FinanceInsuranceMortgageTechBusinessTravelLegalHealth/FitnessSportsFashionRenovationReviews

No. 1 Free Social Classifieds. Best Social Classifieds, Fonolive.com.

IAEIindonesia instagram hashtags, hashtags meanings IAEIindonesia images, #IAEIindonesia tag pics

iaeiindonesia
iaeiindonesia
iaeiindonesia Jual Beli Emas tidak Tunai
.
.
.
Jual beli emas tidak tunai itu diperbolehkan.
.
.
.
الذَّهَبُ بِالذَّهَبِ وَالْفِضَّةُ بِالْفِضَّةِ وَالْبُرُّ بِالْبُرِّ وَالشَّعِيرُ بِالشَّعِيرِ وَالتَّمْرُ بِالتَّمْرِ وَالْمِلْحُ بِالْمِلْحِ مِثْلاً بِمِثْلٍ سَوَاءً بِسَوَاءٍ يَدًا بِيَدٍ فَإِذَا اخْتَلَفَتْ هَذِهِ الأَصْنَافُ فَبِيعُوا كَيْفَ شِئْتُمْ إِذَا كَانَ يَدًا بِيَدٍ (رواه مسلم).
الذَّهَبُ بِالْوَرِقِ رِبًا إِلاَّ هَاءَ وَهَاءَ.... (رواه مسلم).
.
.
.
Memurut Imam Malik dan Imam Syafii; illat emas dan perak yang ada dalam hadis tersebut adalah keberadaannya sebagai alat tukar (atsman lil asya). .
.
.
Karena emas saat ini dipandang sebagai komoditi, maka jual beli emas tidak tunai itu transaksi antara alat tukar dengan komoditi yang diperkenankan tidak tunai.
.
.
.
#indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah #emasputih #cicilanhpmurah
Likes: 211
Posted at: 2019-08-20 03:27:31
Jual Beli Emas tidak Tunai . . . Jual beli emas tidak tunai itu diperbolehkan. . . . الذَّهَبُ بِالذَّهَبِ وَالْفِضَّةُ بِالْفِضَّةِ وَالْبُرُّ بِالْبُرِّ وَالشَّعِيرُ بِالشَّعِيرِ وَالتَّمْرُ بِالتَّمْرِ وَالْمِلْحُ بِالْمِلْحِ مِثْلاً بِمِثْلٍ سَوَاءً بِسَوَاءٍ يَدًا بِيَدٍ فَإِذَا اخْتَلَفَتْ هَذِهِ الأَصْنَافُ فَبِيعُوا كَيْفَ شِئْتُمْ إِذَا كَانَ يَدًا بِيَدٍ (رواه مسلم). الذَّهَبُ بِالْوَرِقِ رِبًا إِلاَّ هَاءَ وَهَاءَ.... (رواه مسلم). . . . Memurut Imam Malik dan Imam Syafii; illat emas dan perak yang ada dalam hadis tersebut adalah keberadaannya sebagai alat tukar (atsman lil asya). . . . Karena emas saat ini dipandang sebagai komoditi, maka jual beli emas tidak tunai itu transaksi antara alat tukar dengan komoditi yang diperkenankan tidak tunai. . . . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah #emasputih #cicilanhpmurah
iaeiindonesia Assalamu’alaikum wr. wb. 
Saya beberapa kali mendengar statemen bahwa bank syariah belum sesuai syariah? Mohon Penjelasan ustadz!
.
.
.
Simak Selengkapnya tentang : Bank Syariah tidak Sesuai Syariah?
.
.
.
(Koran Republika, Senin/22 April 2019, hal. 14. Konsultasi Syariah ke-137. Hadir setiap Senin dan Rabu)
.
.
.
#indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
Likes: 450
Posted at: 2019-04-23 10:13:10
Assalamu’alaikum wr. wb. Saya beberapa kali mendengar statemen bahwa bank syariah belum sesuai syariah? Mohon Penjelasan ustadz! . . . Simak Selengkapnya tentang : Bank Syariah tidak Sesuai Syariah? . . . (Koran Republika, Senin/22 April 2019, hal. 14. Konsultasi Syariah ke-137. Hadir setiap Senin dan Rabu) . . . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
iaeiindonesia Insya Allah, Bank Syariah on the track. Setiap fatwa yang menjadi rujukan produk berdasarkan ijtihad kolektif DSN MUI dan Otoritas Fatwa Internasional. Setiap kekurangan - yang lazim terjadi dalam bidang lain- terus di awasi dan diperbaiki agar patuh syariah, agar terus beramal menebarkan kebaikan.
.
.
.
Sesungguhnya, kekurangan terjadi dalam bidang-bidang lain seperti keluarga, seorang ayah dengan tanggung jawabnya mungkin belum sempurna menunaikannya, begitu pula sang ibu. Menanamkan iman pada anak, menanamkan adab dan sakinah pada keluarga, menyediakan waktu yang cukup untuk mereka, hingga kondisi terkini anak-anak, menunjukkan ikhtiar yang masih jauh dari kesempurnaan. Tapi ditengah dinamika tersebut, pilihan yang tepat itu melanjutkan dan memperbaiki yang kurang-kurang agar menghadirkan sakinah dan anak-anak sholeh dalam keluarga. .
.
.
#indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
Likes: 765
Posted at: 2019-06-17 09:56:16
Insya Allah, Bank Syariah on the track. Setiap fatwa yang menjadi rujukan produk berdasarkan ijtihad kolektif DSN MUI dan Otoritas Fatwa Internasional. Setiap kekurangan - yang lazim terjadi dalam bidang lain- terus di awasi dan diperbaiki agar patuh syariah, agar terus beramal menebarkan kebaikan. . . . Sesungguhnya, kekurangan terjadi dalam bidang-bidang lain seperti keluarga, seorang ayah dengan tanggung jawabnya mungkin belum sempurna menunaikannya, begitu pula sang ibu. Menanamkan iman pada anak, menanamkan adab dan sakinah pada keluarga, menyediakan waktu yang cukup untuk mereka, hingga kondisi terkini anak-anak, menunjukkan ikhtiar yang masih jauh dari kesempurnaan. Tapi ditengah dinamika tersebut, pilihan yang tepat itu melanjutkan dan memperbaiki yang kurang-kurang agar menghadirkan sakinah dan anak-anak sholeh dalam keluarga. . . . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
iaeiindonesia Apa itu RIBA (Kriteria, Hukum, dan Contoh) ?
.
.
.
Simak Selengkapnya tentang :
Likes: 105
Posted at: 2019-07-04 02:02:19
Apa itu RIBA (Kriteria, Hukum, dan Contoh) ? . . . Simak Selengkapnya tentang : "Riba" . . . Selengkapnya link di bio ⬆⬆⬆ . . . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
iaeiindonesia Uang Pelicin
.
.
.
1) Hadiah (dan sejenisnya) dikategorikan risywah (suap) apabila:
(a) dipersyaratkan / diperjanjikan,
(b) mengambil hak orang lain atau yang bukan haknya.
(c) Telanggar ketentuan hukum yg berlaku lainnya atau code of conduct yg berlaku di lembaga masing-masing
.
.
.
2) Memitigasinya, di antaranya dengan merawat keimanan, disiplin dengan aturan, dan meningkatkan profesionalisme.
.
.
.

عَنْ عَبْدِ اللهِ ابْنِ عُمَر رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : لَعَنَ رَسُوْلُ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الرَّاشِىْ وَالْمُرْتَشِى (رواه أبو داود والترمذي وقال حديث حسن صحيح)
.
.
.

اسْتَفْتِ قَلْبَكَ ، الْبِرُّ مَا اطْمَأَنَّتْ إلَيْهِ النَّفْسُ، وَاطْمَأَنَّ إلَيْهِ الْقَلْبُ، وَالْإِثْمُ مَا حَاكَ فِي النَّفْسِ وَتَرَدَّدَ فِي الصَّدْرِ، وَإِنْ أَفْتَاك النَّاسُ وَأَفْتَوْك .(رواه أحمد)
.
.
.
#indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah #Hijrah
Likes: 240
Posted at: 2019-07-25 02:48:08
Uang Pelicin . . . 1) Hadiah (dan sejenisnya) dikategorikan risywah (suap) apabila: (a) dipersyaratkan / diperjanjikan, (b) mengambil hak orang lain atau yang bukan haknya. (c) Telanggar ketentuan hukum yg berlaku lainnya atau code of conduct yg berlaku di lembaga masing-masing . . . 2) Memitigasinya, di antaranya dengan merawat keimanan, disiplin dengan aturan, dan meningkatkan profesionalisme. . . . عَنْ عَبْدِ اللهِ ابْنِ عُمَر رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : لَعَنَ رَسُوْلُ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الرَّاشِىْ وَالْمُرْتَشِى (رواه أبو داود والترمذي وقال حديث حسن صحيح) . . . اسْتَفْتِ قَلْبَكَ ، الْبِرُّ مَا اطْمَأَنَّتْ إلَيْهِ النَّفْسُ، وَاطْمَأَنَّ إلَيْهِ الْقَلْبُ، وَالْإِثْمُ مَا حَاكَ فِي النَّفْسِ وَتَرَدَّدَ فِي الصَّدْرِ، وَإِنْ أَفْتَاك النَّاسُ وَأَفْتَوْك .(رواه أحمد) . . . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah #Hijrah
iaeiindonesia Bayar Rp....., All You Can Eat
.
.
.
Diperkenankan, karena paket yang diperjual belikan diketahui (porsi dan kadar maksimumnya), dengan gharar ringan yang dimaklumi. .
.
.
الغرر اليسير : ما لا يكاد يخلو منه عقد، وليس من شأنه أن يؤدي إلى نزاع، وهذا الغرر لا يؤثر في العقد. (المعيار الشرعي رقم (31) ضابط الغرر)
.
.
.

حديث ابن عمر رضي الله عنهما : كنا نشتري الطعام من الركبان جزافا ، فنهانا رسول الله صلى الله عليه وسلم أن نبيعه حتى ننقله من مكانه (أخرجه مسلم).
.
.
.
#indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah #hijrah
Likes: 327
Posted at: 2019-07-12 10:23:55
Bayar Rp....., All You Can Eat . . . Diperkenankan, karena paket yang diperjual belikan diketahui (porsi dan kadar maksimumnya), dengan gharar ringan yang dimaklumi. . . . الغرر اليسير : ما لا يكاد يخلو منه عقد، وليس من شأنه أن يؤدي إلى نزاع، وهذا الغرر لا يؤثر في العقد. (المعيار الشرعي رقم (31) ضابط الغرر) . . . حديث ابن عمر رضي الله عنهما : كنا نشتري الطعام من الركبان جزافا ، فنهانا رسول الله صلى الله عليه وسلم أن نبيعه حتى ننقله من مكانه (أخرجه مسلم). . . . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah #hijrah
iaeiindonesia Leasing Syariah
.
.
.
Di antara perbedaan antara leasing syariah dengan leasing konvensional adalah leasing syariah itu penjual, sehingga pendapatan yang diterimanya adalah margin jual beli tidak tunai yang halal.
.
.
.

أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ قَالَ: ثَلاَثٌ فِيْهِنَّ الْبَرَكَةُ: اَلْبَيْعُ إِلَى أَجَلٍ، وَالْمُقَارَضَةُ، وَخَلْطُ الْبُرِّ بِالشَّعِيْرِ لِلْبَيْتِ لَا لِلْبَيْعِ (رواه ابن ماجه عن صهيب)
.
.
.
Standar Syariah AAOIFI No.8 tentang Murabahah lil Amr Bisy-Syira.
Fatwa DSN No.04/DSN-MUI/IV/2000 tentang Murabahah, Fatwa DSN MUI No.111/DSN-MUI/IX/2017 tentang Akad Jual Beli Murabahah.
.
.
.
#indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
Likes: 264
Posted at: 2019-07-04 10:18:58
Leasing Syariah . . . Di antara perbedaan antara leasing syariah dengan leasing konvensional adalah leasing syariah itu penjual, sehingga pendapatan yang diterimanya adalah margin jual beli tidak tunai yang halal. . . . أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ قَالَ: ثَلاَثٌ فِيْهِنَّ الْبَرَكَةُ: اَلْبَيْعُ إِلَى أَجَلٍ، وَالْمُقَارَضَةُ، وَخَلْطُ الْبُرِّ بِالشَّعِيْرِ لِلْبَيْتِ لَا لِلْبَيْعِ (رواه ابن ماجه عن صهيب) . . . Standar Syariah AAOIFI No.8 tentang Murabahah lil Amr Bisy-Syira. Fatwa DSN No.04/DSN-MUI/IV/2000 tentang Murabahah, Fatwa DSN MUI No.111/DSN-MUI/IX/2017 tentang Akad Jual Beli Murabahah. . . . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
iaeiindonesia #Good #News

الحمد لله رب العا لمين 
Institut Tazkia is awarded by IAEI as The Pioneer in Islamic Economic Education in the country. May Allah bless Tazkia students, alumni, management, lecturers and staff, and guide them to contribute more to the ummah. 
بارك الله فيكم
----------
@iaeiindonesia @murniati_mukhlisin @institut_tazkia @lppmtazkia @pascasarjana_steitazkia @diploma.tazkia ----------
#instituttazkia #tazkiainstitut #iaei #iaeiindonesia
Likes: 324
Posted at: 2019-08-23 16:10:49
#Good #News الحمد لله رب العا لمين Institut Tazkia is awarded by IAEI as The Pioneer in Islamic Economic Education in the country. May Allah bless Tazkia students, alumni, management, lecturers and staff, and guide them to contribute more to the ummah. بارك الله فيكم ---------- @iaeiindonesia @murniati_mukhlisin @institut_tazkia @lppmtazkia @pascasarjana_steitazkia @diploma.tazkia ---------- #instituttazkia #tazkiainstitut #iaei #iaeiindonesia
iaeiindonesia Bunga Bank Konvensional Adalah Contoh Riba Jahiliyah .
.

By @inisiatifzakat
& @ikatanislam

#indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #ekonomiislam #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer
Likes: 103
Posted at: 2018-03-10 05:04:46
iaeiindonesia Syariah Versi Pak Zaim Saidi

1. Mengharamkan sesuatu itu wajib paham ushul fiqh dan wajib paham tashawwur.

2. Mengakomodir permintaan banyak rekan, monggo Pak @zaim.saidi bisa mulai dengan menjawab pertanyaan saya, di bagian mana di Bank Syariah ada Riba? Kenapa bisa dimasukkan pada kategori Riba? Gimana illat hukumnya? Pake dalil larangan apa?

3. Monggo Pak @zaim.saidi

4. Mas @hendiachmad moderatornya ya. Silahkan ajak semua rekannya kesini.

#NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
Likes: 49
Posted at: 2019-09-18 07:13:42
Syariah Versi Pak Zaim Saidi 1. Mengharamkan sesuatu itu wajib paham ushul fiqh dan wajib paham tashawwur. 2. Mengakomodir permintaan banyak rekan, monggo Pak @zaim.saidi bisa mulai dengan menjawab pertanyaan saya, di bagian mana di Bank Syariah ada Riba? Kenapa bisa dimasukkan pada kategori Riba? Gimana illat hukumnya? Pake dalil larangan apa? 3. Monggo Pak @zaim.saidi 4. Mas @hendiachmad moderatornya ya. Silahkan ajak semua rekannya kesini. #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
iaeiindonesia Admin bareng Dirut Bank Aceh, yang baru dan yang lama. Sekian tahun lalu. Itu buku merah berjudul MEMBONGKAR RAHASIA BANK SYARIAH. Buku putih berjudul INI LHO KPR SYARIAH! Buku tulisan Admin. Buku ke sekian belas. Keduanya terbitan Gramedia Pustaka Utama.

#NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
Likes: 20
Posted at: 2019-09-18 05:05:45
Admin bareng Dirut Bank Aceh, yang baru dan yang lama. Sekian tahun lalu. Itu buku merah berjudul MEMBONGKAR RAHASIA BANK SYARIAH. Buku putih berjudul INI LHO KPR SYARIAH! Buku tulisan Admin. Buku ke sekian belas. Keduanya terbitan Gramedia Pustaka Utama. #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
iaeiindonesia Bagaimana Janji Jual Beli Dalam Fikih?
.
.
.
Simak Selengkapnya tentang :
Likes: 22
Posted at: 2019-09-18 03:17:52
Bagaimana Janji Jual Beli Dalam Fikih? . . . Simak Selengkapnya tentang : "Janji Jual Beli" . . . Selengkapnya link di bio ⬆⬆⬆ . . . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
iaeiindonesia Coba Mikir

1. Dalam Islam, tugas mbenerin sesuatu itu bukan tanggung jawab para pakar, tetapi tanggung jawab orang yang menuduh atau menduga ada yang nggak bener itu. Tanggung jawab penuduh. Bukan tanggung jawab orang lain.

2. Syariah dan Konven sama persis? Kontrak legalnya aja sudah sangat beda. Istilahnya aja udah beda. Gimana bisa zina dan nikah disebut sama persis?

3. Kalau hal bener itu trus pasti harus laku keras, begitu? Berarti Islam agama nggak bener dong? Kan agama sebelah lebih laku.

Gimana pendapatmu?

#NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
Likes: 32
Posted at: 2019-09-17 23:18:18
Coba Mikir 1. Dalam Islam, tugas mbenerin sesuatu itu bukan tanggung jawab para pakar, tetapi tanggung jawab orang yang menuduh atau menduga ada yang nggak bener itu. Tanggung jawab penuduh. Bukan tanggung jawab orang lain. 2. Syariah dan Konven sama persis? Kontrak legalnya aja sudah sangat beda. Istilahnya aja udah beda. Gimana bisa zina dan nikah disebut sama persis? 3. Kalau hal bener itu trus pasti harus laku keras, begitu? Berarti Islam agama nggak bener dong? Kan agama sebelah lebih laku. Gimana pendapatmu? #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
iaeiindonesia KPR TANPA BANK

Sejak September 2014, Admin konsisten menjawab
Likes: 200
Posted at: 2019-09-17 13:04:02
KPR TANPA BANK Sejak September 2014, Admin konsisten menjawab "tinggalkan", jika ada yang nanya tentang utang beli rumah dengan cara seperti ini. Sikap itu admin ambil setelah interview langsung dengan dedengkotnya dan marketernya pada saat mereka pameran di Istora Senayan berbarengan dengan ISLAMIC Book Fair. #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
iaeiindonesia Standar ke-9: Yang Prinsip Sebelum Yang Bukan Prinsip
.
Yang prinsip (ushul) ; Akidah, seperti iman kepada Allah dan syariatnya, akhlak dan adab (seperti jujur dan birrul walidain), keluarga (seperti sabar membangun sakinah); dan prinsip-prinsip kehidupan (seperti larangan suap dan judi).
.
Selainya itu dinamis (furu') dijelaskan rambu-rambu umum dalam nash, selanjutnya wilayah operasional yang luas dijabarkan oleh para ahli secara inovatif.
.
Sedangkan yang prinsip dijelaskan ketentuannya dalam hingga detail, dan tidak boleh ada perbedaan pendapat.
.
Mendahulukan yang ushul sebelum yang lainnya, karena lebih darurat untuk dipenuhi. Bukan sebaliknya, bersibuk ria dengan furu', sedangkan yang prinsip terabaikan.
.
مَا فَرَّطْنَا فِي الْكِتَابِ مِنْ شَيْءٍ (الأنعام : 38)
.
إِنَّ اللَّهَ تَعَالَى فَرَضَ فَرَائِضَ فَلاَ تُضَيِّعُوهَا ، وَحَدَّ حُدُودًا فَلاَ تَعْتَدُوهَا ، وَحَرَّمَ أَشْيَاءَ فَلاَ تَنْتَهِكُوهَا ، وَسَكَتَ عَنْ أَشْيَاءَ رَحْمَةً بِكُمْ ، غَيْرَ نِسْيَانٍ ، فَلاَ تَبْحَثُوا عَنْهَا. (رواه الدارقطني).
.
الأَصْلُ فِي الْمُعَامَلاَتِ اْلإِبَاحَةُ إِلاَّ أَنْ يَدُلَّ دَلِيْلٌ عَلَى تَحْرِيْمِهَا
أَنْتُمْ أَعْلَمُ بِأُمْرِ دُنْيَاكُمْ (رواه مسلم).
.
#indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
Likes: 1
Posted at: 2019-09-17 04:12:54
Standar ke-9: Yang Prinsip Sebelum Yang Bukan Prinsip . Yang prinsip (ushul) ; Akidah, seperti iman kepada Allah dan syariatnya, akhlak dan adab (seperti jujur dan birrul walidain), keluarga (seperti sabar membangun sakinah); dan prinsip-prinsip kehidupan (seperti larangan suap dan judi). . Selainya itu dinamis (furu') dijelaskan rambu-rambu umum dalam nash, selanjutnya wilayah operasional yang luas dijabarkan oleh para ahli secara inovatif. . Sedangkan yang prinsip dijelaskan ketentuannya dalam hingga detail, dan tidak boleh ada perbedaan pendapat. . Mendahulukan yang ushul sebelum yang lainnya, karena lebih darurat untuk dipenuhi. Bukan sebaliknya, bersibuk ria dengan furu', sedangkan yang prinsip terabaikan. . مَا فَرَّطْنَا فِي الْكِتَابِ مِنْ شَيْءٍ (الأنعام : 38) . إِنَّ اللَّهَ تَعَالَى فَرَضَ فَرَائِضَ فَلاَ تُضَيِّعُوهَا ، وَحَدَّ حُدُودًا فَلاَ تَعْتَدُوهَا ، وَحَرَّمَ أَشْيَاءَ فَلاَ تَنْتَهِكُوهَا ، وَسَكَتَ عَنْ أَشْيَاءَ رَحْمَةً بِكُمْ ، غَيْرَ نِسْيَانٍ ، فَلاَ تَبْحَثُوا عَنْهَا. (رواه الدارقطني). . الأَصْلُ فِي الْمُعَامَلاَتِ اْلإِبَاحَةُ إِلاَّ أَنْ يَدُلَّ دَلِيْلٌ عَلَى تَحْرِيْمِهَا أَنْتُمْ أَعْلَمُ بِأُمْرِ دُنْيَاكُمْ (رواه مسلم). . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
iaeiindonesia @assauri_sfy4

Anda berkali kali mengkritik Bank Syariah dan saya sudah berkali kali merespon namun Anda minta direspon. Mungkin Anda nggak nyimak. Semoga kali ini Anda nggak kabur lagi.

Pertanyaan pertama, apakah Anda pernah nanya langsung maksud Fatwa ini dan penerapannya kepada DPS Bank Syariah dan apakah Anda pernah nanya langsung kepada DSN MUI tentang maksud Fatwa ini?

Jika Anda serius mau diskusi ilmiah, pertanyaan pertama ini Anda jawab dulu. Nanti saya lanjutkan dengan pertanyaan berikutnya.

#NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
Likes: 17
Posted at: 2019-09-17 03:20:30
@assauri_sfy4 Anda berkali kali mengkritik Bank Syariah dan saya sudah berkali kali merespon namun Anda minta direspon. Mungkin Anda nggak nyimak. Semoga kali ini Anda nggak kabur lagi. Pertanyaan pertama, apakah Anda pernah nanya langsung maksud Fatwa ini dan penerapannya kepada DPS Bank Syariah dan apakah Anda pernah nanya langsung kepada DSN MUI tentang maksud Fatwa ini? Jika Anda serius mau diskusi ilmiah, pertanyaan pertama ini Anda jawab dulu. Nanti saya lanjutkan dengan pertanyaan berikutnya. #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
iaeiindonesia @assauri_sfy4

Anda berkali kali mengkritik Bank Syariah dan saya sudah berkali kali merespon namun Anda minta direspon. Mungkin Anda nggak nyimak. Semoga kali ini Anda nggak kabur lagi.

Pertanyaan pertama, apakah Anda pernah nanya langsung maksud Fatwa ini dan penerapannya kepada DPS Bank Syariah dan apakah Anda pernah nanya langsung kepada DSN MUI tentang maksud Fatwa ini?

Jika Anda serius mau diskusi ilmiah, pertanyaan pertama ini Anda jawab dulu. Nanti saya lanjutkan dengan pertanyaan berikutnya.

#NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
Likes: 14
Posted at: 2019-09-17 03:17:33
@assauri_sfy4 Anda berkali kali mengkritik Bank Syariah dan saya sudah berkali kali merespon namun Anda minta direspon. Mungkin Anda nggak nyimak. Semoga kali ini Anda nggak kabur lagi. Pertanyaan pertama, apakah Anda pernah nanya langsung maksud Fatwa ini dan penerapannya kepada DPS Bank Syariah dan apakah Anda pernah nanya langsung kepada DSN MUI tentang maksud Fatwa ini? Jika Anda serius mau diskusi ilmiah, pertanyaan pertama ini Anda jawab dulu. Nanti saya lanjutkan dengan pertanyaan berikutnya. #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
iaeiindonesia Standar ke-11: Fardu ‘Ain Sebelum Fardu Kifayah
.
.
.
Dalam kondisi fardu ‘ain dan fardu kifayah tidak bisa ditunaikab sekaligus, maka fardu ‘ain lebih didahulukan. .
.
.
عن عَبْد اللَّهِ بْن عَمْرُو بن العَاص رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ : جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَاسْتَأْذَنَهُ فِي الْجِهَادِ، فَقَالَ : أَحَيّ وَالِدَاكَ؟ قَالَ : نَعَمْ، قَالَ : فَفِيهِمَا فَجَاهِدْ (رواه البخاري ومسلم).
.
.
.
في زمان الغزالي عاب على أهل عصره أنهم تكدسوا في طلب الفقه، وطلبه فرض كفاية، على حين تخلفوا عن ثغرة في واجب كفائي آخر، مثل علم الطب، حتى إن البلدة يوجد بها خمسون متفقها، ولا يوجد بها إلا طبيب من أهل الذمة، مع ضرورة الطب الدنيوية، ومع أن للطب مدخلا في الأحكام الشرعية، والأمور الدينية.
.
.
.
#indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah #standart
Likes: 81
Posted at: 2019-09-17 03:15:27
Standar ke-11: Fardu ‘Ain Sebelum Fardu Kifayah . . . Dalam kondisi fardu ‘ain dan fardu kifayah tidak bisa ditunaikab sekaligus, maka fardu ‘ain lebih didahulukan. . . . عن عَبْد اللَّهِ بْن عَمْرُو بن العَاص رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ : جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَاسْتَأْذَنَهُ فِي الْجِهَادِ، فَقَالَ : أَحَيّ وَالِدَاكَ؟ قَالَ : نَعَمْ، قَالَ : فَفِيهِمَا فَجَاهِدْ (رواه البخاري ومسلم). . . . في زمان الغزالي عاب على أهل عصره أنهم تكدسوا في طلب الفقه، وطلبه فرض كفاية، على حين تخلفوا عن ثغرة في واجب كفائي آخر، مثل علم الطب، حتى إن البلدة يوجد بها خمسون متفقها، ولا يوجد بها إلا طبيب من أهل الذمة، مع ضرورة الطب الدنيوية، ومع أن للطب مدخلا في الأحكام الشرعية، والأمور الدينية. . . . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah #standart
iaeiindonesia @assauri_sfy4

Anda berkali kali mengkritik Bank Syariah dan saya sudah berkali kali merespon namun Anda minta direspon. Mungkin Anda nggak nyimak. Semoga kali ini Anda nggak kabur lagi.

Pertanyaan pertama, apakah Anda pernah nanya langsung maksud Fatwa ini dan penerapannya kepada DPS Bank Syariah dan apakah Anda pernah nanya langsung kepada DSN MUI tentang maksud Fatwa ini?

Jika Anda serius mau diskusi ilmiah, pertanyaan pertama ini Anda jawab dulu. Nanti saya lanjutkan dengan pertanyaan berikutnya.

#NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
Likes: 39
Posted at: 2019-09-17 00:46:08
@assauri_sfy4 Anda berkali kali mengkritik Bank Syariah dan saya sudah berkali kali merespon namun Anda minta direspon. Mungkin Anda nggak nyimak. Semoga kali ini Anda nggak kabur lagi. Pertanyaan pertama, apakah Anda pernah nanya langsung maksud Fatwa ini dan penerapannya kepada DPS Bank Syariah dan apakah Anda pernah nanya langsung kepada DSN MUI tentang maksud Fatwa ini? Jika Anda serius mau diskusi ilmiah, pertanyaan pertama ini Anda jawab dulu. Nanti saya lanjutkan dengan pertanyaan berikutnya. #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
iaeiindonesia Bagaimana pendapatmu?
Likes: 60
Posted at: 2019-09-16 04:13:20
Bagaimana pendapatmu?
iaeiindonesia Bagaimana Kriteria MLM Syariah?
.
.
.
Simak Selengkapnya tentang :
Likes: 34
Posted at: 2019-09-16 03:52:25
Bagaimana Kriteria MLM Syariah? . . . Simak Selengkapnya tentang : "Kriteria MLM Syariah" . . . Selengkapnya link di bio ⬆⬆⬆ . . . #indonesia #islamiceconomics #islamicfinance #ekonomisyariah #infographic #onisahronii #rumahwasathia #ekonomiislam #rumahwasathia #onisahronii #dutaekonomisyariah #shariaupdate #iaeiindonesia #mes #fikihmuamalah #fikihmuamalahkontemporer #konsultasisyariah
iaeiindonesia Netijen vs Imam Syafi'i

Akalnya Netijen Ngangkangi Akalnya Imam Syafi'i. Imam Syafi'i menentukan hukum sebuah transaksi berdasarkan istilah alias embel-embel alias label transaksi dan alurnya. Sementara sebagian netijen zaman now menyepelekan istilah.

#NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
Likes: 37
Posted at: 2019-09-15 23:28:42
Netijen vs Imam Syafi'i Akalnya Netijen Ngangkangi Akalnya Imam Syafi'i. Imam Syafi'i menentukan hukum sebuah transaksi berdasarkan istilah alias embel-embel alias label transaksi dan alurnya. Sementara sebagian netijen zaman now menyepelekan istilah. #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
iaeiindonesia Akad Paling Populer

Akad paling populer yang dipake di Bank Syariah adalah JUAL BELI TEGASKAN UNTUNG. Bank Syariah beli sesuatu dari supplier atau developer, trus dijual ke nasabah dengan ambil untung, dan jumlah keuntungannya disebutkan ke Nasabah.

Cara bayarnya boleh cash, boleh tempo, boleh cicilan.

#NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
Likes: 9
Posted at: 2019-09-15 23:22:35
Akad Paling Populer Akad paling populer yang dipake di Bank Syariah adalah JUAL BELI TEGASKAN UNTUNG. Bank Syariah beli sesuatu dari supplier atau developer, trus dijual ke nasabah dengan ambil untung, dan jumlah keuntungannya disebutkan ke Nasabah. Cara bayarnya boleh cash, boleh tempo, boleh cicilan. #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
iaeiindonesia Wadiah

Hukum asal dari titipan adalah Amanah. Kalau titipan kok dirusak atau dipake atau disepakati dipake, ya risikonya silahkan diganti saja. Solved.

#NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah
Likes: 26
Posted at: 2019-09-15 23:19:25
Wadiah Hukum asal dari titipan adalah Amanah. Kalau titipan kok dirusak atau dipake atau disepakati dipake, ya risikonya silahkan diganti saja. Solved. #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank #xbank_kpr #xbank_banksyariah #EkonomiIslam #IslamicEconomics #Riba #MasyarakatTanpaRiba #hijrah #RibaHaram #ShariaUpdate #AntiRiba #ribaharam #xbank_riba #KPRsyariah #KreditSyariah #KreditTanpaRiba #RumahTanpaRiba #BisnisHalal #BankSyariah

Famous / Popular results for iaeiindonesia

Twitter Search Results for iaeiindonesia

Ekonomi Islam @iaeiindonesia Sep 13 My week on Twitter 🎉: 5 Likes, 25 New Followers. See yours with sumall.com/performancetwe… pic.twitter.com/jJRc6HHA4P View photo · Maulana Irsyad @Maul_oke Sep 16 Reposted from @ahmadifham (get_regrann) - Ulil Amri = Ulama Dewan dan Umara Dewan. #NgajiBisnis #IslamicFinance #EkonomiSyariah #DutaEkonomiSyariah #IAEIindonesia #FikihMuamalah #FikihMuamalahKontemporer #xbank… instagram.com/p/B2eKKhcg41R/… View details · Ekonomi Islam @iaeiindonesia Sep 8 Tetap terhubung bersama Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia di Website untuk update berita & informasi iaei-pusat.org/id #EkonomiIslam View details · Ekonomi Islam @iaeiindonesia Sep 8 Assalaamu'alaikum Selamat pagi! Selamat Hari Senin. mari awali hari yang baik ini dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahiem 🙂 #EkonomiIslam View details · Ekonomi Islam @iaeiindonesia Kuliah Ekonomi Islam @KuliahEkonomiIs View more people Load older Tweets Back to top · Turn images off



Copyrights © 2019 Voticle. All Rights Reserved.