di Jalan Raya Kesamben #Blitar tepatnya di simpang #TerminalKesamben jam 11 siang ini. Terlihat antrian panjang dari #Malang arah ke Blitar. Oleh petugas dilakukan pola buka-tutup atau deskresi dari Kepolisian. Waspada. [dni] #InfoLalin #InfoMudik #InfoLebaran
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Aldie yg perjalanan dari #Surabaya ke Blitar lewat Malang, melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan kondisi arus #lalulintas dari Gate #TolWaru sampai exit Tol Pakis terpantau ramai lancar 2 arah. Hanya terjadi antrian di exit #TolPakis meski tidak terlalu panjang.

Untuk para #pemudik yg akan #mudik atau balik dari Surabaya ke Blitar lewat #Malang disarankan keluar di exit Tol Pakis saja guna menghindari #kemacetan di exit #TolKaranglo Singosari & perempatan Karanglo Singosari. Nantinya ada petunjuk ke arah #Blitar di interchange Singosari. Waspada. [dni]

#InfoLalin #InfoMudik #InfoTol #InfoLebaran
Likes: 716
Posted at: 2019-06-08 04:19:40
#InfoPatria #PatriaToday ► Aldie yg perjalanan dari #Surabaya ke Blitar lewat Malang, melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan kondisi arus #lalulintas dari Gate #TolWaru sampai exit Tol Pakis terpantau ramai lancar 2 arah. Hanya terjadi antrian di exit #TolPakis meski tidak terlalu panjang. Untuk para #pemudik yg akan #mudik atau balik dari Surabaya ke Blitar lewat #Malang disarankan keluar di exit Tol Pakis saja guna menghindari #kemacetan di exit #TolKaranglo Singosari & perempatan Karanglo Singosari. Nantinya ada petunjuk ke arah #Blitar di interchange Singosari. Waspada. [dni] #InfoLalin #InfoMudik #InfoTol #InfoLebaran
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► UPDATE. Setelah dilakukan penyelidikan, ledakan yg terjadi di Mandesan Selopuro #Blitar kemarin sore berlangsung setelah korban membawa tabung plastik berisi gas oksigen & karbit ke dalam bangunan kosong dalam pondok.

Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha menjelaskan setelah dilakukan penyelidikan polisi #PolresBlitar sudah memperoleh runtutan kronologi kejadian ledakan di Pondok TPA Tarbiyatul Mudtadi'in di Jombor Mandesan Selopuro yg diduga akibat tabung plastik yg diisi gas oksigen beserta karbit.

Awalnya, kemarin sekitar jam 5 sore, Ahmad Masruri & Muhammad Najiyullah membuat tabung plastik ikan yg diisi oksigen & karbit kemudian diikat. Setelah selesai, tabung plastik tersebut ditaruh di kamar kosong rumah milik Kyai Mahfud yg sebelumnya ditempati para #santri pondok.

Beberapa saat kemudian, korban Rifa'i membawa kembali #tabungplastik yg sudah diisi oksigen & karbit itu masuk ke sebuah ruangan, lalu selang beberapa menit kemudian terjadi ledakan dahsyat, hingga merobohkan bangunan #pondok & musholla yg ada di dekatnya.

Di saat bersamaan, ada korban Asbiyan (9) yg berada di dekat lokasi, sehingga terkena dampak dari #ledakan itu.

Akibat kejadian ini, korban Rifa'i mengalami luka bakar cukup parah pada tubuhnya, sementara korban Asbiyan juga mengalami luka2.

AKBP Anissullah menambahkan saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi2 & melakukan penyelidikan terhadap 2 orang yg membuat tabung plastik berisi gas oksigen & #karbit tersebut.

Sedianya, tabung plastik berisi gas oksigen & karbit itu akan digunakan sebagai #petasan saat #malamtakbir & merayakan #IdulFitri di lingkungan tersebut. [din]

#ledakanSelopuro
Likes: 1646
Posted at: 2019-06-05 06:16:19
#InfoPatria #PatriaToday ► UPDATE. Setelah dilakukan penyelidikan, ledakan yg terjadi di Mandesan Selopuro #Blitar kemarin sore berlangsung setelah korban membawa tabung plastik berisi gas oksigen & karbit ke dalam bangunan kosong dalam pondok. Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha menjelaskan setelah dilakukan penyelidikan polisi #PolresBlitar sudah memperoleh runtutan kronologi kejadian ledakan di Pondok TPA Tarbiyatul Mudtadi'in di Jombor Mandesan Selopuro yg diduga akibat tabung plastik yg diisi gas oksigen beserta karbit. Awalnya, kemarin sekitar jam 5 sore, Ahmad Masruri & Muhammad Najiyullah membuat tabung plastik ikan yg diisi oksigen & karbit kemudian diikat. Setelah selesai, tabung plastik tersebut ditaruh di kamar kosong rumah milik Kyai Mahfud yg sebelumnya ditempati para #santri pondok. Beberapa saat kemudian, korban Rifa'i membawa kembali #tabungplastik yg sudah diisi oksigen & karbit itu masuk ke sebuah ruangan, lalu selang beberapa menit kemudian terjadi ledakan dahsyat, hingga merobohkan bangunan #pondok & musholla yg ada di dekatnya. Di saat bersamaan, ada korban Asbiyan (9) yg berada di dekat lokasi, sehingga terkena dampak dari #ledakan itu. Akibat kejadian ini, korban Rifa'i mengalami luka bakar cukup parah pada tubuhnya, sementara korban Asbiyan juga mengalami luka2. AKBP Anissullah menambahkan saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi2 & melakukan penyelidikan terhadap 2 orang yg membuat tabung plastik berisi gas oksigen & #karbit tersebut. Sedianya, tabung plastik berisi gas oksigen & karbit itu akan digunakan sebagai #petasan saat #malamtakbir & merayakan #IdulFitri di lingkungan tersebut. [din] #ledakanSelopuro
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Bripda Rachma dari #PosPantau Kendalrejo Talun #Blitar dalam program #LebaranNewsUpdate menginformasikan arus #lalulintas di #trafficlight (TL) perempatan Kendalrejo arah ke #Malang maupun ke Blitar ramai lancar & belum ada peningkatan volume kendaraan yg signifikan.

Diprediksi, peningkatan volume kendaraan terjadi sore hingga malam nanti atau besok pagi. Tetap hati2, kawan. [dni]

#InfoLalin #InfoLebaran
Likes: 983
Posted at: 2019-06-05 06:14:07
#InfoPatria #PatriaToday ► Bripda Rachma dari #PosPantau Kendalrejo Talun #Blitar dalam program #LebaranNewsUpdate menginformasikan arus #lalulintas di #trafficlight (TL) perempatan Kendalrejo arah ke #Malang maupun ke Blitar ramai lancar & belum ada peningkatan volume kendaraan yg signifikan. Diprediksi, peningkatan volume kendaraan terjadi sore hingga malam nanti atau besok pagi. Tetap hati2, kawan. [dni] #InfoLalin #InfoLebaran
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Seorang warga Desa Doroampel Sumbergempol #Tulungagung dinihari tadi ditemukan meninggal dunia di depan rumahnya.

Zainal Fatah, satu di antara saksi yg juga kerabat korban mengatakan korban lelaki inisial FM (35) ditemukan pertama kali oleh putranya sekitar jam 2.30 dinihari tadi saat pulang dari #takbiran.

Kata Zainal, posisi korban saat ditemukan sudah terlentang di badan jalan di depan rumahnya, sementara sepeda motor korban juga berada di dekat tubuh korban.

Selain itu, #headset juga masih menempel pada telinga korban, namun #handphone milik korban ditemukan berceceran di beberapa titik. Bahkan, salah satu bagian handphone korban ada yg dimasukkan ke tong atau #tempatsampah yg jaraknya sekitar 40 meter dari posisi tubuh korban.

Korban mengalami luka berat di kepala bagian belakang & lebam di mata kirinya. Korban sudah dibawa ke RSUD Dokter Iskak untuk dilakukan visum.

Tim Inafis #PolresTulungagung masih melakukan penyelidikan atas kasus ini & memeriksa kondisi luka yg ada pada tubuh korban. [amr]
Likes: 1145
Posted at: 2019-06-05 05:31:29
#InfoPatria #PatriaToday ► Seorang warga Desa Doroampel Sumbergempol #Tulungagung dinihari tadi ditemukan meninggal dunia di depan rumahnya. Zainal Fatah, satu di antara saksi yg juga kerabat korban mengatakan korban lelaki inisial FM (35) ditemukan pertama kali oleh putranya sekitar jam 2.30 dinihari tadi saat pulang dari #takbiran. Kata Zainal, posisi korban saat ditemukan sudah terlentang di badan jalan di depan rumahnya, sementara sepeda motor korban juga berada di dekat tubuh korban. Selain itu, #headset juga masih menempel pada telinga korban, namun #handphone milik korban ditemukan berceceran di beberapa titik. Bahkan, salah satu bagian handphone korban ada yg dimasukkan ke tong atau #tempatsampah yg jaraknya sekitar 40 meter dari posisi tubuh korban. Korban mengalami luka berat di kepala bagian belakang & lebam di mata kirinya. Korban sudah dibawa ke RSUD Dokter Iskak untuk dilakukan visum. Tim Inafis #PolresTulungagung masih melakukan penyelidikan atas kasus ini & memeriksa kondisi luka yg ada pada tubuh korban. [amr]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Aldie yg perjalanan dari #Blitar ke #Solo lewat Nganjuk, melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan, jam 10.30 siang ini arus #lalulintas di Mojoroto Kediri arah ke #Nganjuk padat merambat cenderung #macet karena volume & antrian di #trafficlight (TL), sementara arah sebaliknya atau arah ke #Kediri Kota ramai lancar. Tetap waspada. [dni]

#InfoLalin #InfoLebaran
Likes: 547
Posted at: 2019-06-05 04:54:46
#InfoPatria #PatriaToday ► Aldie yg perjalanan dari #Blitar ke #Solo lewat Nganjuk, melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan, jam 10.30 siang ini arus #lalulintas di Mojoroto Kediri arah ke #Nganjuk padat merambat cenderung #macet karena volume & antrian di #trafficlight (TL), sementara arah sebaliknya atau arah ke #Kediri Kota ramai lancar. Tetap waspada. [dni] #InfoLalin #InfoLebaran
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Pemuda Katolik di Wlingi #Blitar ikut mengamankan berlangsungnya Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Miftahul Jannah Wlingi.

Ada 7 orang #Mudika atau Muda Mudi Katolik yg pagi ini terlibat langsung mengatur arus #lalulintas di depan Masjid Raya Miftahul Jannah Wlingi.

Para pemuda ini memakai #rompi berwarna oranye & di bagian belakang rompi itu bertuliskan #GerejaKatolikWlingi. Mereka juga ikut panitia #SholatIed mengatur shaf sholat yg telah disediakan.

Koordinator Pemuda #Katolik Gereja Santo Petrus Paulus, Iwan mengatakan ini sudah tradisi pemuda Mudika. Ketika ada saudara umat beragama lain mengadakan perayaan #HariRaya pihaknya akan membantu utamanya untuk pengamanan.

Para pemuda ini bergabung dengan panitia & pihak polisi #PolresBlitar supaya pelaksanaan Sholat Idul Fitri berlangsung aman.

Pagi ini, umat #muslim wilayah Wlingi & sekitarnya memadati areal #MasjidMiftahulJannah Wlingi.

Dalam pelaksanaan Sholat #IdulFitri 1440 Hijriah ini dihadiri Bupati Blitar Rijanto & Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha serta Forkopimda.

Adanya #PemudaKatolik yg membantu pengamanan Sholat Idul Fitri ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Blitar Rijanto karena hal ini dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. [din]
Likes: 1464
Posted at: 2019-06-05 04:40:47
#InfoPatria #PatriaToday ► Pemuda Katolik di Wlingi #Blitar ikut mengamankan berlangsungnya Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Miftahul Jannah Wlingi. Ada 7 orang #Mudika atau Muda Mudi Katolik yg pagi ini terlibat langsung mengatur arus #lalulintas di depan Masjid Raya Miftahul Jannah Wlingi. Para pemuda ini memakai #rompi berwarna oranye & di bagian belakang rompi itu bertuliskan #GerejaKatolikWlingi. Mereka juga ikut panitia #SholatIed mengatur shaf sholat yg telah disediakan. Koordinator Pemuda #Katolik Gereja Santo Petrus Paulus, Iwan mengatakan ini sudah tradisi pemuda Mudika. Ketika ada saudara umat beragama lain mengadakan perayaan #HariRaya pihaknya akan membantu utamanya untuk pengamanan. Para pemuda ini bergabung dengan panitia & pihak polisi #PolresBlitar supaya pelaksanaan Sholat Idul Fitri berlangsung aman. Pagi ini, umat #muslim wilayah Wlingi & sekitarnya memadati areal #MasjidMiftahulJannah Wlingi. Dalam pelaksanaan Sholat #IdulFitri 1440 Hijriah ini dihadiri Bupati Blitar Rijanto & Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha serta Forkopimda. Adanya #PemudaKatolik yg membantu pengamanan Sholat Idul Fitri ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Blitar Rijanto karena hal ini dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. [din]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Virgo melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan pantauan arus #lalulintas di Jalan Raya Kademangan #Blitar sekitar jembatan Kademangan jam 9.30 siang ini terpantau ramai lancar, baik arah ke #Tulungagung atau arah sebaliknya.

Dominasi sepeda motor & mobil pribadi. Terpantau juga beberapa pengendara sepeda motor yg anjang-sana ber #lebaran dengan berkunjung ke rumah kerabat yg tidak memakai #helm. Tetap hati2 berkendara. [dgp]
Likes: 759
Posted at: 2019-06-05 04:10:26
#InfoPatria #PatriaToday ► Virgo melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan pantauan arus #lalulintas di Jalan Raya Kademangan #Blitar sekitar jembatan Kademangan jam 9.30 siang ini terpantau ramai lancar, baik arah ke #Tulungagung atau arah sebaliknya. Dominasi sepeda motor & mobil pribadi. Terpantau juga beberapa pengendara sepeda motor yg anjang-sana ber #lebaran dengan berkunjung ke rumah kerabat yg tidak memakai #helm. Tetap hati2 berkendara. [dgp]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Tasya & Alif melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 memotret kegiatan #SholatIed di Alun2 Kota #Blitar pagi ini.

Sholat Ied di mana Anda #lebaran ini? Selamat berlebaran ya, mohon ma'af lahir & batin. [dni]
Likes: 1076
Posted at: 2019-06-05 04:09:11
#InfoPatria #PatriaToday ► Tasya & Alif melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 memotret kegiatan #SholatIed di Alun2 Kota #Blitar pagi ini. Sholat Ied di mana Anda #lebaran ini? Selamat berlebaran ya, mohon ma'af lahir & batin. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Mami melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan semalam warga Karangrejo Garum #Blitar juga menggemakan #takbir dengan #takbirkeliling bersama Putra Wangi, Bess Sounds, TJ Audio, Candita dengan grup miniatur menyambut #lebaran Hari Raya #IdulFitri 1440 H. [dni]
Likes: 1129
Posted at: 2019-06-04 22:31:00
#InfoPatria #PatriaToday ► Mami melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan semalam warga Karangrejo Garum #Blitar juga menggemakan #takbir dengan #takbirkeliling bersama Putra Wangi, Bess Sounds, TJ Audio, Candita dengan grup miniatur menyambut #lebaran Hari Raya #IdulFitri 1440 H. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Muchsin melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan malam ini Jamaah Masjid Nurul Islam Mojorejo Wates #Blitar melakukan #takbirkeliling jalan, menyambut Hari Raya #IdulFitri 1 Syawal 1440 H. Sudah ada polisi di lokasi. [dni]
Likes: 892
Posted at: 2019-06-04 17:43:52
#InfoPatria #PatriaToday ► Muchsin melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan malam ini Jamaah Masjid Nurul Islam Mojorejo Wates #Blitar melakukan #takbirkeliling jalan, menyambut Hari Raya #IdulFitri 1 Syawal 1440 H. Sudah ada polisi di lokasi. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Sulis melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 memvideo suasana #takbirkeliling warga Kenayan #Tulungagung yg berjalan kaki dengan membawa #lampion di sepanjang Jalan Agus Salim Tulungagung. [dni]
Likes: 337
Posted at: 2019-06-04 16:41:03
#InfoPatria #PatriaToday ► Sulis melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 memvideo suasana #takbirkeliling warga Kenayan #Tulungagung yg berjalan kaki dengan membawa #lampion di sepanjang Jalan Agus Salim Tulungagung. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► 2 bocah asal Selopuro #Blitar mengalami luka serius diduga terkena ledakan dari balon gas oksigen yg dicampur karbit.

Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha mengatakan sekitar jam 6 sore tadi pihaknya menerima laporan jika telah terjadi insiden #balonoksigen yg dicampur karbit meledak hingga merusak bangunan mushola di Jombor Mandesan Selopuro & menyebabkan 2 anak2 mengalami luka bakar cukup serius.

Data yg didapatkan sementara oleh polisi #PolresBlitar diduga kejadian tersebut terjadi sekitar jam 4 sore tadi di Pondok TPA Tarbiyatul Mudtadi'in.

Laporan awal yg diterima Kepolisian, telah terjadi ledakan yg cukup besar dari #pondok tersebut yg diduga berasal dari #balon plastik yg berisi gas oksigen & karbit.

Akibatnya, bangunan #TPA & Mushola Tarbiyatul Mudtadi'in rusak total & 2 korban atas nama Rifai (12) & Arbian Safa (9) harus dibawa ke #RSUDNgudiWaluyo Wlingi karena mengalami luka bakar yg serius akibat ledakan tersebut.

Saat ini polisi masih berada di lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab kejadian #ledakan yg berasal dari balon oksigen tersebut.

AKBP Anissullah menambahkan dari informasi yg didapat polisi, di wilayah tersebut memang biasa menggunakan tradisi bermain #petasan saat merayakan #malamtakbir hingga saat menjelang Sholat Ied.

Polisi sudah memasang garis polisi atau #policeline di sekitar lokasi kejadian untuk proses penyelidikan lebih lanjut. [foto2 kiriman Risky Sagato melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -din]

#ledakanSelopuro
Likes: 1406
Posted at: 2019-06-04 16:13:36
#InfoPatria #PatriaToday ► 2 bocah asal Selopuro #Blitar mengalami luka serius diduga terkena ledakan dari balon gas oksigen yg dicampur karbit. Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha mengatakan sekitar jam 6 sore tadi pihaknya menerima laporan jika telah terjadi insiden #balonoksigen yg dicampur karbit meledak hingga merusak bangunan mushola di Jombor Mandesan Selopuro & menyebabkan 2 anak2 mengalami luka bakar cukup serius. Data yg didapatkan sementara oleh polisi #PolresBlitar diduga kejadian tersebut terjadi sekitar jam 4 sore tadi di Pondok TPA Tarbiyatul Mudtadi'in. Laporan awal yg diterima Kepolisian, telah terjadi ledakan yg cukup besar dari #pondok tersebut yg diduga berasal dari #balon plastik yg berisi gas oksigen & karbit. Akibatnya, bangunan #TPA & Mushola Tarbiyatul Mudtadi'in rusak total & 2 korban atas nama Rifai (12) & Arbian Safa (9) harus dibawa ke #RSUDNgudiWaluyo Wlingi karena mengalami luka bakar yg serius akibat ledakan tersebut. Saat ini polisi masih berada di lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab kejadian #ledakan yg berasal dari balon oksigen tersebut. AKBP Anissullah menambahkan dari informasi yg didapat polisi, di wilayah tersebut memang biasa menggunakan tradisi bermain #petasan saat merayakan #malamtakbir hingga saat menjelang Sholat Ied. Polisi sudah memasang garis polisi atau #policeline di sekitar lokasi kejadian untuk proses penyelidikan lebih lanjut. [foto2 kiriman Risky Sagato melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -din] #ledakanSelopuro
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Dari 523 orang warga binaan Lapas Kelas 2B #Blitar hanya 358 orang yg dipastikan menerima remisi Hari Raya #IdulFitri 1440 Hijriah.

Kasubsi Registrasi & Bimkeswat (Bimbingan Kemasyaratakan) #Lapas Kelas 2B Blitar, Roy Mahardika mengatakan dari 523 orang penghuni #LapasKelas2BBlitar 285 orang penghuni di antaranya mendapatkan remisi pada lebaran tahun ini, namun khusus untuk 1 orang narapidana #terorisme di Lapas Kelas 2B Blitar tidak mendapatkan remisi karena tidak mau mengakui NKRI.

Roy menjelaskan dari 285 orang narapidana yg mendapatkan #remisilebaran itu, 7 orang napi di antaranya akan langsung bebas.

Kata Roy, narapidana yg mendapatkan remisi merupakan narapidana yg sudah memenuhi syarat administrasi seperti sudah menjalani masa tahanan atau #penjara minimal 6 bulan. Selain itu, ke-285 orang #napi ini juga memiliki catatan kelakuan baik selama di lapas.

Menurutnya, 70% narapidana #LapasBlitar yg mendapatkan remisi merupakan #tahanan umum.

Diakui Roy, #besaranremisi yg diterima narapidana ini bervariasi, mulai 15 hari sampai 2 bulan. Sebanyak 104 orang narapidana menerima remisi 15 hari, 145 orang #narapidana menerima remisi 1 bulan, 5 orang narapida menerima remisi 1 bulan 15 hari & 2 orang narapidana kasus perlindungan anak menerima remisi 2 bulan.

Roy menambahkan untuk pidana khusus yg mendapatkan remisi #lebaran ada 22 orang, 2 orang narapidana merupakan napi #kasuskorupsi sementara 20 orang narapidana merupakan napi kasus #narkotika.

Roy mengakui remisi diberikan sebagai wujud apresiasi pencapaian perbaikkan diri yg tercermin dari sikap #wargabinaan pemasyarakatan yg taat selama menjalani pidana. Pemberian #remisi tidak didasarkan pada latar belakang pelanggaran hukumnya, namun pada perilaku narapidana selama menjalani pidana. [nda]
Likes: 625
Posted at: 2019-06-04 05:26:57
#InfoPatria #PatriaToday ► Dari 523 orang warga binaan Lapas Kelas 2B #Blitar hanya 358 orang yg dipastikan menerima remisi Hari Raya #IdulFitri 1440 Hijriah. Kasubsi Registrasi & Bimkeswat (Bimbingan Kemasyaratakan) #Lapas Kelas 2B Blitar, Roy Mahardika mengatakan dari 523 orang penghuni #LapasKelas2BBlitar 285 orang penghuni di antaranya mendapatkan remisi pada lebaran tahun ini, namun khusus untuk 1 orang narapidana #terorisme di Lapas Kelas 2B Blitar tidak mendapatkan remisi karena tidak mau mengakui NKRI. Roy menjelaskan dari 285 orang narapidana yg mendapatkan #remisilebaran itu, 7 orang napi di antaranya akan langsung bebas. Kata Roy, narapidana yg mendapatkan remisi merupakan narapidana yg sudah memenuhi syarat administrasi seperti sudah menjalani masa tahanan atau #penjara minimal 6 bulan. Selain itu, ke-285 orang #napi ini juga memiliki catatan kelakuan baik selama di lapas. Menurutnya, 70% narapidana #LapasBlitar yg mendapatkan remisi merupakan #tahanan umum. Diakui Roy, #besaranremisi yg diterima narapidana ini bervariasi, mulai 15 hari sampai 2 bulan. Sebanyak 104 orang narapidana menerima remisi 15 hari, 145 orang #narapidana menerima remisi 1 bulan, 5 orang narapida menerima remisi 1 bulan 15 hari & 2 orang narapidana kasus perlindungan anak menerima remisi 2 bulan. Roy menambahkan untuk pidana khusus yg mendapatkan remisi #lebaran ada 22 orang, 2 orang narapidana merupakan napi #kasuskorupsi sementara 20 orang narapidana merupakan napi kasus #narkotika. Roy mengakui remisi diberikan sebagai wujud apresiasi pencapaian perbaikkan diri yg tercermin dari sikap #wargabinaan pemasyarakatan yg taat selama menjalani pidana. Pemberian #remisi tidak didasarkan pada latar belakang pelanggaran hukumnya, namun pada perilaku narapidana selama menjalani pidana. [nda]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Jumlah penumpang di Terminal Patria Kota #Blitar pada lebaran tahun ini turun dibanding tahun lalu.

Staf Bagian Keamanan & #LaluLintas Terminal Patria Kota Blitar, Danang Kurniawan mengatakan jumlah penumpang bus di Terminal Patria Kota Blitar pada H-7 lebaran mengalami penurunan pada #arusmudik lebaran tahun ini jika dibanding dengan arus #mudik lebaran tahun lalu.

Danang menjelaskan tahun lalu pada H-7 #lebaran rata2 jumlah penumpang bus mencapai 2.000 orang per hari, namun pada tahun ini hanya mencapai 1.300 sampai 1.500 orang per hari.

Danang menambahkan untuk H-4 lebaran atau Sabtu 1 Juni lalu jumlah total #penumpangbus mencapai 3.365 orang per hari, dengan rincian, penumpang datang sebanyak 1.725 orang & penumpang berangkat sebanyak 1.640 orang.

Menurutnya, ada beberapa faktor yg menyebabkan berkurangnya jumlah penumpang bus di #TerminalPatria seperti banyaknya angkutan online, #travel & kendaraan pribadi.

Namun Danang memastikan dibanding pada hari biasa, jumlah penumpang #bus mengalami kenaikan. [foto kondisi #TerminalPatriaBlitar kemarin siang atau H-2 lebaran. -nda]
Likes: 640
Posted at: 2019-06-04 03:29:33
#InfoPatria #PatriaToday ► Jumlah penumpang di Terminal Patria Kota #Blitar pada lebaran tahun ini turun dibanding tahun lalu. Staf Bagian Keamanan & #LaluLintas Terminal Patria Kota Blitar, Danang Kurniawan mengatakan jumlah penumpang bus di Terminal Patria Kota Blitar pada H-7 lebaran mengalami penurunan pada #arusmudik lebaran tahun ini jika dibanding dengan arus #mudik lebaran tahun lalu. Danang menjelaskan tahun lalu pada H-7 #lebaran rata2 jumlah penumpang bus mencapai 2.000 orang per hari, namun pada tahun ini hanya mencapai 1.300 sampai 1.500 orang per hari. Danang menambahkan untuk H-4 lebaran atau Sabtu 1 Juni lalu jumlah total #penumpangbus mencapai 3.365 orang per hari, dengan rincian, penumpang datang sebanyak 1.725 orang & penumpang berangkat sebanyak 1.640 orang. Menurutnya, ada beberapa faktor yg menyebabkan berkurangnya jumlah penumpang bus di #TerminalPatria seperti banyaknya angkutan online, #travel & kendaraan pribadi. Namun Danang memastikan dibanding pada hari biasa, jumlah penumpang #bus mengalami kenaikan. [foto kondisi #TerminalPatriaBlitar kemarin siang atau H-2 lebaran. -nda]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Jumlah penumpang transportasi #KeretaApi (KA) dalam arus mudik #lebaran tahun ini tidak mengalami kenaikan signifikan.

Humas Daop 7 Madiun, Ixfans Hendriwintoko mengatakan berdasarkan evaluasi data di #Daop7Madiun termasuk di Stasiun Blitar tahun 2019 ini kenaikan jumlah penumpang yg #mudik menggunakan kereta api tidak naik signifikan, hanya di kisaran 1-2% saja dibanding tahun lalu.

Menurut Ixfans, diprediksi sebagian masyarakat tahun ini cenderung menggunakan kendaraan pribadi karena banyaknya #jalantol yg diresmikan pemerintah.

Ixfans menyebutkan di beberapa stasiun seperti Stasiun Blitar volume penumpang KA yg naik maupun turun didominasi penumpang kereta api lokal seperti #KADoho & #KAPenataran.

Data di Stasiun #Blitar jumlah penumpang yg turun di Stasiun Blitar paling banyak pada Kamis 30 Mei lalu yg mencapai 2.300 penumpang baik #penumpangKA lokal maupun KA jarak jauh. [foto beberapa penumpang KA di #StasiunBlitar kemarin pagi atau H-2 lebaran. -apr]
Likes: 796
Posted at: 2019-06-04 02:56:13
#InfoPatria #PatriaToday ► Jumlah penumpang transportasi #KeretaApi (KA) dalam arus mudik #lebaran tahun ini tidak mengalami kenaikan signifikan. Humas Daop 7 Madiun, Ixfans Hendriwintoko mengatakan berdasarkan evaluasi data di #Daop7Madiun termasuk di Stasiun Blitar tahun 2019 ini kenaikan jumlah penumpang yg #mudik menggunakan kereta api tidak naik signifikan, hanya di kisaran 1-2% saja dibanding tahun lalu. Menurut Ixfans, diprediksi sebagian masyarakat tahun ini cenderung menggunakan kendaraan pribadi karena banyaknya #jalantol yg diresmikan pemerintah. Ixfans menyebutkan di beberapa stasiun seperti Stasiun Blitar volume penumpang KA yg naik maupun turun didominasi penumpang kereta api lokal seperti #KADoho & #KAPenataran. Data di Stasiun #Blitar jumlah penumpang yg turun di Stasiun Blitar paling banyak pada Kamis 30 Mei lalu yg mencapai 2.300 penumpang baik #penumpangKA lokal maupun KA jarak jauh. [foto beberapa penumpang KA di #StasiunBlitar kemarin pagi atau H-2 lebaran. -apr]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Waspada, setelah #trafficlight (TL) Jalan Wilis hingga Jalan Semeru Kota #Blitar arah Alun2 arus #lalulintas padat merambat karena volume. [foto kiriman @amalia_lux melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -dni]
Likes: 584
Posted at: 2019-06-03 14:09:22
#InfoPatria #PatriaToday ► Waspada, setelah #trafficlight (TL) Jalan Wilis hingga Jalan Semeru Kota #Blitar arah Alun2 arus #lalulintas padat merambat karena volume. [foto kiriman @amalia_lux melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► 1 Syawal 1440 H atau Hari Raya #IdulFitri tahun ini jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Sehingga Selasa besok, umat muslim bisa menyempurnakan puasa #Ramadhan menjadi 30 hari. Itu karena dari 33 provinsi di seluruh #Indonesia tidak ada satupun yg melihat hilal.

Itu disampaikan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin pada #SidangIsbat penentuan #lebaran 1 Syawal 1440 H di #Jakarta sore ini. [dni]
.
.
#sidangisbat #indonesia #banten #anyerchannel
Likes: 24
Posted at: 2019-06-03 13:04:24
#InfoPatria #PatriaToday ► 1 Syawal 1440 H atau Hari Raya #IdulFitri tahun ini jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Sehingga Selasa besok, umat muslim bisa menyempurnakan puasa #Ramadhan menjadi 30 hari. Itu karena dari 33 provinsi di seluruh #Indonesia tidak ada satupun yg melihat hilal. Itu disampaikan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin pada #SidangIsbat penentuan #lebaran 1 Syawal 1440 H di #Jakarta sore ini. [dni] . . #sidangisbat #indonesia #banten #anyerchannel
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► 1 Syawal 1440 H atau Hari Raya #IdulFitri tahun ini jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Sehingga Selasa besok, umat muslim bisa menyempurnakan puasa #Ramadhan menjadi 30 hari. Itu karena dari 33 provinsi di seluruh #Indonesia tidak ada satupun yg melihat hilal.

Itu disampaikan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin pada #SidangIsbat penentuan awal #lebaran 1 Syawal 1440 H di #Jakarta sore ini. [dni]
Likes: 1519
Posted at: 2019-06-03 13:02:28
#InfoPatria #PatriaToday ► 1 Syawal 1440 H atau Hari Raya #IdulFitri tahun ini jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Sehingga Selasa besok, umat muslim bisa menyempurnakan puasa #Ramadhan menjadi 30 hari. Itu karena dari 33 provinsi di seluruh #Indonesia tidak ada satupun yg melihat hilal. Itu disampaikan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin pada #SidangIsbat penentuan awal #lebaran 1 Syawal 1440 H di #Jakarta sore ini. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Diduga membawa senjata api tanpa ijin di kawasan Perumahan Wisma Indah Kedungwaru, lelaki inisial M warga Kacangan Ngunut #Tulungagung diamankan jajaran Polres Tulungagung.

Anggota Takmir Masjid At-Taqwa Perumahan Wisma Indah Kedungwaru, Waspodo mengatakan M sekitar jam 10 siang tadi terlihat mondar-mandir di sekitar masjid. Lalu oleh pengurus #takmirmasjid yg lain sempat ditanyai & diminta mengeluarkan isi tasnya.

Pihak #takmir masjid mengaku kaget saat M mengeluarkan senjata api jenis #revolver dari dalam tasnya. Saat dicek, ternyata #senjataapi (senpi) itu masih berisi peluru.

Waspodo langsung menginterogasi M, termasuk dari mana M bisa mendapatkan #senpi itu.

Dalam pengakuannya, M mengaku meminjam senpi itu dari ayahnya yg merupakan seorang #PurnawirawanPolisi tahun 1992.

Namun, Waspodo yg juga seorang #Purnawirawan Polisi ragu atas keterangan M & memastikan senpi jenis itu belum ada di tahun 1992.

Karena mencurigakan, M langsung dibawa ke Polres Tulungagung untuk diperiksa. Selain senpi, di dalam tas M juga ada juga #eKTP & #SIM dengan beberapa nama, tang, #STNK & kunci mobil.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan saat ini M masih dalam proses pemeriksaan di Satreskrim #PolresTulungagung. [amr]
Likes: 514
Posted at: 2019-06-03 12:06:20
#InfoPatria #PatriaToday ► Diduga membawa senjata api tanpa ijin di kawasan Perumahan Wisma Indah Kedungwaru, lelaki inisial M warga Kacangan Ngunut #Tulungagung diamankan jajaran Polres Tulungagung. Anggota Takmir Masjid At-Taqwa Perumahan Wisma Indah Kedungwaru, Waspodo mengatakan M sekitar jam 10 siang tadi terlihat mondar-mandir di sekitar masjid. Lalu oleh pengurus #takmirmasjid yg lain sempat ditanyai & diminta mengeluarkan isi tasnya. Pihak #takmir masjid mengaku kaget saat M mengeluarkan senjata api jenis #revolver dari dalam tasnya. Saat dicek, ternyata #senjataapi (senpi) itu masih berisi peluru. Waspodo langsung menginterogasi M, termasuk dari mana M bisa mendapatkan #senpi itu. Dalam pengakuannya, M mengaku meminjam senpi itu dari ayahnya yg merupakan seorang #PurnawirawanPolisi tahun 1992. Namun, Waspodo yg juga seorang #Purnawirawan Polisi ragu atas keterangan M & memastikan senpi jenis itu belum ada di tahun 1992. Karena mencurigakan, M langsung dibawa ke Polres Tulungagung untuk diperiksa. Selain senpi, di dalam tas M juga ada juga #eKTP & #SIM dengan beberapa nama, tang, #STNK & kunci mobil. Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan saat ini M masih dalam proses pemeriksaan di Satreskrim #PolresTulungagung. [amr]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Wanita inisial BR (51) warga Jalan Bareng Tengah Klojen Kota #Malang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan luka di kepala, di samping perlintasan rel kereta api di Dusun Duren Kandangan Srengat #Blitar sekitar jam 1 siang tadi.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan diduga korban sengaja #bunuhdiri dengan menabrakkan diri ke kereta yg lewat.

Dari keterangan saksi, awalnya korban terlihat berjalan dari barat arah ke timur di dekat perlintasan #rel kereta api.

Saat itu, saksi yg mengetahui dari arah barat ada #KAPenataran jurusan #Surabaya ke Blitar, saksi berusaha meneriaki korban, namun korban tidak menghiraukan.

Korban justru duduk terlentang & bersandar di #relKA itu. Saksi berusaha melambaikan tangan kepada korban, namun korban tetap tidak menghiraukan & tetap diam. Tak lama kemudian, tubuh korban tersambar #keretaapi yg tengah melintas itu.

Saat ini, #jenazah korban dibawa ke #RSUDMardiWaluyo Kota Blitar untuk dilakukan visum. [nda]
Likes: 691
Posted at: 2019-06-03 10:27:24
#InfoPatria #PatriaToday ► Wanita inisial BR (51) warga Jalan Bareng Tengah Klojen Kota #Malang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan luka di kepala, di samping perlintasan rel kereta api di Dusun Duren Kandangan Srengat #Blitar sekitar jam 1 siang tadi. Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan diduga korban sengaja #bunuhdiri dengan menabrakkan diri ke kereta yg lewat. Dari keterangan saksi, awalnya korban terlihat berjalan dari barat arah ke timur di dekat perlintasan #rel kereta api. Saat itu, saksi yg mengetahui dari arah barat ada #KAPenataran jurusan #Surabaya ke Blitar, saksi berusaha meneriaki korban, namun korban tidak menghiraukan. Korban justru duduk terlentang & bersandar di #relKA itu. Saksi berusaha melambaikan tangan kepada korban, namun korban tetap tidak menghiraukan & tetap diam. Tak lama kemudian, tubuh korban tersambar #keretaapi yg tengah melintas itu. Saat ini, #jenazah korban dibawa ke #RSUDMardiWaluyo Kota Blitar untuk dilakukan visum. [nda]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Sore ini sudah terlihat polisi dari #PolresBlitarKota yg mengatur arus #lalulintas setelah #trafficlight (TL) perempatan Wilis Kota #Blitar arah ke #PasarLegi Kota Blitar.

Seperti yg banyak dikeluhkan pengguna jalan yg baru masuk Jalan Merdeka Barat setelah lampu hijau #TL menyala dengan harus antri imbas hampir separuh badan jalan yg termakan #parkir sepeda motor hingga 3 baris. Ditambah lagi keluar masuknya mobil yg parkir di lokasi.

Sementara yg dari arah Jalan Mawar juga kendaraan juga terpantau ramai. Waspada. [foto2 kiriman Lukman melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -dni]
Likes: 525
Posted at: 2019-06-03 10:05:33
#InfoPatria #PatriaToday ► Sore ini sudah terlihat polisi dari #PolresBlitarKota yg mengatur arus #lalulintas setelah #trafficlight (TL) perempatan Wilis Kota #Blitar arah ke #PasarLegi Kota Blitar. Seperti yg banyak dikeluhkan pengguna jalan yg baru masuk Jalan Merdeka Barat setelah lampu hijau #TL menyala dengan harus antri imbas hampir separuh badan jalan yg termakan #parkir sepeda motor hingga 3 baris. Ditambah lagi keluar masuknya mobil yg parkir di lokasi. Sementara yg dari arah Jalan Mawar juga kendaraan juga terpantau ramai. Waspada. [foto2 kiriman Lukman melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Lelaki inisial AD (24) warga Sumberasri Nglegok #Blitar Minggu semalam ditangkap Tim Opsnal Satreskoba #PolresBlitar saat melakukan transaksi pil dobel L di Kendalrejo Talun.

Staff Humas Polres Blitar, Briptu Haryo Catur mengatakan awalnya polisi menerima informasi jika pelaku akan melakukan transaksi pil #dobelL di Jalan Umum Pantimulyo Kendalrejo Talun.

Kemudian saat menunggu pembeli, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap #tersangka & melakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan sekitar 80 pil dobel L dari saku celana pelaku.

Pelaku & #barangbukti langsung dibawa ke Polres Blitar untuk proses hukum lebih lanjut. Polisi masih melakukan interogasi terhadap pelaku untuk pengembangan kasus peredaran pil dobel L. [din]
Likes: 721
Posted at: 2019-06-03 09:40:20
#InfoPatria #PatriaToday ► Lelaki inisial AD (24) warga Sumberasri Nglegok #Blitar Minggu semalam ditangkap Tim Opsnal Satreskoba #PolresBlitar saat melakukan transaksi pil dobel L di Kendalrejo Talun. Staff Humas Polres Blitar, Briptu Haryo Catur mengatakan awalnya polisi menerima informasi jika pelaku akan melakukan transaksi pil #dobelL di Jalan Umum Pantimulyo Kendalrejo Talun. Kemudian saat menunggu pembeli, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap #tersangka & melakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan sekitar 80 pil dobel L dari saku celana pelaku. Pelaku & #barangbukti langsung dibawa ke Polres Blitar untuk proses hukum lebih lanjut. Polisi masih melakukan interogasi terhadap pelaku untuk pengembangan kasus peredaran pil dobel L. [din]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Diduga menjalankan prostitusi online, wanita inisial KS (20) warga Srengat #Blitar ditangkap polisi.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan KS yg merupakan seorang #pemandulagu di Blitar ditangkap polisi #PolresBlitarKota karena diduga melakukan prostitusi online.

Penangkapan KS berdasarkan informasi dari masyarakat yg menyebut KS ini merupakan #mucikari di salah satu hotel di Kota Blitar. Polisi melakukan penyelidikan di #hotel itu & terbukti benar, di salah satu kamar hotel itu ditemukan 2 orang laki2 & seorang perempuan yg tidak memiliki hubungan suami istri tengah berada di satu kamar hotel.

Setelah diperiksa, 2 orang itu mengaku keduanya bertemu melalui jasa mucikari KS.

KS mengaku baru 2 kali menjalankan prostitusi online ini. Namun polisi menduga, KS sudah sering menjalankan bisnis #prostitusi online ini, sehingga polisi masih akan melakukan pemeriksaan & pengembangan kasus dugaan prostitusi ini.

KS juga mengaku setiap kali menjalankan prostitusi online ini, ia mendapat uang Rp 300.000 sementara perempuan yg ditawarkannya mendapat Rp 900.000.

KS mengakui dalam menjalankan #prostitusionline ini dirinya tidak pernah memaksa korbannya, namun korban yg datang ke tempatnya untuk dicarikan pelanggan. KS menggunakan WhatsApp dalam melakukan perjanjian dengan pelanggannya.

Akibat perbuatannya, KS terancam Pasal 506 atau Pasal 296 KUHP dengan ancaman hukuman #penjara paling lama 20 tahun. [nda]
Likes: 1273
Posted at: 2019-06-03 07:58:54
#InfoPatria #PatriaToday ► Diduga menjalankan prostitusi online, wanita inisial KS (20) warga Srengat #Blitar ditangkap polisi. Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan KS yg merupakan seorang #pemandulagu di Blitar ditangkap polisi #PolresBlitarKota karena diduga melakukan prostitusi online. Penangkapan KS berdasarkan informasi dari masyarakat yg menyebut KS ini merupakan #mucikari di salah satu hotel di Kota Blitar. Polisi melakukan penyelidikan di #hotel itu & terbukti benar, di salah satu kamar hotel itu ditemukan 2 orang laki2 & seorang perempuan yg tidak memiliki hubungan suami istri tengah berada di satu kamar hotel. Setelah diperiksa, 2 orang itu mengaku keduanya bertemu melalui jasa mucikari KS. KS mengaku baru 2 kali menjalankan prostitusi online ini. Namun polisi menduga, KS sudah sering menjalankan bisnis #prostitusi online ini, sehingga polisi masih akan melakukan pemeriksaan & pengembangan kasus dugaan prostitusi ini. KS juga mengaku setiap kali menjalankan prostitusi online ini, ia mendapat uang Rp 300.000 sementara perempuan yg ditawarkannya mendapat Rp 900.000. KS mengakui dalam menjalankan #prostitusionline ini dirinya tidak pernah memaksa korbannya, namun korban yg datang ke tempatnya untuk dicarikan pelanggan. KS menggunakan WhatsApp dalam melakukan perjanjian dengan pelanggannya. Akibat perbuatannya, KS terancam Pasal 506 atau Pasal 296 KUHP dengan ancaman hukuman #penjara paling lama 20 tahun. [nda]
infopatria ‪#InfoPatria #PatriaToday ► Melalui twitter, @ samasulthansaja menginformasikan sekitar jam 12 siang ini arus #lalulintas di #trafficlight (TL) Veteran Kota #Blitar arah masuk Kota & arah dari Jalan Melati padat antri karena volume, bahkan terjadi crossing. Waspada. [foto tangakapn layara dari video. -dni]‬
Likes: 801
Posted at: 2019-06-03 07:24:21
#InfoPatria #PatriaToday ► Melalui twitter, @ samasulthansaja menginformasikan sekitar jam 12 siang ini arus #lalulintas di #trafficlight (TL) Veteran Kota #Blitar arah masuk Kota & arah dari Jalan Melati padat antri karena volume, bahkan terjadi crossing. Waspada. [foto tangakapn layara dari video. -dni]‬
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Pengadilan Agama Blitar memprediksi pengajuan #perceraian meningkat setelah lebaran nanti.

Humas Pengadilan Agama Blitar, Muhammad Fadli mengatakan berdasarkan evaluasi data setiap tahun pengajuan perceraian di #PengadilanAgamaBlitar cenderung meningkat setelah libur Hari Raya #IdulFitri nanti.

Kata dia, jika biasanya normal rata2 #pengajuanperceraian 350 kasus setiap bulan atau 15 kasus setiap harinya, maka setelah #lebaran bisa meningkat 2 kali lipat.

Menurut Fadli, ini dikarenakan sebagian masyararakat yg bekerja di luar kota maupun luar negeri pulang ke #Blitar saat libur lebaran sehingga sebagian ada yg mengurus perceraian.

Fadli menambahkan #kasuscerai di Blitar Raya (Kota & Kabupaten) sampai saat ini 70% nya didominasi #ceraigugat sehingga istri yg mengajukan perceraian dengan beberapa faktor, seperti faktor ekonomi seperti penghasilan istri yg lebih tinggi maupun faktor lain seperti adanya orang ketiga.

Di postingan kami sebelumnya, selama 2019 dari Januari hingga pertengahan Mei kemarin tercatat  1.839 pengajuan #cerai di Pengadilan Agama Blitar & saat ini sudah diselesaikan atau putusan mencapai 1.217 kasus. [foto ilustrasi, dari tribunnewscom. -apr]
Likes: 471
Posted at: 2019-06-03 06:30:28
#InfoPatria #PatriaToday ► Pengadilan Agama Blitar memprediksi pengajuan #perceraian meningkat setelah lebaran nanti. Humas Pengadilan Agama Blitar, Muhammad Fadli mengatakan berdasarkan evaluasi data setiap tahun pengajuan perceraian di #PengadilanAgamaBlitar cenderung meningkat setelah libur Hari Raya #IdulFitri nanti. Kata dia, jika biasanya normal rata2 #pengajuanperceraian 350 kasus setiap bulan atau 15 kasus setiap harinya, maka setelah #lebaran bisa meningkat 2 kali lipat. Menurut Fadli, ini dikarenakan sebagian masyararakat yg bekerja di luar kota maupun luar negeri pulang ke #Blitar saat libur lebaran sehingga sebagian ada yg mengurus perceraian. Fadli menambahkan #kasuscerai di Blitar Raya (Kota & Kabupaten) sampai saat ini 70% nya didominasi #ceraigugat sehingga istri yg mengajukan perceraian dengan beberapa faktor, seperti faktor ekonomi seperti penghasilan istri yg lebih tinggi maupun faktor lain seperti adanya orang ketiga. Di postingan kami sebelumnya, selama 2019 dari Januari hingga pertengahan Mei kemarin tercatat 1.839 pengajuan #cerai di Pengadilan Agama Blitar & saat ini sudah diselesaikan atau putusan mencapai 1.217 kasus. [foto ilustrasi, dari tribunnewscom. -apr]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► 2 rumah milik warga Resapombo Doko #Blitar rusak parah setelah tertimpa pohon beringin pada jam 3 dinihari tadi.

Kasubag Humas #PolresBlitar, Iptu Burhanudin mengatakan dari keterangan saksi, sebelumnya saksi Jumadi yg rumahnya berada di depan rumah korban Kateno & Paijem mendengar suara pohon tumbang di sekitar lokasi.

Kemudian saksi mengecek keluar rumah & melihat #pohonberingin tumbang menimpa 2 rumah kedua korban.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini karena kedua rumah tersebut sedang kosong ditinggal penghuninya.

Mengetahui kejadian ini, saksi langsung melapor ke Polsek Doko & evakuasi pemotongan #pohontumbang baru selesai dilakukan jam 10 siang ini.

Akibat kejadian ini, korban Kateno mengalami kerugian hingga Rp 50 juta, sementara Paijem mengalami kerugian materi hingga Rp 60 juta.

Diduga pohon beringin tersebut sudah dalam kondisi mati & lapuk sehingga secara tiba2 #pohonroboh & menimpa rumah kedua korban. [din]
Likes: 703
Posted at: 2019-06-02 05:50:19
#InfoPatria #PatriaToday ► 2 rumah milik warga Resapombo Doko #Blitar rusak parah setelah tertimpa pohon beringin pada jam 3 dinihari tadi. Kasubag Humas #PolresBlitar, Iptu Burhanudin mengatakan dari keterangan saksi, sebelumnya saksi Jumadi yg rumahnya berada di depan rumah korban Kateno & Paijem mendengar suara pohon tumbang di sekitar lokasi. Kemudian saksi mengecek keluar rumah & melihat #pohonberingin tumbang menimpa 2 rumah kedua korban. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini karena kedua rumah tersebut sedang kosong ditinggal penghuninya. Mengetahui kejadian ini, saksi langsung melapor ke Polsek Doko & evakuasi pemotongan #pohontumbang baru selesai dilakukan jam 10 siang ini. Akibat kejadian ini, korban Kateno mengalami kerugian hingga Rp 50 juta, sementara Paijem mengalami kerugian materi hingga Rp 60 juta. Diduga pohon beringin tersebut sudah dalam kondisi mati & lapuk sehingga secara tiba2 #pohonroboh & menimpa rumah kedua korban. [din]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► #WaspadaKebakaran. Rumah milik Tumiji (80) warga Kalimanis Doko #Blitar Sabtu semalam terbakar.

Kasubag Humas #PolresBlitar, Iptu Burhanudin mengatakan diduga api kebakaran berasal dari kayu bakar yg baru digunakan korban untuk memasak & lupa belum dimatikan.

Dari keterangan saksi Bambang, sebelumnya dia  jam 8 semalam mengecek meteran listrik karena lampunya tiba2 padam. Saksi lalu melihat rumah korban yg dalam kondisi sudah terbakar, sehingga saksi langsung meminta tolong warga sekitar untuk ikut memadamkan api kebakaran.

Dengan peralatan seadanya, saksi bersama warga memadamkan api #kebakaran yg sudah membesar di dapur & kurang lebih 20 menit api kebakaran bisa dipadamkan.

Setelah dicek, api kebakaran diperkirakan berasal dari #tungku yg dinyalakan dengan kayu bakar & lupa dimatikan karena ditinggal pergi oleh korban.

Akibatnya, api kebakaran menjalar keluar & membakar kayu serta sampah yg ada di dekat  tungku.

Barang2 yg terbakar di antaranya TV 21 inch & tempat tidur korban. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini & kerugian materi sekitar Rp 3 juta. [din]
Likes: 766
Posted at: 2019-06-02 03:48:38
#InfoPatria #PatriaToday#WaspadaKebakaran. Rumah milik Tumiji (80) warga Kalimanis Doko #Blitar Sabtu semalam terbakar. Kasubag Humas #PolresBlitar, Iptu Burhanudin mengatakan diduga api kebakaran berasal dari kayu bakar yg baru digunakan korban untuk memasak & lupa belum dimatikan. Dari keterangan saksi Bambang, sebelumnya dia jam 8 semalam mengecek meteran listrik karena lampunya tiba2 padam. Saksi lalu melihat rumah korban yg dalam kondisi sudah terbakar, sehingga saksi langsung meminta tolong warga sekitar untuk ikut memadamkan api kebakaran. Dengan peralatan seadanya, saksi bersama warga memadamkan api #kebakaran yg sudah membesar di dapur & kurang lebih 20 menit api kebakaran bisa dipadamkan. Setelah dicek, api kebakaran diperkirakan berasal dari #tungku yg dinyalakan dengan kayu bakar & lupa dimatikan karena ditinggal pergi oleh korban. Akibatnya, api kebakaran menjalar keluar & membakar kayu serta sampah yg ada di dekat tungku. Barang2 yg terbakar di antaranya TV 21 inch & tempat tidur korban. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini & kerugian materi sekitar Rp 3 juta. [din]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► 2 bocah asal Desa & Kecamatan Sanankulon #Blitar yg diduga hilang sejak Sabtu semalam ditemukan di rumah kakeknya di Wlingi.

Kapolsek Sanankulon, Kompol Mulyani mengatakan Kevin (10) & Rama (5) keponakannya yg juga tetangga Kevin menghilang sejak jam 7 semalam, pagi ini sudah ditemukan.

Kompol Mulyani menjelaskan sekitar jam 8 pagi ini, Kevin diantar pulang kakeknya yg bertempat tinggal di Wlingi. Kedua anak ini pergi ke rumah kakeknya dengan menggendarai #angkutanumum.

Kevin mengaku nekat pergi ke rumah kakeknya yg berada di Wlingi karena kecewa dengan orang tuanya sebab tidak membelikan mainan #barongan.

Saat ini, Kevin sudah berada di rumahnya, sementara Rama masih berada di rumah kakeknya di Wlingi.

Sebelumnya, Sabtu semalam keluarga kedua korban melapor berita #OrangHilang atau #AnakHilang ke Polsek Sanankulon jika Kevin & Rama diduga hilang.

Berdasarkan pengakuan keluarga, Kevin & Rama tidak kunjung pulang sejak Sabtu kemarin sekitar jam 5 sore.

Merasa khawatir, keluarga langsung mencari kedua korban & menanyakan kepada warga sekitar.

Warga sekitar mengatakan sekitar jam 5 kemarin sore, Kevin & Rama terlihat berada di atas jembatan kecil yg berada di pintu masuk #TempatPemakamanUmum (TPU) Desa Sanankulon.

Atas informasi yg diterima itu, keluarga korban & warga sekitar mencari keberadaan Kevin & Rama di sekitar #TPU namun tidak kunjung ditemukan sehingga akhirnya melapor ke Polsek Sanankulon. [foto (atas) saat pencarian Kevin & Rama semalam, (bawah) saat Kevin sudah di rumah pagi ini. -nda]
Likes: 1673
Posted at: 2019-06-02 03:17:55
#InfoPatria #PatriaToday ► 2 bocah asal Desa & Kecamatan Sanankulon #Blitar yg diduga hilang sejak Sabtu semalam ditemukan di rumah kakeknya di Wlingi. Kapolsek Sanankulon, Kompol Mulyani mengatakan Kevin (10) & Rama (5) keponakannya yg juga tetangga Kevin menghilang sejak jam 7 semalam, pagi ini sudah ditemukan. Kompol Mulyani menjelaskan sekitar jam 8 pagi ini, Kevin diantar pulang kakeknya yg bertempat tinggal di Wlingi. Kedua anak ini pergi ke rumah kakeknya dengan menggendarai #angkutanumum. Kevin mengaku nekat pergi ke rumah kakeknya yg berada di Wlingi karena kecewa dengan orang tuanya sebab tidak membelikan mainan #barongan. Saat ini, Kevin sudah berada di rumahnya, sementara Rama masih berada di rumah kakeknya di Wlingi. Sebelumnya, Sabtu semalam keluarga kedua korban melapor berita #OrangHilang atau #AnakHilang ke Polsek Sanankulon jika Kevin & Rama diduga hilang. Berdasarkan pengakuan keluarga, Kevin & Rama tidak kunjung pulang sejak Sabtu kemarin sekitar jam 5 sore. Merasa khawatir, keluarga langsung mencari kedua korban & menanyakan kepada warga sekitar. Warga sekitar mengatakan sekitar jam 5 kemarin sore, Kevin & Rama terlihat berada di atas jembatan kecil yg berada di pintu masuk #TempatPemakamanUmum (TPU) Desa Sanankulon. Atas informasi yg diterima itu, keluarga korban & warga sekitar mencari keberadaan Kevin & Rama di sekitar #TPU namun tidak kunjung ditemukan sehingga akhirnya melapor ke Polsek Sanankulon. [foto (atas) saat pencarian Kevin & Rama semalam, (bawah) saat Kevin sudah di rumah pagi ini. -nda]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hj Kristiani Herrawati atau #AniYudhoyono meninggal dunia usai menjalani perawatan medis beberapa bulan di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu 1 Juni 2019 jam 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal karena penyakit kanker darah yg diderita.

Ani pertama kali dirawat karena #kankerdarah pada 2 Februari 2019. Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY. Anak & menantunya pun silih berganti menjaga Ani.

Sebelum dinyatakan meninggal, Ani sudah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yg didonorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo.

Namun operasi tersebut tidak memberi pengaruh yg signifikan terhadap kesembuhan Ani. Bahkan, Ani sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi.

Selain keluarga, dukungan bagi Ani juga datang dari sejumlah pihak, salah satunya dari Presiden Joko Widodo. Selain menjenguk langsung, Jokowi dikabarkan telah memerintahkan dokter kepresidenan berkoordinasi dengan dokter NUH untuk menangani Ani.

Lalu, Perdana Menteri #Singapura Lee Hsien Loong & wakilnya Teo Chee Hean juga pengah menjenguk Ani di NUH. Keduanya terlihat bertemu & menyemangati Ani yg terbaring di dalam ruangan khusus.

Mantan presiden #TimurLeste Xanana Gusmao juga sempat menjenguk Ani.

Sejumlah tokoh nasional juga tercatat pernah menjenguk Ani di Singapura, seperti Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Sinta Nuriyah, Boediono, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Syafruddin, Agus Martowardojo, Sri Mulyani, Mahfud MD, hingga Dahlan Iskan.

Ani meninggal di usia 67 tahun. Perempuan kelahiran #Yogyakarta ini merupakan putri mantan Panglima RPKAD Letnan Jenderal purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo. Ani sempat menempuh pendidikan sebagai mahasiswi kedokteran Universitas Kristen Indonesia sebelum mengundurkan diri karena mengikuti ayahnya bertugas sebagai Duta Besar #Indonesia untuk #KoreaSelatan.

Dalam karir politik, Ani tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Demokrat. [foto tangkapan layar dari instagram Agus Yudhoyono, putra sulung Ani Yudhoyono, Ibu Negara ke-6. cnn-dni]
Likes: 6531
Posted at: 2019-06-01 08:56:33
#InfoPatria #PatriaToday ► Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hj Kristiani Herrawati atau #AniYudhoyono meninggal dunia usai menjalani perawatan medis beberapa bulan di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu 1 Juni 2019 jam 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal karena penyakit kanker darah yg diderita. Ani pertama kali dirawat karena #kankerdarah pada 2 Februari 2019. Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY. Anak & menantunya pun silih berganti menjaga Ani. Sebelum dinyatakan meninggal, Ani sudah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yg didonorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo. Namun operasi tersebut tidak memberi pengaruh yg signifikan terhadap kesembuhan Ani. Bahkan, Ani sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi. Selain keluarga, dukungan bagi Ani juga datang dari sejumlah pihak, salah satunya dari Presiden Joko Widodo. Selain menjenguk langsung, Jokowi dikabarkan telah memerintahkan dokter kepresidenan berkoordinasi dengan dokter NUH untuk menangani Ani. Lalu, Perdana Menteri #Singapura Lee Hsien Loong & wakilnya Teo Chee Hean juga pengah menjenguk Ani di NUH. Keduanya terlihat bertemu & menyemangati Ani yg terbaring di dalam ruangan khusus. Mantan presiden #TimurLeste Xanana Gusmao juga sempat menjenguk Ani. Sejumlah tokoh nasional juga tercatat pernah menjenguk Ani di Singapura, seperti Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Sinta Nuriyah, Boediono, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Syafruddin, Agus Martowardojo, Sri Mulyani, Mahfud MD, hingga Dahlan Iskan. Ani meninggal di usia 67 tahun. Perempuan kelahiran #Yogyakarta ini merupakan putri mantan Panglima RPKAD Letnan Jenderal purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo. Ani sempat menempuh pendidikan sebagai mahasiswi kedokteran Universitas Kristen Indonesia sebelum mengundurkan diri karena mengikuti ayahnya bertugas sebagai Duta Besar #Indonesia untuk #KoreaSelatan. Dalam karir politik, Ani tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Demokrat. [foto tangkapan layar dari instagram Agus Yudhoyono, putra sulung Ani Yudhoyono, Ibu Negara ke-6. cnn-dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Pembangunan 2 proyek jalan di Kota #Blitar sampai sekarang belum jelas.

Kabid Bina Marga & Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Kota Blitar, Mujiono mengatakan 2 lokasi pembangunan jalan itu berada di Jalan Maluku & Jalan Halmahera, sedangkan #anggaran 2 proyek itu masing2 sekitar Rp 5 miliar.

Mujiono mengaku hingga akhir Mei kemarin memang belum ada tahapan pelaksanaan pembangunan. Namun pihaknya memastikan sudah mengirimkan dokumen pengadaan & diperkirakan pembangunan baru bisa dimulai setelah #lebaran tahun ini, mengingat pada dokumen pengadaan yg telah dikirim harus dikaji terlebih dahulu.

Mujiono memastikan untuk arus #lalulintas pada #mudik lebaran kali ini dipastikan tidak terganggu dengan proyek pembangunan jalan karena belum ada #pembangunanjalan yg dimulai tahun ini. [foto Jalan Maluku & Jalan Halmahera Kota Blitar, dari googlemap. -nda]
Likes: 329
Posted at: 2019-06-01 06:16:19
#InfoPatria #PatriaToday ► Pembangunan 2 proyek jalan di Kota #Blitar sampai sekarang belum jelas. Kabid Bina Marga & Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Kota Blitar, Mujiono mengatakan 2 lokasi pembangunan jalan itu berada di Jalan Maluku & Jalan Halmahera, sedangkan #anggaran 2 proyek itu masing2 sekitar Rp 5 miliar. Mujiono mengaku hingga akhir Mei kemarin memang belum ada tahapan pelaksanaan pembangunan. Namun pihaknya memastikan sudah mengirimkan dokumen pengadaan & diperkirakan pembangunan baru bisa dimulai setelah #lebaran tahun ini, mengingat pada dokumen pengadaan yg telah dikirim harus dikaji terlebih dahulu. Mujiono memastikan untuk arus #lalulintas pada #mudik lebaran kali ini dipastikan tidak terganggu dengan proyek pembangunan jalan karena belum ada #pembangunanjalan yg dimulai tahun ini. [foto Jalan Maluku & Jalan Halmahera Kota Blitar, dari googlemap. -nda]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Lelaki inisial AS (30) warga Wonodadi Blitar ditangkap polisi #PolresBlitarKota karena memiliki & menyimpan 5 wadah plastik yg berisi bahan peledak berupa bubuk petasan tanpa ijin.

Kapolres #Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan AS menjadi sasaran polisi sejak #OperasiPekat lalu. Berdasarkan informasi masyarakat, di wilayah Wonodadi sedang marak penjualan bubuk petasan.

Kemudian polisi melakukan penyelidikan di wilayah Wonodadi & terbukti AS memiliki serta menyimpan 5 kilogram bubuk #petasan tanpa ijin. AS lalu ditangkap di rumahnya.

Kepada polisi, AS yg sehari-harinya bekerja sebagai #petani ini mengaku hanya menyimpan #bubukpetasan untuk dirinya sendiri & tidak untuk dijual.

Namun polisi menduga AS juga turut menjual bubuk petasan tersebut, sehingga polisi masih akan melakukan penyidikan & pemeriksaan lebih lanjut. Termasuk menyelidiki pelaku pemasok bahan #peledak berupa bubuk petasan pada AS.

AS mengaku mendapatkan #bahanpeledak berupa bubuk petasan itu dari temannya yg berinisial MM. Ia membeli bubuk petasan itu seharga Rp 230.000 per kilogram.

Akibat perbuatannya, AS terancam Pasal 1 Undang2 Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan bahan peledak dengan ancaman hukuman #penjara paling lama 20 tahun. [nda]
Likes: 715
Posted at: 2019-06-01 05:51:03
#InfoPatria #PatriaToday ► Lelaki inisial AS (30) warga Wonodadi Blitar ditangkap polisi #PolresBlitarKota karena memiliki & menyimpan 5 wadah plastik yg berisi bahan peledak berupa bubuk petasan tanpa ijin. Kapolres #Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan AS menjadi sasaran polisi sejak #OperasiPekat lalu. Berdasarkan informasi masyarakat, di wilayah Wonodadi sedang marak penjualan bubuk petasan. Kemudian polisi melakukan penyelidikan di wilayah Wonodadi & terbukti AS memiliki serta menyimpan 5 kilogram bubuk #petasan tanpa ijin. AS lalu ditangkap di rumahnya. Kepada polisi, AS yg sehari-harinya bekerja sebagai #petani ini mengaku hanya menyimpan #bubukpetasan untuk dirinya sendiri & tidak untuk dijual. Namun polisi menduga AS juga turut menjual bubuk petasan tersebut, sehingga polisi masih akan melakukan penyidikan & pemeriksaan lebih lanjut. Termasuk menyelidiki pelaku pemasok bahan #peledak berupa bubuk petasan pada AS. AS mengaku mendapatkan #bahanpeledak berupa bubuk petasan itu dari temannya yg berinisial MM. Ia membeli bubuk petasan itu seharga Rp 230.000 per kilogram. Akibat perbuatannya, AS terancam Pasal 1 Undang2 Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan bahan peledak dengan ancaman hukuman #penjara paling lama 20 tahun. [nda]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Amin Muttaqin melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan pagi ini ada mobil #DaihatsuGranMax #pickup nopol N 8562 TD yg terbalik di luar badan jalan di sisi kiri Jalan Raya Klemunan Wlingi dari #Malang arah ke #Blitar tepatnya sebelah selatan Kantor Kelurahan Wlingi.

Belum diketahui ada tidaknya korban, termasuk penyebab #kecelakaan ini juga belum diketahui, hanya diduga #sopir dalam kondisi #mengantuk saat menyetir.

Sekali lagi, waspada kawan dalam berkendara. Di postingan kami sebelumnya, ada #truk yg masuk jurang di Doko yg diduga #sopirtruk dalam kondisi mengantuk. [dni]

#InfoLaka
Likes: 870
Posted at: 2019-06-01 02:56:33
#InfoPatria #PatriaToday ► Amin Muttaqin melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan pagi ini ada mobil #DaihatsuGranMax #pickup nopol N 8562 TD yg terbalik di luar badan jalan di sisi kiri Jalan Raya Klemunan Wlingi dari #Malang arah ke #Blitar tepatnya sebelah selatan Kantor Kelurahan Wlingi. Belum diketahui ada tidaknya korban, termasuk penyebab #kecelakaan ini juga belum diketahui, hanya diduga #sopir dalam kondisi #mengantuk saat menyetir. Sekali lagi, waspada kawan dalam berkendara. Di postingan kami sebelumnya, ada #truk yg masuk jurang di Doko yg diduga #sopirtruk dalam kondisi mengantuk. [dni] #InfoLaka
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Risky Sagato melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan #truk (nopol tidak terpantau) yg terperosok ke dalam jurang sedalam 3 meter di Jalan Desa Doko #Blitar sekitar jam 1 dinihari tadi, pagi ini berlum dievakuasi.

Penyebab #kecelakaan tunggal ini diduga #sopirtruk dalam kondisi mengantuk ketika akan berangkat mencari pasir, truk berjalan oleng, lalu menabrak pembatas jalan & masuk ke dalam jurang. Tidak ada korban jiwa pada #kecelakaantunggal ini, #sopir mengalami luka ringan.

Waspada kawan dalam berkendara, kalau kondisi #mengantuk saat berkendara, sebaiknya istirahat sejenak. [dni]

#InfoLaka
Likes: 662
Posted at: 2019-06-01 02:40:11
#InfoPatria #PatriaToday ► Risky Sagato melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan #truk (nopol tidak terpantau) yg terperosok ke dalam jurang sedalam 3 meter di Jalan Desa Doko #Blitar sekitar jam 1 dinihari tadi, pagi ini berlum dievakuasi. Penyebab #kecelakaan tunggal ini diduga #sopirtruk dalam kondisi mengantuk ketika akan berangkat mencari pasir, truk berjalan oleng, lalu menabrak pembatas jalan & masuk ke dalam jurang. Tidak ada korban jiwa pada #kecelakaantunggal ini, #sopir mengalami luka ringan. Waspada kawan dalam berkendara, kalau kondisi #mengantuk saat berkendara, sebaiknya istirahat sejenak. [dni] #InfoLaka
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Gigih Mardana, Kasubag Humas & Setda Protokol #PemkotBlitar melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan dalam rangka memperingati Hari Lahir #Pancasila sore tadi Pemkot Blitar menggelar Festival #BedholPusaka dengan start di Rumah Dinas Walikota di Jl S Supriyadi, Jl PB Sudriman, Jl A Yani, Jl Merdeka & finish di Kantor Walikota Blitar.

Sementara malam ini sesudah Shalat Tarawih, akan digelar Upacara Budaya #GrebegPancasila di Alun2 Kota Blitar. Setelah itu akan dilanjutkan dengan Festival Lentera atau #PawaiLampion dengan start dari Alun2, Jl Merdeka, Jl A Yani, Jl PB Sudirman, Jl Ir Soekarno & finish di #MakamBungKarno atau MBK.

Kegiatan akan diakhiri dengan serah terima gunungan & Kenduri Pancasila di Halaman Makam #BungKarno Blitar. [foto suasana di Jalan Masjid & di dalam Alun2 Kota #Blitar jam 7 malam ini sebelum upacara budaya, kiriman @amalia_lux melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -dni]
Likes: 994
Posted at: 2019-05-31 13:22:26
#InfoPatria #PatriaToday ► Gigih Mardana, Kasubag Humas & Setda Protokol #PemkotBlitar melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan dalam rangka memperingati Hari Lahir #Pancasila sore tadi Pemkot Blitar menggelar Festival #BedholPusaka dengan start di Rumah Dinas Walikota di Jl S Supriyadi, Jl PB Sudriman, Jl A Yani, Jl Merdeka & finish di Kantor Walikota Blitar. Sementara malam ini sesudah Shalat Tarawih, akan digelar Upacara Budaya #GrebegPancasila di Alun2 Kota Blitar. Setelah itu akan dilanjutkan dengan Festival Lentera atau #PawaiLampion dengan start dari Alun2, Jl Merdeka, Jl A Yani, Jl PB Sudirman, Jl Ir Soekarno & finish di #MakamBungKarno atau MBK. Kegiatan akan diakhiri dengan serah terima gunungan & Kenduri Pancasila di Halaman Makam #BungKarno Blitar. [foto suasana di Jalan Masjid & di dalam Alun2 Kota #Blitar jam 7 malam ini sebelum upacara budaya, kiriman @amalia_lux melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006. -dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Aldie melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan perjalanan dari #Surabaya arah ke #Blitar sudah sampai Jalan Raya Cukir #Jombang arus #lalulintas H-5 #lebaran masih terpantau ramai lancar 2 arah.

Hanya saja waspadai, banyak #pedagang berjualan di pinggir jalan depan #Pasar Cukir & beberapa #MPU yg 'ngetem' sembarangan di badan jalan.

Meski dekat dengan #PosPAM di pertigaan Cukir yg terletak tak jauh dari #PasarCukir namun tidak ada penindakan dari polisi. Waspada. [dni]

#InfoLalin #InfoMudik
Likes: 816
Posted at: 2019-05-31 05:26:37
#InfoPatria #PatriaToday ► Aldie melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan perjalanan dari #Surabaya arah ke #Blitar sudah sampai Jalan Raya Cukir #Jombang arus #lalulintas H-5 #lebaran masih terpantau ramai lancar 2 arah. Hanya saja waspadai, banyak #pedagang berjualan di pinggir jalan depan #Pasar Cukir & beberapa #MPU yg 'ngetem' sembarangan di badan jalan. Meski dekat dengan #PosPAM di pertigaan Cukir yg terletak tak jauh dari #PasarCukir namun tidak ada penindakan dari polisi. Waspada. [dni] #InfoLalin #InfoMudik
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Kedatangan 2 Kereta Api dari Bandung di Stasiun #Blitar terlambat 7,5 jam karena anjloknya Kereta Api (KA) Lodaya di Bandung.

Anjloknya #KALodaya tambahan di Lebakjero-Nagreg Bandung Jawa Barat kemarin sore  menyebabkan keterlambatan kedatangan KA Malabar & KA Kahuripan di #StasiunBlitar hari ini.

Kepala Stasiun Blitar, Yana Hadiyana mengatakan #KAMalabar relasi Bandung-Malang seharusnya tiba di Stasiun Blitar jam 05.30 WIB pagi tadi, karena ada kereta anjlok terlambat & tiba jam 13.34 siang ini.

Yana menjelaskan #keretaapi yg mengalami keterlambatan sementara hanya jadwal kedatangan kereta api saja, sementara jadwal keberangkatan tetap sama.

Untuk #KAKahuripan yg seharusnya berangkat jam 12.10 WIB siang ini, tetap berangkat sesuai jadwal  menggunakan rangkaian #KABrantas #Lebaran untuk mengangkut penumpang KA Kahuripan dari Stasiun Blitar.

Berdasarkan data di #Stasiun Blitar, jumlah penumpang yg naik maupun turun mulai mengalami peningkatan mulai 10% hingga 30%. [apr]
Likes: 818
Posted at: 2019-05-30 09:01:04
#InfoPatria #PatriaToday ► Kedatangan 2 Kereta Api dari Bandung di Stasiun #Blitar terlambat 7,5 jam karena anjloknya Kereta Api (KA) Lodaya di Bandung. Anjloknya #KALodaya tambahan di Lebakjero-Nagreg Bandung Jawa Barat kemarin sore menyebabkan keterlambatan kedatangan KA Malabar & KA Kahuripan di #StasiunBlitar hari ini. Kepala Stasiun Blitar, Yana Hadiyana mengatakan #KAMalabar relasi Bandung-Malang seharusnya tiba di Stasiun Blitar jam 05.30 WIB pagi tadi, karena ada kereta anjlok terlambat & tiba jam 13.34 siang ini. Yana menjelaskan #keretaapi yg mengalami keterlambatan sementara hanya jadwal kedatangan kereta api saja, sementara jadwal keberangkatan tetap sama. Untuk #KAKahuripan yg seharusnya berangkat jam 12.10 WIB siang ini, tetap berangkat sesuai jadwal menggunakan rangkaian #KABrantas #Lebaran untuk mengangkut penumpang KA Kahuripan dari Stasiun Blitar. Berdasarkan data di #Stasiun Blitar, jumlah penumpang yg naik maupun turun mulai mengalami peningkatan mulai 10% hingga 30%. [apr]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Tika melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan imbas #listrikpadam di beberapa wilayah Kota #Blitar siang ini akibatkan lampu #trafficlight (TL) di Kota Blitar juga padam.

Dampaknya, arus lalu lintas semrawut. Kecuali di TL perempatan Kawi & TL Tlumpu, alih2 polisi melakukan pengaturan lalu lintas, malah warga yg melakukan pengaturan #lalulintas dengan beberapa di antaranya membawa kardus amal sukarela yg diulurkan ke pengendara yg melintas. Waspada. [dni]
Likes: 1081
Posted at: 2019-05-30 07:09:15
#InfoPatria #PatriaToday ► Tika melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan imbas #listrikpadam di beberapa wilayah Kota #Blitar siang ini akibatkan lampu #trafficlight (TL) di Kota Blitar juga padam. Dampaknya, arus lalu lintas semrawut. Kecuali di TL perempatan Kawi & TL Tlumpu, alih2 polisi melakukan pengaturan lalu lintas, malah warga yg melakukan pengaturan #lalulintas dengan beberapa di antaranya membawa kardus amal sukarela yg diulurkan ke pengendara yg melintas. Waspada. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Mursalin melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan sekitar jam 11.15 siang ini terjadi kecelakaan #lalulintas di depan Pasar Tumpang Talun #Blitar yg melibatkan sepeda motor #YamahaVixion nopol AG 3252 KAJ & sepeda motor #HondaBeat nopol AG 3617 KBB dengan truk (nopol tidak terpantau) karena kabur ke arah Malang setelah kejadian.

Kronologi #kecelakaan ini, pengendara motor sama2 berjalan dari Kanigoro arah ke #Malang & sampai di lokasi depan #PasarTumpang sepeda motor Beat menyalakan lampu sein belok kanan arah masuk pasar, lalu dari belakang ada motor Vixion yg menabrak & mengakibatkan pengendara Vixion terjatuh, kemudian dari belakang ada #truk yg menabrak pengendara Vixion hingga mengakibatkan pengendara Vixion meninggal dunia di lokasi, sementara pengendara Beat tidak mengalami luka.

Sudah ada polisi di lokasi untuk menangani kasus kecelakaan #tabraklari ini. Waspada untuk Anda yg berkendara. [dni]
Likes: 1772
Posted at: 2019-05-30 06:17:47
#InfoPatria #PatriaToday ► Mursalin melalui WhatsApp berbagi informasi kami di 081334256006 menginformasikan sekitar jam 11.15 siang ini terjadi kecelakaan #lalulintas di depan Pasar Tumpang Talun #Blitar yg melibatkan sepeda motor #YamahaVixion nopol AG 3252 KAJ & sepeda motor #HondaBeat nopol AG 3617 KBB dengan truk (nopol tidak terpantau) karena kabur ke arah Malang setelah kejadian. Kronologi #kecelakaan ini, pengendara motor sama2 berjalan dari Kanigoro arah ke #Malang & sampai di lokasi depan #PasarTumpang sepeda motor Beat menyalakan lampu sein belok kanan arah masuk pasar, lalu dari belakang ada motor Vixion yg menabrak & mengakibatkan pengendara Vixion terjatuh, kemudian dari belakang ada #truk yg menabrak pengendara Vixion hingga mengakibatkan pengendara Vixion meninggal dunia di lokasi, sementara pengendara Beat tidak mengalami luka. Sudah ada polisi di lokasi untuk menangani kasus kecelakaan #tabraklari ini. Waspada untuk Anda yg berkendara. [dni]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► UPDATE. Polisi menemukan fakta baru terkait video porno yg dilakukan lelaki inisial YS (23) warga Bacem Sutojayan #Blitar. Fakta itu, YS meminta imbalan hubungan intim setelah memotret modelnya.

Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi mengatakan Satreskrim #PolresBlitar menemukan fakta baru terkait kasus pembuat & penyebar konten pornografi dengan #tersangka YS.

Dalam lanjutan pemeriksaan, YS mengakui video porno kedua yg disiarkan langsung melalui aplikasi #GogoLive dilakukan bersama #model wanitanya inisial MM. Hubungan badan dengan MM dalam video berdurasi 13 menit itu, diakui YS merupakan imbalan jasa membuat konsep foto, memotret sekaligus mencetak hasil foto.

Saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan & penyidikan serta mencari keberadaan pemeran perempuan yg ada dalam video porno yg disiarkan langsung oleh YS tersebut.

Postingan2 sebelumnya, seputar info ini klik #VideoSutojayan .[foto YS dari akun Instagram fotografinya yg sudah di non-aktifkan. -din]
Likes: 2275
Posted at: 2019-05-30 05:47:48
#InfoPatria #PatriaToday ► UPDATE. Polisi menemukan fakta baru terkait video porno yg dilakukan lelaki inisial YS (23) warga Bacem Sutojayan #Blitar. Fakta itu, YS meminta imbalan hubungan intim setelah memotret modelnya. Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi mengatakan Satreskrim #PolresBlitar menemukan fakta baru terkait kasus pembuat & penyebar konten pornografi dengan #tersangka YS. Dalam lanjutan pemeriksaan, YS mengakui video porno kedua yg disiarkan langsung melalui aplikasi #GogoLive dilakukan bersama #model wanitanya inisial MM. Hubungan badan dengan MM dalam video berdurasi 13 menit itu, diakui YS merupakan imbalan jasa membuat konsep foto, memotret sekaligus mencetak hasil foto. Saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan & penyidikan serta mencari keberadaan pemeran perempuan yg ada dalam video porno yg disiarkan langsung oleh YS tersebut. Postingan2 sebelumnya, seputar info ini klik #VideoSutojayan .[foto YS dari akun Instagram fotografinya yg sudah di non-aktifkan. -din]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Jelang masa mudik & balik lebaran #IdulFitri 2019, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII memastikan tidak ada jalan nasional yg berlubang di wilayah #JawaTimur.

Kabid Preservasi 1 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII, Sadeli mengatakan #pemudik masih perlu mewaspadai jalan bergelombang, khususnya di sepanjang #JalurPantura atau Jalur Pantai Utara.

Ia juga mengatakan pengemudi tetap harus berhati-hati karena masih ada beberapa lokasi yg belum selesai #perbaikanjalan nya & ada beberapa jalur yg belum nyaman antara lain di Jalur Lintas Tengah, Selatan & Utara.

Sadeli menambahkan sejumlah lokasi #jalanrusak & jalannya masih bergelombang & harus diwaspadai antara lain Tuban, Babat, Lamongan, Waru, Krian, Taman, Sidoarjo, Pare, Malang & Kepanjen. [foto dari jawapos com , e100-put]
Likes: 679
Posted at: 2019-05-30 03:27:07
#InfoPatria #PatriaToday ► Jelang masa mudik & balik lebaran #IdulFitri 2019, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII memastikan tidak ada jalan nasional yg berlubang di wilayah #JawaTimur. Kabid Preservasi 1 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII, Sadeli mengatakan #pemudik masih perlu mewaspadai jalan bergelombang, khususnya di sepanjang #JalurPantura atau Jalur Pantai Utara. Ia juga mengatakan pengemudi tetap harus berhati-hati karena masih ada beberapa lokasi yg belum selesai #perbaikanjalan nya & ada beberapa jalur yg belum nyaman antara lain di Jalur Lintas Tengah, Selatan & Utara. Sadeli menambahkan sejumlah lokasi #jalanrusak & jalannya masih bergelombang & harus diwaspadai antara lain Tuban, Babat, Lamongan, Waru, Krian, Taman, Sidoarjo, Pare, Malang & Kepanjen. [foto dari jawapos com , e100-put]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Dinas Perhubungan (Dishub) #Jatim memastikan tidak akan ada kenaikan tarif tiket angkutan umum menjelang lebaran nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fatah Jasim mengatakan tidak akan ada #kenaikantarif angkutan umum jelang mudik lebaran 2019, terutama pada #bus kelas ekonomi.

Jasim mengaku tidak ada revisi dari Gubernur #JawaTimur untuk menaikkan harga tiket angkutan jelang #lebaran tahun ini.

Pihaknya akan melakukan pengawasan ketat pada kondisi #mudik di lapangan. Pihaknya juga akan menerjunkan petugas ke lapangan dengan menyamar sebagai #penumpang untuk memastikan tidak ada petugas #angkutanumum yg melakukan permainan harga tiket.

Jika nantinya ditemukan petugas #angkutan umum mematok harga dengan tarif tidak wajar, tegasnya, maka akan ada sanksi yg di tujukan kepada #perusahaanangkutan tersebut, mulai dari sanksi peringatan sampai pada sanksi #pencabutanizin operasionalnya. [foto dari suarasurabayanet. e100-san]
Likes: 451
Posted at: 2019-05-29 07:52:43
#InfoPatria #PatriaToday ► Dinas Perhubungan (Dishub) #Jatim memastikan tidak akan ada kenaikan tarif tiket angkutan umum menjelang lebaran nanti. Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fatah Jasim mengatakan tidak akan ada #kenaikantarif angkutan umum jelang mudik lebaran 2019, terutama pada #bus kelas ekonomi. Jasim mengaku tidak ada revisi dari Gubernur #JawaTimur untuk menaikkan harga tiket angkutan jelang #lebaran tahun ini. Pihaknya akan melakukan pengawasan ketat pada kondisi #mudik di lapangan. Pihaknya juga akan menerjunkan petugas ke lapangan dengan menyamar sebagai #penumpang untuk memastikan tidak ada petugas #angkutanumum yg melakukan permainan harga tiket. Jika nantinya ditemukan petugas #angkutan umum mematok harga dengan tarif tidak wajar, tegasnya, maka akan ada sanksi yg di tujukan kepada #perusahaanangkutan tersebut, mulai dari sanksi peringatan sampai pada sanksi #pencabutanizin operasionalnya. [foto dari suarasurabayanet. e100-san]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Polres #Tulungagung memusnahkan lebih dari 5 ribu botol minuman keras atau miras berbagai merk & puluhan jerigen ciu hasil Operasi Pekat yg digelar selama 2 minggu terakhir.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan dalam #OperasiPekat Semeru 2019 pihaknya berhasil mengungkap 278 kasus dengan 283 tersangka.

Dalam #OpsPekat (penyakit masyarakat) ini polisi juga berhasil menyita lebih dari 5 ribu botol miras berbagai merk, 28 jurigen ciu & 17 knalpot brong. Kemarin, jajaran #PolresTulungagung beserta Forkopimda Tulungagung melakukan pemusnahan #barangbukti di halaman Kantor #PemkabTulungagung.

AKBP Tofik menjelaskan dari 278 kasus yg diungkap, #premanisme mendominasi dengan 219 kasus, #peredaranmiras 32 kasus, lalu 2 kasus peredaran #petasan di Tulungagung. Khusus petasan, ia menegaskan bakal mempersempit ruang gerak peredarannya di wilayah Tulungagung.

AKBP Tofik memastikan penindakan #kasuskriminal tidak berhenti pada Operasi Pekat saja, namun menjelang & pasca #lebaran nanti pengamanan wilayah Tulungagung bakal terus dilakukan. [amr]
Likes: 1072
Posted at: 2019-05-29 06:25:44
#InfoPatria #PatriaToday ► Polres #Tulungagung memusnahkan lebih dari 5 ribu botol minuman keras atau miras berbagai merk & puluhan jerigen ciu hasil Operasi Pekat yg digelar selama 2 minggu terakhir. Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan dalam #OperasiPekat Semeru 2019 pihaknya berhasil mengungkap 278 kasus dengan 283 tersangka. Dalam #OpsPekat (penyakit masyarakat) ini polisi juga berhasil menyita lebih dari 5 ribu botol miras berbagai merk, 28 jurigen ciu & 17 knalpot brong. Kemarin, jajaran #PolresTulungagung beserta Forkopimda Tulungagung melakukan pemusnahan #barangbukti di halaman Kantor #PemkabTulungagung. AKBP Tofik menjelaskan dari 278 kasus yg diungkap, #premanisme mendominasi dengan 219 kasus, #peredaranmiras 32 kasus, lalu 2 kasus peredaran #petasan di Tulungagung. Khusus petasan, ia menegaskan bakal mempersempit ruang gerak peredarannya di wilayah Tulungagung. AKBP Tofik memastikan penindakan #kasuskriminal tidak berhenti pada Operasi Pekat saja, namun menjelang & pasca #lebaran nanti pengamanan wilayah Tulungagung bakal terus dilakukan. [amr]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Dalam Operasi Pekat Semeru 2019, polisi Polres #Blitar Kota berhasil mengungkap 205 kasus tindak kejahatan.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan dalam #OperasiPekat Semeru 2019 yg mulai digelar 14 hingga 27 Mei 2019, satuan polisi Polres Blitar Kota berhasil mengungkap 205 kasus #tindakkejahatan dengan tersangka 205 orang.

Tindak #kejahatan yg mendominasi dari Operasi Pekat kali ini di antaranya #premanisme dengan jumlah tersangka 101 orang. Sementara ungkap #miras polisi berhasil mendapatkan #tersangka sebanyak 93 orang, pelaku penjual #bahanpeledak tanpa ijin 1 orang, kasus #perjudian 4 orang tersangka & #narkotika sebanyak 4 orang.

AKBP Adewira mengatakan untuk kasus pornografi yg berhasil diungkap polisi #PolresBlitar namun lokasi perbuatan pornografinya ada di Kota Blitar, ada 1 orang yg saat ini juga menjalani proses hukum di Polres Blitar.

AKBP Adewira menambahkan tujuan #OpsPekat Semeru 2019 ini untuk memastikan kondisi aman di wilayah hukum #PolresBlitarKota di bulan puasa #Ramadhan & menjelang #lebaran nanti. [nda]
Likes: 674
Posted at: 2019-05-29 05:53:15
#InfoPatria #PatriaToday ► Dalam Operasi Pekat Semeru 2019, polisi Polres #Blitar Kota berhasil mengungkap 205 kasus tindak kejahatan. Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan dalam #OperasiPekat Semeru 2019 yg mulai digelar 14 hingga 27 Mei 2019, satuan polisi Polres Blitar Kota berhasil mengungkap 205 kasus #tindakkejahatan dengan tersangka 205 orang. Tindak #kejahatan yg mendominasi dari Operasi Pekat kali ini di antaranya #premanisme dengan jumlah tersangka 101 orang. Sementara ungkap #miras polisi berhasil mendapatkan #tersangka sebanyak 93 orang, pelaku penjual #bahanpeledak tanpa ijin 1 orang, kasus #perjudian 4 orang tersangka & #narkotika sebanyak 4 orang. AKBP Adewira mengatakan untuk kasus pornografi yg berhasil diungkap polisi #PolresBlitar namun lokasi perbuatan pornografinya ada di Kota Blitar, ada 1 orang yg saat ini juga menjalani proses hukum di Polres Blitar. AKBP Adewira menambahkan tujuan #OpsPekat Semeru 2019 ini untuk memastikan kondisi aman di wilayah hukum #PolresBlitarKota di bulan puasa #Ramadhan & menjelang #lebaran nanti. [nda]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► 18 orang Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) dibina Satlantas Polres Blitar untuk membantu pengaturan lalu lintas saat masa mudik #lebaran nanti.

Kasubag Humas Polres Blitar, IPTU Burhanudin mengatakan sebanyak 18 Sukarelawan Pengatur #LaluLintas atau Supeltas mendapat pembinaan dari Satlantas Polres Blitar.

Para Supeltas ini tersebar di 12 titik persimpangan jalan di Kabupaten #Blitar.

Menurutnya, tujuan adanya pembinaan ini karena masih banyak masyarakat yg menganggap keberadaan #Supeltas ini sebagai suatu kesalahan. Padahal selama ini, peran Supeltas sudah banyak membantu mengatur lalu lintas di persimpangan.

Kata dia, adanya pembekalan ini diharapkan Supeltas bisa membantu pengaturan lalu lintas dengan teknik yg benar selayaknya polisi pengatur lalu lintas

Selain pembinaan, Satlantas #PolresBlitar juga memberikan beberapa sarana penunjang pengatur lalu lintas seperti rompi jalan & peluit kepada para Supeltas. [din]
Likes: 1009
Posted at: 2019-05-28 18:26:26
#InfoPatria #PatriaToday ► 18 orang Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) dibina Satlantas Polres Blitar untuk membantu pengaturan lalu lintas saat masa mudik #lebaran nanti. Kasubag Humas Polres Blitar, IPTU Burhanudin mengatakan sebanyak 18 Sukarelawan Pengatur #LaluLintas atau Supeltas mendapat pembinaan dari Satlantas Polres Blitar. Para Supeltas ini tersebar di 12 titik persimpangan jalan di Kabupaten #Blitar. Menurutnya, tujuan adanya pembinaan ini karena masih banyak masyarakat yg menganggap keberadaan #Supeltas ini sebagai suatu kesalahan. Padahal selama ini, peran Supeltas sudah banyak membantu mengatur lalu lintas di persimpangan. Kata dia, adanya pembekalan ini diharapkan Supeltas bisa membantu pengaturan lalu lintas dengan teknik yg benar selayaknya polisi pengatur lalu lintas Selain pembinaan, Satlantas #PolresBlitar juga memberikan beberapa sarana penunjang pengatur lalu lintas seperti rompi jalan & peluit kepada para Supeltas. [din]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► 3 warga Sidem Gondang #Tulungagung meninggal dunia setelah terlindas mobil rakitan saat melintas di Jalan Desa Sidem.

Kasubag Humas #PolresTulungagung, AKP Sumaji mengatakan wanita inisial KP (27) & 2 bocah di bawah umur yg ikut bersama KP meninggal dunia setelah sepeda motor yg dikendarainya oleng & ketiganya terlindas mobil rakitan yg dikendarai Bambang warga Durenan #Trenggalek sekitar jam 4 sore tadi.

AKP Sumaji menjelaskan awalnya motor korban melaju dari utara arah ke selatan untuk menghadiri kegiatan buka puasa bersama. Saat di lokasi kejadian, korban bermaksut mendahului mobil rakitan di depannya.

Namun naas, saat sedang mendahului, stang motor korban bagian kiri menyenggol tiang umbul2 yg diangkut #mobilrakitan tersebut & membuat sepeda motor oleng & jatuh ke sisi kiri.

Di saat bersamaan mobil #rakitan yg dikendarai Bambang langsung melindas ketiga korban.

Ketiganya meninggal dunia di lokasi kejadian & langsung dibawa ke RSUD Dokter Iskak Tulungagung.

Kepala Instalasi Pemulasaraan #Jenazah RSUD Dokter Iskak Tulungagung, Bogi Andri Gistanto mengatakan ketiga korban mengalami luka parah di kepala. Malam ini ketiga korban #kecelakaan ini sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. [amr]

#InfoLaka
Likes: 911
Posted at: 2019-05-28 17:59:42
#InfoPatria #PatriaToday ► 3 warga Sidem Gondang #Tulungagung meninggal dunia setelah terlindas mobil rakitan saat melintas di Jalan Desa Sidem. Kasubag Humas #PolresTulungagung, AKP Sumaji mengatakan wanita inisial KP (27) & 2 bocah di bawah umur yg ikut bersama KP meninggal dunia setelah sepeda motor yg dikendarainya oleng & ketiganya terlindas mobil rakitan yg dikendarai Bambang warga Durenan #Trenggalek sekitar jam 4 sore tadi. AKP Sumaji menjelaskan awalnya motor korban melaju dari utara arah ke selatan untuk menghadiri kegiatan buka puasa bersama. Saat di lokasi kejadian, korban bermaksut mendahului mobil rakitan di depannya. Namun naas, saat sedang mendahului, stang motor korban bagian kiri menyenggol tiang umbul2 yg diangkut #mobilrakitan tersebut & membuat sepeda motor oleng & jatuh ke sisi kiri. Di saat bersamaan mobil #rakitan yg dikendarai Bambang langsung melindas ketiga korban. Ketiganya meninggal dunia di lokasi kejadian & langsung dibawa ke RSUD Dokter Iskak Tulungagung. Kepala Instalasi Pemulasaraan #Jenazah RSUD Dokter Iskak Tulungagung, Bogi Andri Gistanto mengatakan ketiga korban mengalami luka parah di kepala. Malam ini ketiga korban #kecelakaan ini sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. [amr] #InfoLaka
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanudin mengatakan menyambut Hari Raya #IdulFitri & agar tercipta suasana kondusif aman bagi masyarakat, #PolresBlitar pagi tadi telah melakukan pemusnahan ratusan botol minuman keras atau miras yg telah berhasil diamankan selama pelaksanaan #OperasiPekat atau penyakit masyarakat.

Iptu Burhanudin mengatakan untuk #minumankeras atau miras yg berhasil dimusnahkan kurang lebih berjumlah 364 botol dengan berbagai merk & #mirasoplosan.

Menurutnya, #barangbukti miras yg hari ini dimusnahkan merupakan hasil #raziamiras Polsek2 di jajaran Polres Blitar setelah selama 14 hari melaksanakan Operasi Pekat.

Sesuai instruksi dari Kapolres Blitar, pihaknya saat ini terus berupaya menekan adanya #peredaranmiras karena saat ini masih banyak kasus #kriminalitas yg ditangani Polres Blitar disebabkan oleh faktor pasca mengonsumsi minuman keras.

Ratusan #miras yg dimusnahkan hari ini disaksikan langsung oleh Forkopimda Kabupaten Blitar & para tokoh ulama di Kabupaten Blitar usai menggelar apel gelar pasukan #OperasiKetupat Semeru 2019. [din]
Likes: 450
Posted at: 2019-05-28 11:02:18
#InfoPatria #PatriaToday ► Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanudin mengatakan menyambut Hari Raya #IdulFitri & agar tercipta suasana kondusif aman bagi masyarakat, #PolresBlitar pagi tadi telah melakukan pemusnahan ratusan botol minuman keras atau miras yg telah berhasil diamankan selama pelaksanaan #OperasiPekat atau penyakit masyarakat. Iptu Burhanudin mengatakan untuk #minumankeras atau miras yg berhasil dimusnahkan kurang lebih berjumlah 364 botol dengan berbagai merk & #mirasoplosan. Menurutnya, #barangbukti miras yg hari ini dimusnahkan merupakan hasil #raziamiras Polsek2 di jajaran Polres Blitar setelah selama 14 hari melaksanakan Operasi Pekat. Sesuai instruksi dari Kapolres Blitar, pihaknya saat ini terus berupaya menekan adanya #peredaranmiras karena saat ini masih banyak kasus #kriminalitas yg ditangani Polres Blitar disebabkan oleh faktor pasca mengonsumsi minuman keras. Ratusan #miras yg dimusnahkan hari ini disaksikan langsung oleh Forkopimda Kabupaten Blitar & para tokoh ulama di Kabupaten Blitar usai menggelar apel gelar pasukan #OperasiKetupat Semeru 2019. [din]
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Memasuki #OperasiKetupat Semeru 2019, Satlantas Polres Blitar memetakan daerah rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Blitar.

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Amirul Hakim mengatakan polisi #PolresBlitar telah memetakan beberapa lokasi yg dinilai #rawankecelakaan atau black-spot jelang lebaran nanti.

Memasuki wilayah Kabupaten Blitar dari arah #Malang untuk daerah rawan kecelakaan atau #blackspot terdeteksi di Jalan Raya Brongkos Kesamben. Badan jalan yg tidak terlalu lebar, tanjakan & kelokan tajam membuat wilayah itu dinilai rawan terjadi #kecelakaan lalu lintas.

Selain menjadi daerah rawan kecelakaan #lalulintas, lokasi tersebut juga terdeteksi sebagai daerah rawan #kemacetan kendaraan.

Untuk mengantisipasi kerawanan itu, pihaknya akan mendirikan #PosPantau & Pos Pengamanan (Pos PAM) di sekitar wilayah itu.

AKP Amirul menambahkan selain di Kesamben, #PosPAM juga akan didirikan di perbatasan Blitar dengan #Tulungagung tepatnya di Desa Jimbe Kademangan. Sedangkan Pos Pantau akan didirikan di 10 lokasi, di antaranya Wlingi, Talun, Garum, Selorejo & Siraman Kesamben. [foto kondisi #macet di Kesamben #Blitar, 6 Juli 2017, dari akun facebook Suhartono Songgeng. -din]

#InfoMudik #InfoLalin
Likes: 865
Posted at: 2019-05-28 07:02:17
#InfoPatria #PatriaToday ► Memasuki #OperasiKetupat Semeru 2019, Satlantas Polres Blitar memetakan daerah rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Blitar. Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Amirul Hakim mengatakan polisi #PolresBlitar telah memetakan beberapa lokasi yg dinilai #rawankecelakaan atau black-spot jelang lebaran nanti. Memasuki wilayah Kabupaten Blitar dari arah #Malang untuk daerah rawan kecelakaan atau #blackspot terdeteksi di Jalan Raya Brongkos Kesamben. Badan jalan yg tidak terlalu lebar, tanjakan & kelokan tajam membuat wilayah itu dinilai rawan terjadi #kecelakaan lalu lintas. Selain menjadi daerah rawan kecelakaan #lalulintas, lokasi tersebut juga terdeteksi sebagai daerah rawan #kemacetan kendaraan. Untuk mengantisipasi kerawanan itu, pihaknya akan mendirikan #PosPantau & Pos Pengamanan (Pos PAM) di sekitar wilayah itu. AKP Amirul menambahkan selain di Kesamben, #PosPAM juga akan didirikan di perbatasan Blitar dengan #Tulungagung tepatnya di Desa Jimbe Kademangan. Sedangkan Pos Pantau akan didirikan di 10 lokasi, di antaranya Wlingi, Talun, Garum, Selorejo & Siraman Kesamben. [foto kondisi #macet di Kesamben #Blitar, 6 Juli 2017, dari akun facebook Suhartono Songgeng. -din] #InfoMudik #InfoLalin
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Satlantas #PolresTulungagung memprediksi ada peningkatan volume kendaraan selama arus mudik & arus balik #lebaran sebesar 10% dibanding hari2 biasa.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Wisnu Setiawan Kuncoro mengatakan peningkatan volume kendaraan yg masuk ke wilayah #Tulungagung meningkat 10% karena menjadi daerah tujuan #pemudik.

Di sisi lain, kata dia, dengan berfungsinya beberapa ruas #jalantol di #JawaTimur ikut berpengaruh pada meningkatnya volume kendaraan.

AKP Wisnu mengatakan menghadapi situasi ini pihaknya sudah menyiapkan skema pengaturan arus #lalulintas terutama untuk menghindari #kemacetan di Jembatan Ngujang lama yg setiap tahun jadi titik macet.

Nantinya kalau di #JembatanNgujang lama terjadi kepadatan, maka kendaraan yg akan masuk ke wilayah Tulungagung dari arah #Kediri dialihkan ke Jembatan Ngujang 2 yg sudah beroperasi sejak Januari lalu.

Khusus untuk #JembatanNgujang2 pihaknya akan membangun #PosPantau untuk mengamati situasi arus lalu lintas yg masuk di sekitaran Jembatan Ngujang 2. [foto kondisi #macet arah ke #JembatanNgujang1 atau lama, 1 Juli 2018, dari akun facebook Agung Erwanto. -amr]

#InfoMudik #InfoLalin
Likes: 490
Posted at: 2019-05-28 06:16:46
#InfoPatria #PatriaToday ► Satlantas #PolresTulungagung memprediksi ada peningkatan volume kendaraan selama arus mudik & arus balik #lebaran sebesar 10% dibanding hari2 biasa. Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Wisnu Setiawan Kuncoro mengatakan peningkatan volume kendaraan yg masuk ke wilayah #Tulungagung meningkat 10% karena menjadi daerah tujuan #pemudik. Di sisi lain, kata dia, dengan berfungsinya beberapa ruas #jalantol di #JawaTimur ikut berpengaruh pada meningkatnya volume kendaraan. AKP Wisnu mengatakan menghadapi situasi ini pihaknya sudah menyiapkan skema pengaturan arus #lalulintas terutama untuk menghindari #kemacetan di Jembatan Ngujang lama yg setiap tahun jadi titik macet. Nantinya kalau di #JembatanNgujang lama terjadi kepadatan, maka kendaraan yg akan masuk ke wilayah Tulungagung dari arah #Kediri dialihkan ke Jembatan Ngujang 2 yg sudah beroperasi sejak Januari lalu. Khusus untuk #JembatanNgujang2 pihaknya akan membangun #PosPantau untuk mengamati situasi arus lalu lintas yg masuk di sekitaran Jembatan Ngujang 2. [foto kondisi #macet arah ke #JembatanNgujang1 atau lama, 1 Juli 2018, dari akun facebook Agung Erwanto. -amr] #InfoMudik #InfoLalin
infopatria #InfoPatria #PatriaToday ► Pemerintah Kabupaten (Pemkab) #Tulungagung memastikan mobil dinas pejabat tidak boleh digunakan untuk mudik lebaran.

Kabag Humas & Protokoler Pemkab Tulungagung, Sudarmaji mengatakan sesuai surat edaran yg sudah ada, mobil dinas pejabat #PemkabTulungagung tidak diperbolehkan dipakai mudik saat #lebaran nanti.

Namun menurut Sudarmaji, sebenarnya hampir seluruh #pejabat setingkat Kepala Dinas di Tulungagung berasal dari wilayah Tulungagung, kecuali Kepala Bappeda Suharto yg berasal dari #Kediri & itu pun Suharto menaruh mobil dinasnya di depan Kantor Bappeda.

Untuk memastikan keamanannya, jelas Sudarmaji, #mobildinas dibawa ke rumah masing2 pejabat & tidak dikumpulkan di kantor Pemkab Tulungagung.

Sudarmaji mengaku untuk perjalanan dalam wilayah Tulungagung, mobil dinas masih boleh dipakai oleh pejabat bersangkutan.

Selain larangan mobil dinas, pihaknya juga mengeluarkan larangan para #PegawaiNegeriSipil atau #PNS menerima bingkisan #parcel lebaran dari pihak manapun karena dianggap sebagai #gratifikasi. [foto ilustrasi, dari tribunnewscom. -amr]
Likes: 449
Posted at: 2019-05-28 04:02:00
#InfoPatria #PatriaToday ► Pemerintah Kabupaten (Pemkab) #Tulungagung memastikan mobil dinas pejabat tidak boleh digunakan untuk mudik lebaran. Kabag Humas & Protokoler Pemkab Tulungagung, Sudarmaji mengatakan sesuai surat edaran yg sudah ada, mobil dinas pejabat #PemkabTulungagung tidak diperbolehkan dipakai mudik saat #lebaran nanti. Namun menurut Sudarmaji, sebenarnya hampir seluruh #pejabat setingkat Kepala Dinas di Tulungagung berasal dari wilayah Tulungagung, kecuali Kepala Bappeda Suharto yg berasal dari #Kediri & itu pun Suharto menaruh mobil dinasnya di depan Kantor Bappeda. Untuk memastikan keamanannya, jelas Sudarmaji, #mobildinas dibawa ke rumah masing2 pejabat & tidak dikumpulkan di kantor Pemkab Tulungagung. Sudarmaji mengaku untuk perjalanan dalam wilayah Tulungagung, mobil dinas masih boleh dipakai oleh pejabat bersangkutan. Selain larangan mobil dinas, pihaknya juga mengeluarkan larangan para #PegawaiNegeriSipil atau #PNS menerima bingkisan #parcel lebaran dari pihak manapun karena dianggap sebagai #gratifikasi. [foto ilustrasi, dari tribunnewscom. -amr]

Famous / Popular results for infopatria

Twitter Search Results for infopatria

Alejandro RM @infopatria infopatria @InfoPatria2021 InfoPatria @InfoPatriaVe View more people Load older Tweets Back to top · Turn images off



Copyrights © 2019 Voticle. All Rights Reserved.